Ciri Ciri High Quality Konten

High Quality Konten

Undercover.co.id – High Quality Konten , Apa itu konten berkualitas tinggi? Pelajari bagaimana kualitas konten mendukung SEO, seperti apa kualitasnya, bagaimana mengukurnya, dan banyak lagi.

Jika Anda ingin naik di atas persaingan di SERP, yang harus Anda lakukan adalah mempublikasikan konten berkualitas tinggi.

Kedengarannya mudah, bukan?

Namun, ada beberapa masalah dengan ini. Semua orang berpikir bahwa konten mereka adalah kualitas tertinggi di luar sana.

Juga, konten berkualitas tinggi mungkin merupakan salah satu aspek SEO yang paling sulit untuk didefinisikan. Terlalu sering, orang fokus pada semua hal yang salah seperti jumlah kata, kepadatan kata kunci (groan!), atau pemformatan.

Ahli strategi pemasaran konten terus-menerus memberi tahu kami bahwa “konten adalah raja” dan itu penting untuk SEO .

Tapi apa sebenarnya artinya itu?

Apa itu ( High Quality Konten ) Konten Berkualitas Tinggi?


Singkatnya, konten berkualitas tinggi mencapai tujuan pemasarannya :

  • Luas.
  • Berguna.
  • Bermanfaat.
  • Pendidikan.
  • Tepat.
  • Jawaban terbaik untuk pertanyaan pencari.


Mungkin fokus utama Anda adalah meningkatkan jumlah share sosial di Facebook. Jika konten Anda terhubung dengan audiens Anda dan mendapatkan lebih banyak share, itu sukses.

Tetapi untuk bisnis lain yang tujuan utamanya menghasilkan lebih banyak prospek, konten yang sama persis itu mungkin tidak berkinerja baik sama sekali jika mendapatkan saham Facebook tetapi gagal menarik prospek baru.

Apakah itu berarti ini adalah konten berkualitas rendah? Itu semua tergantung pada siapa Anda bertanya.

Beberapa KPI paling umum untuk menentukan nilai dan efektivitas konten Anda meliputi:

  • Peringkat di tiga teratas Google untuk kata kunci target Anda.
  • Meningkatkan kesadaran merek dan loyalitas pelanggan.
  • Menghasilkan prospek dan penjualan.
  • Meningkatkan rasio klik-tayang dan menurunkan rasio pentalan.
  • Meningkatkan lalu lintas web secara keseluruhan melalui kehadiran keseluruhan yang kuat dalam hasil penelusuran organik.
  • Mendapatkan pembagian sosial dan kunjungan ke situs Anda dari platform media sosial.
  • Meningkatkan konversi di tempat dan pendapatan bottom-line.
  • Menarik sejumlah tautan yang relevan dari domain otoritatif.
  • Jika konten Anda mencapai sasaran KPI teratas ini, Anda berada di jalur yang benar dengan strategi konten Anda .

High Quality Konten
High Quality Konten

10 Cara Teratas untuk Menghasilkan Konten Berkualitas Tinggi


Setelah Anda menetapkan parameter yang diperlukan untuk menganalisis keberhasilan atau kegagalan strategi pemasaran konten Anda, saatnya untuk mulai memproduksi.

Berikut adalah 10 tips untuk membuat Anda tetap di jalur.

Ketahui Maksud Pencarian Anda dan Ajakan Bertindak

Maksud pencarian adalah alasan di balik seseorang mencari informasi secara online.

Mereka mungkin mencari informasi umum tentang suatu topik, mencari jawaban atas pertanyaan, mencari solusi untuk masalah, atau mencari produk untuk dibeli.

Contoh mencari informasi secara online melalui pencarian Google.

Sebelum Anda mulai membuat konten, Anda perlu memahami bagaimana orang akan menemukan dan menggunakannya, serta hasil apa yang ingin Anda lihat.

Apakah Anda mencoba menjual produk atau layanan? Buat daftar pelanggan email Anda?

Mengungguli Saingan SERP Anda untuk Kata Kunci Target
Alat Template Konten SEO Semrush memungkinkan Anda membuat ringkasan yang disesuaikan, membuat konten yang relevan, dan mengungguli pesaing SERP untuk kata kunci target Anda.


Bagaimana kebutuhan audiens Anda dapat bekerja bersama dengan tujuan pemasaran Anda?

Semua ini perlu diperhitungkan dalam strategi konten Anda sehingga ajakan bertindak (CTA) Anda dapat selaras dengan tujuan konten dan niat pengguna Anda.

Gunakan Pemformatan yang Tepat untuk Keterbacaan


Anda ingin konten Anda mudah dibaca, tidak hanya untuk konsumen Anda tetapi juga untuk mesin telusur saat mereka merayapi, mengindeks, dan memberi peringkat situs web Anda .

Cara Anda memformat konten Anda memainkan peran besar dalam kinerjanya secara keseluruhan. Orang-orang membaca sekilas artikel, itulah sebabnya judul dan subjudul, daftar, dan blok kecil teks yang dipisahkan oleh spasi putih mudah dicerna.

Orang-orang tidak merespons blok teks raksasa dengan baik, begitu pula Google .

High Quality Kontenv
High Quality Konten

Lihat Apa yang Sedang Tren dan Buat Tumpukan Ide Konten

Semua konten dimulai dengan topik. Topik yang Anda pilih dapat membuat atau menghancurkan efektivitas strategi pemasaran konten Anda.

Sangat penting untuk memilih topik yang relevan yang akan diperhatikan oleh audiens Anda.

Periksa pesaing Anda untuk melihat jenis konten yang mereka terbitkan. Jika Anda seperti saya dan tidak punya waktu atau kesabaran untuk melakukannya, alat seperti BuzzSumo dan ExplodingTopics dapat membantu Anda menemukan topik yang sedang tren.

Saat Anda menyusun daftar topik, mulailah mengisi kalender editorial Anda untuk memastikan Anda tidak akan pernah menemukan topik baru pada menit terakhir.

Lakukan Riset Menyeluruh untuk Menjaga Kepercayaan dan Otoritas

Kepercayaan konsumen pada institusi dan media berada pada titik terendah sepanjang masa, menurut Edelman Trust Barometer 2021.

Lebih penting dari sebelumnya untuk memastikan konten Anda dapat dipercaya, yang berarti Anda perlu melakukan penelitian menyeluruh dan menemukan data untuk mendukung penilaian Anda.

Bahkan jika Anda menulis tentang pengalaman pribadi Anda, penelitian tetap penting. Anda tidak ingin mengambil risiko kehilangan kepercayaan audiens Anda dengan menyajikan informasi yang tidak akurat. Mengutip studi dan data terkini dan terkini.

Salah satu cara untuk tetap mengikuti pembaruan yang relevan adalah dengan menyiapkan Google Alerts untuk topik yang diminati. Anda bahkan dapat melakukannya dengan nama dan merek Anda sendiri untuk merespons sebutan online dengan cepat.

Siapkan Google Alerts untuk topik yang diminati.

Jadikan Topik Unik dengan Menambahkan Perspektif Anda Sendiri

Mark Twain menulis ,

“Tidak ada yang namanya ide baru. Itu tidak mungkin. Kami hanya mengambil banyak ide lama dan memasukkannya ke dalam semacam kaleidoskop mental. Kami memberi mereka giliran dan mereka membuat kombinasi baru dan aneh. Kami terus berputar dan membuat kombinasi baru tanpa batas; tetapi itu adalah pecahan kaca berwarna tua yang sama yang telah digunakan selama berabad-abad.”

Sebenarnya, kami selalu mendaur ulang konten. Namun yang membuatnya unik dan layak dibaca adalah sudut pandang kita sendiri.

Mungkin itu berarti menyuntikkan selera humor Anda yang terkenal ke dalam artikel yang biasanya menjadi topik serius. Atau menenun cerita dan anekdot pribadi di seluruh konten.

Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat mendaur ulang konten melalui “kaleidoskop mental” Anda dan menjadikannya milik Anda secara unik.

Manfaatkan Pengalaman, Studi, dan Data Anda Sendiri

Membuat data Anda sendiri dan memanfaatkan konten yang berbicara tentang pengalaman Anda adalah nilai tambah yang besar untuk SEO.

Jika pengalaman Anda terperinci, bermanfaat, dan cukup menyeluruh, Anda mungkin akan membuat orang lain merujuknya dan menyertakan kutipan kembali ke situs web Anda.

Tautan balik di situs yang kredibel dapat membantu meningkatkan SEO Anda secara besar-besaran.

Berbicara tentang pengalaman pribadi Anda sendiri, bahkan jika Anda sedang memperdebatkan pendapat umum, juga membantu untuk menetapkan Anda sebagai figur otoritas.

Anda tidak hanya berbicara tentang artikel lain yang Anda baca – Anda dapat secara pribadi membuktikan pernyataan yang Anda buat.

Tingkat otoritas itu membuat orang mendengarkan dan menganggap Anda lebih serius.

Targetkan Subtopik Niche

Agar adil, sebagian besar topik yang kami tulis secara teknis adalah subtopik. Tapi saya sarankan menyelam lebih dalam.

Mengapa?

Untuk memulai, Anda akan memiliki lebih sedikit kompetisi.

Menargetkan topik yang luas, seperti “pelatihan anjing”, misalnya, terlalu luas. Ada banyak pesaing yang berlomba-lomba untuk kata kunci itu.

Konten saya akan menjadi ikan kecil di lautan, terutama jika saya baru mulai mengembangkan strategi konten saya dan belum memiliki kesempatan untuk membangun situs web saya sebagai otoritas yang layak.

Riset kata kunci menggunakan jaaxy.com.

Namun, mempersempit fokus ke “perilaku pelatihan anjing” atau “perintah pelatihan anjing” berarti saya memiliki peluang peringkat yang jauh lebih tinggi di Page 1 .

Situs saya menjadi ikan besar di kolam kecil, dan konten saya ditargetkan langsung kepada orang-orang yang mencari informasi spesifik yang dapat saya berikan.

Ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk menganalisis kata kunci dan topik . Contoh yang saya gunakan di atas adalah dari Jaaxy.

Pastikan Anda melakukan riset untuk melihat apakah subtopik dalam niche Anda yang tidak dibahas secara teratur akan beresonansi dengan audiens Anda.

Diversifikasi dengan Konten Multimedia

Konten visual lebih mudah untuk diproses dan diingat orang daripada teks biasa. Jenis aset visual yang melengkapi konten tertulis dengan baik meliputi:

Tangkapan layar.
Foto.
Infografis.
Grafik.
Video .
GIF
Meme.
Menggunakan multimedia untuk meningkatkan konten Anda dapat meningkatkan keterlibatan dan, dalam banyak kasus, merupakan cara yang efektif untuk mengilustrasikan suatu poin atau memberikan contoh.

Tinjau dan Edit Sebelum Diterbitkan

Jika kualitas tinggi adalah fokus utama Anda, maka menerbitkan draf pertama tanpa banyak koreksi cepat seharusnya tidak ada di radar Anda.

Di sinilah kalender editorial bisa menjadi aset utama. Gunakan itu untuk memeriksa tenggat waktu dan memberi diri Anda cukup waktu untuk menulis artikel, diamkan selama satu atau dua hari, lalu kembali dan memolesnya.

Jangan memaksakan konten yang ditulis dengan tergesa-gesa dan tidak diedit dan berharap untuk mempertahankan reputasi berkualitas tinggi Anda.

Gunakan Data Analitis untuk Mengukur Kinerja Konten dan Menyesuaikan Strategi Anda

Bukti keberhasilan konten Anda akan ada di angka.

Bahkan jika Anda berpikir Anda menghasilkan konten berkualitas tinggi, audiens Anda mungkin tidak setuju. Dan jika itu masalahnya, tidak masalah apa yang Anda pikirkan – konsumenlah yang memiliki keputusan akhir tentang konten apa yang berharga dan apa yang tidak.

Gunakan KPI teratas Anda yang telah kita bahas di awal artikel ini untuk mengukur kinerja konten Anda.

Lihat topik mana yang berperforma baik dan mana yang memiliki lalu lintas sedikit atau tidak ada sama sekali.

Informasi ini akan memberi Anda peta jalan dasar di mana fokus Anda harus bergerak maju.

baca juga

Kesimpulan
Ini adalah kebenaran yang tak terbantahkan – jika Anda ingin menonjol dari banyaknya konten yang diproduksi setiap hari, Anda harus fokus pada kualitas.

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk memperkuat otoritas Anda dalam niche Anda, melibatkan audiens Anda dengan topik yang paling penting bagi mereka, dan mengatur situs web Anda untuk sukses dengan mesin pencari.

Membuat konten berkualitas tinggi adalah salah satu aspek SEO yang paling sulit, tetapi membuat konten terbaik yang Anda bisa telah terbukti berkali-kali sebagai cara terbaik untuk menarik audiens yang paling relevan.

Selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik yang Anda bisa. Anda tidak perlu mengejar konten pencakar langit atau konten 10X, atau apa pun yang dikatakan kata kunci terbaru untuk Anda lakukan. Anda hanya perlu membuat konten yang lebih baik dari pesaing terdekat Anda.

Tempatkan diri Anda pada posisi pencari. Jika artikel Anda berada di peringkat #1, apakah pencari tersebut akan senang dengan bagaimana konten tersebut menjawab pertanyaan mereka, memecahkan masalah mereka, dan membawa nilai serta kegunaan bagi kehidupan mereka?

Jangan mengejar algoritma… atau air terjun. Atau sesuatu yang lain. Rahasia konten berkualitas tinggi adalah menulis kepada audiens Anda

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!