Ciri-ciri Jasa Website Terbaik

Jasa Website Terbaik
Jasa

Undercover.co.id – Banyak orang yang ingin menggunakan jasa website terbaik untuk perusahaan atau bisnisnya. Namun, tidak sedikit juga orang yang belum mengetahui seperti apa ciri-ciri penyedia jasa website terbaik. Oleh karenanya, kami akan membahas topik tersebut secara detail dan jelas di dalam artikel ini.

Kini website memiliki fungsi yang sangat penting dalam peningkatan penjualan dan branding. Hal ini tidak terlepas dari ‘cara kerja’ website yang bisa menjangkau pengunjung tertarget secara luas. Apa itu pengunjung tertarget?

Pada umumnya, orang akan menggunakan mesin pencari seperti Google untuk mencari suatu informasi atau produk. Misalnya, Budi mencari produk berupa kaus berdesain simpel dan kekinian. Budi kemudian mengetikkan ‘kaus desain simpel dan kekinian’ di kolom mesin pencari Google. Selanjutnya Budi mengklik salah satu website yang menawarkan produk tersebut.

Nah, bagi pemilik website, Budi adalah pengunjung tertarget. Sebab, Budi yang berselancar di Google dan mengklik salah satu website memiliki tujuan tertentu, yakni mencari kaus berdesain simpel dan kekinian. Dengan kata lain, Budi tidak iseng berselancar di Google tanpa motif apapun.

Untuk mendapatkan pengujung tertarget yang ‘melimpah’, maka website harus bertengger di halaman pertama Google. Anda bisa menggunakan jasa website terbaik untuk membuat dan mengembangkan website sehingga berada di halaman pertama Google. Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk mengetahui ciri-ciri penyedia jasa website terbaik.

Ciri-ciri Jasa Website Terbaik

Setidaknya ada tujuh ciri-ciri jasa website terbaik yang perlu Anda ketahui. Ciri-ciri ini bisa Anda jadikan acuan memilih jasa website untuk kepentingan tertentu.

1. Berbadan Hukum

Sebelum mengecek kredibilitas penyedia jasa website lebih jauh, Anda terlebih dahulu harus mengecek legalitasnya. Cek apakah penyedia jasa website yang hendak Anda pilih sudah berbadan hukum atau belum!

Bekerja sama dengan penyedia jasa website yang sudah berbadan hukum akan jauh lebih aman dan terpercaya dibandingkan dengan yang tidak jelas legalitasnya. Anda sebagai klien pun tidak perlu was-was akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama menggunakan penyedia jasa website berbadan hukum tersebut.

Jasa Website Terbaik
Jasa Website Terbaik

2. Tim Developer Berkualitas

Ciri yang kedua adalah memiliki tim developer berkualitas. Ya, penyedia jasa website akan bekerja secara tim yang mana setiap individu memiliki spesialis dan tugas berbeda-beda. Namun, pada intinya mereka memiliki tujuan yang sama, yakni membuat dan mengembangkan website sesuai kebutuhan klien.

Karakter tim developer berkualitas bisa dilihat dari cara mereka melayani kliennya. Mereka tidak akan pernah meremehkan keinginan klien dan mampu ‘menerjemahkan’ keinginan klien dengan hasil kerja yang optimal.

Ya, tim developer berkualitas sudah pasti akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk kliennya. Dalam prinsip kerja mereka, kepuasan klien adalah janji yang harus ditepati. Di sisi lain, Anda sebagai klien akan mendapatkan keuntungan jika bekerja sama dengan jasa website yang memiliki tim developer berkualitas.

3. Memiliki Banyak Portofolio

Penyedia jasa website profesional akan menyajikan portofolio berbagai karya terbaik yang pernah dikerjakannya di website perusahaannya. Jadi, Anda bisa mengecek bagian portofolio saat mengunjungi website-nya.

Pengecekan portofolio harus dilakukan dengan cermat dan mendetail. Dari situ, Anda akan mengetahui seperti apa kiprah mereka selama menggeluti dunia pembuatan website. Tentunya, Anda sebaiknya tidak memilih jasa website yang ‘mamemerkan’ portofolio yang kurang bagus dan menarik. Bisa saja Anda mendapatkan hal yang sama jika menggunakan jasa mereka.

4. Konsisten dan Tepat Waktu

Ciri jasa website terbaik berikutnya adalah konsisten ucapan dan tindakannya dengan promosi yang dgencarkannya. Dengan kata lain, mereka tidak hanya mengumbar janji semata. Misalnya, suatu penyedia jasa website menjanjikan garansi dalam promosinya. Maka, dalam praktiknya harus betul-betul memberikan garansi kepada kliennya.

Selain itu, jasa website terbaik juga akan bekerja dengan tepat waktu. Anda bisa mengetahui mekanisme kerja penyedia jasa website pada saat melakukan kesepakatan kontrak kerja. Nah, dalam kontrak kerja itu akan termuat apa saja yang akan dilakukan jasa website itu, kapan dimulainya dan kapan selesainya serta seperti apa hasilnya.

Jika memang terlanjur menggunakan jasa website yang tidak tepat waktu dalam bekerja, Anda bisa mengajukan keberatan. Sampaikan bahwa mereka tidak menjalankan mekanisme kerja sebagaimana yang tertulis dalam kontrak kerja. Lalu mintalah revisi atau perbaikan hingga mendapatkan hasil website sesuai keinginan.

5. Harga Masuk Akal

Jasa website yang terpercaya akan mematok harga yang masuk akal untuk pembuatan dan pengembangan website. Sebagai calon klien, Anda tidak boleh tergiur dengan harga super murah yang disediakan oleh suatu jasa website. Hal ini, jika dicermati, akan menjurus pada dua hal. Pertama, harga murah identik dengan penipuan. Kedua, harga murah identik dengan kualitas yang buruk.

Sebagai tips, pilihlah penyedia jasa website yang mematok harga tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal. Dengan kata lain, harga yang dipatok sesuai dengan service atau layanan yang diberikan kepada Anda. Namun, Anda juga boleh-boleh saja memilih jasa website yang menawarkan harga murah asalkan terjamin kualitasnya.

Untuk diketahui, penyedia jasa website biasanya menawarkan layanan dalam bentuk beberapa paket. Setiap paket memiliki service dan harga yang berbeda-beda. Nah, Anda harus menyesuaikan service seperti apa yang Anda butuhkan dalam pembuatan dan pengembangan website.

6. Memberikan Garansi

Ciri jasa website terbaik selanjutnya adalah memberikan garansi untuk kliennya. Garansi ini berguna bagi klien jika di kemudian hari website eror karena masalah teknis. Klien bisa meminta penyedia jasa website untuk memperbaikinya hingga kembali normal.

Ingat! Jangan pernah memberikan uang kepada penyedia jasa website saat menggunakan fasilitas garansi. Sebab, jasa website terbaik tidak akan meminta sejumlah uang kepada kliennya yang memanfaatkan fasilitas garansi dengan alasan apapun.

7. Menerima Kritikan dan Masukan

Ciri jasa website terbaik yang terakhir adalah menerima kritikan dan masukan dari kliennya. Mereka akan menunjukkan sikap yang ramah dan tetap menonjolkan komunikasi yang baik saat mendapatkan kritikan dan masukan. Ini merupakan bagian dari profesionalitas dalam bekerja.

Jadi, jangan pernah Anda memilih jasa website yang komunikasinya tidak apik, mudah terprovokasi hanya gara-gara mendapatkan kritikan. Lantas, bagaimana cara mengetahui hal itu?

Anda bisa mengetahui cara mereka merespons kritikan dan masukan pada saat sesi konsultasi. Ya, sebelum menggunakan jasa mereka, sebaiknya Anda melakukan konsultasi di awal. Sampaikan apa saja kebutuhan dan keinginan Anda mengenai website yang akan dibuat dan dikembangkan. Jika ada, sampaikan juga masukan-masukan yang Anda rasa berarti bagi performa website.

baca juga

Nah, penyedia jasa website yang profesional akan memerhatikan dan mempertimbangkan masukan yang Anda sampaikan. Mereka akan memberikan respons dengan ramah dan apik terhadap masukan Anda.

Itulah tujuh ciri-ciri jasa website terbaik yang perlu Anda ketahui. Anda bisa menjadikan ciri-ciri ini sebagai acuan dalam memilih jasa website yang profesional dan terpercaya. Ingat, lakukan dengan selektif ya!

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!