Citarasa PEMPEK Palembang di Jalan Rama

Citarasa PEMPEK Palembang di Jalan Rama

Citarasa PEMPEK Palembang di Jalan Rama , Pempek, saya jamin semua sudah pernah mencicipi makanan khas Palembang ini. Beruntung Bandung mempunyai banyak tempat makan pempek yang enak, tapi menurut saya, hanya ada satu tempat makan pempek yang paling maknyus di Bandung, yaitu Pempek Rama yang terletak di Jalan Rama no.28 Bandung.

Pempek Rama merupakan salah satu tempat makan pempek yang sudah ada di Bandung selama kurang lebih 22 tahun. Maka tidak aneh, hingga sekarang Pempek Rama tetap menjadi primadona bagi para pecinta pempek di Bandung.

 

Soal rasa sendiri hampir tidak ada bedanya dengan pempek Palembang asli, karena semua bahan untuk membuat pempek sampai bahan untuk membuat bumbunya langsung didatangkan dari Palembang.

 

Lokasi Pempek Rama Bandung

 

Ya, tanpa panjang lebar, saya langsung menuju Pempek Rama, karena lokasinya yang memang sangat dekat dari rumah saya. Jalan Rama sendiri ada di daerah Pajajaran, tepat sebelum perempatan menuju Bandara Husein kamu bakal melihat Bank Mandiri di sebelah kiri jalan, Jalan Rama tepat berada di samping Bank Mandiri tersebut, jadi kamu tinggal menyusuri jalan tersebut untuk menuju Pempek Rama.

Tapi jangan sampai terkecoh, selain Pempek Rama, banyak tempat makan pempek lain di Jalan Rama, dengan nama yang berbeda-beda tentunya, bahkan Pempek Pak Raden yang terkenal ada di Jalan Rama juga.

 

Tapi Pempek Rama pasti mudah kamu temukan, tulisan “Pempek Rama” yang sudah lumayan buram terpampang jelas di depan tempat makannya yang masih merupakan rumah sang pemilik.

Pempek Rama selalu ramai oleh pengunjung, tapi beruntung saya mendapatkan tempat duduk ketika itu. Pempek Rama buka setiap hari kecuali hari minggu, akses jalannya kecil, jadi kalau yang membawa mobil siap-siap saja untuk mencari tempat parkir yang lumayan jauh dari Pempek Rama, karena sepanjang Jalan Rama selalu padat oleh mobil yang parkir.

 

Coba Pempek Lengang

Pempek lenggang spesial dan tekwan menjadi pilihan utama saya ketika berkunjung ke Pempek Rama, tidak lupa saya memesan es cingcau hitam sebagai makanan penutupnya. Bumbu untuk pempeknya ada dua macam, bumbu pempek original dan bumbu pempek yang pedas. Selain itu masih ada sambal dan berbagai macam jenis kerupuk udang dan kerupuk ikan khas Palembang untuk menemani santap pempek kamu.

 

 

Tekwan Pempek Rama lebih cepat disajikan daripada pempek lenggang spesial yang memang butuh proses lebih lama dalam pembuatannya. Tekwan-nya berkuah bening, ditaburi bihun, bawang goreng, jamur dan udang. Saya sarankan untuk menambahkan sedikit sambal kepada tekwan-nya agar rasanya lebih bervariasi, kecuali kalau kamu memang suka rasa kuah bening dari tekwan ini.

 

 

Pempek lenggang spesial akhirnya datang, ukurannya sangat besar, belum lagi taburan ketimun dan bihun diatasnya membuat selera makan saya makin bergairah. Deskripsi paling mudah dari pempek lenggang adalah telur dadar yang tebal dan besar yang didalamnya diisi oleh potongan-potongan pempek kapal selam spesial! Aroma ikan tenggirinya sangat terasa, apalagi ketika disiram bumbu pempek yang pedas, maknyus guys!

 

Santap pempek saya akhirnya ditutup dengan menikmati semangkok es cingcau hitam Pempek Rama. Porsinya sangat banyak, hanya dengan irisan cingcau hitam, susu kental manis, sirup dan serutan es, perut saya makin kenyang saja saat itu. Rasa cingcaunya tidak sembarangan, kenyal dan mantap, pokoknya wajib dicoba! Selain itu masih banyak minuman penutup yang ditawarkan disini, seperti es kacang merah dan es jeruk.

Total saya makan dengan menu diatas plus kerupuknya dan minuman teh botol berjumlah Rp 40.000, sangat terjangkau bukan? Apalagi bagi kamu yang hobi makan pempek, Pempek Rama harus kamu masukan ke daftar tempat makan yang wajib dikunjungi di Bandung. So, enjoy your pempek at Pempek Rama guys

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!