Coba Dapatkan Modal Dengan Cara Kreatif Ini

jasa seo

undercover.co.id  –  Untuk sekarang memulai sebuah bisnis menjadi hal yang sangat umum. Impian untuk mendapatkan uang dari bisnis pribadi pun semakin tak terbendung. Bagaimana tidak, banyak cerita yang berseliweran di media bahwa pebisnis muda telah berhasil meraup untung jutaan rupiah. Agaknya faktor itulah yang  membentuk renjana-renjana kaum muda untuk ingin segera memulai sebuah usaha.

Renjana itu pun tak jarang harus terhalang oleh sebuah masalah awal. Ya, kebanyakan dari mereka bingung untuk memulainya karena tidak ada modal awal. Keterbatasan itu, kadang membuatnya ibarat layu sebelum mampu untuk mekar.

Sejatinya, itu bukan masalah yang besar, karena dengan niat yang sudah mengakar tentu jalan pun akan terbuka lebar. Oleh karena itu, kami akan sedikit membantu meringankan masalah anda dengan artikel yang akan membahas tentang cara mendapatkan modal usaha tanpa harus meminjam ke bank. Okay, langsung saja saya paparkan caranya di bawah ini untuk anda;

  1. Berhemat dan Menabung.

Apabila sudah ada niat untuk membangun usaha, maka langkah anda harus dimulai sejak sekarang. Meski sekarang anda telah mendapatkan kontrak untuk bekerja di perusahaan, manfaatkanlah kesempatan berharga itu. Tapi, bagaimana caranya?

Hematlah pengeluaran anda sehari-hari, dan mulailah menabung. Contohnya, adalah gaji yang anda dapatkan setiap bulannya adalah 3 juta rupiah, gunakanlah setengah gaji anda untuk keperluan sehari-sehari, dan setengahnya lagi, tabungkan untuk modal usaha anda nanti. Dalam satu tahun saja, anda sudah mengumpulkan modal sekitar 18 juta rupiah loh. Tentu angka yang besar dan cukup untuk sebuah modal, bukan? Jadi mulai berhemat dan menabung bisa jadi cara awal.

  1. Menjual Barang yang Sudah tak Terpakai.

Cara yang kedua ini bisa anda lakukan, bila anda rasa berhemat dan menabung cukup menguras tenaga. Menjual barang yang sudah tak terpakai bisa jadi cara lain, tentu semasa anda hidup di dunia, dari SD-Kuliah anda banyak mengoleksi barang-barang yang sekarang mungkin tidak anda pakai sama sekali. Nah, maka dari itu, daripada mubazir, menjualnya pun bisa menjadi sebuah cara mutakhir.

Baca Juga 3 Ciri Orang Yang Harus Ada Dalam Bisnis Start Up Anda

Coba Dapatkan Modal Dengan Cara Kreatif Ini Datanglah ke tempat anda menyimpan barang-barang lama, keluarkan dan pilih yang masih bagus, bersihkan, pajangkan di akun sosial media, dan tadaa! Orang yang membutuhkan akan mencarinya dan anda pun bisa mendapatkan penghasilan. Boleh jadi ini akan mengasyikkan, bukan?

  1. Datang ke Pegadaian.

Bila menjual barang bagi anda pun cukup disayangkan. Jangan khawatir, cukup anda gadaikan saja barang yang bisa dikategorikan berharga. Di pegadaian, biasanya menerima barang elektronik, dan  perhiasan, anda bisa menggadaikan kedua hal itu untuk menjadi modal awal. Ingat pula kapan jatuh temponya, agar kelak barang berharga anda tidak jadi milik mereka. Cara ini kiranya patut anda coba.

8 Formula Rahasia Ini Melesatkan Bisnis Start Up

8 Formula Rahasia Ini Melesatkan Bisnis Start Up – foto artikel manajemen

  1. Gunakan Internet.

Zaman millennium di mana semua sudah terkoneksi dengan internet pun bisa menjadi cara lain bagi anda dalam mendapatkan kucuran dana. Cobalah cari sebuah crowdfunding, dengan ini anda dapat menawarkan ide usaha anda seperti apa, dan orang lain akan melihatnya dan menanamkan dananya bila kemudian tertarik pada ide anda itu. Sebagai gantinya, anda pun akan memberikan penghargaan bagi orang yang telah membantu anda ini.

Di Negara kita pun, ada berbagai situs yang dapat membantu sebuah usaha, diantaranya, kitabisa, dan wujudkan, kedua situs itu mampu membantu anda dalam mendapatkan pendanaan. Jadi, maksimal ide usaha anda, dan sampaikan dengan menarik, supaya dengan internet saja anda bisa mendapatkan modal yang luar biasa banyaknya.

  1. Mencari Partner Usaha.

Jika sebelumnya anda menggunakan dunia maya, maka sekarang buka mata anda dan hiduplah di dunia nyata. Mulaialh dengan mencari seorang teman untuk berbicara, dan kemudian sampaikanlah ide usaha anda pada mereka. Buat mereka tertarik dan melirik anda.

Jika berhasil, maka anda pun bisa membangun usaha bersama. Beban yang kemudian ditanggung pun dapat diselesaikan oleh anda berdua. Anda pun bisa mendapatkan modal dari teman anda, jadi usaha anda menjadi miliki bersama.  Cara ini pun akan mampu membangun sebuah iklim yang baik bagi kehidupan bersosialisasi anda ke depannya.

Baca Juga SME Business Tips: How Correct Step To Make Your Website Profitable

  1. Meminjam pada Keluarga dan Saudara.

Apabila menabung sudah anda lakukan, menjual pun sudah anda perbuat, begitupun dengan menggadaikan dan memajang ide usaha di jejaring media sosial, bahkan mencari partner usaha. Semua sudah anda lakukan, tapi sayangnya masih kurang? Lantas bagaimana? tak usah menyerah dulu, anda masih punya keluarga dan saudara. Mereka tentu akan bisa mengulurkan tangannya bagi kesusahan anda.

Saudara dan keluarga adalah mereka yang paling kenal denganmu, dan tahu akan bagaimana hidupmu. Tentu mereka pun tak akan segan membantu, jika memang usahamu cukup jelas dan kamu pun harus mampu menarik perhatian mereka dengan sangat cerdas. Terlebih, jika bisnis ini berhasil pun nama keluarga akan terangkat derajatnya dengan sangat pesat. Oleh karena itu, coba diskusikan dan ajak mereka menanam modal pada usaha anda. Selamat mencoba.

Untuk sekarang, sekian dulu apa yang bisa saya sampaikan untuk mendapatkan sebuah modal usaha tanpa perlu pergi jauh-jauh ke bank. Saya percaya cara di atas dapat membantu anda. Selamat berusaha, semoga selalu bermanfaat.  Coba Dapatkan Modal Dengan Cara Kreatif Ini

 

jasa seo

Your Thoughts