jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Sun, Mar 5th, 2017

Coca-Cola Tetap Jadi yang Terpercaya! Ini Rahasia 5 Merek Ternama Dunia!

Undercover.co.id – Merek-merek besar internasional seperti Coca-Cola, Apple, Nike tetap menjadi yang terpercaya dan terbesar di dunia. The Values Institute DGWB melakukan survei konsumen dan menemukan mengapa merek-merek tersebut selalu menjadi yang teratas. Ternyata, meskupun mereka mungkin bukan yang terbesar dalam penjualan atau pangsa pasar di kategorinya, tapi merek masa kini yang paling terpercaya adalah merek yang menciptakan hubungan dengan konsumen melalui pengalama yang bisa memicu respon mendalam.

nike

 

Ini taktik yang digunakan merek-merek dunia yang terpecaya untuk berhubungan dengan konsumen. Belajar dari mereka, mungkin kamu juga bisa menerapkan taktik tersebut.

1.Personalisasi: Amazon

Menurut Brad VanAuken, chief brand strategist di konsultan The Blake Project, Amazon punya aksesibilitas produk, fungsi dan pengalaman konsumen yang luar biasa untuk menciptakan merek kuat yang dipercaya konsumen. Ia juga mengatakan bahwa harga murah dan ongkir gratis untuk minimal pemesanan tertentu dilihat konsumen sebagai nilai tambah. Konsumen mengandalkan Amazon untuk untuk semua produk yang mereka cari lantaran jaringan vendor Amazon yang luas. Personalisasi Amazon terhadap konsumennya sangat membantu. Dari sekian banyak produk yang ditawarkan, konsumen akan mendapatkan rekomendasi berdasarkan pembelian terakhir mereka.

Baca juga: Ingin Menjalankan Bisnis Waralaba? Ini 4 Pertanyaan Sebelum Memilih Bisnis Waralaba

2.Menjual kebahagiaan: Coca-Cola

Ice-cold Sunshine. The Pause That Refreshes. Life Tastes Good. Dari awal, pabrik dan merek minuman terbesar di dunia ini sudah menyenangkan konsumennya. Coca-Cola mendorong pesannya ke semua titik kontak konsumen, mulai dari Facebook, mesin minuman, halte bus. Merek ini membuat gagasan spontanitas, kebahagiaan dan menanamkannya dalam segala hal. Perusahaan ini fokus pada kebahagiaan yang secara konsisten menjadi identitas kuat bagi  perusahaannya. Kepercayaan adalah bukti responden yang mengikuti survei karena itulah Coca-Cola enggak mendapatkan celaan dari konsumennya selama berpuluh tahun.

3.Tepati janji: FedEx

Dengan semangat mengerjakan tugas di tangan, FedEx telah menciptakan identitas perusahaannya. Enggak heran, perusahaan ini menerima rating paling tinggi dalam hal kemampuan, terutama mampu memenuhi janji dan efisiensi dalam beriperasi. Ditambah lagi untuk memperkuat identitasnya, FedEx membuat kampanye seperti “We Understand”. Untuk lebih jauh menyampaikan pesannya, FedEx melibatkab konsumen melalui program penghargaan di media sosial. Perusahaan ini menaikan merek perusahaannya dengan memperkenalkan pada konsumen bahwa bisnisnya enggak hanya soal logistik paket dan boks. Mereka menghargai hal yang berharga, kesejahteraan dan masa depan konsumen dan tentu saja paket boks yang konsumen percayakan pada mereka sangatlah berarti bagi konsumen.

4.Tetap keren: Apple

Produk apapun yang Apple luncurkan, konsumen akan selalu berbondong-bondong dan mengantri. Konsumen percaya bahwa produk Apple cerdas, halus, dan akan meningkatkan cara konsumen berkomunikasi, baik saat bekerja ataupun santai. Apa lagi? Tentu saja konsumen akan menikmati pengalaman berbelanja produk Apple. Merek ini enggak hanya fokus pada kreativitas dan ekspresi, tetapi juga kecerdasan emosional dengan menciptakan toko yang mendorong keinginan berkolaborasi dan transparansi antara konsumen dan staf toko.

5.Optimis: Nike

Dalam websitenya Nike mendeklarasikan misinya yaitu “membawa inspirasi dan inovasi untuk setiap atlet di dunia”, ditambah lagi “kalau kamu punya tubuh, maka kamu adalah atlet”. Menurut Kevin Lane Keller, profesor marketing di Tuck School di Dartmouth College, Nike selalu sangat fokus terhadap konsumen dengan titik akses luas membuat merek ini relevan untuk atlet elit dan konsumen pada umumnya. Gagasan yang Nike bangun adalah self-empowerment dan menjadi yang terbaik. Merek ini mengajak orang-orang untuk ‘Just Do It’.

Baca juga: Cari Inspirasi! Ini 5 Bisnis yang Mengubah Industri Bisnis Fashion Dunia!

 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It