Published On: Tue, Feb 2nd, 2016

Contoh Bisnis Kreatif Celengan Limbah Dari Solo

undercover.co.idContoh Bisnis Kreatif Celengan Limbah Dari Solo | Siapa kira dari hal yang simpel kita dapat memperoleh suatu #peluang usaha yang menjanjikan. Bahkan juga dari aktivitas iseng belaka, beberapa orang pada akhirnya sukses berhasil meningkatkan usaha bermacam usaha.

Satu diantaranya seperti yang ditempuh oleh seseorang ibu rumah-tangga bernama Yuni Triana. Wanita asal daerah Semanggi, Solo ini mengawali usaha pembuatan celengan memiliki bahan basic limbah dari ketidaksengajaan. Bermula dari keinginan buah hati untuk dibuatkan suatu celengan unik, kenyataannya product karya Yuni sukses menarik ketertarikan banyak customer. Bahkan juga dari hasil bisnisnya itu, ia dapat memberi pemasukan keluarga dengan cara mandiri.

Sedetailnya mengenai cerita Yuni Triana meningkatkan usaha pembuatan celengan, dapat Anda simak pada artikel berikut ini.

Usaha Kreatif yang Berawal Dari Keinginan Anak

Seperti yang sudah di sampaikan terlebih dulu, semula pertemuan Yuni dengan kesempatan usaha pembuatan product celengan, malah bermula dari hal yg tidak disengaja. Saat itu sang anak memohon dianya untuk dibelikan celengan. Tetapi lantaran ia berpikir dapat bikin sendiri, jadi awalilah ia mengkreasikan suatu celengan untuk sang anak.

Bahan yang ia pakai saat itu yaitu suatu karton sisa berupa silinder yang biasanya dipakai untuk gulungan kain atau material lain. Ditambah dengan kreasi kain flanel bermacam warna, jadilah suatu celengan unik, yg tidak cuma memiliki nilai manfaat tetapi juga mempunyai penampilan yang begitu menarik.

Artikel lain : lezatnya-berbisnis-kuliner-di-negri-jepang/

Dari situ, product celengan dari Yuni pernah dipertunjukkan ke sebagian keluarga, rekanan dan juga rekan anaknya. Tidak diduga banyak yang memberi input positif serta mengakui tertarik dengan product celengan yang ia buat.
Tawarkan Sebagian Keunggulan

Ada banyak keunggulan product celengan buatan Yuni bila dibanding dengan product semacam. Keunggulan yang pertama dari product celengan buatan Yuni yaitu dari daya tahannya. Memakai silinder karton yang kuat bikin product celengan kepunyaannya diklaim memiliki ketahanan yang tinggi. Tetapi walau begitu kuat serta keras, celengan itu tetaplah aman untuk dipakai anak-anak.

Contoh Bisnis Kreatif Celengan Limbah Dari Solo  Hal semacam ini pastinya begitu utama lantaran nanti pemakai dari product celengan itu sebagian besar adalah anak-anak. Seperti umumnya barang yang dipunyai oleh anak-anak, seringkali mereka memainkan barang itu selama saat. Bila bahan yang dipakai tak kuat atau mudah pecah, pasti celengan itu juga tak dapat berperan dengan cara optimal.

Keunggulan selanjutnya yaitu dari segi design serta penampilan. Product celengan karya Yuni memiliki banyak motif seperti tokoh kartun Hello Kitty serta Donal Bebek. Ditambah dengan balutan warna-warni kain flanel, pastinya celengan itu merasa begitu eye cacthing untuk anak-anak.

Usaha Pembuatan Celengan Dibantu Oleh Anggota Keluarga

Pada saat awal pembuatan product celengan, Yuni mengakui mengerjakannya dengan cara pribadi. Tetapi lalu ia pada akhirnya dibantu oleh tiga orang anggota keluarga. Hal itu ditujukan supaya sistem produksi bisa jalan lebih tidak kecil. Berawal dari th. 2014 silam, sampai sekarang ini usaha Kecil rumahan yang dirintis oleh Yuni dapat membuahkan tidak kurang dari 24 product celengan sehari-harinya.

Tentang harga, hal ini dapat jadi keunggulan dari product handmade itu. Celengan unik produksi Yuni di bandrol dengan harga mulai Rp7. 000 sampai yang termahal yaitu Rp20. 000 perbuah. Bila dibanding dengan product celengan lain yang memiliki bahan kuat, harga celengan termasuk lebih terjangkau.

Untuk permasalahan distribusi product, celengan kreasi Yuni sudah di pasarkan di sebagian toko di lokasi Solo, Karanganyar, Klaten dan Sukoharjo. Dari sistem pemasaran itu keuntungan yang dapat diperoleh oleh Yuni yaitu meraih Rp2 juta per bln..

Baca juga : belajar-bisnis-online-dari-bisnis-kue-brownies-ini/

“Kualitas celengan buatan saya begitu kuat serta menarik hingga omsetnya lumayan rata-rata Rp2 juta per bln.. Lumayan akhirnya untuk penambahan penuhi keperluan keluarga, ” ungkap Yuni.

Masalah yang dihadapi oleh Yuni dalam meningkatkan usaha kepunyaannya itu yang paling besar yaitu berkaitan kurangnya tenaga kerja. Walau sudah dibantu oleh tiga orang anggota keluarga, Yuni mengakui masihlah terasa kewalahan untuk penuhi pesanan terlebih di musim berlibur serta mendekati lebaran. Ke depan untuk tingkatkan taraf produksi, Yuni merencanakan untuk memberi pegawai di samping juga selalu berinovasi untuk meningkatkan product yang tambah baik.Contoh Bisnis Kreatif Celengan Limbah Dari Solo 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>