UqwoContrast Coffee Nongkrong Hits ala Milenial , Generasi milenial, itulah kita sekarang. Generasi yang energik, kreatif, dan di penuhi dengan teknologi. Kemajuan tekonologi dan kekreatifan generasi ini menciptakan sebuah trend yang mana mereka menginginkan segala aspek kehidupan mereka menjadi menyenangkan dengan produktivitas yang tinggi.

Termasuk dalam aspek kegiatan berkumpul dengan teman-temannya, keluarga ataupun komunitasnya. Mereka selalu mencari temapt-tempat yang asik dan nyaman untuk berkumpul, dan pastinya coffee shop adalah tempat yang di gandrungi oleh genarasi ini.

Mengimbangi trend yang di ciptakan generasi ini, banyak kafe-kafe yang mendesain outlet mereka dengan unik dan nyaman untuk menarik perhatian generasi melenial ini, salah satunya kafe yang ada di Bandung, Contrast Coffe.

Contrast Coffee sendiri berada di Jl. Anggrek No.6, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Masih sekitaran jalan Riau, sehingga mudah mencari lokasi kafe ini.

Kafe ini buka pukul 07.00 hingga pukul 21.00 WIB dengan konsep penyuguhan kopi pagi untuk pecinta coffee. Tidak seperti coffee shop yang buka pagi untuk menyediakan sarapan bagi pengunjung, Contras Coffee ini hanya menyuguhkan coffee dan snak pendamping untuk para pengunjungnya di pagi hari.

Contrast Coffee

Kafe ini buka sejak tahun 2016, tepatnya tanggal 10 Oktober 2016. Kafe ini di dirikan karena kecintaan Muhammad Dhika Ramadhan pemilik Contrast Coffee terhadap kopi. Dalam menjalankan bisnisnya ini, Dhika di bantu oleh kedua rekannya Nick Claysius dan Tony Pramana. Dengan kolaborasi mereka bertiga, Contrast Coffee menjadi terkenal dan popular di Bandung.

image size-full">
Contrast Coffee

Lelaki yang biasa di sapa dengan Dhika ini membeberkan nama Contrast yang artinya adalah harmonisasi dua perbedaan. Dengan nama Contrast ini, Dhika dan kedua rekannya ingin memberikan suasana yang beda dengan coffee shop lainnya. Pemilik Kafe ini sering mengadakan event tentang coffee di kafe ini, untuk mahasiswa ataupun pengunjung lainnya. Bukan hanya sekedar bisa menikmati coffee, event-event seminar yang dilakukan ini diharap bisa memberi pengetahuan yang luas tentang coffee dan kualitasnya.

Kafe ini terkenal dengan coffee nya yang khas ala nusantara. Mereka mengelolah sendiri produk coffee mereka, mulai dari pemilihan biji coffee, pengelolahan biji coffee, hingga tersajikan coffee yang enak. Proses yang sangat panjang untuk menciptakan cita rasa coffee yang bagus dan enak.

Berbeda dengan kebanyakan coffee shop lainnya yang menyediakan aneka ragam menu makanan, Contras Coffee hanya menyediakan menu khusus kopi, dan beberapa snak pendamping. Kafe in berfokus pada penyajian coffee yang bagus dan nikmat kepada pecinta coffee. Seperti yang di ungkapkan oleh Dhika dan rekannya  dalam situs bandung.merdeka.com yang menyatakan bahwa mereka ingin mengedukasi masyarakat bahwa kopi bukan hanya segelas minuman. Namun, sebuah cinta yang tertuang dan mampu menghadirkan kenikmatan pada setiap teguknya.

Varian coffee yang disajikan di kafe ini juga cukup beragam, dengan rasa khas yang mungkin tidak didapati di coffee shop lainnya. Dan pastinya harganya terjangkau untuk kalangan pecinta coffee.

Contrast Coffee dengan Design Initerior yang menarik

Selain menyajikan cita rasa coffee yang enak dan khas, kafe ini juga memiliki desain bangunan outlet yang luas, asik dan tentunya nyaman. Kafe ini memiliki beberapa area seat di teras depan, dan di kebun belakang sebagai area smooking,  dan area Non smooking terdapat di dalam bangunan dan lantai 2 dengan fasilitas AC yang menjaga kesejukan ruangan.

image size-full">
Contrast Coffee

Di teras depan, terdapat beberapa meja yang terbuat dari kayu dan besi, di kelilingi oleh pagar besi yang cukup tinggi, dan dipenuhi tanaman hias yang merambat. Rooftop yang di pasang berwarna coklat, sehingga pencahayaan di teras bisa tetap redup, tidak terlalu terang karena sinar yang masuk bisa dari arah pagar sudah cukup terang.

Bagian dalam setelah pintu masuk, sebuah ruangan indoor terlihat klasik. Dinding di satu bagian bermotif khas batu bata, beberapa meja terdapat di area itu. Rooftop bagian ini di buat terang dan sedikit tinggi, setinggi lantai 2, sehingga pencahayaan cukup terang di area ini. di area ini terdapat coffee bar yang cukup unik. di sediakan beberapa kursi di depan coffee bar, sehingga pengunjung yang penasaran dengan pembuatan coffe, bisa melihat barista saat membuat coffee, atau hanya sekedar duduk untuk menunggu coffee pesanan yang sedang barista buatkan untuk mereka.

Area indoor disebelahnya terdapat tatanan sofa memanjang dengan meja dan kursi kayu di depannya. Rooftop bagian ini sedikit tertutup dan gelap, hanya sedikit cahaya matahari yang masuk yang berasal dari area kebun belakang dan juga area yang terdapat coffee bar. untuk menjadikan area ini terang dengan nuansa nyaman dan romantic, ruangan ini dipasangi lampu LED berwarna kuning. Di ruangan ini juga terdapat sebuah tangga yang menghubungkan lantai 1 ke lantai 2. Di bawah tangga terdapat sebuah lemari laci kecil berbahan kayu. Lemari kayu itu di isi dengan bebepa gelas coffee yang tertata dan beberapa teko kaca untuk air putih.  

Di lantai 2, terdapat area VIP yang digunakan untuk meeting room atau acara-acara lainnya. Rangan ini hanya dibatasi dengan dinding besi berwarna hitam dengan rooftop transparan. Terlihat panas sekilas, namun tidak perlu khawatir, karena ruangan ini ber AC, sehingga ruangan tetap terasa sejuk.

Contrast Coffee

Menuju area belakang, area ini berkonsep outdoor, dengan beberapa tanaman yang cukup besar dan tanaman-tanaman kecil yang ada didalamnya. Tanaman rambat yang menjulur dari atas, semakin memberikan efek alami di area ini. furnitur-furnitur di area belakang ini, full terbuat dari kayu, dinding kayu,lantai kayu, meja kayu dan kursi kayu. Sebagian area lantai di isi dengan batu-batu kecil yang menutupi tanah.

Selain itu ada sebuah panggung yang berbentuk tangga-tangga yang terbuat dari kayu. Panggung utama setelah tangga berisi tanaman-tanaman hias yang di tata di tengah panggung, dan ditempel dibagian dinding-dinding. Tangga-tangga itu juga digunakan sebagai area seat, dengan dihiasi lampu bawah yang di selipkan dibeberapa anak tangga. Lampu ini dinyalakan ketika malam tiba untuk menyinari area itu. Area ini menjadi tempat favorit bagi para pecinta spot intagramable.

Contrast Coffee

Fasilitas di kafe ini, selain Wifi dan charger area yang cukup banyak, juga terdapat mushola dan toilet yang bersih. Pegawai di kafe ini pun cukup baik, mereka melayani pengunjung dengan ramah dan cakap.

baca juga

    Dengan ciri khas yang selalu dipertahankan di kafe ini, Kafe ini mampu mempertahankan eksistensi nya hingga sekarang. Para pengunjung masih setia untuk mengunjungi kafe ini, walau hanya ada coffee dan beberapa snak. Namun tentunya cita rasa coffee di kafe ini, hanya dimiliki oleh Contrast Coffee dan tidak ada di kafe lain. Tertarik untuk mengunjungi kafe ini? jangan lupa untuk mengintip instagram mereka agar di @contrast.id , agar kalian semakin yakin untuk berkunjung di kafe ini.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    You May Also Like