Jasa

undercover.co.id/ – Korea Selatan dikenal sebagai negara yang maju dalam bidang teknologinya di Asia Selatan. Sudah berbagai macam teknologi yang muncul dalam Korea Selatan dengan bentuk yang unik dan juga variatif.

Selain berbagai macam teknologi yang ada Korea Selatan juga dipenuhi dengan berbagai macam kemunculan startup yang membantu masyarakat Korea Selatan disana. Salah satu startup yang sudah sangat terkenal di Korea Selatan dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat disana adalah Coupang.

Sering Muncul Dalam Vlog Korea, Yuk Kenali Apa Itu Coupang?

Coupang sepertinya sudah tidak asing lagi bagi rakyat Korea Selatan dan sudah banyak digunakan untuk emmpermudah kegiatan belanja online terhadap bahan-bahan baku mereka. Kira-kira bagaimana ya awal pembentukan Coupang dan cara kerjanya ?. berikut penjelasan Coupang dibawah ini.

Coupang

Apa Itu Coupang ?

Coupang merupakan salah satu startup sukses yang bergerak dalam layanan belanja online yang sudah sangat sukses di Korea Selatan. Coupang menyediakan layanan mereka dalam bentuk aplikasi yang bisa digunakan pada perangkat tautan pengguna seperti Android dan Ios.

Coupang sendiri merupakan salah satu startup yang sudah berdiri agak lama dan didirikan pertama kali pada 1 juli 2010 sekitar sekitar 11 tahun yang lalu. Coupang didirikan oleh Bom Kim di Korea Selatan yang bergerak dalam bidang e-commerce.

Coupang akan menyediakan layanan belanja online untuk kategori bahan-bahan baku seperti sayuran, buah-buahan, yoghurt, dan jenis bahan-bahan lainnya dan menyediakan layanan pesan antar juga kepada para penggunanya.

Coupang sudah banyak digunakan di Korea Selatan yang terbukti dari banyaknya youtuber Korea yang berkolaborasi dengan Coupang dan menggunakan layanan Coupang sebagai layanan utama dalam berbelanja stok bahan-bahan kebutuhan utama.

Coupang sendiri merupakan perusahaan e-commerce yang berbasis di Korea Selatan dan didirikan di Delaware, Amerika Selatan dan akhirnya berkembang hingga menjadi pasar online terbesar di Korea Selatan. Layanan yang mereka luncurkan adaah dalam bentuk Coupang Play.

Ternyata di Korea Selatan sendiri Coupang sering disebut sebagai ‘’Amazon Korea Selatan’’ karena posisi dan ukuran perusahaannya di pasar online Korea Selatan.

Manfaat Menggunakan Coupang Korea Selatan

Coupang sendiri sudah menjadi aplikasi belanja online nomor 1 di Korea Selatan karena yang banyak digunakan oleh seluruh masyarakat Korea Selatan karena berbagai manfaat yang bisa mereka dapatkan dengan menggunakan layanan Coupang ini.

 Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika kamu menggunakan layanan Coupang ketika kamu mengunjungi Korea Selatan:

Waktu menjadi lebih efektif

Dengan menggunakan layanan aplikasi Coupang maka kamu bisa berbelanja online kapan saja dan dimana saja tanpa terbatas waktu. Karena layanan ini bersifat online sehingga kamu bisa dengan mudah memesan bahan-bahan yang kamu butuhkan hanya dengan menggunakan smartphonemu yang dipesan pada waktu kapan saja dengan bebas.

Dengan begitu kamu akan lebih menghemat waktumu karena kamu bisa berbelanja hanya dengan menggunakan smartphonemu tanpa keluar rumah dan bisa dikerjakan dengan bebas didalam rumahmu dengan santai.

  • Hemat uang

Dengan menggunakan aplikasi ini maka kamu bisa menghemat uang belanjaanmu karena bianya layanan belanja online seperti Coupang akan menyediakan diskon-diskon mingguan dan harian kepada para pelanggan setianya. Sehingga kamu bisa lebih menghemat uangmu ketika menggunakan layanan belanja online dibandingkan berbelanja langsung dipasar yang terkadang tersangkut pada uang transportasi kamu juga.

  • Bahan-bahan yang lengkap

Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan ketika belanja online menggunakan layanan aplikasi Coupang ini adalah kamu akan mudah mendapatkan persediaan bahan-bahan yang kamu butuhkan. Karena bahan-bahan yang disediakan oleh Coupang sangat lengkap dan beragam sehingga kamu akan mudah berbelanja ketika menggunakan layanan CoupangEats ini.

  • Bahan-bahan segar

Bahan-bahan yang dijual oleh layanan CoupangEats selain beragam juga menyediakan bahan-bahan yang baru dan berkualitas baik. biasanya layanan Coupang menyediakan bahan-bahan dalam bentuk bahan segar dan biasa saja.

Mereka juga menyediakan bahan segar seperti buah-buahan yang dingin dari kulkas dan telur yang sudah di masak. Persediaan bahan-bahan yang mereka sediakan sangat banyak dan beragam bukan. Kamu bisa menggunakannya dengan mudah dan tinggal pilih saja sesuai keinginanmu.

Orderan cepat sampai

Orderan yang kita pesan melalui layanan CoupangEats juga cepat sampai dan tidak membutuhkan waktu berhari-hari. Biasanya layanan Coupang diantarkan dengan menggunakan truck pengantar paket pesana para pelanggannya.

Biasanya kita diharuskan memesan bahan-bahan kebutuhan kamu pada waktu malam hari sehingga besok harinya pesanan Coupang kamu akan tiba di pagi harinya dalam waktu yang sangat singkat dengan truck pengantar paket pesanan Coupang.

Fakta-fakta Aplikasi Layanan Coupang Korea Selatan

Sebagai aplikasi e-commerce nomor 1 di Korea Selatan dan sudah sangat terkenal di Korea Selatan sehingga sebelum menggunakan layanan aplikasi ini sebaiknya kamu harus tahu fakta-fakta unik dari layanan aplikasi Coupang ini.

Berikut beberapa fakta-fakta unik layanan Coupang yang harus kamu ketahui sebelum menggunakan layanan aplikasi ini:

Disebut ‘’Amazon Korea Selatan’’

Aplikasi ini disebut sebagai Amazonnya Korea Selatan karena berhasil menjadi layanan aplikasi yang paling lengkap dan nomor 1 di Korea Selatan. Layanan aplikasi ini juga menyediakan bahan-bahan kebutuhan pelanggan dengan sangat lengkap dan dikemas dalam box dengan sangat baik sehingga paket belanjaanmu benar-benar terlindungi dengan baik.

Pengantaran pesanan juga dilakukan dalam waktu yang cepat dengan menggunakan truck box Coupang sehingga pelanggan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu pesanan kamu tiba. Karena penyediaan layanan yang begitu lengkap dan baik serta pengguna yang banyak menjadikan layanan aplikasi ini menjadi layanan nomor 1 di Korea Selatan dan disebut sebagai Amazonnya Korea Selatan loh.

Startup bernilai Rp 67,5 T

Startup yang didirikan oleh Boom Kim ini mampu mengalahkan Amazon dan berkembang menjadi marketplace nomor 1 di Korea Selatan loh. Bahkan startup ini berdasarkan data analis memperkirakan pendapatan mereka pada tahun 2017 mencapai hingga US%3 miliar atau setara dengan 40,5 triliun.

Coupang menjadi e-commerce dengan pertumbuhan yang paling cepat dan memiliki laporan keuangan yang bagus sepanjang masa di Korea Selatan dengan nilai valuasi lebih dari US$5 miliar atau setara dengan Rp 67,5 triliun.

Layanan aplikasinya tersedia di play store

Untuk menggunakan layanan Coupang ini kamu dapat menggunakannya dengan mudah dan dapat diunduh pada play store untuk perangkat Android. Aplikasi ini disediakan dengan ukuran sebesar 64 MB saja dan memiliki rating sebesar 4,4 bintang yang sudah cukup baik untuk jenis aplikasi e-commerce.

baca juga

Aplikasi ini sesuai untuk kamu yang suka berbelanja online dan kamu yang sibuk tidak memiliki waktu untuk berbelanja keluar rumah maka kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi Coupang ini. Layanan aplikasi Coupang ini bisa kamu gunakan dengan mudah dengan berbagai bahan belanjaan yang bisa kamu pilih dengan mudah sesuai dengan kebutuhanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.