Cowboy and Cowgirl di De’ Ranch BANDUNG

Cowboy and Cowgirl di De’ Ranch  BANDUNG

Bandung memang dikenal dengan julukan kota seribu kreativitas. Julukan ini terbukti dengan banyaknya hal-hal unik yang kita temui di kota kembang ini seperti makanan, fashion, seni, dan yang pasti adalah tempat-tempat wisata.

Bandung selalu berhasil menarik banyak pengunjung ataupun wisatawan dengan berbagai tempat-tempat wisata buatan yang memiliki keindahan dan konsep yang keren abis. Nahh…kali ini kita akan mengupas salah satu tempat wisata favorit di daerah Lembang yaitu DE RANCH.

Tempat yang mengambil konsep berkuda ala koboy ini sudah ada dari tahun 2007, tepatnya di bulan Desember. Walau semakin banyak tempat wisata baru, De Ranch masih tetap ramai di tiap harinya terutama di weekend.

Konsepnya yang unik memang membuat para wisatawan penasaran dengan tempat ini, apalagi yang ingin merasakan sensasi naik kuda dengan memakai perlengkapan layaknya jawara koboy Meksiko.

Harga tiket masuk ke De’ Ranch ini adalah Rp 10.000,- per orangnya. Satu lembar tiket ini nantinya bisa kita tukarkan dengan susu (ada rasa leci, stroberi, dan original), atau bisa juga menukarkannya dengan satu yogurt untuk dua lembar tiket.

Memasuki area De’Ranch ini, kita akan disambut dengan hamparan lahan (seperti lahan peternakan kuda) yang sangat luas dan sudah didesain sangat nyaman dan indah. Di sekitaran tempat ini, kita juga akan menemui banyak pepohonan dan hamparan rumput yang nyaman sebagai tempat istirahat.

Jadi jangan heran kalau melihat banyak kumpulan keluarga yang ngampar di atas rumput sambil makan makanan yang mereka bawa atau membeli dari tempat makan yang ada disana.

Tempat ini memang dari awal dikonsep sebagai tempat liburan keluarga, jadi konsep tempat yang diciptakan  benar-benar sangat mendukung untuk family gathering seperti piknik di hamparan rumput tersebut heheh.

Nah, selain buat tempat ngampar bersama keluarga, apa saja sih kegiatan yang bisa kita lakukan di De’Ranch?

Yuk kita ulas satu persatu…

 

 

 

Menunggang Kuda

 

Kalau yang ini sih sudah pasti harus dicoba. Rasanya belum sah disebut pernah ke De’Ranch kalau kita belum menunggang kuda.

Untuk bisa menunggang kuda ini, kita harus mengeluarkan biaya Rp 25.000,- per orangnya untuk satu kali putaran. Selain itu kita juga dikasi kostum yang akan kita pakai saat menunggang kuda, yaitu rompi dan topi koboi.

Selama satu putaran menunggang kudanya, kita akan ditemani sama pawangnya, jadi kita ngak perlu kuatir bakal jatuh atau kudanya ngamuk hehhe. Kalau jalan sama teman atau keluarga sarannya sih jangan berbarengan waktu nunggang kudanya, soalnya biar ada yang fotoin. Kan sayang, udah pake kostum gitu tapi gak ada foto hehe.

Jangan lupa foto juga saat melewati gapura yang ada tulisan De Ranch nya, biar bisa pamer sama temen hehhe.

 

Aneka Permainan Anak

 

Ada banyak aneka permainan anak yang akan kita temui disini. Jadi buat yang bawa anak-anak, siap-siap aja pusing nemani main ini dan itu heheh.

The gold hunter

 

Per orangnya dikenakan biaya Rp 20.000 untuk 15 menit. Di tempat ini anak-anak akan berburu emas di sebuah kolam yang dipenuhi dengan banyak bebatuan,dimana di dalamnya terselip emas-emas yang akan dicari oleh anak-anak kita. Kemungkinan besar sih anak-anak akan basah-basahan, jadi jangan lupa bawa baju ganti yaaa…

Trampoline

Berat anak maksimal untuk bisa main di trampoline ini adalah 45 kg. ini juga salah satu permainan yang sangat seru dan saying untuk dilewatkan oleh anak kita. Harga tiketnya adalah Rp 20.000,-

Balon air

Untuk permainan ini dikenakan biaya Rp 20.000 untuk lima menit.

Sepeda Balita

Dikenakan biaya Rp 20.000,- per anak untuk 30 menit

Mancing Balita

Rp 20.000,- per anak untuk 30 menit

Kuda ayun

Rp 20.000,- per anak

Kuda poni

Untuk 2x putaran lapangan poni dikenakan biaya Rp 25.000,-/ anak

Fun Boat

 

Di dalam De Ranch ini ada danau kecilnya, jadi kita bisa berkeliling danau dengan Fun Boat ini. Untuk 15 menitnya kita dibiayakan Rp 20.000,-

Naik Delman

 

Buat yang mau naik kuda barengan, bisa banget nih naik delman. Untuk satu delman bisa ditunggangi oleh 3 orang, dan per satu putaran kita dikenakan biaya Rp 30.000,-

 

Pasar tanaman hias

 

Ada berbagai tanaman hias yang akan kita temui di tempat ini, seperti kaktus. Mereka dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

 

Selain beragam aneka permainan yang kita temui di tempat itu, De Ranch juga menyediakan pelatihan-pelatihan seperti latihan menunggang kuda, memerah susu sapi, membuat kue De’ Ranch, dan latihan beternak kuda dan sapi.

Oiyaaa satu lagi, buat teman-teman yang gak mau ribet gantian motoin dengan teman atau keluarga, gak usah pusing. Disini ada jasa foto yang siap fotoin kita dengan hasil yang terbaik dan pastinya si jasa foto nya tahu dimana spot-spot terbaik untuk hasilin foto yang layak pamer ke orang-orang hehhe. Selain fotonya bagus-bagus kita juga jadi bisa foto bareng-bareng terus deh tanpa harus gentian motoin

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!