Curug Cimahi, Air Terjun Pelangi Artifisial!

Curug Cimahi, Air Terjun Pelangi Artifisial!

Ada satu hal yang tidak biasa dari tempat wisata yang satu ini. Disini, kita bisa melihat pemandangan unik berupa air terjun alami dengan sorot lampu beraneka warna dari jalur tumpahan airnya.

Air terjun yang dihasilkan akan tampak seperti pelangi yang mengalir, menarik bukan? Waktu terbaik untuk bertandang kesini adalah sore menjelang malam, karena dengan begitu, kilatan lampu air terjun akan terlihat lebih terang.

Curug Cimahi

Tempat yang dimaksud adalah Curug Cimahi, sebuah destinasi wisata di kota Bandung yang belum lama ini sempat menjadi perbincangan hangat. Sebenarnya, tempat ini sudah ada sejak lama, tapi tidak begitu populer di kalangan wisatawan. Oleh sebab itu, pihak Perhutani selaku pengelola Curug Cimahi berusaha menarik minat wisatawan untuk berkunjung kesini dengan cara melakukan sedikit inovasi tambahan.

Selain dikenal sebagai Curug Cimahi, lokasi wisata ini memiliki nama lain yaitu Air Terjun Pelangi. Kenapa dinamakan Air Terjun Pelangi? Selain karena alasan yang sudah diterangkan sebelumnya, alasan lainnya adalah karena air terjun ini bisa menghasilkan guratan pelangi ketika tersorot cahaya lampu atau matahari.

Curug Cimahi berada di ketinggian 1.050 meter dari permukaan laut, jika diukur dari permukaan tanah, kurang lebih tingginya mencapai 87 meter, dengan ketinggian tersebut Curug Cimahi merupakan air terjun tertinggi di kota Bandung.

Suasana disini sangat tenang dan romantis, sangat cocok dijadikan tempat bersantai untuk meredakan stress. Selain itu, panorama alam disekitarnya pun tidak kalah cantik dengan air terjunnya, dari ketinggian kita bisa melihat pepohonan dan tumbuhan hijau mengelilingi seluruh kawasan Curug Cimahi.

Fasilitas Curug Cimahi

Sebagai objek wisata, tentu saja pihak pengelola Curug Cimahi sudah menyediakan fasilitasfasilitas pendukung untuk memuaskan wisatawan. Beberapa fasilitas yang tersedia disana diantaranya tempat makan/warung, shelter, toilet, mushola, spot berfoto, dan lahan parkir. Selain itu, di sekitar kawasan Curug Cimahi juga sudah terdapat banyak penginapan, jadi untuk pengunjung yang ingin menginap disini, kita bisa pilih salah satu penginapan tersebut.

 

Tiket Masuk

Untuk masuk ke tempat wisata Curug Cimahi, pengunjung akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp 15.000 untuk siang hari, dan Rp 17.000 jika berkunjung pada malam hari. Curug Cimahi dibuka dari pukul 08.00 sampai 21.000 WIB.

Alamat Curug Cimahi

Jalan Kolonel Masturi No. 325, Cisarua, Bandung Barat (sekitar 18 km dari arah pusat kota menuju Cihanjuang).

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!