Jasa

AIM for English, Kuasai Bahasa Inggris Secara Profesional

Eksistensi bahasa Inggris sebagai bahasa internasional kian menguat seiring berkembangnya Society Era 5.0 yang mendongkrak interaksi masyarakat lintas negara. Menguasai bahasa Inggris menjadi sebuah keharusan jika ingin sukses dalam pendidikan maupun pekerjaan di masa sekarang.

Sayangnya akses mendapatkan pembelajaran Inggris secara profesional belum didapatkan semua orang. Masih banyak yang belum mahir bahasa Inggris meskipun sudah sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan.

Bagi Anda yang baru ingin memulai belajar bahasa Inggris, tak perlu merasa terlambat. AIM for English akan membantu Anda mempelajari bahasa Inggris sesuai level kemampuan Anda.

Bahkan sekalipun Anda masih berada di tahap dasar, semua akan diajarkan dari basic hingga Anda siap beranjak ke level selanjutnya.

Program yang Ditawarkan AIM for English

Program apa saja yang ditawarkan oleh AIM for English? Dan apa benefit yang akan didapatkan peserta jika mengikuti program tersebut?

  1. Business English

AIM for English mempunyai kelas bisnis yang mengajarkan bahasa Inggris untuk keperluan kerja. Tak dapat dipungkiri bahwa masih sering terjadi miskomunikasi dan kesalahan ketika berkomunikasi di dunia kerja yang disebabkan oleh ketidakmampuan pekerja memahami bahasa Inggris.

Maka dari itu, AIM for English al bagian untuk turut memberikan training bagi para pekerja yang membutuhkan bingan bahasa Inggris guna keperluan bisnis/pekerjaan. Anda akan diajarkan mulai dari daily conversation di tempat kerja, skill bahasa yang profesional, dan masih banyak lagi.

  • Bahasa Indonesia

Ternyata AIM for English tidak hanya mengajarkan bahasa Inggris bagi non native speaker saja, melainkan juga mengajarkan bahasa Indonesia bagi penutur asing. Sudah banyak klien berasal dari perusahaan multinasional di luar negeri yang belajar bahasa Indonesia di AIM for English.

Kurikulum yang diterapkan didesain berdasarkan hasil analisis dan tes kemampuan peserta. Maka dari itu, setiap peserta akan diarahkan pada pembelajaran yang telah dirancang khusus sesuai tujuan. Hasilnya, peserta bisa mahir berkomunikasi dengan bahasa Indonesia sesuai yang diharapkan.

  • Private IELTS/iBT/Academic

Bagi sebagian orang, melakukan pembelajaran dengan sistem private lebih efektif daripada sistem reguler. AIM for English juga memiliki program private untuk persiapan IELTS/iBT hingga Academic English. Peserta akan didampingi sejak tahap persiapan, diberi latihan secara matang sampai siap berjibaku dengan ujian sesungguhnya.

Pada hakikatnya, untuk menaklukkan IELS/iBT/Academic English tidak hanya tentang strategi jitu mengerjakan soal. Dibutuhkan pula kemampuan berpikir kritis, brainstorming skills, dan pengembangan insight. Ketiga aspek ini akan dioptimalkan oleh AIM for English sebagai pondasi menuntaskan IELS/iBT/Academic English dengan hasil maksimal.

  • IELTS Simulation

Simulasi IELTS dilakukan bukan sekadar memprediksi soal dan nilai. Lebih dari itu, peserta di program IELTS Simulation akan diajarkan untuk mendiagnosis persoalan secara spesifik. Kurikulum yang disusun pun telah disesuaikan dengan standar internasional.

Keunggulan AIM for English

AIM for English telah eksis selama 13 tahun untuk memberikan pembelajaran terbaik bagi siapa pun yang ingin menguasai bahasa Inggris secara profesional. Tidak hanya menawarkan program unggulan sesuai kebutuhan, lembaga ini juga memiliki beragam keunggulan lain sebagai berikut.

  1. Didirikan oleh founder yang telah mendapatkan sertifikasi Cambridge CELTA untuk bidang pembelajaran English as a Foreign Language.
  2. Sistem pembelajaran di AIM for English mengonasikan antara language teaching dengan pengalaman manajemen yang mumpuni.
  3. Memiliki tutor pengajar yang telah memiliki sertifikasi dan memenuhi standar kualifikasi nasional maupun internasional.
  4. Tempat belajarnya kondusif dengan didukung fasilitas memadai.

Sejak didirikan pertama kali pada 2006, AIM for English berkomitmen untuk mendukung pembelajaran bahasa sesuai kebutuhan masyarakat, baik individu, komunitas, maupun perusahaan. Setidaknya lebih dari 8 perusahaan ternama pernah bermitra dengan AIM for English untuk menyelenggarakan training kebahasaan.

English Today, Belajar Online Hari Ini Tak Perlu Tunggu Besok

Lembaga kursus yang menawarkan berbagai program pembelajaran bahasa sudah sangat banyak. Tinggal bagaimana Anda menentukan pilihan akan memilih program mana yang paling sesuai kebutuhan. Faktor lain seperti biaya, keterjangkauan, kualitas lembaga, dan sebagainya, juga patut dipertimbangkan sebelum memilih lembaga kursus bahasa.

English Today merupakan salah satu lembaga kursus yang menyediakan kelas bahasa Inggris secara online. Program ini cocok bagi Anda yang mencari fleksibilitas di sela-sela kesibukan. Aksesnya pun mudah dan bisa dijangkau kapan saja di mana saja.

Apa Itu Kelas Online English Today?

Di era yang serba digital ini, adalah sebuah keniscayaan untuk melakukan pembelajaran secara digital pula. Maka hadirlah kelas-kelas online yang diinisiasi oleh berbagai lembaga kursus. Yang paling diutamakan dari program kelas online tentu saja fleksibilitas. Namun selain itu, sebenarnya masih banyak juga benefit lain yang bisa didapatkan dari kelas online.

Lalu, bagaimana sistem kelas online English Today ini?

  1. Setiap sesi pembelajaran hanya terdiri atas 60—90 menit.
  2. Kelas online ini menyesuaikan kurikulum dengan tujuan pembelajaran yang ingin Anda capai.
  3. Materi belajar diberikan sesuai dengan tingkat kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris serta mempertimbangkan kebutuhan belajar Anda.
  4. Pilihan program yang ditawarkan beragam, Anda bebas memilih mulai dari kelas percakapan dalam bahasa Inggris, kelas umum bahasa Inggris (regular class), dan bahasa Inggris untuk kepentingan bisnis.
  5. Metode pembelajaran yang diterapkan adalah Reverse 80-20. Komposisi praktik lebih banyak ditekankan sehingga peserta bisa proaktif terlibat dalam kegiatan belajar.

Apa Benefit Mengikuti Kelas Online English Today?

English Today telah memiliki citra yang baik sebagai sebuah lembaga kursus di bidang bahasa Inggris. Itu artinya banyak masyarakat yang telah mendapatkan benefit dari adanya English Today. Apa sajakah benefit dari program kelas online ini? Berikut ulasannya.

  1. Fleksibilitas dan Kepraktisan

Daya tarik utama kelas online hampir bisa dipastikan yang paling utama adalah fleksibilitas. Baik itu dari segi waktu maupun tempat, kelas online selalu memberikan opsi terbaik. Demikian pula dengan kelas online English Today. Anda bebas mengostumisasi kelas pilihan.

Namun meskipun fleksibel, bukan berarti Anda bisa sesuka hati mempermainkan jadwal yang telah disepakati sebelumnya. Anda tetap harus mengonfirmasi kepada pengajar kapan bisa mengikuti kelas. Jika sudah ada kesepatakan, barulah kelas akan diadakah sesuai jadwal yang dibuat dari hasil kesepakatan.

Kelas online ini juga praktis karena Anda tidak harus kemana-mana. Berbeda dengan kelas offline yang mengharuskan Anda harus beranjak menuju lokasi English Today terdekat. Kelas online memungkinkan Anda akses di tempat mana saja selama ada perangkat dan akses internet memadai.

  • Pengajar yang Berpengalaman

Pengajar di kelas online English Today telah memenuhi standar dan kualifikasi yang ditetapkan. Beberapa bahkan sudah memiliki sertifikat yang kredibel dalam bidang pengajaran bahasa Inggris. Jadi Anda tak perlu mengkhawatirkan persoalan kualitas tenaga pengajar.

  • Tersedia Program Kombo Bersama Native Speaker

Siapa yang tak ingin belajar bahasa Inggris bersama native speaker? Tampaknya setiap orang ingin melakukannya. Di English Today Anda bisa mengonasikan kelas online dengan program kombo yang menawarkan pembelajaran bersama native speaker.

Program ini sangat efektif bagi Anda yang ingin mempertajam skill speaking dan listening. Adapun komposisi pengajar native dengan pengajar lokal para program kombo ini adalah 50%:50%. Anda akan terbagi menjadi grup kecil dengan didampingin tutor konasi.

  • Tarif Relatif Terjangkau

Dengan segala kelebihan yang ada, tarif pembelajaran kursus di English Today relatif terjangkau. Anda dapat mengontak laman resminya atau menghubungi narahubung yang ada jika ingin menanyakan seputar tarif dan informasi lain.

FutureLearn, Platform Kursus Online Bersertitfikasi

Perkembangan dunia digital yang masif memberikan dampak besar di berbagai bidang, termasuk bidang pendidikan. Saat ini belajar bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan akses tak terbatas. Hanya bermodal koneksi internet, Anda sudah bisa menjelajah sumber ilmu dari berbagai belahan dunia.

Barangkali ada yang pernah mendengar istilah MOOC? Kepanjangannya Massive Open Online Course, yakni sebuah sistem pembelajaran yang terbuka dan bebas diakses secara umum. Gratis. Menarik sekali, bukan?

FutureLearn merupakan salah satu MOOC yang memberikan fasilitas kursus online bersama para tenaga pengajar dari berbagai negara. Segala bentuk interaksi dilakukan melalui platform FutureLearn, tersedia fitur roomchat atau diskusi lain yang telah ditetapkan waktunya.

Apa yang Ada di FutureLearn?

FutureLearn bukanlah platform belajar online satu bidang saja, karena di sini Anda bisa menemukan beragam bidang untuk dipelajari sekaligus. Ibaratnya seperti kursus multidisipliner yang tersedia secara online dan tentu bebas untuk diakses.

Anda bisa menemukan beragam bidang keilmuan, mulai dari bahasa, media, hukum, seni, IT, dan masih banyak lagi lainnya. Anda pun akan berjumpa dengan banyak materi yang bentuknya paper maupun multimedia.

Bagaimana Tampilan Antarmuka FutureLearn?

Bagi Anda yang baru berkenalan dengan FutureLearn tak perlu khawatir akan kebingungan mengoperasikannya. User interface alias tampila antarmuka platform ini cukup simple, tetapi lengkap. Desainnya pun menarik dan eyecatching tanpa memberikan kesan ramai yang norak.

Pilihan menu yang tersedia sudah cukup jelas. Anda pun tinggal mengeksplorasi apa yang dibutuhkan dan … gotcha! FutureLearn akan mengantarkan Anda pada tujuan. Bahkan bagi user pemula sudah disediakan trailer pengenalan yang akan memudahkan Anda memahami fitur-fitur pada platform ini.

Bagaimana Sistem Belajar di FutureLearn?

Karena pada dasarnya FutureLearn adalah platform bebas, pada user diberikan keleluasaan untuk menjelajahi segala fasilitas yang ditawarkan secara fleksibel. Anda akan diberikan pilihan kursus yang bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan.

Durasi belajarnya adalah dua hingga delapan minggu. Namun, apabila Anda ternyata belum bisa menyelesaikan tugasnya sesuai tenggat waktu yang diberikan, tetap ada kesempatan untuk mengakses kursus pilihan sampai selesai.

Anda bisa belajar kapan pun tanpa ada batasan waktu. Anda juga tak perlu beranjak ke mana-mana karena semua bahan materi sudah ada di depan mata. Hanya butuh koneksi internet dan perangkat PC/laptop, smartphone, atau sejenisnya.

Siapa yang Mengajar di FutureLearn?

Anda akan mendapatkan kesempatan diajar oleh para tutor dari berbagai belahan dunia. Tentu mereka telah memiliki kualifikasi agar bisa lolos sebagai tutor. Background pendidikan mereka pun rata-rata dari universitas terkemuka di negara masing-masing.

Sebagai contoh, Anda ingin mengikuti kursus belajar bahasa Inggris. Maka Anda hanya perlu mendaftar kelas kursus bahasa Inggris yang telah disediakan. Mengeset kapan waktu pembelajarannya. Lalu Anda pun berkesempatan diajar langsung oleh tutor yang berasal dari negara native English.

Keren, kan?

Atau jika Anda seorang pegiat literasi anak dan ingin mengasah kemampuan melalui kursus, bisa mendaftar pada kelas HC Andersen’s Fairy Tales yang terkenal. Dengan durasi kursus lima jam per minggu, Anda bisa belajar bersama pengajar dari luar negeri selama dua bulan.

Kurang apalagi?

Ternyata dari setiap kursus yang telah selesai, Anda bisa mendapatkan sertifikat berupa statement of participation. Dengan adanya sertifikat ini menunjukkan bahwa Anda telah mengikuti kursus tertentu secara tuntas di FutureLearn.

Dengan segala kelebihan yang diberikan, FutureLearn ibarat memberikan gambaran bahwa pendidikan di masa depan (future) adalah hak bagi setiap orang. Maka dari itu, segala pembelajaran di kursus melalui platform ini sifatnya free charge alias gratis.

Saylor Academy, Bukan Sekadar Kursus Online Biasa

Keberadaan MOOC (Massive Open Online Course) yang kian menjamur memberikan pengaruh positif terhadap dunia pendidikan. Akses pendidikan gratis semakin terbuka lebar. Waktu dan tempat tidak lagi menjadi halangan karena sistem online menjadikan semuanya fleksibel.

Saylor Academy merupakan platform berbasis MOOC yang memberikan peluang bagi Anda untuk mengikuti kursus secara online. Anda pun bisa memilih beberapa program belajar sekaligus jika memang itu yang dibutuhkan.

Berkenalan dengan Saylor Academy

Saylor Academy dinisiasi pertama kali pada tahun 2008 di Washington, dan merupakan platform multinasional yang memberikan wadah online bagi siapa pun untuk menuntut ilmu secara gratis. Saat ini Saylor Academy telah menyediakan lebih dari 300 kursus di tingkat pendidikan maupun level profesional.

Karena merupakan organisasi nirlaba (nonprofit), Saylor Academy tidak menarik charge dalam bentuk apa pun kepada pengguna. Meskipun ada beberapa kelas jangka panjang yang hanya dapat diakses oleh pengguna premium, tetapi masih banyak ruang kursus lain yang tersedia secara gratis.

Program-Program Saylor Academy dan Keunggulannya

Saylor Academy menawarkan setidaknya 317 kursus untuk perguruan tinggi. Konten materi yang tersedia dapat diakses langsung tanpa harus mendaftar terlebih dahulu ataupun login ke situs. Hanya saja jika ingin mendapatkan akses untuk ikut ujian akhir dan mendapat sertifikat kelulusan, Anda harus memiliki akun Saylor terlebih dahulu.

  1. Kursus Bahasa Inggris dan Beragam Bahasa Lain

Apabila Anda ingin belajar bahasa Inggris ataupun bahasa-bahasa lain secara mandiri, Saylor bisa menjadi salah satu opsi. Anda tidak hanya mengeluarkan uang sebanyak kursus offline.

Hanya dengan koneksi internet dan perangkat PC atau smartphone, Anda sudah bisa mengakses Saylor melalui laman resminya.Bagi Anda yang senang belajar otodidak, model pembelajaran di Saylor akan sesuai dengan Anda.

Menariknya lagi, Saylor juga membuka program bernama The American Renaissance. Adapun program ini membahasa tentang topik sosio-kultur mutakhir, yang semua diskusinya menggunakan bahasa Inggris.

Jadi, tak hanya measakan diri dengan basic conversation dalam bahasa Inggris, Anda pun bisa mulai belajar mengemukakan pendapat dan mendapatkan insight baru dari beragam perspektif terkait isu yang dibahas.

  • Materi Berlimpah yang Bebas Diakses

Ketiadaan sumber materi untuk belajar bukanlah alasan yang valid di era sekarang. Pada faktanya, ada banyak sekali sumber belajar berlimpah ruah yang dapat kita akses tanpa harus mengeluarkan uang lebih.

Saylor Academy salah satunya. Platform satu ini memberikan kesempatan akses terhadap banyak sekali program pembelajaran. Anda pun bebas memilih bidang yang diinginkan, kemudian mencari kursusnya di Saylor. Mudah sekali, bukan?

  • Memiliki Akses ke Berbagai Perguruan Tinggi di Seluruh Dunia

Karena merupakan yayasan berskala global, maka tak heran jika jangkaun Saylor Academy sampai ke berbagai negara di dunia. Yayasan ini pun berkonsultais dengan perguruan tinggi di banyak negara untuk merancang kursus.

Adapun bahan belajar seperti teks, dokumen, dan media lain disediakan dengan menyertakan lisensi sehingga kredibilitasnya dapat diakui. Jadi, meskipun platform online, kualitas pembelajaran di Saylor Academy tidaklah main-main.

  • Program Pendidikan

Saylor Academy membuka kursus untuk college (mahasiswa) yang telah disertai sertifikat kelulusan. Syaratnya adalah harus mengikuti dan lulus ujian terlebih dahulu. Sertifikat ini didapatkan sesuai program kursus yang dial dalam jangka waktu tertentu.

Saylor Academy ini memang tidak memiliki akreditasi apa pun, karena bukan merupakan perguruan tinggi formal melainkan sebuah yayasan nonprofit. Namun akan sangat membantu bagi Anda yang hendak mencari ilmu secara gratis dan praktis.

  • Program Profesional

Selain program pendidikan, Saylor Academy juga menawarkan program profesional yang berupa pelatihan atau training tertentu. Pada konteks pembelajaran bahasa Inggris, Anda bisa mendapatkan ilmu bagaimana menulis proposal bisnis yang benar, bagaimana technical writing yang sesuai kaidah, dan sebagainya.

Jasa
0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *