Daftar Periksa Situs Internet

Daftar Periksa Situs Internet

Jika Anda baru saja selesai membangun situs internet baru (atau memperbaiki situs lama Anda), bagaimana Anda bisa memastikan situs itu “siap untuk prime time”? Atau mungkin situs Anda sudah ada untuk beberapa saat dan menurut Anda situs itu mungkin akan dirombak. Karena teknologi, teknik, dan standar Internet berubah begitu cepat, bahkan situs internet yang tampak “canggih” saat dibuat dapat terlihat usang setahun kemudian. Atau mungkin Anda memulai dengan situs internet barebone dan akhirnya punya waktu dan / atau uang untuk membawanya ke degree berikutnya. Jika Anda ingin memberikan situs internet Anda sekali lagi, berikut sepuluh aspek yang harus Anda pertimbangkan:

Kompatibilitas: Akankah situs internet Anda ditampilkan dengan benar untuk kebanyakan orang terlepas dari perangkat keras komputer, sistem operasi, browser, dan resolusi monitor mereka? Pastikan situs Anda ditampilkan dengan benar untuk sebanyak mungkin pengguna. Jika ada fitur di situs internet Anda yang memerlukan plugin browser tertentu, berikan tautan unduhan. Ingat bahwa tidak semua orang mengaktifkan Javascript dan grafik dapat dimatikan oleh pengguna; pastikan situs Anda akan tetap berfungsi tanpa mereka.

Kelengkapan: Tidak ada situs internet Anda yang harus “Sedang Dibuat”. Situs internet cenderung berkembang dari waktu ke waktu dan tidak pernah benar-benar “selesai”, tetapi itu bukan alasan situs internet Anda terlihat seperti zona konstruksi. Jika Anda harus menyertakan halaman yang belum selesai, setidaknya letakkan beberapa konten informatif pada halaman untuk memotivasi orang untuk memeriksa kembali nanti. Jika tidak, tinggalkan bagian tersebut sama sekali sampai siap untuk prime time.

Konten: Apakah Anda perlu memperbarui teks di situs Anda? Sudahkah Anda menambahkan layanan, memperluas lini produk Anda, menargetkan pasar baru, atau mengubah strategi bisnis Anda? Apakah deskripsi situs internet Anda tentang perusahaan Anda terkini dan akurat, termasuk informasi kontak Anda? Bisakah konten ditulis lebih jelas, meyakinkan, atau ringkas? Mungkinkah situs internet Anda lebih informatif, bermanfaat, menarik, atau relevan? Apakah testimonial pelanggan atau bagian FAQ memperkuat pesan penjualan Anda? Periksa semua konten situs Anda untuk kesalahan tata bahasa, kesalahan ejaan, dan kesalahan ketik.

Gambar: Apakah grafik Anda berkontribusi atau mengurangi situs internet Anda? Sebuah situs internet tanpa grafik tidak akan menarik, tetapi situs dengan terlalu banyak grafik, animasi, dan font yang berbeda akan membuat Anda kewalahan dan mengalihkan perhatian dari pesan penjualan Anda. Triknya adalah menemukan keseimbangan yang tepat. Gunakan animasi dengan hemat, terutama yang “berulang” (mainkan berulang). Mereka dapat dengan mudah mengganggu dan mengalihkan perhatian dari pesan penjualan Anda. Ingatlah bahwa iklan spanduk juga dihitung sebagai grafik, dan satu atau dua per halaman sudah cukup.

Interaktivitas: Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat situs Anda interaktif dengan menambahkan milis, papan pesan, polling, ezine atau buku tamu. Kontes atau kuis trivia dapat menarik pengunjung dan lebih sering membawa mereka kembali. Konten bergilir seperti lelucon, kutipan, atau tip hari ini membuat situs internet Anda menarik. Jangan merasa berkewajiban untuk menambahkan semua fitur terbaru hanya karena Anda bisa, tetapi tanyakan pada diri Anda apakah beberapa fitur lanjutan dapat memberikan keunggulan pada situs internet Anda. Jika Anda tidak ingin menyediakan konten sendiri, periksa konten yang tersedia dari sindikator (buat tetap relevan dengan pasar goal Anda dan konten situs Anda yang lain).

Tautan: Apakah semua tautan di situs internet Anda berfungsi? Pertama-tama, pastikan semua hyperlink di antara halaman di situs Anda mengarahkan pengunjung situs ke halaman yang benar. Periksa juga semua tautan Anda ke situs internet lain; webmaster mungkin telah mengganti nama laman atau menghapusnya sama sekali, dan tautan mati itu akan membuat situs Anda terlihat tidak profesional dan membuat pengunjung situs Anda frustrasi. Jika Anda telah menghapus beberapa halaman dari situs Anda sendiri, siapkan halaman 404 kustom yang mengarahkan pengunjung ke halaman beranda (atau halaman penelusuran) saat mereka mencoba mengakses halaman yang sudah tidak ada lagi.

Kecepatan: Apakah situs Anda memuat cukup cepat di browser pemirsa? “Aturan Delapan Kedua” adalah aturan praktis yang baik, artinya tidak ada pengunjung situs yang harus menunggu lebih dari delapan detik untuk melihat halaman pembuka situs Anda. Setelah delapan detik berlalu, kemungkinan besar pemirsa akan menyerah dan pergi ke tempat lain. Jika Anda memiliki grafik atau animasi yang membutuhkan beberapa saat untuk diunduh, sediakan beberapa konten menarik untuk menarik minat mereka sementara mereka menunggu. Menambahkan elemen grafik selalu menimbulkan biaya dalam hal waktu pemuatan yang lebih lambat, jadi hanya sertakan grafik jika mereka benar-benar berkontribusi pada dampak visible situs internet Anda dan memperkuat pesan penjualan Anda.

Navigasi: Apakah informasi di situs Anda mudah ditemukan? Halaman pembuka harus memberi tahu pengunjung, secara sekilas, siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dan bagaimana menemukan apa yang mereka cari. Dari sana, pengunjung Anda harus dapat mengikuti jalur yang logis untuk mempelajari lebih lanjut tentang berbagai aspek bisnis Anda. Jika Anda mencantumkan produk atau layanan di situs Anda, aturlah dengan cara yang logis. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan ikon grafik daripada teks, pastikan artinya jelas. Permudah pengunjung situs Anda untuk menemukan tujuan mereka datang.

Pengoptimalan mesin telusur: Apakah situs internet Anda dioptimalkan untuk menentukan peringkat kata kunci penting di mesin telusur terpopuler? Periksa kembali judul halaman dan kata kunci dan deskripsi tag meta Anda untuk memastikannya akurat dan deskriptif. Apakah Anda juga memasukkan kata kunci ke dalam konten halaman yang sebenarnya (termasuk variasi)? Apakah situs internet Anda berfokus pada tema tertentu, dan apakah Anda memiliki banyak konten informatif yang terkait dengan tema itu? Apakah situs internet Anda ramah laba-laba (artinya spider mesin pencari dapat mengakses setiap halaman dan membaca konten terpenting dari kode sumber)?

Gaya: Apakah gaya situs internet Anda konsisten dengan tujuan bisnis Anda? Tanyakan pada diri Anda sendiri seperti apa citra bisnis Anda, dan pastikan situs internet Anda meningkatkan citra itu. Apakah gaya perusahaan Anda dipoles? Ramah? Bergaya fashionable? Teknologi tinggi? Tampilan dan nuansa situs Anda harus mencerminkan gaya itu. Apakah situs internet Anda masih lebih baik dibandingkan dengan pesaing Anda? Situs internet Anda harus mencerminkan bisnis Anda dengan baik dan membantu Anda membangun citra perusahaan. Jika milik Anda tidak, mungkin itu karena perubahan.

Kegunaan: Kegunaan mengacu pada seberapa mudah pengunjung situs dapat menggunakan situs Anda. Ukuran kegunaan terbaik adalah umpan balik dari pengguna -orang yang mengunjungi dan mencoba menavigasi situs. Jika Anda telah menerima keluhan, komentar, pertanyaan, atau saran dari pengunjung situs, ubah situs Anda sebagaimana mestinya. Tentu saja, pelanggan yang tidak puas tidak selalu memberi tahu Anda. Itulah mengapa Anda juga harus menganalisis log Internet Anda untuk melihat apakah pengunjung dengan cepat meninggalkan halaman tertentu atau tidak mengunjungi beberapa halaman Anda sama sekali. Pikirkan dalam hal membangun jalur melalui situs Anda yang dapat diikuti pengunjung. Situs internet yang dirancang dengan baik mengarahkan pengunjung lebih dalam ke situs tanpa membuat mereka frustrasi atau bingung dan tidak kehilangan mereka di sepanjang jalan.

Leave a Reply

1 × 5 =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!