Dahsyatnya Bakso Super Pak Trisno

Dahsyatnya Bakso Super Pak Trisno

Readers, sudah tak bisa dipungkiri lagi bahwa Bandung memang rajanya wisata kuliner dan fesyen. Hal itu merupakan satu fakta yang tak terbantahkan. Kita semua setuju dengan hal tersebut. Namun, siapa sangka jika Cimahi sebagai kota tetangga Bandung ternyata menyimpan karakteristik yang serupa?

Nah, penasaran kan? Karenanya, sekarang saya mau berbagi cerita nih soal kunjungan saya ke sebuah kedai bakso (yang katanya) super enak di kota Cimahi.

Nama kedai ini adalah Kedai Bakso Pak Trisno. Dinamakan demikian tak lain karena pemiliknya bernama Pak Trisno. Kedai bakso yang awalnya berbentuk tenda ini telah ada sejak tahun 1985. Kedai ini terletak di Jl. Baros Komplek 163, Cimahi.

Ketika saya datang, kedai ini cukup ramai. Dari salah seorang pengunjung saya mendapatkan informasi bahwa kedai ini memang selalu dalam keadaan ramai karena keenakan dan kegurihan baksonya. Saya pun semakin penasaran.

Kesan pertama saat masuk ke tempat ini adalah suasana yang bersih dan lapang. Semua pelayan yang ada disini adalah kaum Adam yang berpakaian rapih. Dengan seragam kaus kerah bertuliskan “Baso Pak Trisno” dan celana jins, mereka melayani pengunjung dengan sigap dan ramah. Lokasinya pun sangat strategis yaitu di pinggir jalan sehingga mudah ditemukan.

Langsung saja saya memesan Mie Baso Kuah favorit saya. Selain itu disini juga ada mie yamin, soun, dan sebagainya. Harganya bervariasi mulai dari Rp. 7000 untuk baso setengah porsi dan Rp. 15,000 untuk mie yamin baso. Untuk pesanan saya sendiri harganya Rp. 12,000. Untuk minuman, yang harus kamu cobain adalah es campur dengan harga Rp. 8,000 saja. Rasanya tuh mantap dan segar banget!

Tak lama kemudian pesanan saya datang. Dilihat dari bentuk sih, baso Pak Trisno ini ga jauh beda dari baso kebanyakan. Tapi, pas dicoba, hmm rasanya enak banget guys! Kuahnya gurih, dan basonya itu loh rasanya beda dari yang lain. Teksturnya lembut tapi tidak terlalu keras. Melted banget! Buat penggemar baso, kudu nyobain nih!

Menurut Pak Agus (salah satu karyawan), yang membedakan baso di sini dengan yang lain adalah kualitas dagingnya. Ternyata, baso di sini tuh diolah dari daging asli yang masih segar setiap harinya. Jadi, kalian ga usah takut karena di sini dagingnya halal dan terjamin kebersihannya. Karena itu peminat baso Pak Trisno ini sudah tak terhitung banyaknya.

 

 

Di dinding kedai itu sendiri terdapat foto  yang menarik perhatian saya. Disitu terdapat artis beken seperti Irfan Hakim, Gading Marten, dan DJ Sarah berpose bersama karyawan Baso Pak Trisno! Wah, bahkan para artis pun rela singgah di sini dulu, ya. Baso Pak Trisno emang patut diacungi jempol. Baso ini juga membuka cabang di Jl. Raya Cibabat, Cimahi.

Nah, tunggu apa lagi guys? Ayo cobain baso lezat satu ini!

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!