DAMN! I Love Indonesia Kampanye Patriotisme

undercovercoid 48

https://www.undercover.co.id-Anda tentu tidak asing dengan produk fashion seperti kaos-kaos yang bertuliskan ‘DAMN! I love Indonesia’. Kaos tersebut memiliki ciri khas simple, elegan, tapi memiliki nuansa nasionalis dengan segmen pasar anak-anak muda.

 

 

Ya, DAMN! Merupakan brand yang digagas oleh artis kenamaan sekaligus presenter papan atas Daniel Mananta. Daniel dapat dikatakan cukup sukses dalam membawa brandnya, pasalnya kini brand tersebut telah menembus pasar Internasional seperti Amerika dan Korea.

Kesuksesan itu salah satunya berkat orisinalitas ide bisnis yang dibawa oleh Daniel. Tagline ‘I love Indonesia’ yang dibubuhkan benar-benar mampu menarik perhatian banyak orang.

Ditambah lagi, Oktober 2012 silam produk ‘DAMN! I Love Indonesia’ pernah dipakai oleh Adam Levine, vokalis band Maroon 5 saat konser di Jakarta. Sehingga, tentu saja hal tersebut akan menambah kebanggan terhadap produk tersebut.

 

Kampanye Patriotisme Di Balik Ide Bisnis

Menilik makna di balik brand ‘DAMN! I Love Indonesia’, sebenarnya DAMN berasal dari kata DA: Daniel MN: Mananta. Tapi dengan tagline  ‘I Love Indonesia’, di belakangnya, maka DAMN juga bisa berarti lain. ‘DAMN! I Love Indonesia’ merupakan sebuah frasa yang menggambarkan ungkapan ketakjuban terhadap Indonesia.

Daniel sengaja mengusung ide bisnis yang mengangkat nama Indonesia di dalamnya. Karena dari awal orientasi Daniel bukan hanya bisnis, tapi juga impact (positif) di baliknya.

Menurut Daniel, bisnis bukan hanya bisnis, tapi impact apa yang diberikan oleh bisnis tersebut. Contoh saja bisnis batik, batik adalah warisan budaya nusantara, oleh karena itu menjualnya sama dengan mempertahankan eksistensi warisan budaya. Diharapkan juga dengan brand ini, semua orang atau siapapun yang mengenakannya akan tumbuh perasaan bangga dan cinta terhadap Indonesia. Sehingga jiwa nasionalisme dan patriotisme akan semakin terpupuk.

 

 

Semua itu didasari dari kondisi miris masyarakat sekarang yang justru bangga terhadap negara luar. Mereka mencintai produk luar negeri bahkan juga mengkiblat gaya hidup mereka. Tak pelak, terkadang produk anak negeri seolah menjadi anak tiri di negeri sendiri.

Terlebih lagi, memakai produk luar negeri dipercaya dapat meningkatkan status sosial mereka. Lihat saja artis-artis, sosialita, dan masyarakat kelas atas yang memang mampu berbondong-bondong membeli produk branded impor dari luar negeri.

baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

800 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

 

Bagaimana bisa tumbuh rasa cinta (jiwa nasionalisme dan patriotisme) terhadap tanah air jika semua-muanya impor dari luar negeri?- cintailah produk dalam negeri.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!