Mengenal PT Pasar Dana Pinjaman: Penyedia Platform P2P Lending Sinar Mas Financial Service

google webmaster

Undercover.co.id – Di antara kelangkaan pengakuan legalitas tersebut, PT Pasar Dana Pinjaman yang berada di bawah naungan PT Sinar Mas, telah berhasil menciptakan platform Peer to Peer (P2P)  Lending yang termasuk dalam bagian Sinar Mas Financial Service.

PT Pasar Dana Pinjaman

Jika Anda sudah berkecimpung di bidang Financial Technology (Fintech), Anda mungkin tidak asing dengan PT Pasar Dana Pinjaman. Namun, bila Anda masih pemula di bidang Fintech, Anda perlu mengetahui tentang PT Pasar Dana Pinjaman lebih dekat.


Sederhananya, PT Pasar Dana Pinjaman adalah sebuah perusahaan yang termasuk dalam Kelompok Usaha Sinar Mas. Awalnya, perusahaan tersebut bernama PT Komunindo Arga Digital yang telah berdiri sejak 2000, dan diubah namanya menjadi PT Pasar Dana Pinjaman untuk memudahkan konsumen.


Di bawah naungan Sinar Mas Financial Service , PT Pasar Dana Pinjaman menetapkan merk produk jasanya yaitu Danamas. Perusahaan yang dipimpin oleh Dani Lihardja (Direktur Utama PT Pasar Dana Pinjaman) ini memiliki visi  dan misi, yakni


Visi      :  Memberdayakan usahausaha produktif
Misi     :  1. Memudahkan pelaku usaha kecil memperoleh pembiayaan

  1. Membantu merealisasikan pembiayaan dengan cepat
  2. Membuka kesempatan pelaku usaha kecil untuk terus meningkatkan   potensi usahanya

Tim Manajemen PT Pasar Dana Pinjaman

Perusahaan yang memiliki jargon Maksimalkan Usaha Produktif dengan Pendanaan Mudah  dan Memberi Pinjaman dengan Risiko Terukur ini memiliki tim manajemen yang profesional dan kredibel.


Orang-orang yang profesional tersebut di antaranya adalah Indra Widjaja (Komisaris Utama), yang telah menjabat komisari sejak 1974 dan pernah menjadi Direktur Utama PT Bimoli dan PT Witikco serta Wakil Presiden Direktur PT Bank International Indonesia.


Direktur Utamanya dijabat oleh Dani Lihardja, lulusan Universitas Katolik Parahyangan, yang sudah berpengalaman di dunia perbankan sejak 1988 dan juga menjadi Direktur PT Sinar Mas Multiartha Tbk.


Tidak hanya profesional di bidang perbankan, Danamas juga dikelola oleh ahli IT yang berpengalaman, yaitu Budiyanto Suteno (Direktur IT), lulusan Universitas Bina Nusantara, yang telah mengenal dunia IT sejak 2004. Karenanya, tidak heran jika aktivitas online dengan platform Danamas bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.


Selain itu, dalam pelaksanaan layanan Danamas P2P Lending,  PT Pasar Dana Pinjaman menjalin kerja sama dengan beberapa mitra bisnis yang terpercaya, yakni Asuransi Sinar Mas, Asset Management Sinar Mas, Bank Sinar Mas, OrangeTV, KiosOn, Narindo, Traveloka, dan Kimo.

Danamas

Untuk meningkatkan pelayanan produk jasanya, PT Pasar Dana Pinjaman berkomitmen untuk memberikan solusi bagi para pelaku usaha produktif terutama usaha mikro untuk dapat meningkatkan usahanya, yang hampir selalu terkendala alasan klasik yaitu kekurangan modal.


Penyebabnya kekurangan modal para pengusaha mikro biasanya disebabkan sulitnya mengakses pendanaan dari lembaga keuangan karena faktor-faktor tertentu, terutama pemenuhan syarat untuk memperoleh kredit.


Berdasarkan masalah tersebut, Danamas hadir sebagai pemberi solusi agar pemberi dan penerima pinjaman bisa bertemu secara langsung melalui sistem online. Dengan sistem online, maka Anda tidak perlu menghabiskan banyak biaya dan waktu karena Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal yaitu pinjaman dana dengan pembayaran yang ringan.

Pelayanan Melalui Platform Danamas P2P Lending

Pada Juli 2017 lalu, PT Pasar Dana Mas berhasil mengantongi izin dari OJK terkait platform layanan keuangan (pinjam meminjam) berbasis teknologi informasi.

Izin dari lembaga yang berperan sebagai regulator di industri keuangan tersebut tercantum dalam pernyataan Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK dengan Nomor: Kep-49/D.05/2017 tentang Pemberian Izin Usaha Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.


Penciptaan platform layanan keuangan berbasis teknologi informasi tersebut dilatarbelakangi oleh trend di bidang keuangan saat ini. Dilansir dari berita publikasi di www.Sinar Mas.com, Gandi Sulistyanto, selaku Managing Director Sinar Mas, menyatakan bahwa trend dunia sekarang sedang mengarah pada transaksi non tunai melalui aplikasi teknologi informasi atau Fintech.


Sulistyanto juga menuturkan bahwa dengan dukungan infrastruktur sisten teknologi yang mumpuni, Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlatih, serta manajemen yang berpengalaman di bidang keuangan, Danamas siap melayani masyarakat yang berminat mendanai peminjam secara langsung kepada pengusaha jenis UMKM dengan pinjaman maksimal 2 milyar rupiah.


Dengan adanya pelayanan Danamas P2P ini, menjadi harapan baru agar semakin banyak pengusaha kecil yang berani muncul di seluruh Indonesia. Mereka juga tidak perlu mencemaskan masalah waktu, lokasi dan transportasi karena layanan Danamas P2P ini bisa diakses selama 24 jam setiap hari.

baca juga

    Respon Masyarakat

    Hingga akhir Juni 2017 lalu, tercatat ada 3.232 orang yang melakukan pinjaman dan 1.268 orang sebagai pemodal yang melakukan transaksi melalui layanan Danamas P2P. Sebanyak 26.978 kali pinjaman telah terealisasi dengan nilai sebesar 163 milyar rupiah, sedangkan peminjam lunas tercatat 24.112 kali lunas dengan jumlah nilai pinjaman lunas sebesar 150 milyar rupiah.


    Hal ini menandakan bahwa banyak orang, baik sebagai peminjam maupun pemodal merespon secara positif dengan mempercayai layanan Danamas P2P tersebut. Selain peminjam yang bisa mendapatkan pinjaman dana secara cepat, pemodal juga dijamin mendapatkan keuntungan yang menarik.


    Keuntungan berupa hasil imbal balik (return) tersebut di atas tingkat bunga deposito bank. Mereka juga diberi jaminan lain berupa asuransi kredit yang berguna bila ada kendala dalam proses kredit, pemodal akan mendapatkan penggantian dana sebesar 70% dari pokok pinjaman.

    Sistem Manajemen Layanan Danamas P2P

    Jika Anda ingin menjadi pemodal melalui layanan Danamas P2P, Anda tidak perlu khawatir atau cemas dengan kemungkinan terjadinya kredit macet. Layanan Danamas menggunakan Manajemen Risiko Kredit dengan Big Data. Karenanya, kemungkinan terjadinya kredit macet sangatlah kecil.
    Dengan sistem tersebut, tidak ada pembatasan atau syarat tertentu yang kompleks, untuk bisa menjadi pemodal dalam layanan Danamas.

    Artinya, jika Anda memiliki akses internet, Anda bisa menjadi pemodal di layanan Danamas. Juga, pemodal dibebaskan dalam menentukan jumlah dana yang akan dipinjamkan dan pemodal bisa mencairkannya kapanpun.
    Tertarik untuk melakukan peminjaman dana? Atau ingin menjadi pemodal? Anda bisa memulai  transaksi online  Anda sekarang juga!

    bac ajuga


      Anda bisa mengunjungi situs resmi layanan Danamas P2P milik PT Pasar Dana Saham yaitu www.danamas.co,id dan melakukan registrasi sesuai dengan instruksi yang tersedia. Anda juga bisa memantau proses transaksi Anda, melalui aplikasi Danamas P2P yang telah tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis.


      PT Pasar Dana Pinjaman akan melakukan pengembangan terhadap fitur-fitur yang ada untuk memudahkan Anda, termasuk peningkatan jangkauan pelayanan bagi pengguna smartphone berbasis IOS.

      Leave a Reply

      twelve − 1 =

      Ad Blocker Detected

      Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

      Refresh
      error: Content is protected !!