Dapatkan Berkah Dengan 900 Peluang Usaha Modal Kecil Ini

https://www.undercover.co.id- untuk anda yang mencari bisnis dan usaha baru , kami bantu dengan 900 peluang usaha ini agar anda dapat mendapatkan berkah berbisnis, dan merasakan manisnya usaha anda , jangan lupa untuk mengembangkan bisnis anda setelah anda memulainya.

 

Table of Contents

Kisah Bisnis Catering Yang Sukses Menaikkan Omzetnya Berkali Lipat

Bagi para pekerja di kantor, momen makan siang tentu selalu menjadi hal yang paling ditunggu. Sebab setelah hampir setengah hari lamanya bekerja, pasti tubuh pun butuh asupan gizi segera untuk mengisi tenaga. Oleh karena itu, tak heran apabila kemudian saat makan siang mereka selalu berbondong bondong mencari menu makanan untuk disantap.

Biasanya, para pekerja pun tidak akan jauh-jauh dalam mencari makanan, bisa jadi hanya di seputaran wilayah kantornya. Tapi, kalau hanya di situ, lama-lama akan bosan juga dengan menu yang hanya itu-itu saja. Maka, untuk itu, Berry Kitchen sebagai sebuah perusahaan Food Commerce datang memberikan banyak kemudahan untuk membantu memenuhi keinginan pekerja kantoran akan sebuah cita rasa makanan.

Berry kitchen berdiri pada tahun 2011, usaha ini dimulai dengan sebuah modal berkisar 300 juta rupiah. Sampai saat ini, omzet pendapatan mereka sudah mencapai sekitar 700 juta per bulannya.

Gila juga kan? Ya! Usaha startup yang berada di daerah Tomang ini, diawali dengan sebuah ide untuk memberikan sebuah sentuhan rasa makanan yang berbeda untuk para konsumennya, yang didominasi oleh para pekerja kantoran.

Sekarang, Berry Kitchen telah berhasil mengimplementasikan gagasannya itu dengan bukti nyata bahwa mereka telah mengirim hampir 1.200 paket makanan ke berbagai perusahaan di Indonesia, khususnya Jakarta. Sebuah pencapaian yang sungguh memuaskan bagi sebuah perusahaan startup.

Lantas, apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh Berry Kitchen sebagai perusahaan yang bergerak di bidang food commerce ini?

  1. Memilih Sesuai Selera.

Jika restoran makanan, pada umumnya menyediakan menu makanan yang sudah sesuai dengan apa yang mereka sajikan di daftar menunya, maka inilah bedanya Berry Kitchen. Mereka mengedepankan sebuah hak personal, bagi para konsumennya untuk memilih makanan apa yang ingin mereka makan di hari ini.

Kisah Bisnis Catering Yang Sukses Menaikkan Omzetnya Berkali Lipat Tentu ini sebuah ide cerdas, karena terkadang orang ingin mengombinasikan sendiri antara menu makanan yang tersedia, dengan imajinasi selera yang diharapkan oleh mereka. Alhasil, Berry Kitchen pun mencoba memenuhinya, dan hal itu membuat mereka menjadi banyak incaran para konsumen untuk memesan makan, karena kelebihannya ini yang membuat pemesan nyaman untuk mempercayakan isi perutnya di tempat ini.

  1. Memberikan Poin.

Setiap perusahaan pasti punya banyak penawaran yang dijanjikan untuk menarik atensi calon konsumennya. Cara-cara itu pun kadang sangat beragam sekali, mulai dari diskon, beli satu dapat dua, potongan harga seumur hidup, sampai pada garansi yang kadang membuat konsumen menjadi percaya pada produk yang mereka beli.

Hal tersebut juga tak jauh beda dengan Berry Kitchen, mereka memberikan sebuah penawaran dengan cara memberikan poin pada setiap perusahaan yang memesan makanan secara massal kepada mereka.

Lantas, poin itu pun dapat digunakan oleh para karyawan di perusahaan, untuk memilih produk makanan di Berry Kitchen yang sangat beragam. Hal itu tentu dapat membangun sebuah hubungan pelanggan yang sangat baik. Oleh karena itu, tak heran bila Berry Kitchen ini memiliki banyak sekali pelanggan setia.

  1. Memberikan Perbedaan Pilihan Makanan dalam Satu Pemesanan.

Apabila para penyedia jasa makanan, atau catering, dalam jumlah pemesanan yang masal hanya memperbolehkan satu sampai 3 menu saja yang berbeda dalam sekali pesan, maka hal itu tidak berlaku di Berry Kitchen. Mereka hadir untuk memanaskan pasar persaingan, dengan caranya yang sungguh di luar kebiasaan.

Contohnya seperti ini, apabila saya adalah perusahaan A yang memesan makanan untuk makan siang bagi 50 karyawan, maka di Berry Kitchen, 50 orang karyawan itu dapat memilih menu-menu yang berbeda-beda. Sungguh suatu hal yang tentunya akan membuat konsumen nyaman dengan   makanan yang mereka inginkan. Ide mereka ini memang sangat brilliant!

  1. Customize Food.

Di Berry Kitchen pun, konsumen dapat dengan sendirinya membuat/mengkreasikan makanan yang ingin disantapnya. Maksudnya, dengan cara ini konsumen jadi lebih leluasa dalam menentukan makanan sesuai dengan kebutuhannya. Sebagai contoh, misal hari ini anda ingin makan Ayam, dengan Bumbu Sate, itu bisa anda realisasikan di Berry Kitchen ini.

Atau, misalnya juga, anda ingin sekedar makan dessert-nya saja, tanpa harus makan main course atau appetizer, maka anda dapat melakukannya pula di tempat makan ini. Semua bergantung pada kehendak anda, sebab konsumen adalah raja, bukan?

  1. Menu yang Bervariatif.

Bila kalian pergi melihat restoran atau penyedia jasa antar makanan yang lain dan pada umumnya selalu saja terfokus pada satu tema menu yang biasa saja, maka kalian perlu datang, serta memesan ke Berry Kitchen.

Sebab hanya di tempat ini, kalian akan melihat banyak sekali menu yang beragam, mulai dari makanan yang berkiblat ke benua Eropa, lalu yang berada di seputaran benua asia, Amerika,  sampai pada makanan yang bertemakan kearifan lokal dan rasa yang khas Nusantara. Maka, di tempat ini, makanannya seperti disajikan dari berbagai penjuru dunia. Keren banget pastinya kan kawan-kawan?

Nah, kurang-lebih itulah kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh Berry Kitchen sebagai perusahaan startup yang bergerak di bidang Food Commerce. Pastinya cerita di atas menarik perhatian anda untuk mencoba rasa makanannya. Maka, tunggu apalagi, silahkan kalian pesan dan buatlah makan siang di kantor kalian menjadi lebih berkelas dan elegan. Semoga semakin bermanfaat  Kisah Bisnis Catering Yang Sukses Menaikkan Omzetnya Berkali Lipat

 

Peluang Bisnis Di Moment Puasa Dan Lebaran

Bagi sebagian orang, ditinggal mudik oleh pekerja rumah tangga di kampung halaman bisa jadi sebuah bencana, mengapa? karena pekerjaan rumah tangga yang sehari-hari dilakukan oleh si mbah atau mas sekarang menjadi tugasnya dan keluarga lainnya.

Apalagi menjelang hari raya idul fitri, kita harus ekstra bersih-bersih karena kita tidak mau terlihat rumah dalam keadaan berantakan saat didatangi tamu yang hendak silaturahmi. Nah sekarang ada solusinya cukup menghubungi jasa cleaning service lima sampai 6 orang petugas siap membersihkan rumah anda hanya dalam beberapa jam saja.

Atau anda malah tertarik untuk memanfaatkan peluang membuka bisnis layanan jasa cleaning service?. Jangan khawatir berikut adalah liputan kami tentang pebisnis yang baru-baru ini menjalankan bisnis dibidang cleaning service.

Bisnis Cleaning Service Online

Adalah bisnis cleaning service secara online pertama di Indonesia. Berawal dari keprihatinan pemilik bisnis melihat pekerja rumah tangga yang sering datang dan pergi di perumahan, Ia berinisiatif untuk membangun bisnis layanan cleaning service skala rumah tangga.

Pekerjaan yang berkaitan dengan seluruh kebersihan rumah, dapat dilakukan secara cepat hanya dalam waktu 4 jam saja untuk satu rumah. Tentunya teknologi peralatan kebersihan yang digunakan oleh tukangbersih memiliki kualitas yang sama, dengan alat tukang bersih seperti di perkantoran dan instansi pemerintah.

Penggunaan unsur air yang hanya 10% dan Foam membuat waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan ruangan lebih cepat. Ruanganpun juga menjadi lebih kering dan kotoran lebih cepat menguap. Setelah itu beberapa noda atau beberapa spot yang ada dibersihkan dipermukaan dengan mesin pembersih.

Tapi disamping itu, untuk proses pengeringannya harus dilakukan secara manual. Pemberian destink fektan merupakan kunci utama dari kecepatan pekerjaan bersih-bersih ini. Dalam Beberapa jam saja rumah bisa kinclong karena setiap sudut rumah akan dibersihkan diantaranya membersihkan karpet, mengulas lantai, mencuci kamar mandi, kamar tidur,dan sofa

 Biaya Jasa Kebersihan Online

Untuk biaya cleaning service di tukangbersih.com adalah Rp 500.000 dalam sekali datang. Apabila jasa yang dibutuhkan nilai nominalnya tidak mencapai Rp 500.000, customer bisa mengajak tetangga sebelah untuk ikut bergabung hingga nilai nominalnya mencapai Rp 500.000.

Dalam hari biasa paling tidak ada 5 klien yang memesan jasa cleaning service dalam sehari. Jika musim liburan bisa mencapai 10 klien dalam sehari. Omset yang diterima oleh tukang bersih.com pernah mencapai Rp 150.000.000 dalam satu bulan.

Peluang Bisnis Di Moment Puasa Dan Lebaran

Pria Asal Indonesia Menjadi Salah Satu Pemilik Bisnis Jasa Cleaning Service di AS

Sulitnya perekonomian Amerika malah menjadi sebuah tantangan bagi sejumlah warga untuk mengembangkan usaha kecil menengah. Inilah yang dilakukan seorang warga indonesia yang merintis bisnis jasa layanan kebersihan di Caliornia. Usahanya kini sudah bisa memperkerjakan belasan karyawan.

Gedung lintasan bowling yang terletak di combasen california adalah satu dari 70 gedung yang kebersihannya dikelola Ades Harisman warga indonesia yang memegang lisensi waralaba perusahaan pemeliharaan kebersihan cumber owl. Hadi yang merintis bisnis ini sejak 2001 kini memiliki 18 team pekerja.

Peluang Bisnis Di Moment Puasa Dan Lebaran  , Waktu Start pertama kali ia berpikir mau membuka usaha. Kemudian ia mencari usaha yang memiliki tingkat persaingan tidak terlalu ketat dengan bisnis yang biasa dijalankan oleh orang amerika tapi profitable.

Andis membidik ceruk pasar yang kurang dilirik oleh warga amerika sendiri yakni bisnis cleaning service disekitar wilayah rewbersite dan sandino california. Menurut Andis modal awal yang dibutuhkan tidak terlalu besar tapi perlu upaya extra pemasaran untuk mencari pelanggan.

Hal yang paling sulit dibisnis cleaning service yang dijalankannnya di Amerika ini adalah mendapatkan customer. Karena secara nature bisnis ini biasanya pemasaran dijalankan secara door to door. Tapi menurut Andis cara saya yang menurutnya paling manjur dan paling tepat efektif adalah reference dari customer yang puas yang sudah ada.

Biaya yang dikenakan Andis sebagai pemilik jasa layanan kebersihan ini mulai dari 150 dollar hingga 6000 dolar perbulan tergantung besarnya gedung frekuensi pembersihan dan besarnya pekerja. Seperti gedung yang terletak di sebelah utara kota newyork yang Ia layani 7 hari seminggu oleh satu pekerja dengan waktu 4 jam setiap pembersihan.

Bisnis ini dikelola andis bersama istrinya dan bisa memberi lapangan pekerjaan bagi warga Amerika setempat. Menurut Andis selama dia tekun menyediakan waktu an terus melihat kedepan maka pengembangan bisnis ini sebenarnya tidak ada batasnya

Sejumlah waralaba jasa kebersihan bisa terus meraup keuntungan saat resesi berkat berbagai kiat usaha, seperti penawaran diskon khusus atau penawaran pemasaran melalui email . Waralaba stailess bisa meraup 1 juta dollar sejak awal tahun berkat gencarnya promosi yang dilakukan melalui email.

Bagaimana Tertarik untuk memulai bisnis jasa kebersihan ini, Peluang Bisnis Di Moment Puasa Dan Lebaran 

 

Bisnis Fotografi Makanan Yang Sedang Berkembang Di Indonesia

FOOD PHOTOGRAPHY , Apa yang biasanya Anda lakukan ketika makanan pesanan Anda datang? Foto, ya ternyata Anda bukanlah satu-satunya, saat media social seperti Instagram mulai digemari, banyak orang berlomba-lomba membuat foto makanan untuk diunggah ke akun media social mereka.

Nah, jika yang lainnya hanya sekedar hobi, hal ini berbeda dengan yang dilakukan oleh Leorance. Lewat makanmana net, warga Medan, Sumatera Utara ini, merintis sebuah blog kuliner bersama dengan dua rekan lainnya, Bobby dan Harry, sejak tujuh tahun yang lalu.

Tulisan dan foto makanan yang merek unggah ke blog ternyata mampu menarik perhatian para pemilik restoran di Medan untuk memanfaatkan jasa mereka.maka sejak satu tahun yang lalu, Leo dan Bobby pun fokus menjadi food photographer serta mendirikan Savorsnap, sebuah jasa fotografi kuliner.

“Karena hobi foto dan kebetulan juga foto kami banyak diminati, maka tahun lalu, kami mendapatkan beberapa tawaran untuk memotret menu di berbagai restoran. Nah kemudian dari peuang itu, kami melihat ini sebuah kesempatan dan akhirnya kami memutuskan untuk membuat sebuah jasa fotografi.” Ungkap Leorance.

Kamera DSLR, tripod dan lampu siap digunakan untuk memotret. Agar hasilnya memuaskan, pemotretan biasanya dilakukan di tempat klien. Lalu bagaimana dengan yang baru akan memulai food photography, memotret dengan menggunakan telepon genggam sendiri, adakah tips dan trik yang bisa dibagi?

“Kalau untuk pengguna seperti Iphone atau smartphone yang lainnya, yang paling utama adalah kitaperlu cahaya yang bagus. Kemudian dari segi presentasi makanan juga penting, dan yang ketiga bisa dibantu dengan aplikasi yang tersedia.” Jelas Leo.

Sebelum pemotretan, Leo dan Bobby terlebih dahulu merumuskan konsep dengan klien. Tak jarang mereka juga memantau proses pembuatan makanan di dapur dan meminta bantuan dari para juru masak.

“tantangannya ya mungkin, banyak yang harus dipelajari, dari cara mengerti budaya dari masakan itu, dari konsep yang ingin dicapai, dan juga, kita juga harus selalu up to date dengan teknologi, terutama dalam bidang fotografi.” Jawabnya ketika ditanya mengenai tantangan yang selama ini dihadapi.

Bisnis Fotografi Makanan Yang Sedang Berkembang Di Indonesia  Industry kuliner di Medan terus berkembang. Banyak pengusaha kuliner mulai memperhatikan tampilan makanan mereka, terutama di brosur dan daftar menu makanan.

https://www.youtube.com/watch?v=BKp9O8XZ9MQ

“Kami melihat pertumbuhan pembeli yang mulai muncul. Mereka bisa memilih menu yang menurut mereka secara visual ini sudah cukup terjelaskan.” Papar Benny, pemilik restoran tentang visualisasi dari makanan yang disajikan di restoran.

Tarif pemotretan berkisar dari 5 juta hingga puluhan juta rupiah, disesuaikan dengan anggaran, jumlah menu dan lamanya waktu pemotretan. Berkat kerja kerasnya, Leo dan Bobby dalam sebulan bisa mengantongi omzet hingga jutaan rupiah.

Selain hobi, food photography ternyata bisa menjajikan sebagai sebuah peluang usaha. Siapa tahu hobi memotret makanan yang Anda selama ini lakukan bisa berubah menjadi sebuah peluang bisnis yang menguntungkan dan menggugah selera.

GRIYA HIDROPONIK MANFAATKAN LAHAN SEMPIT JADI PELUANG BISNIS

berawal dari masalah lahan di rumahnya, fery Kurniawan geluti bisnis pembuatan media hidroponik beromzet jutaan rupiah. Sayuran hidroponik lebih sehat untuk dikonsumsi karena bebas pestisida.

Di halaman rumahnya yang sempit, warga desa Ketingal, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta bisa menanam aneka sayuran. Bukan hanya di halaman, bahkan di atap rumahnya. Rahasianya tentu saja metode tanam hidroponik.

“awalnya kita merasa punya halaman yang sempit. Jadi halaman yang sempit tentu identik dengan tidak bisa menanam macam-macam. Sehingga saya merasa terpanggil untuk membuat sebuah media tanam hidroponik.” Ujarnya ketika bercerita tentang awal ia memulai usahanya.

Sayuran yang ditanam secara hidroponik memiliki masa panen 40% lebih cepat dan bebas dari pestisida. Sawi yang ditanam secara hidroponik berbeda dengan yang ditanam secara konvensional. Perbedaannya terletak pada akar-akar yang bersih danrelatif lebih kuat. Selain itu, tulang-tulang daunnya terlihat sangat jelas, dan batangnya mudah dipatahkan. Itu adalah cirri-ciri dari sayur-sayuran yang sehat untuk dikonsumsi.

Berawal dari masalah lahan yang sempit di rumahnya tersebut, Fery Kurniawan justru mendapatkan peluang bisnis baru. Membawa nama Griya Hidroponik, ia melayani pembuatan media hidroponik beromzet jutaan rupiah.

“pelanggan saya sekarang sudah ada yang mulai memasarkan ke pasar, atau mungkin ke rumah makan – rumah makan di sekitar mereka. Bagi saya sendiri, untuk sisi bisnisnya, kami hanya bergerak di bidang pembuatan media dan penjualan bibit atau pun penjualan nutrisinya saja.” Jelasnya tentang bisnis yang sekarang focus digelutinya. Untuk pembuatan satu set media tanam hidroponik, Fery mematok harga dari sekitar empat ratus ribu rupiah hingga enam ratus ribu rupiah.

Hidroponik adalah metode tanam dengan menggunakan air. Air diberi nutrisi khusus yang diambil dari unsure hara pada tanah. Alat yang dibutuhkan hanya botol plastic bekas dan paralon.

 

Patut Ditiru! 6 Inspiring Womens Ini Buktikan Setiap Wanita Adalah Pahlawan Dan Bisa Sukses Di Segala Bidang

Wanita ibarat bunga penghias dunia, kehadiran wanita ibarat warna yang selalu membawa dampak positif. Seperti energi mentari pagi, wanita kerapkali juga membawa energi positif. Sosoknya yang lembut dan hangat bisa menceriakan kehidupan keluarga, teman maupun saudara-saudaranya. Ini tentu adalah gambaran dari kehadiran sosok seorang wanita yang selalu mampu membawa warna bagi setiap orang yang ada disekitarnya.

Sebagai seorang pribadi, wanita adalah sosok dan pribadi yang unik. Setiap wanita dikarunia keunikan yang akan menjadikannya berbeda dari wanita lainnya. Ini adalah karunia, yang membedakan wanita dengan kaum adam.

Tak hanya memiliki keunikan dari segi personalitas saja. Seorang wanita yang karena kelahiran dan kodrat alamiahnya untuk bisa menjadi Ibu, maka di dalam dirinya tersimpan ketangguhan yang jelas berbeda dengan laki-laki manapun.

Hal inilah yang memungkinkan seorang wanita untuk melakukan banyak peran yang bisa jadi sangat berbeda dan bahkan lebih sulit ketimbang yang bisa dijangkau oleh kaum Adam. Sebut saja, melakukan pekerjaan rumah sekaligus berkarir.

Mengabungkan antara tugas sebagai seorang ibu sekaligus istri yang mampu merawat keluarga dengan baik sekaligus tetap mampu menapaki karir hingga ke jenjang kesuksesan jelas bukanlah perkara mudah. Hal itu tentu membutuhkan satu perhatian yang lebih, tenaga ekstra dan pastinya didorong dengan ketulusan dari hati.

Sekali lagi karena wanita adalah istimewa, dengan segala keunikanny yang menjadikan wanita tak akan pernah berhenti untuk dikagumi. Artikel kali ini akan menampilkan profil wanita-wanita perkasa yang tak hanya sekedar mampu membuat kagum namun pada saat yang sama menaklukan dunia. Untuk Anda para wanita, keteladan jelas bisa diambil dari sosok mereka. Berikut petikkannya.

Bukan Sekedar Kecantikan, Personalitas Jelas Adalah Andalan

Forbes Reward

Bagi seorang wanita karir, penampilan jelas utama. Namun dibalik itu semua, masih ada lagi yang lebih penting, yaitu kekuatan karakter serta kepribadian atau personalities. Keenam wanita ini buktikan bahwa kecantikan diluar, haruslah berpadu dengan kekuatan serta semangat untuk menaklukan tantangan.

  1. Mia Sutanto sang Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI)

Berangkat dari rasa empati, seorang Mia Sutanto mengerakkan hati ibu-ibu dengan menyentuh melalui kampanye menyusui. Sungguh bukan perkara gampang bagi seorang Mia Sutanto yang mampu memperluas jaringannya hingga ke 15 propinsi. Namun kegigihannya kini telah membawa hasil, meningkatnya tingkat kesadaran ibu-ibu untuk menyusui anaknya tanpa bantuan susu formula jadi salah satu program utamanya di Indonesia ini.

 

  1. Mooryati Soedibyo, sang Pendiri Mustika Ratu, Juga Ibu Rumah Tangga Dengan 5 Anak

Siapa yang tak kenal dengan mustika ratu. Tak hanya kaum hawa, atau para perempuan. Para lelaki pun jelas sudah mendengar nama ini. Pabrik yang memulai industrinya sebagai pabrik kosmetik herbal ini kini jelas telah merambah hingga ke banyak pasar lokal bahkan internasional. 1975 jadi tahun dilahirkannya pabrik ini, dan meski pada 1981 sempat terjadi goncangan, namun hingga kini pabrik tersebut masih eksis dan bahkan surplus.

  1. Dian Sastrowardoyo, Artis, Tampang Cantik Adalah Anugerah, Kerja Keras Tetap Utama

Menjadi selebritis dan seorang ibu jelas adalah dua hal yang terkadang bisa jadi berlawanan. Namun ini tampaknya bukan kendala yang berlebihan bagi Dian Sastro. Menjadi seorang ibu adalah kodrat, sedangkan akting adalah passion. Demikian yang terjadi pada dian sastro adalah sebaliknya. Ia tetap dapat melakoni fungsi dan perannya bahkan hingga hari ini tanpa adanya pemberitaan buruk teantangnya.

  1. Dian Siswarini, Sang Direktur dibalik Sukses PT XL Axiata

Kompetisi di bidang usaha telco memang sedang gencar-gencarnya. Tak kurang dari peningkatan pelayaanan, peluasan coverage area, dan pastinya adalah perang tarif yang terjadi antara satu provider dengan lainnya. Namun seorang dian siswarini menjebol stigma tersebut. Tak hanya sekedar membangkitkan gairah bisnis dalam perusahaan, Dian bahkan mampu mengangkat perusahaan telco ini hingga mampu bersaing dan menuju masa kejayaan.

  1. Irene Kharisma Sukandar, Sang Grand Master Catur

Olahraga catur jelas bukan melulu monopoli kekhasan para pria, sebab olah raga yang identik dengan kegiatan berpikir dan adu strategi ini bahkan juga punya pertandingan di kelas wanita. Salah satu grand master wanita Indonesia termuda adalah Irene Kharisma Sukandar, yang telah menjadi Grang Master di usianya yang ke 16, lalu sejak 2010 silam dia bahkan telah mendapatkan gelar sebagai Grand Master Internasional catur wanita pertama dari Indonesia

  1. Lindrawati Widjojo, Sang Pebisnis

Lindrawati Widjojo telah membangun PT Sucorinvest Central Gani sehingga menjadi salah satu perusahaan sekuritas lokal terbesar, dengan lebih dari sepuluh ribu nasabah ritel.Dari segi peringkat tahun lalu, Sucorinvest berada di nomor 17 dalam hal volume dan nomor 32 pada tataran nilai dari segi perdagangan saham di antara anggota 110 Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal ini adalah terobosan mengingat bahwa dunia bursa efek identik dengan maskulinitas.

Dari berbagai contoh diatas, bisa kita petik kesimpulan bahwa kesuksesan jelas bukan melulu perkara gender atau siapa saya sebenarnya. Kerja keras dan pantang menyerah hingga mendapatkan hasil sebagaimana yang diidam idamkan jadi harga mati bila ingin sukses di segala bidang. Keenam contoh perempuan diatas adalah sebuah contoh yang layak jadi panutan.

Patut Ditiru! 6 Inspiring Womens Ini Buktikan Setiap Wanita Adalah Pahlawan Dan Bisa Sukses Di Segala Bidang Karena selain karena kemampuannya yang bisa mencakup banyak perkerjaan mulai dari urusan rumah tangga hingga masalah kantor yang sudah pasti membutuhkan detail berpikir yang teramat sangat mendalam. Namun karena kecakapan dan kerja kerasnya, keenam perempuan perkasa diatas telah menunjukan bahwa sukses bukan monopoli dunia maskulin semata.

Seorang perempuan yang lembut dan penuh dengan aura keibuan sekalipun mampu mencetak prestasi gemilang. Yang tentu saja hal itu didapat dengan bekerja keras sekaligus juga dengan niat baik untuk memajukan kehidupan bangsa.

Hal inilah yang mesti dicontoh oleh generasi muda masa kini agar sebisa mungkin tak peduli lelaki ataupun perempuan haruslah menanamkan jiwa yang berjuang dan mampu menghadapi tantangan jaman. Bila hal semacam ini dikerjakan dengan matang dan sepenuh hati niscaya akan bisa mendapatkan hal terbaik dalam hidup

 

UNTUK IBU MUDA, 5 IDE BISNIS INI PATUT ANDA COBA!

Bagi anda wanita yang baru menikah, tentu anda pasti sedang menghadapi beragam dilema. Salah satunya adalah dihadapakan pada dua pilihan, antara menjadi Ibu rumah tangga atau terus bekerja. Kalau memang suami sudah punya penghasilan yang berkecukupan, pasti pilihan akan jatuh untuk menjadi Ibu rumah tangga saja.

Tapi kalau tidak, tentu mau tidak mau anda pun harus bekerja. Kadang menjadi pekerja sekaligus menjadi Ibu rumah tangga menjadi tugas yang sangat berat untuk dilakukan secara bersamaan oleh kaum hawa.

Apalagi, jika nanti diberi momongan yang tentunya, anda tidak ingin melewatkan masa pertumbuhannya tanpa ada pendampingan dari anda selaku orang tua yang melahirkannya, bukan? Kalau begitu bagaimana solusinya? Apakah anda hanya akan diam saja meratapi semua keyataan yang dihadapi?

Tenang, kami punya banyak solusi bagi permasalahan anda itu. Apa saja? Sebagai langkah awal, cobalah untuk memulai bisnis dari rumah anda.  Sebab di sana pun akan terdapat banyak sekali peluang yang bisa anda sesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki. Apa sajakah ide-ide bisnis itu? kami telah merangkumnya dari salah satu sumber yang akan membuat anda tidak bingung lagi untuk membacanya. Yuk sis, kita mulai aja ya!

UNTUK IBU MUDA, 5 IDE BISNIS INI PATUT ANDA COBA! (foto diambil dari; .istockphoto.com)
  1. Menjadi Seorang EO Rumahan

Yap, solusi pertama ini bisa jadi cocok untuk anda yang menggemari dunia hiburan. Anda bisa membuat sebuah EO (Event Organizer) kecil di wilayah tempat anda tinggal. Tapi, EO seperti apa nih? Tentunya nanti akan banyak teman-teman di wilayah rumah, komplek, atau RT yang mempunyai anak kecil yang ingin merayakan sebuah pesta ulang tahun, kan? Nah! Di situlah anda masuk menawarkan jasa untuk mengatur segalanya mulai dari, susunan acara, dekorasi, makanan, danpermainan anak-anak lainnya.

 

Kegiatan ini pun dapat melatih kreatifitas anda yang mempunyai hobi di bidang desain interior. Lalu bagi yang suka masak pun, anda akan bertambah ilmu untuk mengkreasikan kue ulang tahun yang menjadi pesanan, dan pastinya mengasyikan bukan? Selain asyik anda pun akan mendaptakan pemasukan dari jasa yang anda lakukan ini. Bagaimana tertarik membuat EO kecil-kecilan?

  1. Membuat Kerajinan

Kalau yang kedua ini cocok buat Ibu yang memang senang sekali untuk berkreasi. Yap! Ibu bisa memanfaaatkan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai, dan menjadikannya nilai ekonomis tinggi.

Siap Siap Merk Dagang Anda Dicari Jutaan Pelanggan ! Apalagi jika anda memanfaatkan sampah, pastinya selain penghasilan yang didapatkan lingkungan pun jadi bersih dan nyaman. Hal itu pula akan membantu menobatkan anda menjadi ibu inspiratif di wilayah anda, atau mungkin juga ibu PKK. Intinya, kreasi yang akan ibu buat ini untuk pemasukan uang juga, kan?  Jadi, apakah siap melatih kreatifitas ibu di rumah? Silahkan dicoba ya!

  1. Menjadi Guru Les

Jika anda adalah seorang Ibu yang sudah mengenyam pendidikan sampai pada jenjang perguruan tinggi, tentu ilmu yang didapatkan harusalah bisa dipertanggungjawabkan. Maka dari itu, solusi ketiga ini bisa menjadi jalan untuk masuknya rupiah ke kantong anda. Caranya? Bukalah tempat les yang sesuai dengan bidang yang anda tekuni sewaktu kuliah. Bisa mulai dari pelajaran umum sampai pada yang khusus. Carilah anak-anak dari teman anda di rumah, entah itu anak SD, SMP, atau mungkin SMA.

Peluang bisnis ini pun selain menghasilkan, tentu akan menambah ilmu pengetahuan pula. Sebab nantinya anda akan mengajarkan orang lain dengan ilmu yang anda punya. Apalagi, sebaik-baiknya ilmu  kalau tidak diamalkan dan dibagikan akan jadi hal yang tidak berguna juga, bukan? Oleh karena itu, sudahkah anda siap membuka tempat les dan membagikan ilmu anda? Kalau sudah, ayo segera dicoba!

  1. Menjual Masakan

Kalau yang ke empat ini, cocok nih buat ibu yang jago banget bikin suami betah di rumah dengan masakannya. Betul! Jualah apa yang anda masak dan sajikan. Sebab orang lain pun tentu harus tahu bahwa masakan anda bisa mengenyangkan perut mereka. Penghasilan pun akan anda dapat dengan menjual makanan yang beragam, bisa itu kue, gorengan, atau lauk-pauk. Selain uang yang anda raih, skill memasak pun akan terlatih. Tentunya ini akan menjadi sangat menyenangkan bagi Ibu yang suka masak-masakan. Maka dari itu, ayo segera mulai dari sekarang!

 

  1. Bisnis Online

Kalau yang terakhir ini, sepertinya memang agak marak dilakukan oleh ibu rumah tangga. Ya, memulai sebuah bisnis online, bagaimanapun, dapat menjadi solusi yang akan membantu pemasukan untuk perekonomian keluarga anda. Apa yang akan dijual? Banyak. Jika anda ibu-ibu yang suka sekali dengan fashion, maka ibu bisa menjual tas, sepatu, dan pakaian yang memang sedang hits atau banyak diminati di hari ini. Tapi kalau ibu suka kecantikan, maka bisa menjual; make up, lipstick, alat kecantikan, obat kecantikan, dan sabun kecantikan. Kalau pun Ibu sukanya hanya pada anak-anak, maka bisa juga menjual; mainan anak, pakaian bayi, dan perlengkapan bayi. Banyak sekali yang bisa ibu jual secara online. Intinya, apapun itu, haruslah sesuai dan menghasilkan, bukan?

Nah, dari kelima itu, Ibu mau pilih yang mana nih? Apapun itu semoga berhasil dan menghasilkan bagi keluarga juga ya! Semoga semakin bermanfaat.  Siap Siap Merk Dagang Anda Dicari Jutaan Pelanggan !

 

New Business Beauty Blogger Yang Di Gemari Wanita | Dunia blogging sekarang ini makin berkembang serta makin banyak yang berminat. Bukanlah saja pria, saat ini wanita juga mulai bersama-sama ikut serta dalam tekuni dunia #blogging.

Langkah mengemukakan content serta info juga saat ini juga mulai tumbuh dengan memakai video atau sering dimaksud dengan Vlogger. Untuk beberapa wanita, yang seringkali dipakai sebagai bahan atau content mereka pasti yaitu suatu hal yg tidak jauh dari kehidupan mereka, yakni kecantikan.

Ada sangat banyak Vlogger wanita yang mulai sharing langkah serta panduan untuk bikin wanita lebih cantik. Bila Anda yaitu termasuk juga wanita yang sukai sharing serta sekarang ini tengah tekuni #bisnis on-line dengan jadi seseorang Vlogger, jadi tak ada kelirunya Anda memerhatikan sebagian panduan jadi beauty blogger dari Michelle Phan berikut ini.

Michelle Phan sendiri yaitu seseorang Blogger atau Vlogger yang kerap sharing content tentang panduan kecantikan, terlebih langkah ber-make up pada audience.

1. Mesti Mengerti Tujuan yang Diinginkan

Bagaimanapun juga bila Anda sekarang ini tengah tekuni dunia Vlogging, Anda mesti mengerti dahulu maksud apa yang menginginkan Anda raih. Sederhananya yaitu, bila Anda menginginkan beragam panduan atau pengalaman Anda dalam soal kecantikan, jadi pastinya konsentrasi Anda pada content itu. Atau dapat dikerucutkan lagi umpamanya Anda menginginkan memberikan inspirasi orang lain dengan sharing panduan mengenai make-up, jadi Anda harus juga konsentrasi pada content itu.

Maksud yang tertarget begitu utama dalam soal ini, lantaran sekarang ini makin banyak Vlogger bermunculan yang pastinya bakal makin bikin persaingan makin ketat.

Artikel lain : cara-baru-mengembangkan-kreatifitas-manusia-dengan-teknik-scamper/
2. Tahu Content Apa yang Bakal Di sampaikan

Setelah itu yaitu tentang content, Anda mesti betul-betul tahu serta mengerti apa yang Anda berikan pada audiens. Jangan pernah Anda tak tahu apa yang Anda berikan, ini begitu jelek sekali. Saat Anda sharing content spesifik, satu waktu pasti bakal terdapat banyak audience yang ajukan pertanyaan mengenai permasalahan yang berkaitan dengan content Anda.

New Business Beauty Blogger Yang Di Gemari Wanita  Nah, bila Anda tak mengerti content jadi Anda bakal susah menjawabnya, serta saat itu berlangsung jadi kredibilitas Anda bakal diragukan hingga bakal bikin Anda dijauhi oleh pemirsa, serta itu begitu merugikan sekali untuk Anda.
3. Mempunyai Peralatan yang Memadai

Anda mesti mempunyai alat yang cukup untuk bikin satu content. Tak perlu mahal, yang paling utama yaitu dapat untuk bikin yang bagus serta berguna untuk beberapa pemirsa. Dalam soal ini Phan lebih mengutamakan pada utamanya lighting dalam sistem pembuatan content. Anda dapat ajukan pertanyaan pada fotografer atau pada videografer bagaimana langkahnya supaya dapat memperoleh visual yang bagus tentang lighting waktu sistem pembuatan content vlogging. Ini begitu utama sekali lantaran materi yang Anda bikin yaitu content yang berbentuk video.
4. Buat Suatu hal yang Tidak sama
Jadilah tidak sama, ini dapat jadi kunci paling utama Anda untuk mencapai keberhasilan waktu tekuni dunia vlogging. Logis memanglah, bila Anda cuma mengekor pada content yang telah ada, jadi sudah pasti orang akan tidak tertarik dengan content Anda. Serta ini begitu fatal, lantaran saat mereka tak tertarik dengan content Anda, jadi sudah pasti mereka akan tidak pernah berkunjung ke channel Anda.

Karenanya, utama untuk jadi tidak sama supaya tetaplah dapat berkompetisi dengan Vlogger lain. Selalu gali rencana Anda sendiri, yakin saja satu waktu Anda pastinya akan temukan suatu hal yang tidak sama yang dapat jadi ciri khas Anda.
5. Mempunyai Kekuatan Editing Video

Sedikit banyak kekuatan editing video mesti Anda punyai. Janganlah cuma memprioritaskan pengetahuan bicara di depan kamera saja, Anda mesti tingkatkan kekuatan Anda dalam soal editing. Ini bakal begitu bermanfaat berkaitan dengan content yang Anda hidangkan. Anda dapat bikin ciri sendiri dengan memberikan “sesuatu” pada content video Anda.

Bila Anda mempunyai kekuatan editing video, Anda dapat bikin video dengan kreasi Anda sendiri yang pastinya dapat tidak sama dengan yang lain. Serta ini dapat jadi keunggulan content Anda yang dapat jadi daya tarik untuk pirsawan. New Business Beauty Blogger Yang Di Gemari Wanita 

 

5 Startegy Khusus Untuk Clothing Brand Baru

Trend fashion bagi anak muda memang tidak akan pernah ada habisnya. Untuk kaum hawa saja, pilihan pakaian pun sangat beraneka ragam di hari ini. Akan tetapi bertolak belakang dengan kaum adam. Pilihan baju kaus dan celana jeans masih akan selalu menjadi dambaan di hati mereka. Selain simple, style ini pun tak akan pernah lekang dimakan zaman imbuh nya.

Peluang ini pun menjadi sebuah celah bisnis yang baru, khususnya dalam menyediakan desain pakaian yang tentu haruslah sesuai dengan perkembangan zaman. Mengingat fashion di kalangan pria masih didominasi oleh mode seperti itu. Ibarat jamur di musim hujan, brand clothing pun segera bertebaran di mana-mana. Tak jarang, sebagian di mereka pun hanya berakhir menjadi cerita.

Lantas, apa yang membuat mereka ini kalah bersaing?

Persiapan yang matang dan penerapan strategi diyakini menjadi faktor kunci kegagalan merek-merek baju tersebut. Mengingat, mereka yang berhasil pun pastinya mempersiapkan segalanya dengan sebaik mungkin. Berbeda dengan yang hanya mengikuti trend atau sekadar “jualan” saja.

Oleh karena itu, untuk membantu persiapan bagi anda yang akan membuka brand clothing di tahun depan, kami akan menyajikan beberapa strategi yang patut anda coba. Let’s take a look at this, ya!

  1. Melakukan Riset Sederhana

Okay, gengs. Strategi pertama yang harus anda lakukan sebelum memulai bisnis ini adalah melakukan riset. Wah gimana tuh? Maksudnya adalah dengan cara riset ini, diharapkan bahwa bisnis ini akan mampu bersaing di pasaran. Sebagai langkah awal, baiknya tentukan dulu target pasar yang akan anda sasar. Misalnya anak muda, nah mereka ini yang seperti apa spesifik nya? Sebab kalau hanya anak muda tentunya sangat banyak dan beragam rupanya.

Langkah kedua, kenali siapa pesaing anda? Dengan begitu pun anda jadi tahu apa kelebihan dan kekurangan mereka. Jadi, anda bisa tahu kelak cara untuk mengatasinya dalam persaingan. Terakhir, ketahui cara promosi yang tepat. Nah, ibaratnya anda menjual baju musik atau band-band luar, dengan melakukan promosi pada penikmat dan komunitas musik pastinya lebih efektif bukan? Itulah yang dikata dengan riset sederhana.

 

  1. Buat Desain yang Unik dan Menarik

Strategi kedua kita masuk ke ranah produksi. Dalam memulai usaha clothing bisa jadi persaingan dalam tampilan dan desiain akan menyusahkan. Bagaimanapun, mereka akan berusaha sekuat tenaga menyajikan yang terbaik untuk pembelinya. Begitu pun dengan anda. Jangan sampai anda menjadi peniru atau pengikut saja, tetapi ciptakanlah sebuah desain yang baru dan unik.

5 Startegy Khusus Untuk Clothing Brand Baru Anda bisa mulai dengan membuat desain baju yang jarang, contoh gambar panci yang ditampilkan dengan bagus dan bertuliskan “my mom loves cooking, not me”. Intinya adalah dengan gambar dan tulisan itu akan lebih menarik mata pelanggan untuk membeli dan memakainya. Jadi, ayo gali ide-ide baru anda.

5 Startegy Khusus Untuk Clothing Brand Baru – foto by H&M dan Pinterest
  1. Mencari Talent

Hari ini banyak sekali brand clothing yang meng-endorse para selebritis di sosial media. Ya, hal tersebut memang salah satu strategi yang bagus untuk menaikan atensi publik pada suatu produk. Oleh karena itu, anda pun jangan sampai ketinggalan. Carilah talenta-talenta berbakat yang belum terjamah oleh brand lainnya. Projeksikan orang tersebut sebagai talent atau model bagi model anda kelak.

Dengan cara tersebut anda pun bisa membuat sebuah persepsi brand yang bagus dan baru. Sebab bila menggunakan talent yang sudah banyak dipakai, pastinya persaingan di pasaran pun bisa anda prediksikan dan menyulitkan. Segera cari talent anda sendiri ya!

  1. Menggunakan sistem pre-order

Bagi anda yang baru terjun dalam usaha ini, tentunya memiliki modal yang pas di kantong pun akan menjadi kendala yang menyebalkan. Tapi jangan takut, anda bisa menggunakan sistem pre-order dalam usaha clothing anda ini. Sebab dengan cara ini, pengeluaran pun akan semakin ditekan sebab anda hanya membuat barang yang sudah dipesan dan siap diperdagangkan.

Selain itu, ini pun dapat membangun kesan yang baik untuk para pelanggan. Bagaimana caranya? Anda bisa membuat seolah bahwa brand clothing anda ini hanya limited edition dan hanya ada beberapa biji saja di dunia ini. Tentu mereka pun akan saling sikut untuk mendapatkannya, bukan?

  1. Menitipkan pada Teman

Strategi yang terakhir ini patut anda aplikasikan pula bilamana memang belum punya tempat yang strategis untuk berjualan. Ya, bila anda memiliki seorang teman yang terjun di dunia yang sama, tak ada salahnya untuk menitipkan produk anda di toko mereka. Bila anda sudah terkenal, pastinya mereka pun akan dengan senang hati menerimanya. Sebab secara tidak langsung brand teman anda pun jadi dapat dilihat oleh pembeli lainnya.

Maka dengan menggunakan strategi itu, anda mendapatkan keuntungan bahwa brand clothing anda dapat dipajangkan di toko, dan teman anda pun mendapatkan keuntungan promosi gratis untuk  tempatnya. Simbiosis mutualisme sekali ya kan?

Kalau begitu, segitu dulu ya yang bisa saya sampaikan dalam artikel kali ini. Saya yakin hal-hal di atas mampu membuat persiapan yang matang bagi bisnis clothing anda ke depan. Jadi, semoga bermanfaat. 5 Startegy Khusus Untuk Clothing Brand Baru

Start Up di Bisnis Akomodasi Hasil Funding dari Shanghai, Gobi Partners.

Bisnis Start Up alias perusahaan rintisan di tanah air dalam 5 tahun terakhir berkembang pesat. Jika anda amati melalui situs start up, bahkan setiap bulan selalu muncul perusahaan rintisan baru. Sukses Tokopedia, Bukalapak, dan Gojek seolah menginsiprasi anak muda jaman sekarang untuk mulai melirik peluang usaha ini.

Hampir semua lini bisnis saat ini bisa ditemui dengan mudah perusahaan rintisan tersebut, mulai dari produk jasa maupun barang. Walau tak semuanya sukses, namun dari seleksi alam tersebut selalu saja muncul perusahaan baru yang eksis ke kancah nasional.

Indikatornya gampang, start up tersebut sukses mendapatkan funding dari investor, salah satunya adalah Travelio.com Mendapatkan Pendanaan Pra-Seri A yang Dipimpin Oleh Gobi Partners dan Industri Perhotelan.

Bagaimana awal mula kisah sukses Travelio.Com? Simak uraian lengkapnya berikut ini:

 

Baru Setahun Berdiri Travelio.Com sudah banyak Jaringan dan Pengunjungnya

Travelio.com merupakan pionir dalam bidang ONLINE HOTEL BOOKING  yang menerapkan sistem tawar menawar. Perusahaan startup Travelio yang fokus di ranah booking hotel ini didirikan oleh empat orang anak muda yang punya latar belakang di bidang perhotelan, yakni Hendry Rusli, Christie Tjong, Christina Suriadjaja, dan Furia Agustinus pada bulan Maret Tahun 2015. Namun kini para pendiri memiliki cita-cita untuk menjadi brand terpercaya dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia di tingkat Asia.

Walaupun statusnya adalah perusahaan baru, namun travelio.com yang diluncurkan pada 24 Maret lalu itu telah menyediakan 6000  yang dapat diakses di platform-nya. Untuk saat ini jaringan hotel tersebut baru tersebar di kota-kota besar yang ada di kawasan Asia Pasifik, Australia dan Selandia Baru, dan belum sampai ke kota kecil.

Salah satu strategi yang dilakukan oleh Travelio.com dalam menghadapi persaingan pasar adalah memberi kesempatan tawar menawar demi mendapat harga terendah. Sistem ini diusung Travelio di bawah PT Horizon Internusa Persada yang berpusat di Jakarta Pusat. Dan bahkan dalam salah satu acara launching produk di jakarta, Travelio.com sempat dihadiri dan dibukan langsung Menteri Pariwisata.

Start Up di Bisnis Akomodasi Hasil Funding dari Shanghai, Gobi Partners. Sebagai pembeda dengan travel provider yang lain, Travelio.com menghadirkan sistem pasar konvensional ke dalam dunia online. Sistem ini menjadi andalan Travelio yang bisa jadi daya tarik pelanggannya karena jika tawarannya ditolak, seorang konsumen bisa mencoba kembali memasukkan penawaran yang lain dengan batas maksimal 10 kali tawar menawar per hotel. Asyik bukan?

Travelio.com, memberi banyak pilihan properti pribadi sesuai dengan budjet pelanggan

Travelio.com merupakan satu diantara sekian banyak pebisnis online yang menyediakan banyak  pilihan properti pribadi (villa, rumah, dan apartemen) yang disesuaikan dengan selera dan budjet pelanggan. Keuntungan menggunakan jasa travelio.com adalah:

  • Bisnis ini didukung oleh dana dan jaringan yang cukup kuat setelah sukses menggalang dana sebesar US$ 2 juta untuk menambah modal mereka. Pendanaan Pra-Seri A ini dipimpin oleh perusahaan permodalan asal Shanghai, Gobi Partners.
  • Bisnis ini juga didukung oleh brand besar seperti Shangri La, Banyan Tree, dan Melia sehingga sangat menguntungkan dari sisi networking, supply, SOP yang kuat, dan praktek terbaik di dunia perhotelan.
  • Ada banyak pilihan jenis properti pribadi (villa, rumah, dan apartemen) dengan total memiliki database sebanyak 12.000 properti yang tersebar di wilayah Asia-Pasifik dan Oseania
  • Travelio telah berhasil mengumpulkan konsorsium strategis yang terdiri dari perusahaan permodalan, perusahaan besar, dan investor perseorangan, termasuk PT Surya Semesta Internusa Tbk., salah satu perusahaan kontruksi dan properti terbesar di Indonesia.
  • Didukung oleh perusahaan permodalan asal Singapura, Anthill Ventures yang merupakan salah satu senior manajemen di Kuok Group. Selain itu juga didukung oleh beberapa mitra dari Proxima Ventures asal Tiongkok, Zhenzhen Sun; dan CEO majalah Travel+Leisure, Tian Gu.

 

Keunikan Travelio.Com dibandingkan Layanan Penyedia Properti yang Lain

travelio_solusi bisnis akomodasi dengan tawar menawar harga

Bisnis yang dikelola Travelio.com memiliki daya unik yang embedakan dibandingkan kompetitor. Beberapa keunikan tersebut diantaranya adalah:

  • Travelio menawarkan kombinasi unik antara priceline dengan model negosiasi
  • Harga sewa akomodasi bisa di nego
  • Model bisnis ini berhasil menggabungkan dua tren bisnis yang sedang berkembang saat ini: gamifikasi saat berinteraksi dengan konsumen dan sharing-economy, yaitu ketika penyewaan akomodasi berhasil mengubah apartemen menjadi (berstandar) hotel.

Memesan kamar hotel dengan sistem tawar menawar secara online merupakan hal baru di Indonesia. Awalnya banyak yang tidak percaya. Namun setelah mencoba bertransaksi lewat travelio.com, banyak diantara pengguna jadi ketagihan dan sering repeat order. Disini ada semacam kepuasan tersedniri jika tawarannya sukses.

Fitur Menarik, Proses Mudah dan Tentu Saja Penuh Tantangan

Pesan Hotel melalui Travelio sangat mudah dan paktis karena ada sekitar 1.100 hotel yang dapat ditawar di travelio.com. Sayangnya hotel rekanan saat ini persebarannya masih terfokus di kota-kota besar seperti Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

Tak perlu bingung dengan proses bookingnya karena sistem pemesanan di situs travelio.com cukup mudah. Seperti fitur provider hotel yang lain, Anda bisa Konsumen dapat melakukan pencarian dengan memilih lokasi hotel dan tanggal check in secara mudah dan cepat.  Fitur Travelio akan menampilkan banyak pilihan hotel, jumlah ruangan yang tersedia beserta rate harganya.

Setelah ada yang cocok segera ajukan penawaran harga dengan menekan ‘tawar sekarang’ di hotel yang diinginkan lalu memasukkan harga  yang diinginkan. Jika tawarannya diterima, selanjutnya anda bisa lanjut ke proses pembayaran yang bisa dilakukan melalui kartu kredit, internet banking serta transfer lewat ATM. Mudah dan penuh tantangan bukan?

Perluas Jaringan, Bagian dari Strategi Travelio Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Sebagai perusahaan baru, kepercayaan menjadi modal awal yang harus terus dipupuk sehingga untuk menjamin kualitas akomodasi yang tersedia Traveilo terus berbenah memperluas jaringan. Sebagai marketplace akomodasi, Travelio.com bekerjasama dengan jaringan properti global / lokal yang telah terpercaya sebagai perantara atau bekerjasama langsung dengan pemilik propertinya.

Jika saat ini jaringan partner hotel baru di kota besar, ke depan akan semakin diperluas sampai kota kecil di seluruh Indonesia dan manca  negara.  Start Up di Bisnis Akomodasi Hasil Funding dari Shanghai, Gobi Partners.

 

Ruang Guru – Berawal Dari Masalah Lahirlah Ide Bisnis Yang Menangguk Rupiah

Ide untuk membangun sebuah bisnis dapat berasal dari mana saja. Bisa jadi, saat kita sedang berdiam diri sebuah taman, kemudian duduk termenung, dan berpikir, muncullah ide bisnis tersebut. Bisa juga saat kita sedang berada di WC dan memikirkan hidup. Benar-benar bisa ide itu akan muncul kapan saja tanpa kita tahu.

Seperti kisah sebuah bisnis yang akan kami bahas di dalam artikel ini. Ruang Guru, yes,  tentu bagi kalian yang bergerak di bidang pendidikan nama ini tak akan asing lagi di telinga kalian. Sebuah bisnis startup yang menggabungkan konsep pendidikan dan teknologi ini menjadi sebuah buah bibir yang banyak diperbincangkan karena keunikannya dalam  menyediakan sebuah layanan.

Ruang Guru Applikasi Untuk Pendidikan Indonesia Yang Canggih

Ruang Guru pada dasarnya adalah sebuah website yang menghubungkan para pencarian jasa guru les, dengan calon guru. Jika kembali berbicara tentang ide, maka gagasan/ide yang dibawa oleh Adamas Belva dan Muhammad Usman selaku Co-Founder bisnis ini, berawal dari permasalahan yang mereka hadapi.

Saat mereka berdua telah menyelesaikan studi di tempat kuliahnya, timbullah niatan mereka untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Sayangnya, kala itu keduanya kebingungan dalam mencari guru/tutor yang mampu mempersiapkan rencana itu. Alhasil, dari permasalahan dan kebingungan mereka itulah, muncul ide untuk membuat sebuah platform penyedia jasa guru, yaitu Ruang Guru,

Pada mulanya pula, mereka hanya berniat untuk membantu klien yang kesusahan mencari guru les/privat yang kompeten karena meskipun banyak sekali bertebaran di mana-mana, namun tetap saja sebuah kualitas pengajar pun masih diperhitungkan oleh para pencarinya. Dengan passion pendidikan yang dimiliki oleh Imam, dan pengalaman keterlibatan dan Ilmu bisnis Belva, Ruang Guru diproyeksikan untuk mampu menjawab semua permasalahan dan keinginan konsumen akan pendidikan yang berkualitas tersebut.

Berawal Dari Masalah Lahirlah Ide Bisnis Yang Menangguk Rupiah – foto by ruangguru . com

East Venture pun sebagai Venture Capital di Asia, pernah melirik peluang bisnis ini dan tak segan-segan untuk menggelontorkan dananya pada Ruang Guru. Alasan investor ini pun ditengarai karena latar belakang dari Co-Founder, yaitu Imam dan Belva menjadi nilai berharga di mata para penyokong dana. Selama satu setengah tahun, dana dari mereka pun dipakai untuk pengembangan, menggaji pekerja, dan kebutuhan pemasaran.

 

Dalam bidang pemasaran, ranah digital pun tak lepas dari pandangan mereka. Selain biayanya yang murah dan irit, dengan melakukan pemasaran di digital pun dinilai lebih bijak dan efisien, serta efektif. Media online seperti Facebook dan Google Ads, menjadi jembatan mereka untuk mencapai pangsa pasarnya.

Dari hal itu pun, mereka bisa tahu bahwa sudah berapa jumlah orang yang melihat iklan mereka di dunia maya.  Terlebih, karena pasar mereka tidak spesifik dalam menentukan target, jadi keleluasaan pun terbuka bagi siapa saja yang membutuhkan jasanya ini.

Berawal Dari Masalah Lahirlah Ide Bisnis Yang Menangguk Rupiah  Sampai sekarang, kebanyakan murid yang menggunakan jasa adalah dari mereka anak anak SMA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, anak kuliah yang kan lanjut studi di luar negeri, dan pelatihan-pelatihan seperti; TOEFL, IELTS, dan banyak lagi.

Perjuangan mereka pun telah sampai pada hari ini, di mana sudah hampir kurang lebih 2000 guru telah terdaftar di situs ini, dan 100 mata pelajar pun siap untuk dipilih. Angka guru yang sebanyak itu pun diyakini sebagai keberhasilan promosi words of mouth yang dilakukan oleh guru ataupun murid yang merasakan kepuasan jasa dan penghasilan dari Ruang Guru ini.

Guru yang terdaftar di sini pun beragam sekali tariff atau harganya, tergantung pada kemampuan dan peringkatnya. Penghasilan mereka pun dilakukan dengan negosiasi dengan para pencari jasa, dan mereka mendapatkan 80% dari hasil persetujuan, dan 20% nya untuk Ruang Guru.

Dari sisi kepuasan, hal yang ingin disampaikan oleh Ruang Guru pada penggunanya adalah kecocokan harga. Meski pada dasarnya, kebanyakan negosiasi harga berjalan lancar sebab harga yang ditawarkan lebih murah dengan bimbel lain.

Akan tetapi, bila kecocokan tidak ditemukan, Ruang Guru pun hadir untuk membantu orang tua menengahi harga yang dinilai terlalu mahal dalam sebuah negosiasi dengan calon guru. Dengan begitu, para pencari guru terbantu, dan calon guru pun menjadi tak ragu. Itulah bentuk kepuasan yang selalu diperlihatkan oleh Ruang Guru dalam menjalankan bisnis nya.

Ruang Guru yang menyediakan jasa edukasi, tentunya ingin menjadi yang paling terbaik di bidangnya. Maka, dalam setiap implementasinya, mereka tak pernah tanggung-tanggung. Dengan bantuan sebuah alat pengukur bernama Key Performance Indicator (KPI),  mereka dapat mengukur waktu kerja pegawai, pertumbuhan bisnis, jumlah murid, dan jumlah guru. Berkat itulah, setiap dinamika yang terjadi dalam menjalankan usahanya dapat selalu diperhitungkan dan dipelajari untuk keperluan bisnis mereka di masa depan nanti.

Oleh karena itu, proyeksi menjadi bisnis startup terbaik di Indonesia dalam bidang pendidikan pun sepertinya bukan menjadi sebuah harapan, melainkan kenyataan yang akan segera terealisasikan. Tentu ini bukan pencapaian yang main-main lagi, bukan?

Oleh karena itu, sekian dulu bahasan tentang Ruang Guru. Semoga kisah di atas bisa jadi referensi anda dalam menemukan sebuah ide bisnis yang dapat membangun usaha anda. Sampai jumpa, semoga semakin bermanfaat.Berawal Dari Masalah Lahirlah Ide Bisnis Yang Menangguk Rupiah 

 

Trend Bisnis Jajanan Sehat Merambah ke Tanah Air

Seringkali kita memberikan uang jajan kepada anak-anak kita ketika berangkat sekolah, karena kesibukan kita yang sangat padat dikantor dan tidak siap membuat bekal sehat untuk anak-anak kita yang masih dalam masa pertumbuhan .

Protein, karbohidrat, mineral dan vitamin yang cukup, adalah kunci dari stamina anak yang masih dalam masa pertumbuhan, jika kita memaksan diri untuk terus memberi mereka uang jajan, maka mereka akan sering terkena penyakit yang berhubungan dengan masalah pencernaan dan berhubungan dengan menurun drastisnya kondisi tubuh mereka,

Jika tidak pemberian uang jajan adalah alternative terakhir karena anak sudah terbiasa untuk jajan dan kita benar tidak ada waktu, maka jalan yang terbaik adalah kita datang ke sekolahnya untuk mensurvei makan-makan mana yang sepatutnya dibeli oleh Anak kita, jika tidak ada pedagang yang menjual makanan sehat di sekitar kantin sekolah anak kita maka inilah saatnya kita membuat bisnis jajanan sehat untuk anak-anak kita dan teman-temannya.

Jajanan sehat tidak harus mahal

ciri-ciri jajanan sehat adalah jajanan tidak mengandung penyedap rasa, BoraX, pewarna tekstil, obat gula dan seluruh bahan-bahan yang tidak diperuntukkan   untuk membuat makanan. Kelemahan dari jajanan sehat adalah kualitas rasa dan warna yang kurang menarik, kalah dengan jajanan berbahaya yang lebih unggul secara rasa dan warna.

Trend Bisnis Jajanan Sehat Merambah ke Tanah Air

Trend Bisnis Jajanan Sehat Merambah ke Tanah Air , Kreativitas kita untuk membuat makanan sehat menjadi lebih unggul dari jajanan berbahaya dimata konsumen anak-anak, merupakan tantangan yang sangat berat, kita harus mengguanakan bumbu racik tepat dengan bahan-bahan sehat dan mengoptimalkan penggunaan pewarna makanan alami ke setiap jajanan sehat yang kita buat, agar anak-anak mau beralih ke jajanan sehat.

Lidi-lidian yang terbuat dari spageti mentah yang digoreng kemudian diberi bumbu penyedap rasa yang berwarna merah, adalah jajan yangat digemari oleh anak-anak masa kini terutama di sekolah dasar dan smp, dampak negative dari jajanan ini adalah anak-anak akan segera batuk tiga hari setelah memakannya jika ketahanan tubuhnya sangat lemah, tapi jika terbiasa makan maka anak-anak yang memakan lidi-lidian ini akan kebal , bukannya malah bagus ketika kebal memakan jajanan buruk ini,namun malah bahaya , karena zat-zat yang berbahaya, yang menempel ditubuh akan semakin banyak dan menimbulkan penyakit kronis seperti kanker dan liver.

Ide bisnis untuk mengganti ldi-lidian ini adalah dengan mengganti jajanan ini, dengan stick singkong, ya stick singkong adalah camilan yang persis seperti lidi-lidian yang komposisinya terbuat dari 70% tepung terigu dan 30% tepung singkong , untuk bumbunya terbuat dari bubuk cabe organik , merica hitam, garam, gula dan pala, seni dari meracik bumbu ini diperlukan pengalaman karena jika komposisinya salah maka rasanya tidak bisa mengalahkan jajanan lidi-lidian, Stik singkon dibandrol seharga Rp 4000 dan sedang menjadi tren sebagai jajanan sehat untuk anak-anak dikantin-kantin

Bisnis Kebab mini

kemasan dalam plastik seperti sandwich, juga merupakan bisnis makanan sehat yang lagi booming dikalangan siswa sekolah dan mahasiswa , roti tortilla yang digunakan sekilas terlihat seperti kebab pada umumnya, namun jika diperhatikan roti tortillanya adalah tiruan tapi tetap menggunakan bahan makanan yang layak pakai . Makanan ini merupakan makanan ditengah-tengah makanan ringan dan makanan berat istilah kerennya untuk makanan pengganjal sebelum makan-makanan berat, makanan ini dbandrol seharga Rp 3500.

Bisnis minuman cincau

berbentuk bubble fresh dalam kemasan. Bisnis minuman ini sebagai pengganti es potong dan es lilin yang rentan membuat para siswa sakit tenggorokan, pengolah es lilin dan es potong yang sembarangan dan penggunaan obat gula sebagai pemanis buatan telah menjadikan harganya sangat murah yaitu sekitar Rp 1500, bayangkan saja harga-harga sekarang melambung dengan tinggi jika kita piker secara logika, sangat tidak masuk akal harga jual es lilin dan es potong tersebut, oleh karena itu kehadiran Minuman cincau berbentuk bubble ini menjadi alternative minuman sehat yang sangat bagus di kalangan siswa . Minuman cincau ini telah merambah ke sekolah-sekolah favorit di kota besar dan sering berpromosi pada saat car free day setiap hari minggu, minuman ini dibandrol seharga Rp 4000.

Bisnis Mi sehat

Mi hijau dan Mi oranye adalah mi dengan kandungan sayur, mi hijau adalah kandungan mi dengan sawi sedangkan mi oranye adalah kandungan mi dengan wortel. Makanan ini adalah makanan pengganti dari mi ayam dan mi pangsit di pinggir jalan, yang pada waktu pulang sekolah, siswa-siswa gemar menjadikannya tempat nongkrong bersama teman-teman. Mi sehat ini sebenarnya adalah untuk mengakali anak-anak yang masih dalam usia pertumbuhan, yang tidak mau makan sayur, namun seiring dengan perkembangannya Mi sehat digemari oleh seluruh kalangan dan mulai merambah ke kantin-kantin sekolah.

Sekarang anda tidak usah khawatir lagi, bahkan anda dapat meraih peluang dari bisnis jajanan sehat ini, Trend Bisnis Jajanan Sehat Merambah ke Tanah Air.

 

7 WEJANGAN YANG BIKIN USAHA KULINER SEMAKIN MELUMER

Peluang usaha di hari ini telah menyebar ke berbagai sektor. Salah satunya adalah kuliner. Bisnis ini menjadi sangat digandrungi karena pada dasarnya manusia akan selalu membutuhkan rasa. Maksudnya di sini adalah sebuah usaha kuliner tentu haruslah mampu bersaing dalam menawarkan sebuah cita rasa dan pengalaman yang berbeda dari sebuAh produk yang ditawarkannya.

Tak jarang, banyak sekali anak muda yang bergelut di sektor ini, karena memang merekalah orang yang selalu kreatif dan inovatif dalam menyajikan sebuah suguhan makanan. Namun sayangnya, rasa saja pun tidak cukup untuk membuat seseorang bertahan dalam sebuah persaingan. Tetaplah strategi marketing jitu pun selalu dibutuhkan.

Lantas strategi apa yang cocok untuk bisnis ini?

Dalam artikel dengan panjang kata kurang-lebih 750 ini, saya akan memaparkannya untuk anda. Kami pun mengumpulkan berbagai sumber agar tulisan ini mampu menyampaikan isinya secara santai dan tetap berkesan. Yuk simak baik-baik Ya!

  1. Pemilihan Nama Produk.

Untuk memasarkan suatu produk, tentu nama menjadi hal yang paling utama. Kebanyakan orang bingung untuk memilihnya, sebab terkadang pertimbangan yang matang pun diperlukan. Sebagai contoh, pilihlah nama yang mudah diucapkan dan diingat oleh calon pembeli anda.

Bawalah nama-nama yang memang sudah familiar di otak mereka. Ibarat contoh, “Keripik Ma Icih” nama itu memang sangat terkenal di benak orang-orang, khusnya di Bandung. Nama “Icih” memang sangat familiar di benak mereka. Oleh karena itu, untuk anda, buatlah nama produk yang sesuai dan tentunya harus merepresentasikan produk anda. Agar orang mampu mengingat, dan pastinya membeli produk anda.

  1. Buatlah Konten Visual yang Fenomenal.

Jika nama produk telah dibuat, maka sekarang masuk ke konten visual. Apa itu? konten yang akan membuat orang tertarik oleh produk anda secara visual. Hal ini bisa anda mulai dengan memuat produk yang sangat menarik. Misal, produk anda adalah sebuah minuman kaleng.

Tentu ambilah foto yang membuat seolah minuman kaleng anda itu menyegarkan dan enak untuk diminum di kala cuaca yang terik. Tentu orang pun akan mampu menangkapanya bila ditampilkan dengan sangat indah. Oleh karena itu, buatlah sebagus mungkin dan buatlah mereka memilih produk anda.

7 WEJANGAN YANG BIKIN USAHA KULINER SEMAKIN MELUMER
  1. Memilih Target Pasar yang Spesifik

Setelah anda berhasil mengambil konten visual, tentu sekarang harus dientukan target untuk pemasarannya. Jika anda memilih anak muda, maka akan lebih mudah menyampaikannya melalu sosial media. Tapi jika target anda adalah orang tua, mungkin dengan selebaran akan mampu sampai ke tangan mereka.

Intinya perhatikan dan tentukan dengan apik dan spesifik, jangan sampai anda salah target dalam mempromosikan produk anda. Sebab semuanya akan sia-sai pada nantinya, bukan?

  1. Memasang Harga yang Bersaing.

Mungkin target dari pasar anda telah terlebih dahulu diincar oleh perusahaan lain, oleh karena itu anda pun sekarang harus siap bersaing. Caranya? Dengan menentukan harga yang kompetitif tentu akan membuat persaingan anda semakin memanas.

Cari tahu pasaran harga dari produk lain seperti apa, setelah itu pasang harga yang mampu menandinigi mereka. Lakukan hal ini dengan baik dan bijak, jangan sampai hanya karena kita ingin menang, sampai-sammpai membanting harga yang berujung pada kerugian yang tak terhingga.

Karenannya, ketelitian dan strategi anda akan menentukan keberhasilan anda dalam sebuah persaingan penggiat usaha lainnya. Jangan menyerah, teruslah berjuang dan melangkah dengan sangat gagah.

  1. Buatlah Akun Sosial Media dan Update Berkala.

Nah, yang kelima ini memang sudah seharusnya anda lakukan sejak awal. Membuat akun sosial media tentu menjadi saluran dalam menyampaikan produk anda ke tangan pelanggan di luar sana. Mulailah dengan membuat yang gratisan dulu, dari mulai twitter, facebook, instagram, dan blog, kalau anda merasa kurang dan belum puas, bisa mulai dengan yang berbayar seperti website. Tujuannya adalah sosial media merupakan sebuah wahana dan sarana anda dalam memasarkan produk anda.

  1. Memberikan Hadiah.

Setelah anda yakin produk anda telah siap dipasarkan, dan sosial media pun siap digunakan. Maka sekarang anda diharuskan untuk membuat sebuah penawaran. Fungsinya supaya produk anda ini dikenal dan memberikan citra yang baik di mata pelanggan.

Beragam cara bisa anda pilih dan aplikasikan, salah satunya dengan membuat diskon, kontes berhadiah, dan membagikan voucher. Dengan diskon, ibaratnya pelanggan anda akan lebih mudah mencoba dulu produk anda. Dengan voucher, mereka seolah diberikan hadiah atas usahanya itu. Inilah langkah yang sangat baik dalam membangun hubungan dengan para pelanggan.

  1. Orang-orang yang Akan Membuat Produk Dikenal.

Ini sebenarnya adalah dampak dari cara nomor 6. Setelah produk anda memberikan hadiah, tentu orang-orang pun akan mulai membicarakan produk anda. Di sinilah letak mereka dalam membuat produk anda dikenal dengan cara words of mouth. Mereka pun akan melakukannya dengan senang hati, sebab hadiah yang diberi ke mereka pun mampu menjadi sebuah penghargaan tersendiri. Jadi, merekalah yang akan berjasa dalam mempromosikan produk anda.

Baiklah, segitu dulu apa yang bisa saya sampaikan dalam artikel ini. Tetap berusaha sekuat tenaga, kesuksesan menanti semua usaha anda di hari ini. Semoga bermanfaat.  7 WEJANGAN YANG BIKIN USAHA KULINER SEMAKIN MELUMER

Peluang Usaha Kuliner Dari Pisang Beku 

Pasar memanglah senantiasa beralih serta memperlihatkan perubahannya. Hal semacam ini dapat dibuktikan waktu kuliner pisang beku yang sudah jadi favorite orang-orang yang menaklukkan product es pisang yang lain seperti es pisang ijo. Sesungguhnya menu ini telah lama ada, tetapi lantaran memiliki bentuk yang terlalu simpel, jadi menu ini jadi terlupakan.

Saat ini dengan suatu inovasi serta kreatifitas, menu yang pada awal mulanya bernama es kul kul ini kembali marak serta jadi favorite. Menu product pisang beku sekarang ini memanglah tengah booming di kota-kota tidak kecil seperti di Jakarta serta Surabaya.

Dengan makin favoritnya kuliner yang memiliki bahan basic pisang ini jadi usaha untuk menekuninya juga makin merajalela. Satu diantara sosok yang turut menggerakkan kesempatan usaha pisang beku ini yaitu Angga Kemal Putra. Dengan brand yang dinamakan

, Mahasiswa tingkat akhir di Kampus Trisakti ini dapat mengantongi omzet penjualan sampai Rp 1o juta per bln..

Lantas seperti apakah cerita usaha Banana Chic ini sesungguhnya? Tersebut penjelasannya.

Awal Mula Usaha Pisang Beku

Semula ketertarikan Angga pada usaha pisang beku ini diawali waktu ia lihat trend #bisnis kuliner itu yang selalu naik daun didalam negeri. Kegemarannya pada makanan yang manis juga jadi pendorong Angga untuk buka Banana Chic pada Januari 2015 silam. Kenangannya pada jajanan favoritnya zaman dahulu yang kerap dimaksud es kulkul serta apa yang diyakininya pada kesempatan usaha ini bikin dianya pada akhirnya makin yakin diri untuk menggerakkan Banana Chic.
Peluang Usaha Kuliner Dari Pisang Beku  Pria yang bertempat tinggal di Bogor itu juga mengawali usahanya dengan keluarkan dana sebesar Rp3, 5 juta juga sebagai modal awal bisnisnya. Sebagian besar dari modal itu ia pakai untuk berbelanja bahan baku serta #media promosi dan branding. Untuk peralatan produksi sendiri memanglah berniat tak dibelinya lantaran pembuatan pisang beku yang simpel cukup memerlukan peralatan yang telah ada dirumah saja.

 

Buat jadi Product Penuh Kreativitas

Bila dahulu es kul kul hanya pisang yang dibekukan serta lalu dilumuri cokelat, jadi Angga membuatnya dengan sentuhan inovasi serta kreatifitas. Angga memanglah harus mesti bikin inovasi, pasalnya usaha pisang beku ini mempunyai tingkat persaingan yang sengit lantaran banyak pemain yang ada. memahami serta sadar bahwa pemain dalam usaha ini telah agak banyak, Angga juga mengambil keputusan untuk bikin diferensiasi dalam produknya.

Berkenaan bahan baku, Angga mengakui sangatlah memprioritaskan kwalitas bahan baku seperti penentuan pisang spesial yang mempunyai struktur lembut namun tak benyek. Cokelat yang digunakan untuk produknya juga adalah cokelat buatan rumah tetapi dikemas dengan rasa tidak sama dibanding dengan cokelat di market. Kekhasan product ini dapat dapat dijumpai dari ada variasi topping yang bermacam, seperti kacang, marshmallow, milo serta oreo.
Variasi Product Banana Chic

Sesudah usahanya jalan 11 bln., Banana Chic sudah mempunyai dua type menu, yakni menu regular berbentuk satu potong stik pisang dengan bermacam topping, serta menu edisi bites, yaitu pisang beku dengan ukuran tidak besar sekali gigit. Untuk menu reguler sendiri dihargai Angga Rp10. 000 per jumlah, sedang edisi bites yang diisi enam potong pisang beku dalam satu paket di bandrol dengan harga Rp 12. 000.
Penjualan serta Pemasaran Banana Chic

Dalam sistem penjualan serta pemasaran, Angga mengakui mengerjakannya lewat cara on-line. Dengan account #Instgram yang dipunyainya yakni @bananachic. id, Angga sudah terbilang berhasil dengan strateginya ini. Dalam pemesanan Banana Chic customer dapat pesan product tidak ada prasyarat jumlah minimum.

Sesudah customer pesan, jadi Banana Chic bakal di kirim memakai layanan antar on-line. Banana Chic sendiri dikemas memakai aluminium foil, hal semacam ini dikerjakan untuk melindungi suhu dingin sampai dua jam pada suhu kamar. Terlebih bila dimasukkan ke almari es, jadi ketahanan Banana Chic dapat meraih 10 hari.

Terkecuali pemasaran dengan cara on-line, Angga juga menggerakkan promosi dengan rajin mengikut beragam moment yang sangat mungkin dianya untuk berjualan, seperti bazar serta pentas seni di sekolah ataupun di universitas di lokasi Bogor serta Depok.
Selenggarakan Promo Menarik

Pemasaran Banana Chic makin menarik dengan pemberian promo spesial sehari-hari Senin, atau ada bonus product tiap-tiap pembelian dalan jumlah spesifik. Walau banyak yang berasumsi usaha pisang beku ini yaitu usaha musiman, tetapi untuk Angga, usaha ini mempunyai potensi periode panjang.

Dengan mempromosikan pisang beku ini juga sebagai makanan sehat yang mempunyai banyak kandungan yang baik untuk badan jadi Angga meyakini usaha ini selalu jalan dengan baik. Sekarang ini saja apa yang diyakininya telah banyak dapat dibuktikan saat Angga dapat beroleh omzet yang meraih Rp 10 juta per bln Peluang Usaha Kuliner Dari Pisang Beku 

 

Perjuangan Bisnis Kuliner Sehat Super Food

Konsumsi makanan memanglah adalah hal yang utama untuk mendukung kesehatan badan manusia. Jadi apabila konsumsi makanan yang dikonsumsi sehat, badan juga bakal berpeluang untuk jadi sehat. Serta demikian sebaliknya apabila konsumsi makanan yang dikonsumsi memiliki kandungan beberapa bahan yg tidak sehat serta tak bergizi, badan juga mungkin saja bakal alami keadaan yang kurang baik.

Dari sini usaha bahan makanan sehat tentunya bakal begitu mungkin untuk digerakkan. Bukan sekedar berbentuk makanan siap saji, #peluang usaha bahan mentah makanan juga ciamik. Terlebih sekarang ini trend hidup sehat telah jadi satu rutinitas orang-orang. Trend hidup sehat ini selanjutnya bakal bikin kesempatan usaha bahan makanan sehat juga bakal semakin tidak kecil.

Satu diantara usaha yang sudah menggerakkan bagian ini yaitu Super Food Indonesia. Dengan mendatangkan beberapa bahan makanan sehat, Super Food Indonesia juga saat ini sudah meraih berhasil. Lantas seperti apakah usaha bahan makanan Super Food Indonesia yang didirikan oleh Antonius ini? Tersebut penjelasannya.

 

Product Super Food Indonesia

Product bahan makanan sehat yang didatangkan Super Food Indonesia sendiri beragam. Sekurang-kurangnya ada sekitaran 150 product bahan makanan sehat yang di tawarkan oleh Super Food Indonesia. Diantara product bahan makanan sehat itu termasuk dalam kelompok biji-bijian, buah kering, kacang-kacangan serta herbal. Biji Chia sendiri adalah satu diantara product andalan Super Food Indonesia.

Chia seed sendiri adalah biji tanaman chia yang berwarna hitam serta putih tidak besar serta mempunyai kandungan nutrisi paling komplit. Satu diantara nutrisi yang ada pada chia food yaitu omega–3, omega–6, dan serat serta vitamin yang berguna untuk badan serta jadi sumber daya.
Bermula Dari Penjualan Online
Perjuangan Bisnis Kuliner Sehat Super Food Super Food Indonesia sendiri didirikan oleh Antonius berbarengan rekannya pada awal th. 2013 dengan modal awal Rp 10 juta. Super Food Indonesia sendiri awal mulanya buka bisnisnya dengan penjualan lewat gerai daring (on-line) lewat alamat www. superfoodindonesia. com. Kesempatan tidak kecil pada usaha bahan makanan sehat ini sendiri didapat oleh Antonius sesudah dianya mempunyai pengalaman jadi distributor bahan makanan.

Menurut Antonius customer product makanan sehat ini memanglah selalu berkembang. Buktinya, customer yang didapat juga selalu berkembang sampai pasarnya menebar ke semua Indonesia. Pulau Jawa sendiri hingga saat ini masihlah jadi pasar paling besar Super Food Indonesia.

Sesudah satu tahun lebih jalan, Super Food Indonesia juga saat ini sudah berkembang dari pemasaran on-line ke penjulan off line ritel (eceran). Konsumen product Super Food Indonesia sendiri umumnya yaitu ibu-ibu. Oleh ibu-ibu tadi, bahan makanan sehat dari Super Food Indonesia di proses jadi product siap santap atau jadi kombinasi sajian spesifik.
Mesti Banyak Belajar, Konsentrasi serta Yakin

Untuk menajalankan usaha ini sampai berhasil, Antonius menyebutkan kalau dianya mesti belajar dari segalanya termasuk juga pengalaman yang sudah dijalaninya. Jadi tidak ayal apabila ia memerlukan sistem yang lama dalam jadikan usaha ini suskes.

Pengetahuan mengenai beberapa bahan makanan sehat serta faedahnya memanglah mesti di ketahui entrepreneur dengan baik sebab bakal banyak customer yang umumnya ajukan pertanyaan sebelumnya beli beberapa bahan makanan Anda. Selanjutnya Antonius menyebutkan kalau strategi berhasil dalam usaha ini yaitu konsentrasi serta meyakini. Anda mesti meyakini kalau Anda dapat menarik supplier tidak kecil, walau Anda mesti mengawalinya dari penyuplai eceran.

Cermati Kwalitas Product dari Pemasok

Sesudah Anda dapat menarik penyuplai tidak kecil dari luar negeri jadi Anda mesti dapat memerhatikan kontrol kwalitas pada product. Kenapa? Sebab menurut pengalamannya beberapa bahan dari luar negeri ini mungkin saja kurang berkwalitas sampai bikin rusaknya bahan serta pastinya kerugian karena barang itu tidak dapat dikembalikan.

Jadi entrepreneur yang telah berhubungan dengan supplier luar negeri diinginkan oleh Antonius untuk mengambil keputusan sederet kriteria ketat dengan satu kesepakatan spesifik yang keduanya sama untungkan ke-2 iris pihak. Terkecuali pengetatan kriteria, hal-hal lain yang juga tak bisa dilupakan oleh pelaku bisnis bahan makanan sehat yaitu memerhatikan penyimpanan product.

Jadi entrepreneur memanglah mesti senantiasa ikuti prosedur penyimpanan seperti yang tercantum dalam setiap product. Bila memanglah dinajurkan penyimpanan dalam kondisi dingin, jadi Anda harus juga menyimpannya di almari pendingin. Janganlah lupakan juga pengemasan product yang baik. Yakinkan kalau pengemasan product bahan makanan Anda betul-betul rapat agar barang tidak beralih kwalitas sampai hingga tangan customer. Perjuangan Bisnis Kuliner Sehat Super Food

 

Online Store Yang Sukses Mencapai Kalangan Artis – Adoramora

Menguliti tiap-tiap segi dari #bisnis on-line sekarang ini benar-benar sangat menarik. Bagaimana tak, trend customer yang perlahan-lahan telah berubah pada berbelanja dengan cara on-line bikin potensi serta peluangnya makin jadi membesar.

Potensialnya usaha daring atau on-line ini pada akhirnya bikin bagian yang berkembang untuk jadikan usaha on-line juga semakin meluas. Satu diantara sektor bisnis on-line yang mempunyai potensi apik dalam perubahannya yaitu product aksesori fashion. Dalam soal ini jual-beli sepatu serta tas dapat jadi pilihannya.

Keperluan untuk tetaplah tampak cantik dengan aksesori fashion bikin product sepatu serta tas bakal tetaplah jadi barang yang banyak di cari serta disukai di dunia usaha on-line.

Dari sinilah lalu Julia Famor serta rekannya membangun Adoramora, satu #toko on-line yang mendatangkan bermacam pilihan tas serta sepatu yang menarik. Sesudah empat th. berdiri, saat ini toko on-line Adoramora dapat meraih berhasil dengan meraih penjualan yang fantastis serta meraih kelompok artis.

Lantas seperti apakah cerita Julia Famor serta beberapa rekannya dalam meniti Adoramora sampai berhasil seperti saat ini? Tersebut penjelasannya.

Usaha Awal Pendirian Online Store Adoramora

Pertama kalinya membangun Adoramora pada th. 2012 silam, Julia Famor serta rekannya mesti berjuang serta berusaha keras degan telaten. Pasalnya pada awal-awal berdirinya toko on-line ini mereka cuma dapat memperoleh sedikit order atau pesanan yakni cuma sekitaran 10-15 order per bln.. Dari sini Julia serta kawan-kawannya pernah merasakan rasa putus harapan.

Tetapi lantaran hasrat wujudkan yang diimpikannya, jadi Julia serta kawan-kawan juga mengambil keputusan untuk tidak terus menerus larut dalam rasa putus harapan. Mereka juga bergerak serta kembali berusaha keras untuk dapat jadikan nama Adoramora melambung tinggi.

 

Adamora Bangkit serta Berjuang dengan Gigih

Untuk mendongkrak penjualan yang sampai kini jadi masalah, mereka juga berani berkorban dengan keluarkan dana. Dana yang di keluarkan ini dipakai untuk #promosi toko online-nya dengan menempatkan iklan lewat sosial media Facebook. Terkecuali menggalang dana untuk iklan di sosial media mereka juga rajin lakukan menulis beberapa produk yang unik.

Mereka juga makin agresif menempatkan bebrapa photo produknya yang menarik di Twitter serta Instagram. Foto-foto yang dipajang di Twitter serta Instagram juga tidak sebatas photo product seperti katalog.

Online Store Yang Sukses Mencapai Kalangan Artis – Adoramora Serta lebih hebatnya lagi mereka juga tidak sangsi untuk meng-endorse atau menggandeng artis untuk mempromosikan beberapa produk yang di jualnya. Dengan adanya banyak pengorbanan serta perjuangan yang dikerjakan berikut jadi Andoramora jadi toko on-line yang tidak sama tidak sama dengan toko on-line yang lain. Sebab terkecuali ada artis, di sehari-harinya, Andoramora senantiasa dapat mendatangkan product baru untuk di posting di #Instagram kepunyaannya.

Perubahan Usaha serta Pencapaian Adoramora

Walhasil dari semua pengorbanan serta perjuangan dan usaha kerasnya bangun Andoramora sepanjang 4 th., saat ini Julia Famor serta rekan-rekannya telah dapat menuai buah manisnya. Dari penjualan yang cuma sebagian puluh dalam sebulan, saat ini penjualan melesat.

Dari penjualan yang melesat ini jadi keuntungan atau omset yang diraup juga alami penambahan yang penting dengan mengantongi Rp 300 juta perbulan. Walau dapat disebut sudah berhasil tetapi Julia masihlah mempunyai tujuan untuk dapat lebih berhasil lagi. Targetnya sendiri yang diputuskan th. ini yaitu mengincar kenaikan omset sampai 1, 2-2 kali lipat. Langkahnya Julia bakal mengincar product yang tengah jadi hits didalam serta luar negeri.

 

Panduan Berhasil : Menjadikan Photo Product Jadi Senjata Andalan

Menurut Julia satu diantara trick yang digerakkan untuk dapat meraih berhasil seperti saat ini yaitu dengan jadikan photo product sebagai senjata andalan untuk promosi.

Ya dalam usaha on-line yang produknya tidak dapat disentuh, pelaku bisnis memanglah mesti dapat mendatangkan photo yang menarik. Di sinilah serta dengan tehnik berikut Adoramora yang saat ini juga tawarkan tas serta sepatu pria sampai anak-anak serta bermacam aksesori cantik dapat tingkatkan penjualan.

Bicara nama Adoramora memanglah terdengar begitu unik serta menarik. Menurut Julia nama Andoramora diilhami dari kata adore dengan harapan toko online-nya dapat dikagumi serta disenangi beberapa orang. Sedang kata mora sendiri di ambil dari nama belakangnya yakni Julia. Waktu menggerakkan Adoramora, Julia terasa suka saat ada artis seperti Afgan, Cut Mini, Alice Norin yang belanja di tempatnya. “Dan yang lebih membanggakan lagi nyatanya account Instagram Adoramora di-follow oleh mereka” tuturnya. Online Store Yang Sukses Mencapai Kalangan Artis – Adoramora

 

Kripik Suka Nicky Peluang Usaha Modal Kecil

Semua manusia tidak akan pernah tahu bahwa apa yang dilakukannya di hari akan berbuah suatu hal lain di masa mendatang. Begitupun dengan bisnis, meski awalnya hanya coba-coba, tetapi pada akhirnya bisa menghasilkan jutaan rupiah yang nyata.

Agaknya kisah tersebut sesuai dengan yang dijalani oleh Sukini dan keluarga. Melalui bisnis sebuah keripik tempe, Ia berhasil melesat dan menjadikan usaha ini sangatlah bernilai ekonomis yang tinggi.

Selain itu, berkat usaha kripik tempe nya, Ia terbukti berhasil menghidupi keluarganya juga. Ya, keripik ini Ia beri nama Suka Nicky. Sukini lahir 4 Juni tahun 1968, Ia tinggal di Desa Gumiwang, Kec. Purwonegoro, Banjar negara, Jawa Tengah. Bagaimana ceritanya? Simak tulisan yang kami olah dari berbagai sumber ini.

Diawali Oleh Keripik Pisang

Cerita ini diawali dengan kegigihan niat dan dibantu skill dalam memasak. Pada saat keluarga dilanda permasalahan ekonomi yang melilit, Sukini pun memberanikan dirinya untuk membuka usaha Keripik ini di tahun 1996. Dengan diawali dengan keripik pisang, Ia mengolahnya sendiri dengan penuh hati-hati. Meski hanya berbekal ijazah SMA, ia berani memulai langkah dalam usaha dengan dibawanya keripik itu dan dititipkan di beberapa toko dan pasar tempat ia biasa berbelanja.

Setiap hari ia berbelanja pisang sebagai bahan dasar untuk keripik nya. Sayangnya, karena buah pisang saat itu cukup musiman, ia pun mulai kesulitan. Namun Sukini, tidak menyerah, ia memutar otak dan kemudian pada sekitar tahun 2000 ia beralih ke keripik tempe.

Ciri Khas

Setelah diputuskan untuk mulai memproduksi keripik tempe, ia pun menggunakan tepung beras sebagai pelengkap menunya. Nama “Aneka Rasa” pun ia pilih sebagai sebuah identitas untuk produk yang dibuatnya. Lama-kelamaan, nama “Aneka Rasa” pun ia pikir kurang menarik dan terlalu umum. Oleh karena itulah, dengan nama “Suka Nicky” ia pun bergegas menggantinya.

Kripik Suka Nicky Peluang Usaha Modal Kecil – foto by suka nicky

Perkembangan Usaha

Ia mengatakan bahwa dulu sempat ada beberapa varian rasa, mulai dari; pedas, gurih, sampai manis. Sayangnya, pelanggan tetap menyukai yang original. Sebab yang lainnya pun kurang laku dan cocok dengan lidah mereka. Tutur wanita dengan dua putra ini.

Kripik Suka Nicky Peluang Usaha Modal Kecil Bak gayung bersambut emas, usaha Keripik “Suka Nicky” pun saat ini melesat dengan sangat cepat. Jika ingat cerita di awal bahwa Sukini harus bergegas menitipkan dagangannya ke toko atau pasar, maka sekarang berbeda. Para pencari makanan ringan ini lah yang harus datang ke tempat Sukini untuk mendapatkan keripik tempe yang enak ini. ibaratnya sekarang keadaan sudah berbalik di tangan Sukini.

Dengan banderol harga sekitar Rp. 25.000 s/d 35.000 per kilo nya, Sukini sekarang hanya tinggal ke tempat produksi dan mengontrol pembuatan produknya. Tak perlu lagi yang namanya jemput bola. Bahkan, dalam sehari pun ia bisa memproduksi sampai ratusan kilogram. Angka tersebut tentu berkat banyaknya pelanggan yang datang ke tempat ini setiap harinya.

Menjaga dan Selalu Terbuka

Meski usianya sudah tidak terlalu muda lagi, tetapi ia ingin sekali untuk selalu menjaga kualitas produk yang dijualnya. Hal itu ia lakukan agar bisa mempertahankan usaha yang dirintisnya, serta pelanggan setianya. Sebab kualitas produk adalah salah satu komponen dalam kepercayaan pelanggan, menurutnya. Oleh karena itu, ia rajin menjaga kebersihan dan kesehatan tempat produksinya.

Selain itu, ia pun selalu berusaha untuk terbuka dengan para konsumennya. Dengan menjalin komunikasi yang baik, ia pun tak lupa untuk selalu mengajak para konsumennya untuk melihat langsung cara pembuatan dan produksi keripik miliknya. Ia yakin dengan hal tersebut, bahwa kelak konsumen pun pasti akan timbul kepercayaan akan kualitas produknya dan terus membelinya tanpa henti.

Mengikuti Pelatihan

Pelatihan yang sering diselenggarakan oleh pemerintah pun tak luput dari perhatiannya. Ia sering kali menghadiri kegiatan ini, sebab ia tahu bahwa inilah kesempatan yang bisa membuat ia mendapatkan banyak ilmu baru, dan bertukar pengalaman dengan para pebisnis profesional. Berkat pelatihan-pelatihan yang pernah dihadiri, ia menjadi memiliki banyak jejaring bisnis yang sangat luas.

Selain itu pelatihan pun berperan dalam perluasan pasar nya yang bisa tersebar lebih lebar, mulai dari Purbalingga, Semarang, Purwokerto dan  bahkan ke Ibu Kota, yaitu Jakarta. Pelatihan pun ambil andil dalam perbaikan bahan baku produknya, seperti tepung mocaf (tepung singkong) yang menjadi terobosan baru bagi usahanya.

Diakhiri dengan Penghargaan

Berkat usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh Sukini, tak disangka hal itu berbuah  manis. Ia berhasil menyabet penghargaan dalam sebuah kegiatan bernama Pameran Pangan Nusantara (PPN) dan (PPDN) Pameran Produk Dalam Negeri tahun 2014 melalui kategori makanan ringan.

Apresiasi tertinggi dari pemerintah ini ia dapatkan sebab keberaniannya membuktikan bahwa tepung mocaf mampu bersaing dalam dunia usaha, kendati masih banyak UKM lain yang enggan beralih ke tepung ini.

Begitulah cerita Sukini dan Keripik Suka Nicky. Tentu dari cerita di atas, dapat membuktikan bahwa siapa pun anda, selama mempunyai niat usaha sekeras baja, maka kesuksesan selalu menunggu anda. Semoga bermanfaat. Kripik Suka Nicky Peluang Usaha Modal Kecil

 

Bisnis Hobby Adalah Bisnis Terbaik Untuk Anda

Setiap manusia tentunya memiliki sebuah kesukaan yang mendalam terhadap satu hal. Kesukaan itu pun pada akhirnya mampu membawanya untuk menekuninya. Tak jarang, kemudian hal itu disebut dengan sebuah hobi. Pandangan orang tentang hobi hanya sebatas kesenangan yang ia miliki di saat melakukan sesuatu.

Tanpa disadari, ternyata hobi pun mampu membawa kita untuk meraih pundi-pundi. Sebab semua yang kita lakukan pada akhirnya haruslah menghasilkan baik itu diri sendiri, maupun orang lain. Nah, tentu kalian pun ingin sekali bukan di samping menggeluti sebuah hobi tapi pendapatan pun bisa kalian miliki. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami memuat beberapa hobi yang bisa dijadikan sebagai sebuah ide usaha. Silahkan disimak baik-baik ya!

  1. Hobi Otomotif.

Tayangan televisi di hari ini, seperti sinetron ”Anak Jalanan” mampu meningkat sebuah minat yang signifikan bagi kalangan muda. Mereka mulai berpikir untuk menggeluti sebuah hobi di bidang otomotif. Buktinya banyak sekali hari ini anak-anak muda yang berbondong-bondong mereparasi kendaraan mereka. Tujuannya agar keren, dan banyak yang melirik mereka.

Sejatinya, hobi otomotif ini, bila digeluti dengan sangat serius mampu menghasilkan pendapatan yang lumayan juga loh. Ide usaha yang bisa dimulai, bisa saja sebagai montir kendaraan, jual-beli spare part, jasa reparasi kendaraan, dan menjadi makelar dalam jual-beli mobil atau motor pun bisa dilakukan. Bagaimana tertarik kah para pemilik hobi otomotif ini?

  1. Hobi Memasak.

Untuk yang kedua ini tidak lepas dari dunia kuliner. Ya, memasak. Hobi ini bisa saja digeluti oleh pria atau wanita. Dengan memiliki hobi ini pastinya kita ingin selalu memberikan rasa masakan yang istimewa. Nah, dari situlah peluang usaha bisa dimulai.

Anda bisa mulai mengkreasikan sebuah menu yang baru dan jarang ditemukan. Bisa mulai dari, membuat kue, makanan ringan, atau pesanan-pesanan. Tentu skill memasak anda terlatih, dan pundi-pundi rupiah pun akan diraih. Ini pastinya akan menyenangkan bagi anda yang hobi sekali memasak. Oleh karena itu, tunggu apalagi? Panaskan wajan anda dan mulailah menghasilkan ya..

  1. Hobi Menjahit

Sebagian wanita mungkin ada yang lebih memilih hobi ini dibanding dengan memasak. Betul! Menjahit, sebuah hobi yang pastinya akan lebih menghasilkan bila dimanfaatkan dengan maksimal. Ide usaha yang bisa anda mulai dari sini, adalah membuka jasa permak, membuat jahitan pakaian, dan membuat sebuah tren pakaian fashion baru.

 

Bisnis Hobby Adalah Bisnis Terbaik Untuk Anda Semua hal tersebut hanya sebagian saja, intinya dari itu adalah and akan menghasilkan banyak uang. Selain itu, keahlian ini pun bisa membawa anda ke dunia kerja, sebab tenaga penjahit masih banyak dibutuhkan di banyak pabrik di luar sana. Jadi, ini sebuah potensi yang sebaiknya anda gali lagi.

Bisnis Hobby Adalah Bisnis Terbaik Untuk Anda – foto by peluang usaha bisnis rumahan
  1. Hobi Fotografi.

Melalui hobi Fotografi ini, anda juga pasti akan menghasilkan loh. Terlebih, di hari ini, Instagram sedang banyak di lirik oleh berbagai perusahaan baik ritail maupun kuliner. Mereka tentunya membutuhkan jasa fotografer-fotografer andal untuk mengisi konten visualnya.

Oleh karena itu, inilah peluang usaha anda untuk membuka jasa fotografi. Anda bisa mulai dengan menunjukkan hasil dari karya-karya anda, dan mereka pun pasti akan tertarik untuk menggunakan jasa anda. Skill fotografi anda pun akan meningkat dengan pesat, begitupun dengan angka di rekening anda. Jadi, siapkan kamera dan mulai memotret untuk membuka usaha anda ya!

  1. Hobi Melukis

Mungkin sebagian orang masih menganggap pelukis bukan pekerjaan yang menghasilkan. Namun jangan salah, dengan hobi melukis, sekarang ini bisa menjadi sebuah hobi yang menghasilkan dan menjanjikan. Anda bisa mulai membuka usaha, baju lukis, tas lukis, sepatu lukis, yang hari ini menjadi sangat banyak digemari dan dikenal di mana-mana.

Hobi ini tentu bernilai dan berharga sangat tinggi karena kombinasi sebuah karya seni dengan sebuah barang komoditas. Beragam benda pun dapat digunakan sebagai medianya, seperti; kanvas, kaca, keramik, tanah, kayu, dan banyak lainnya. Oleh karena itu, hobi ini pun tak kalah menjanjikan bukan? Makannya, siapkan kuas dan cat warna kalian, buatlah gambar yang menjual ya..

  1. Hobi Menulis

Sebagian orang mungkin sudah belajar menulis dari sekolah dasar. Namun, tak banyak dari mereka yang berakhir untuk menggelutinya. Padahal hobi menulis di hari ini bisa mendatangkan rupiah juga loh. Contohnya, dengan membuka jasa review product untuk bisnis online, penulisan artikel website, dan copywriting. Tentu hobby ini pun bisa saja disalurkan dengan lebih mendalam, melalui penulisan sebuah buku, cerita pendek, novel, dan bahkan karangan ilmiah.

  1. Hobi Bermain Game

Memiliki hobi bermain game pun dapat mendatangkan rupiah. Apalagi di hari ini, banyak sekali game online yang bertebaran di dunia maya. Di situlah pintu usaha terbuka. Ide bisnis seperti membuka rental game online, peralatan game, atau bahkan membuat game bisa menjadi sebuah alteratif bagi anda. Intinya, hobi anda tersalurkan dan urusan dapur pun bisa terselesaikan.

Kiranya, 7 hobi di atas hanya sebagian dari banyaknya hobi kalian. Tetapi saya percaya bahwa semua hobi pun akan menghasilkan apabila kita memiliki insting bisnis yang sangat kuat. Semoga bermanfaat. Bisnis Hobby Adalah Bisnis Terbaik Untuk Anda

 

Copycino Solusi Printing Gratis Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Kemauan baik memanglah kerapkali membawa seorang pada beberapa hal yang membahagiakan serta tidak terduga. Berikut yang dihadapi oleh seseorang pria bernama Theodorus Ega (Ega) yang disebut mahasiswa tingkat akhir di Prasetiya Mulya Business School dengan bikin layanan service printing gratis untuk beberapa pelajar serta mahasiswa.

Seperti apakah cerita Theodorus Ega dalam membuat Copycino sebagai service yang berguna serta bermanfaat itu? Tersebut penjelasannya.

Latar Belakang Timbulnya Copycino

Latar belakang timbulnya Copycino bermula dari rasa iba Ega untuk menolong seseorang rekannya yang tengah kesusahan cost untuk print lantaran ayahnya barusan wafat dunia. Bermula dari rasa iba ini Ega lalu dengan ikhlas membantu cost print rekannya itu.

Tetapi, tidak diduga-sangka nyatanya cost print itu cukup mahal, yakni meraih Rp 500 ribu. Terasa penasaran dengan harga yang mahal itu, Ega lalu lakukan survey pada rekan-rekan yang lain untuk meyakinkan kalau cost print yang mahal itu memanglah benar ada. Serta nyatanya semuanya rekannya mengakui kalau cost print itu memanglah mahal.

Nah, dari sinilah lalu Ega terdorong untuk bikin alat serta service print untuk dipakai oleh kelompok pelajar serta mahasiswa. Alat serta service yang lalu dinamakan Copycino ini termasuk berhasil lantaran mulai sejak di luncurkan, pemakainya senantiasa bertambah dari hari ke hari.

 

Pengembangan serta Rencana Usaha Copycino

Berbarengan beberapa rekannya yakni Paulina Felicia (CFO), Daniel Setiawan (CTO), Abdurrohman (CPO/HR), Richard Kuncara (COO), Ega meningkatkan Copycino dengan modal awal Rp 50 juta. Dengan kesungguhan serta keseriusan pada akhirnya Copycino juga meluncur di th. 2013. Copycino sendiri di ciptakan Ega serta kawan-kawannya sebagai satu service printing gratis untuk kelompok mahasiswa serta pelajar.

Walau berbentuk service gratis tetapi Ega meyakini apa yang dibuatnya ini bakal menghasilkan hal yang manis yang akan datang. Hal semacam ini telah mulai dapat dibuktikan saat ia bakal menggerakkan Copycino di mana dianya memperoleh sponsor mesin printer serta tinta bikin dari perusahaan tidak kecil.

Jadi, dalam usahanya ini Ega cuma bertindak bikin anjungannya saja yang harga nya murah. Copycino sendiri memakai tehnologi berbasiskan cloud.

https://www.youtube.com/watch?v=EcHAUGhXih4

Cara Pemakaian Copycino

Untuk pelajar serta mahasiswa yang menginginkan memakai serta nikmati service Copycino ini, jadi mereka cuma butuh lakukan sign up ke situs www. copycino. me. Sesudah daftarkan diri, setelah itu beberapa pelajar atau mahasiswa tadi diwajibkan mereferensikan Copycino ke beberapa rekannya melalui account #media sosial seperti Instagram, Path, Timeline line yang dipunyainya.

Sesudah lakukan berbagi ke sosial media, Anda lalu mesti kirim screenshot hasil berbagi itu ke e-mail : cs@copycino. id. Dalam soal berbagi ini berlaku ketetapan kalau satu kali berbagi sama juga dengan 5 kali login. Satu kali login di Copycino sendiri bermakna ada saat 5 menit untuk pemakai untuk lakukan set up file yang bakal di-print.

Walau terbatas, nyatanya ada ketetapan juga untuk yang inginkan service unlimited berkaitan login serta saat. Langkahnya Anda lakukan upgrade ke unlimited service dengan cuma membayar Rp 50. 000 per bln..

Penyebaran Copycino

Sekarang ini service Copycino ini telah menyebar di tiga kampus serta sembilan tempat di Jakarta serta Tangerang Selatan. Untuk universitas sendiri, Copycino sudah ada di universitas Prasetiya Mulya, Kampus Bina Nusantara, Alam Sutera serta Summarecon Digital Center (SDC).

Walau termasuk telah cukup lumayan dalam soal jangkauan pasarnya, tetapi Ega sebagai founder Copycino menyebutkan kalau dianya selepas lulus kuliah berhasrat untuk lakukan ekspansi atau pelebaran lagi. Bila perlu ia menginginkan bikin Copycino nampak di semua lokasi Indonesia serta Asia tenggara seperti Malaysia, Thailand, Singapura yang notabene mempunyai demografinya sama juga dengan Indonesia.

Bukan sekedar memperluas cakupan lokasi, Ega juga mempunyai gagasan untuk jadikan Copycino ini bukan sekedar melayani layanan printing namun juga jadi service marketplace.

 

Melihat Perkembangan Bisnis Start Up Di Industri  Logistik

Perkembangan serta keperluan logistik tiap-tiap tahunnya memanglah terpantau selalu bertambah rata-rata sebesar 15%. Hal semacam ini sendiri diperkirakan dikarenakan oleh meningkatnya orang-orang kelas menengah serta mengkonsumsi orang-orang. Menurut Zaldy Ilham Masita sendiri, Presiden Asosiasi Logistik Indonesia jumlah keperluan logistik ini diperkirakan selalu bertambah tiap-tiap tahunnya.

Dari sinilah Richard Cahyanto menangkap kesempatan serta lalu mengajak beberapa rekannya untuk bangun satu basis inovatif masalah logistik. Lewat bendera PT Porter Primalayan Indonesia, pada bln. Oktober 2015 waktu lalu lahirlah basis Porter. id. Lantas seperti apakah basis Porter. id ini sesungguhnya? Beriktut ulasanya.

Pendirian Bisnis Start Up Porter. id

Pendirian Porter. id yang dikerjakan bln. Oktober 2015 ini dipelopori oleh Richard Cahyanto, Anthony Sadeli serta Jessica Hendrawidjaja. Sebagai satu #startup yang beroperasi di sektor on-demand logistics, Porter. id membidik client dengan cakupan yang begitu luas. Oleh karena itu semuanya perusahaan serta usaha yang memerlukan service logistik, jadi Porter. id bakal siap melayaninya.

Menurut Richard saat ini layanan logistik yang robust serta reliable tentunya bakal senantiasa diperlukan tiap-tiap usaha, baik type usaha konservatif ataupun #ecommerce. Tetapi sayangnya sampai sekarang ini menurut Richard belum ada layanan logistik yang sekian.

 

https://www.youtube.com/watch?v=NZwSOC52ZVw

Kelebihan Bisnis Harga Transport yang Murah

Dengan memakai Porter. id, menurut Richard customer bakal memperoleh harga yang lebih murah serta terjangkau. Kenapa dapat sekian? Sebab menurut Richard, Porter. id bakal lakukan service dengan armada kendaraan roda dua. Nah dari perihal ini pula jadi barang yang diantar di lokasi Jadetabek ini dapat didapat dengan harga yang lebih murah.

Harga terjangkau yang dapat diperoleh customer dari Porter. id ini sendiri didapat dari rancangan jenis usaha keseluruhannya serta dari keyakinan dari client yang telah ada. Jadi harga terjangkau ini bukanlah datang dari prinsip ‘bakar uang’. Hal semacam ini diterangkan selanjutnya oleh Richard dengan contoh satu masalah pengantaran barang dari satu tempat ke tempat lain di mana harga mahal bakal nampak waktu armada cuma mengantar barang sekali jalan.

 Melihat Perkembangan Bisnis Start Up Di Industri  Logistik  Tetapi di Porter. id lewat system yang sudah teruji seperti feature live tracking serta delivery management sistem Richard meyakinkan kalau tiap-tiap armadanya bakal tetaplah mengantar barang dengan dua arah sekalian. Nah dari sinilah harga lebih efektif dapat didapat customer porter. id.

Persyaratan Potrer, Sang Pengantar Barang

Sang porter atau pengantar barang yang berhimpun dengan Porter. id ini sendiri telah ada 50 armada, di mana diakhir 2016 ini Richard mentargetkan 300 armada dapat berhimpun. Untuk step awal usaha startup Porter. id ini Richard berniat tak perbanyak jumlah armadanya terlebih dulu. Sebab dengan porter yang ada saat ini saja yang di dukung sistem delevery network yang telah teruji, Richard begitu optimis dapat mencover semuanya client.

Pendapatan yang dapat didapat sang porter dari Porter. id begitu fair yakni bergantung intensitas mereka kirim barang. Jadi makin rajin porter kirim barang, jadi makin banyak juga pendapatan atau pendapatan yang dapat ia terima. Dalam soal pendapatan ini sendiri Richard mengklaim kalau jumlah pendapatan porter (pengantar barang) senantiasa ada diatas Gaji Minimun Regional (UMR) Jakarta. Sedang untuk porter, sang pengantar barang yang ingin berhimpun dengan porter. id jadi mereka diwajibkan melalui seleksi serta pelatihannya terlebih dulu.

Service yang Berkelanjutan

Untuk bikin startup-nya dapat beroperasi dengan cara berkepanjangan, jadi Richard yang berposisi sebagai Co-Founder serta CEO Porter. id ini menyebutkan kalau ia menginginkan bikin service yang berkepanjangan. Tujuannya service yang berkepanjangan yaitu bila ada satu perusahaan yang menggunakan layanan Porter. id jadi ia bakal mengupayakan client dapat pas dengan servicenya.

Waktu client telah senang dengan service Porter. id ini jadi ia bakal memakai layanan Porter. id kembali untuk pengiriman yang lain yang mungkin saja lebih tidak kecil serta lebih luas wilayahnya. Terkecuali dengan mengupayakan service yang berkepanjangan, Ricard juga bikin pengiriman type barang baik dari makanan, alat elektronik maupun dokumen untuk siap dilayani Porter. id.

 

Investasi Porter. id

Untuk bangun Porter. id ini Richard mengaku kalau ia keluarkan investasi sampai kian lebih Rp1 miliar. Dana yang tidak kecil ini sendiri didapat dari beberapa pendiri serta angel investor. Dari pendanaan ini Richard mengakui Porter. id masihlah digerakkan dalam step bootstrapping. Walau sekian karenanya ada peluang sebagian Venture Capital yang bakal masuk untuk step Seed, Richard mengharapkan usaha startup yang dibangunnya ini dapat lama serta berumur panjang.  Melihat Perkembangan Bisnis Start Up Di Industri  Logistik 

 

Bisnis Jutaan Dolar Dengan Berbekal Pengalaman Spiritual Pribadi

Mempunyai pengalaman nyaris wafat dunia lantaran kecelakaan tragis pasti bukanlah suatu hal yang diinginkan oleh siapa saja. Termasuk juga oleh seseorang #entrepreneur berhasil yang satu ini, dia bernama William Wang. Tetapi siapa kira oleh sebab pengalaman yang begitu mengerikan itu, Willam dapat memperoleh ilham menuju keberhasilan usaha.

Kecelakaan yang nyaris merenggut nyawanya itu berlangsung waktu Singapore Airlines yang ditumpanginya dari Taiwan menuju Amerika, mendadak alami kecelakaan sampai menewaskan nyaris 1/2 penumpang pesawat itu. Begitu mujur, William sukses lolos serta jadi satu di antara penumpang yang selamat.

Dari peristiwa tersebut, William lalu berpikir kembali mengenai usaha yang digerakkan. Ia lalu tutup usaha lama, serta buka satu usaha baru, Vizio yang nyatanya saat ini sukses menghadirkan keuntungan jutaan dolar baginya. Cerita sedetailnya dapat bebrapa rekanan simak pada artikel berikut ini.

Pengalaman yang Merubah Jalan Hidup Dan Bisnis William

Sebelumnya meningkatkan usaha yang membesarkan namanya sekarang ini, William Wang telah terlebih dulu membangun #startup di bagian tehnologi yang berbasiskan di Amerika Serikat. Tetapi seolah tak mujur, startup itu selalu alami kemunduran sampai terancam kolaps.

Sampai pada tanggal 31 Oktober 2000, satu peristiwa yang tidak terduga merubah jalan hidup William. Pada saat itu, ia tengah dilanda banyak permasalahan berkaitan dengan usaha yang ia kelola. Dalam perjalanannya menuju Amerika sesudah menjumpai partner serta investor yang ada di Taiwan, nyatanya pesawat yang ia tumpangi, Singapore Airlines Flight 006 alami kecelakaan hebat yang disebabkan oleh kekeliruan pilot pesawat.

 

Lantaran ada mis-koordinasi, pilot pesawat naas ini malah mengambil landasan picu yang salah. Walau sebenarnya landasan picu itu masih tetap dalam keadaan perbaikan serta ada banyak alat berat selama landasan picu itu. Benar saja, sebagian detik sesudah terlepas landas, tubuh pesawat segera terhantam alat berat sampai memenggal beberapa tidak kecil tubuh pesawat.

Begitu mujur saat itu William ada dibagian depan yang pada akhirnya terselamatkan meskipun keadaan tubuh pesawat sudah hancur lebur lantaran terseret beberapa puluh mtr.. Pada saat itu William mengakui, pernah lihat tubuh pesawat sisi belakang meledak serta lenyap ditelan gelapnya malam. Akibat kecelakaan itu, 83 dari 179 penumpang dinyatakan tewas.

2 Hal yang Diingat Oleh William

Saat lihat peristiwa yang demikian tragis didalam pesawat, William mengakui cuma teringat dua hal dalam kehidupannya. Yang pertama yaitu keluarga, terlebih sang putri tidak besar. Dalam benaknya ia memikirkan, putrinya itu baru bakal merayakan Halloween pertamanya. Serta satu hal yang begitu ia kerjakan yaitu merayakan Halloween serta menghadiahkan pada sang putri tidak besar.

Hal ke-2 yang teringat dalam kehidupannya yaitu, berkaitan dengan usaha serta beragam peliknya permasalahan yang tengah dihadapi. Misal diberikan saat kembali, menginginkan jadi orang yang tambah baik serta mengawali usaha baru untuk melepas bayang-bayang kegagalan usaha terlebih dulu.

Seolah terima keinginan dari Willam, Tuhan berkehendak kalau dianya masihlah diselamatkan. Bahkan juga sesudah bekas tubuh pesawat tidak bergerak bergerak, ia masihlah dapat menyelamatkan sendiri dengan keluar dari reruntuhan pesawat.

Mengawali Usaha yang Baru di Bidang TV Plasma

Seperti janji yang terucap dalam sebagian detik, yang nyaris saja merenggut hidupnya, William segera tutup startup yang sudah ia kembangkan satu tahun lebih serta mulai meningkatkan usaha baru.

Bisnis Jutaan Dolar Dengan Berbekal Pengalaman Spiritual Pribadi Pada awal perubahannya, ia mengakui bekerja 14 jam satu hari. Tetapi ia memikirkan kembali kalau keberhasilan satu perusahaan bukan sekedar ditetapkan oleh dianya. Masihlah ada hubungan kerja dari banyak pegawai lain yang ikut turut membesarkan perusahaan. Pada akhirnya ia mengambil keputusan cuma bekerja 8 jam satu hari tetapi lebih fokus fikirannya setiap waktu.

Usaha baru yang ia tentukan yaitu distributor serta penyalur product TV Plasma, yang dinamakan Vizio. Awal mulanya Vizio memanglah mesti alami saat yang susah lantaran belum sangat diakui banyaknya produsen tv plasma LCD intinya di pasar Amerika Serikat. Tetapi karena kejeliannya meningkatkan usaha dari hati, perlahan-lahan Vizio dapat peroleh keyakinan pasar.

Satu diantara rahasia suksesnya yaitu, memberi service paling baik melalui ada customer service yang berkwalitas. Alih-alih menggerakkan system outsourcing untuk beberapa pekerja customer service, ia lebih pilih untuk menggaji tetaplah mereka supaya dapat menggerakkan pekerjaan dengan optimal.

 

Dengan kemampuan service yang begitu bagus, banyak customer yang senang serta jadi pelanggan tetaplah untuk Vizio. Sampai selanjutnya, Vizio dapat jadi penyalur serta penjual product LCD TV paling besar di Amerika Serikat. Serta sesudah 16 th. berlalu, Vizio disadarisisi oleh perusahaan tehnologi asal China LeEco dengan nilai US$2 juta.

Untuk kita sekarang ini yang belum, serta mudah-mudahan tidaklah sampai alami pengalaman yang sama juga dengan William Wang, pasti kita pantas lebih bersukur serta memakai potensi yang ada semaksimal mungkin saja. Atau bila di balik, haruskah Anda alami pengalaman nyaris mati dahulu untuk dapat berhasil?

Bisnis Transport Bis ala Hutagalung Bersaudara

Manola Hutagalung (Manola) serta Marion Hutagalung (Marion) yaitu dua saudara dari generasi ketiga dari Mangaradja Haolanan Hutagalung yang disebut founder dari perusahaan transportasi Arion Paramita yang saat ini sudah berkembang jadi Arion Holding yang membawahi 18 perusahaan, mencakup transportasi, pariwisata, property, keuangan, servis serta industri.

Walau kakek serta ayahnya sudah berhasil dengan Arion Holding, Manola serta Marion tidak ingin menggantungkan diri dengan berhasil usaha keluarganya itu. Oleh karena itu sebelumnya mereka di beri keyakinan oleh orang tuanya untuk melanjutkan usaha Arion, Manola serta Marion sudah berhasil menunjukkan kalau dianya dapat menggerakkan usaha yang lain.

Usaha yang digerakkan Manola serta Marion ini sendiri mempunyai topik yang semacam dari Arion yakni transportasi. Dibawah bendera PT Mano Marion Transportation, Manola serta Marion dapat menunjukkan kalau dianya dapat bangun usaha transportasi sendiri. Lantas bagaimana cerita dua entreprenur yang berhasil ini? Tersebut kisahnya.

Hasrat yang Kuat untuk Patahkan Mitos

Bila mereka ingin, jadi mungkin saja Manola serta Marion dapat segera menggantikan serta melanjutkan usaha transportasi Arion yang dirintis oleh kakeknya Mangaradja Haolanan Hutagalung. Tetapi mereka tidak memikirkan sekian. Sebelumnya melanjutkan usaha keluarganya ini mereka menginginkan miliki pengalaman yang cukup supaya langkahnya semakin mantap. Bukan sekedar itu ketentuan mereka untuk meniti usaha sendiri ini dapat dalam rencana hasratnya mematahkan mitos kalau generasi ketiga dalam soal ini berlaku pada mereka hanya sebagai penghancur dari usaha keluarga.

Bisnis Transport Bis ala Hutagalung Bersaudara Dalam satu alur usaha keluarga memanglah di kenal satu mitos di mana generasi pertama bakal bangun, generasi ke-2 meningkatkan, serta generasi tiga menghancurkan. Mitos berikut yang menginginkan dipatahkan oleh Manola serta Marion waktu itu saat buka bisnisnya sendiri. Serta sekarang ini mitos itu sudah berhasil dipatahkan oleh mereka berdua.

 

Awal Mula Usaha Transportasi

Dari latar belakang di ataslah lalu Manola serta Marion selekasnya menggerakkan usaha ini pada Mei 2010. Walau sebenarnya mereka berdua waktu itu maih belum lulus kuliah. Dengan modal Rp 30 juta utang dari orangtua, Manola serta Marion lalu memperkokoh bisnisnya dengan beli Kia Travelo. Utang dari orang tuanya ini sendiri dapat dikembalikan kurun waktu tiga th..

Pada awal bisnisnya, kata Manola sebagai Presiden Direktur PT Mano Marion Transportation menyebutkan kalau usahanya tawarkan sebagian paket jas seperti wisata, travel serta antar-jemput pegawai. Sesudah lima th. berupaya, mereka berhasil menggaet client sebagian korporasi tidak kecil.

Kiat Pemasaran serta Pengembangan Usaha

Keberhasilan Manola serta Marion mengelola perusahaan tak lepas dari kiat pemasaran yang digerakkan. Terkecuali jenis pemasaran konvensional seperti memakai brosur serta spanduk, Manol serta Marion juga memakai pemasaran on-line seperti lewat website situs serta #media sosial Facebook. Untuk lebih memuaskan customer, mereka bikin satu tim pemasaran yang siaga 24 jam. Pekerjaan tim ini sendiri yaitu ganti mobil yang bila didapati ada rusaknya kepadanya.

Mendatangkan mobil baru pada client juga jadi kiat Manola serta Marion untuk bikin customer senang serta membuat diferensiasi. Untuk bikin usahanya makin diakui menurut Marion, Direktur Mano Marion Transportation dianya bakal memprioritaskan kwalitas. Untuk pengemudi sendiri mereka teratur mengikutkan kursus. Sedang dari segi perawatan mobil bisnisnya senantiasa bekerja bersama dengan bengkel resmi.

 

Perubahan serta Pencapaian Usaha Transportasi

Makin th. bisnisnya tunjukkan trend yang semakin berkembang. Oleh karena itu Manola serta Marion juga menggembangkan pasr B2B ke pasar B2C. Pasar B2C sendiri digerakkan pada bagian travel serta wisata yang memanglah mempunyai potensi paling tidak kecil, terlebih saat musim berlibur. Dari perubahannya ini Manola menyebutkan kalau bisnisnya dapat meraih omset sampai Rp200 juta per bulannya. Tiap-tiap tahunnya sendiri omset Mano Marion Transportation dapat tumbuh sampai 50%.

Bukan sekedar itu, Mano Marion Transportation juga sudah mempunyai 50 unit mobil, dari mulai kemampuan 16, 20, hingga 23 penumpang. Supir yang telah diambil oleh Manola serta Marion sendiri telah meraih 55 orang, di mana lima orang untuk cadangan. Sedang untuk staf di kantor sendiri ada 10 orang. Dengan rentang harga penyewaan dari mulai Rp 1. 200. 000 /hari untuk Jabodetabek serta Rp 1. 520. 000 /hari untuk maksud Bali jadi lumrah apabila omset perusahaan dapat meraih Rp 200 juta tiap-tiap bulannya. Bisnis Transport Bis ala Hutagalung Bersaudara

 

Peluang Bisnis Kreatif Paling HOT 

saat ini issue kesehatan menjadi topik yang paling HOT karena sudah meningkatnya kesadaran masyarakat tentang kesehatan, juga makanan untuk kesehatan, kali ini kita bahas bisnis kreatif nya.

Makanan Sehat Penghilang Alergi

Kesadaran pada pangan sehat makin besar. Kebutuhannya makin bertambah dari saat kewaktu. Situasi ini buka pintu kesempatan untuk pada pelaku bisnis yang tawarkan menu sehat.

Salah seseorang entrepreneur yang melirik usaha menu sehat serta sudah berhimpun dengan Komune Organik Indonesia (KOI) , yakni Purnomo Aji, entrepreneur kuliner di, Ciledug, Tangerang, Jawa Barat. Pria asal, Solo, Jawa Tengah ini menghasilkan bumbu nasi goreng untuk anak serta kelompok vegetarian.
Usahanyai diawali pada 2013. Entrepreneur yang akrab di panggil Pur ini mempunyai rencana jual bumbu nasi goreng memiliki bahan baku alami serta tanpa ada zat aditif seperti monosodium glutamat (MSG) , pewarna serta pengawet.

Sesudah banyak customer mencicipi nasi goreng tanpa ada MSG, mereka jadi penasaran coba beli bumbu nasi goreng bikinannya. Dari saat ke saat nyatanya banyak yang meminati bumbu nasi goreng sehat itu. Bahkan juga menurut pernyataan beberapa customer, nasi goreng dengan racikan bumbu bikinannya, tak kalah terasa dengan nasi goreng yang memakai MSG.

BAHAN ALAMI

“Bumbu nasi goreng buatan saya bentuk fisiknya pasta bukanlah serbuk. Biasanya bumbu nasi goreng berupa serbuk itu sebagian besar bahan bakunya memakai penguat rasa, ” kata Pur, ayah berputera satu ini. Diluar itu, menurut Pur, bumbu yang telah dikeringkan bakal alami pergantian cita rasa. Sedang bumbu yang masih juga dalam keadaan fresh bakal mempunyai cita rasa yang masih tetap baik.

Sekarang ini, Pur menghasilkan beragam type bumbu nasi goreng sehat. Satu diantaranya bumbu nasi goreng anak. “Hingga saat ini belum ada perusahaan yang menyasar segmen pasar anak, terutama untuk product bumbu nasi goreng. Walau sebenarnya, bila di sajikan dengan resep alami, nasi goreng yaitu makanan sehat untuk anak. Rempah-rempah yang terdapat di dalamnya dapat memberi dampak hangat untuk badan anak, dan dapat merangsang metabolisme anak, ” kata Pur.

Racikan yang lain yaitu bumbu nasi goreng cabai hijau, bumbu nasi goreng jawa, serta bumbu nasi goreng vegetarian. Spesial bumbu nasi goreng vegetarian, masih tetap belum di produksi banyak. Tetapi, Pur lihat ada kesempatan besar pada segmen itu. Pria lulusan Fakultas Kehutanan Kampus Gadjah Mada ini tak membubuhkan terasi ke resep bumbu nasi goreng vegetarian.

Manfaat menyambangi customer, beragam langkah dikerjakan oleh Pur. Salah kelirunya lewat pameran. “Saya kerap di ajak pameran oleh KOI di beragam tempat, ” papar Pur.
Diluar itu, ia juga memakai jalur reseller. Untuk yang berkeinginan jadi reseller kriteria yang perlu dipenuhi tak susah. “Hanya dikenakan minimil pembelian beberapa 8 botol. Mereka memperoleh keuntungan 20% dari harga normal. Sedang biaya kirim dijamin reseller, ” katanya.
Sekarang ini omzet yang didapat Rp8 juta – Rp10juta tiap-tiap bln.. Omzet sejumlah itu didapat dengan jual bumbu nasigoreng sejumlah 200 – 400 botol.

GANDUM BEBAS GLUTEN

Kesempatan melakukan bisnis dengan bahan makanan sehat ini di tangkap juga oleh PT Agung Bumi Agro, produsen tepung MOCAF (Modified Cassava Fluor) yaitu tepung singkong termodifikasi dengan rasa, warna, serta faedah setara tepung terigu. Product ini diklaim bebas gluten serta mempunyai kandungan kalsium dan serat yang tinggi hingga aman dikonsumsi serta baik untuk kesehatan.

Mengapa mesti bebas gluten? Lantaran untuk beberapa orang yang sensitif, kandungan gluten didalam tepung kerap menyebabkan alergi. Gluten yaitu protein yang terdapat didalam pati. Zat ini mirip lem yang membuat susunan kenyal pada gandum (wheat) serta beberapa produk yang lain. Untuk orang yg tidak tahan konsumsi gluten, bakal alami beragam masalah. Salah satunya diare, sakit perut, kembung (bloating) , serta gatal-gatal.

“Produk tepung kami bisa dipakai juga sebagai penganti tepung terigu, sangatlah baik digunakan untuk bermacam product biskuit, kue Kering, kue basah, cake, diluar itu tepung mocaf dapat juga di terapkan untuk beragam product mie, roti, serta tepung bumbu, ” tutur Edi Subagio, Marketing PT Agung Bumi Agro.
Edi juga memberikan bahwa tepung gluten free mempunyai kandungan serat dalam jumlah banyak. Hingga bisa menolong pencernaan. Perusahaan ini membibik customer yang sudah mengerti nilai kesehatan. Pangsa pasarnya masih tetap sangatlah luas.

Selain itu bahan baku yang ada juga berlimpah ruah. Bahan bakunya yakni dari singkong. Ketidaksamaan dengan tepung cassava yakni, tepung cassava adalah tepung tapioca. Ketidaksamaan lain terdapat pada sistem pemrosesan. “Tepung ini lewat sistem fermentasi, ” paparnya.

Untuk beroleh pasokan bahan baku, PT Agung Bumi Agro bekerja bersama dengan petani plasma juga sebagai penyuplai singkong. Perusahaan yang berlokasi di Pasuruhan Jawa Timur ini dapat memprosuksi tepung bebas gluten sejumlah 75 ton /hari. Tepung bebas gluten bermerek Ladang Lima, itu di jual berbentuk paket dengan harga Rp 25 ribu per kg.

Peluang Bisnis Kreatif Paling HOT , Harga nya cukup terjangkaulah!

Apa Rahasia nya? mari kita uraikan dari esensi jualan sampai ke faktor kenapa product anda tidak laku !

Rahasia Dari ESENSI JUALAN

Beberapa orang yang baru pertama kali jadi entrepreneur serta melalui karier juga sebagai penjual, mereka putus harapan serta menyerah saat tidak diterima mentah-mentah oleh beberapa calon pembelinya. Walau sebenarnya bila dipikir-pikir, jual yaitu kesibukan yang sangatlah mulia.

“Jualan yaitu kesibukan membantu orang yang DIBAYAR…”

Supaya kita tak termasuk juga orang yang putus harapan serta menyerah waktu jual, alangkah sebaiknya tahu terlebih dulu tentang esensi jualan tersebut.

Apa sesungguhnya esensi jualan itu?

Esensi jualan yang pertama yaitu MENOLONG ORANG.

Tanpa ada diakui, jualan yaitu sistem pertukaran pada duit serta faedah. Tiap-tiap duit yang dikeluarkan oleh konsumen bakal diganti dengan faedah yang dikemas berbentuk product baik berbentuk barang maupun layanan. Tiap-tiap faedah pasti mempunyai kekuatan untuk penuhi hasrat, keperluan, bahkan juga merampungkan suatu persoalan. Bayangkan… Bila kalau beberapa orang diluar sana yang tertolong lantaran hadirnya product kita, kita pasti suka bukan?

Bila kemauan kita yaitu MENOLONG ORANG, jikalau tidak diterima, mengapa mesti gundah gulana? Masuk akal?

Mulai sekarang ini, saat jualan, munculkanlah rasa mau membantu orang. Niatkanlah didalam hati bahwa penawaran yang didapatkan yaitu suatu penawaran “pertolongan” atas hasrat, keperluan, atau persoalan yang tengah ia hadapi. Harapannya, dengan hadirnya product kita, segalanya itu bisa teratasi. Dengan begini, saat ia beli, kita bersukur, serta saat ia menampik, kita tidak butuh kecewa, lantaran sedari awal niatan kita yaitu membantu.

Esensi jualan yang ke-2 yaitu MENEBARKAN MANFAAT

Dapat Anda pikirkan, waktu jualan, minimum kita tengah menolong mendistribusikan product serta faedah ke beberapa orang. Kian lebih itu, saat jualan, kita tengah mendorong berputarnya duit. Kecepatan serta volume rotasi duit di suatu orang-orang memastikan kesejahteraan orang-orang itu. Indonesia yaitu salah satu misalnya. Saat Eropa serta Amerika tengah dirundung krisis besar-besaran, Indonesia terlebih menembus pendapatan perkapita sampai 3000$ per th.. Kenapa? Lantaran masyarakat kita sukai jualan. Dari mulai pedagang kaki lima, ibu-ibu arisan, mahasiswa, sampai beberapa orang di perkantoran. Sistem jual beli ini yang meratakan distribusi duit. Bila distribusi duit telah rata, Indonesia bakal sejahtera.

Bila telah demikian, hal apa sajakah yang bikin kita pasrah serta menyerah waktu hadapi penolakan serta kegagalan waktu jual?
Toh esensinya membantu orang serta menyebarkan faedah kan?

Jenis Jenis Penjual

Beberapa orang yang bingung, ” Saya nih Penjual jenis apa? ” . . .

Selanjutnya, mereka yang FLEKSIBEL dalam sistem lah yang bakal memperoleh Hasil yang Memuaskan.

Ciri-ciri kita dalam jual bisa dipertahankan, bahkan juga HARUS. Waktu bersua dengan beragam jenis konsumen, disitulah waktunya kita jadi ” Bunglon ” dengan kata lain Fleksibel.

” Fleksibel pada Sistem, Kaku pada Goal yang telah diputuskan ”

Mengapa Product Anda TIDAK LAKU?

Ada kawan yang ajukan pertanyaan, ” Mas, saya telah terlanjur produksi banyak product, eh saat ini jadi numpuk di gudang. Ada input mas? ”

Beberapa hal yang mengakibatkan product

Baca Juga

  1. Lokalitas Dalam Karya Cucuk Espe Di Tanah Indonesia
  2. Manfaat Jasa Optimasi Website SEO Google Untuk Bisnis Anda
  3. 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Faktor Penyebab Product atau Jasa Anda TIDAK LAKU

1. Mereka tak mempunyai biaya seperti penawaran yang Anda kemukakan, dengan kata lain NGGAK PUNYA Uang
2. Harga product Anda dinilai tambah lebih tinggi dari pada kompetitor Anda, hingga mereka berasumsi bahwa product Anda MAHAL
3. Mereka terasa bahwa mereka dapat memperoleh harga lebih murah ditempat lain, hingga MENCARI PERBANDINGAN serta membanding-bandingkan dengan yang lain
4. Mereka tak mempunyai saat untuk bicara dengan Anda saat ini, atau NGGAK PUNYA WAKTU
5. Mereka tidak mempunyai keingingan untuk beli selekasnya. Lantaran Anda tidak mempunyai Call to Action yang kuat. Pada akhirnya mereka MENUNDA
6. Mereka masih tetap terikat kontrak periode panjang dengan supplyer sekarang ini. NGGAK ENAK sama supplyer lamanya
7. Bos mereka mesti menyepakati pembelian ini. Anda menjumpai orang yang salah, bukanlah DECISSION MAKER-nya
8. Mereka mempunyai jalinan usaha yang baik dengan penjual saat ini serta terasa senang. Hingga NGGAK ENAK sama penjual lama
9. Mereka perlu product B, tidak cuma product A yang Anda menawarkan. Intinya, mereka NGGAK BUTUH product yang itu.
10. Mereka tidak mempunyai pengetahuan perihal perusahaan serta product Anda, dengan kata lain BELUM DIKENAL sama mereka.
11. Perusahaan Anda tidak mempunyai pengalaman yang khusus seperti hasrat mereka. Mereka nganggap Anda BELUM PENGALAMAN
12. Mereka pernah kecewa memakai product Anda pada awal mulanya. Hingga mereka KAPOK!
13. Kompetitor Anda bisa bekerja dengan spesifikasi spesial yang menurut mereka tambah baik. Product/Service Anda dikira JELEK!
14. Mereka terlihat masih tetap sangsi dengan product Anda serta minta garansi bila tak senang. Mereka perlu GARANSI
15. Anda dinilai tak mempunyai pelanggan dari perusahaan besar yang populer. Anda dikira tidak mempunyai TRACK RECORD bagus
16. Mereka telah mempunyai persepsi negatif dengan product yang Anda menawarkan. Mereka bener-bener NGGAK MAU BELI
17. Mereka tak kenal dekat dengan Anda, hingga lebih pilih orang lain yang lebih dekat dengannya

Nah dari 17 argumen itu, mana yang paling ‘sreg’ dengan Anda yang mengakibatkan product Anda tak laris?

Bantu Petani Start up ini Buat Aplikasi Tani 

Walau negara kita yaitu negara agraris, bukanlah bermakna lalu kesejahteraan petaninya telah terjamin. Alih-alih sejahtera, beberapa petani di negeri khatulistiwa ini ada banyak hadapi masalah serta persoalan yang bikin kehidupannya masihlah jauh dari kata makmur. Lantaran latar belakang berikut lalu Michael Jovan (Jovan), mahasiswa Business Information Sistem BINUS International berbarengan beberapa rekannya membuat #startup TaniHub.

Apakah itu TaniHub? TaniHub sendiri yaitu startup #ecommerce yang nanti dapat digunakan oleh beberapa petani Indonesia untuk dapat jual hasil panennya segera ke customer. Dari sini jadi beberapa petani dapat mengambil keuntungan lebih tidak kecil lantaran terlepas dari tengkulak. Lantas bagaimana cerita Jovan bangun startup TaniHub ini? Tersebut penjelasannya.

Jenis Usaha TaniHub

Seperti diterangkan terlebih dulu kalau TaniHub adalah usaha ecommerce yang fokus pada product atau hasil petani. Dari sini jadi jenis usaha TaniHub yaitu menjualkan hasil pertanian beberapa petani untuk distribusikan atau di pasarkan segera ke customer yang pesan melalui #aplikasi. Tetapi untuk memakai service dari TaniHub ini beberapa petani diwajibkan berhimpun atau mendaftarkan dianya pada manajeman TaniHub.

Sesudah tercatat jadi hasil panennya nanti bakal dibantu di jual segera ke customer tanpa ada lewat tengkulak. Konsumen sendiri nanti akan tiba dari orang-orang yang tengah memerlukan hasil pertanian yang pesan melalui aplikasi TaniHub. Product pertanian yang ada di TaniHub sendiri begitu bermacam dari beras, sayuran, buah sampai product peternakan seperti telur.

 

Profil Petani yang Jual Produknya Melalui Tanihub

Bantu Petani Start up ini Buat Aplikasi Tani Untuk kelompok petani yang dapat berhimpun dengan TaniHub, Jovan tidak membatasi petani spesifik saja. Jadi semuanya petani dari petani padi, hortikultura sampai peternak seperti ayam serta telur, semuanya dapat ditampung di TaniHub.

Namun menurut pria kelahiran Bandung 1 November 1993 ini tiap-tiap petani yang bakal berhimpun ke TaniHub mesti penuhi kriteria standard kwalitas serta kontinuitas atau ketersediaan senantiasa komoditasnya. Untuk tehnis pemilihan kwalitas komoditi sendiri Jovan menggandeng hubungan kerja dengan tim pakar dari IPB, yang mengatasi hal semacam ini dari mulai hulu sampai pasca panen.

Seperti dijelaskan terlebih dulu kalau dengan TaniHub jadi petani bakal dapat jual komoditi pertaniannya segera ke customer tanpa ada mesti lewat penghubung (tengkulak). Tetapi dari sini nampak pertanyaan seberapa tidak kecil margin keuntungan yang dapat didapat petani dari jual melalui TaniHub ini? Menurut Jovan, pihaknya sendiri beli 10 persen diatas harga jual yang mereka ke tengkulak.

Selanjutnya Jovan menerangkan kalau inti sesungguhnya dari hal semacam ini tidaklah seberapa tidak kecil keuntungan yang didapat oleh petani tetapi bagaimana beberapa petani dapat rasakan jual komoditinya serta terkait segera dengan customer. Lantaran sampai kini menurut Jovan beberapa petani tak demikian memahami customer, hasrat serta harapan konsumennya.

Jadi dengan jenis usaha yang di tawarkan TaniHub jadi beberapa petani dapat rasakan pengalaman baru, tahu customer serta tentunya memperoleh keuntungan yang tambah baik lagi.

Ada Jaminan uang Kembali

Transaksi yang berjalan di TaniHub sendiri semuanya dikerjakan lewat aplikasi. Jadi sesudah login, customer yang menginginkan beli komoditi mesti memasukkan data berbentuk nomer telephone serta alamat pengiriman. Lalu kemudian konsumen tinggal pilih item. Dalam tiap-tiap transaksinya sendiri TaniHub tak membebankan biaya kirim serta system pembayaran transfer bank.

Sayangnya, hingga sekarang ini TaniHub masihlah cuma melayani penjualan di lokasi Jabodetabek saja. TaniHub sendiri juga masih tetap dalam step beta. Tetapi dengan penawaran jaminan duit kembali 100 % apabila barang tidaklah sampai ke tangan customer, jadi garansi ini mungkin saja bakal menarik beberapa orang untuk memakai serta memakai TaniHub untuk keperluan pangan setiap harinya.

 

Pencapaian Aplikasi TaniHub

Hingga tiga bln. beroperasi, TaniHub telah memliki 24 relasi petani yang berhimpun. Untuk capaian aplikasi yang sudah didownload sendiri telah meraih sekitaran 2. 000 unduhan. Penambahan unduhan aplikasi TaniHub sendiri berlangsung pada bln. April 2016 tempo hari waktu dianya ikuti pameran yang lalu booth-nya di dikunjungi Presiden Joko Widodo.

Sesudah Pak Presiden mensupport usaha ini, dari situlah unduhan aplikasinya bertambah segera 2 x lipat. Bicara transaksi sendiri, menurut Jovan nilainya masihlah termasuk masihlah tidak besar. Ini lumrah mengingat TaniHub masihlah baru beroperasi. Bantu Petani Start up ini Buat Aplikasi Tani

 

Model Startegy Marketing Corporate Untuk Memasuki Pasar Internasional

Memasuki pasar internasional di era globalisasi merupakan salah satu strategi yang wajib dipikirkan oleh setiap perusahaan.

Perkembangan teknologi yang begitu pesat serta globalisasi bisnis telah melahirkan sebuah lingkungan persaingan baru dalam dunia usaha dimana perusahaan dituntut untuk berpikir secara global  agar mereka bisa menjadi pemimpin dalam suatu industri yang berkaitan dengan produk yang diciptakannya. Inilah mengapa model streategi baru dibutuhkan, yaitu strategi dan manajemen dalam memasuki pasar internasional.

Era globalisasi salah satunya mencetuskan globalisasi bisnis itu sendiri, dimana memberikan peluang kepada negara-negara yang dahulunya tertutup dari jangkauan perusahaan asing sekarang telah berubah dan membuka diri untuk membuka pasar mereka.

Terlebih lagi, dengan hadirnya teknologi internet membuat jalur komunikasi antara perusahaan dengan konsumen menjadi tidak terbatas. Sehingga teknologi tersebut membuka peluang lebar bagi perusahaan-perusahaan dalam melakukan operasi bisnis berskala internasional dengan sangat cepat dan efisien.

Apa yang Dimaksud Pemasaran Internasional?

Pemasaran internasional merupakan metode serta kegiatan pemasaran yang ditujukan lebih dari satu negara. Pada aplikasinya pemasaran internasional membutuhkan konsep, prinsip, serta manajemen untuk menyalurkan ide, konsep, jasa maupun barang oleh perusahaan kepada konsumen di pasar internasional. Pasar internasional sendiri bisa diartikan sebagai tempat untuk menjual dan membeli produk dari berbagai negara.

Ada beberapa alasan kenapa sebuah perusahaan harus menerapkan manajemen pemasaran internasional yaitu:

  1. Memperluas akses pengetahuan dan teknologi dalam rangka meningkatkan daya saing.
  2. Menekan biaya bahan baku dan faktor produksi
  3. Melayani konsumen dengan jangkauan yang lebih luas
  4. Kemungkinan adanya kesempatan untuk berkembang lebih pesat dengan melakukan pemasaran ke luar negeri.
  5. Dapat mengurangi ketergantungan ekonomi dari dalam negeri.

Perusahaan yang menjalankan strategi pemasaran internasional antara lain adalah eksportir, importir,  dan perusahaan multinasional.

Perbedaan Strategi Pemasaran Dalam dan Luar Negeri

Letak perbedaan pemasaran di dalam negeri dan di luar neger sangat berbeda. Misalnya kalau kita lihat dari tahap penyusunan STP (segmenting, targeting dan positioning). Tentunya semuanya itu memiliki orientasi dan budaya yang berbeda.

Perusahaan yang hanya membidik pasar domestik mereka menggunakan cara perekonomian terencana dan melibatkan pemerintah dalam mengatur faktor-faktor produksi serta alokasi hasil produksi. Terlebih dari itu, pasar internasional lebih mengembangkan budaya komptetitif dan dikenal adanya sistem manajemen parallel dan sistem dua kendali.

Adapun dalam memasuki pemasaran internasional perusahaan memerlukan langkah-langkah strategis dan harus melalui beberapa tahap sebelum mereka bisa go international. Langkah-langkah strategis tersebut dimulai dari langkah analisis lingkungan hingga evaluasi dan pengendalian pasar internasional. Secara umum langkah yang  harus diterapkan oleh perusahaan adalah:

  1. Analisis lingkungan internasional
  2. Setelah didapatkan data-data yang akurat perusahaan bisa menetapkan tujuan dan kebijakan terkait produk yang mereka tawarkan.
  3. Setelah itu perusahaan bisa menetapkan sasaran pasar internasional. Pasar internasional atau segmentasi pasar bisa dilihat berdasarkan aspek geografis (nasional, regional maupun global). Di dunia ada beberapa kelompok pasar internasional yang dibagi berdasarkan wilayah geografis, diantaranya adalah Kelompok pasar Eropa (EC, EFTA, COMECON), Kelompok pasar Timur Tengah (OAPEC, Arab Common Market), Kelompok pasar Asia (Jepang, China, ASEAN, AFTA), Kelompok pasar Amerika Utara (US, Kanada, NAFTA), Kelompok pasar Amerika Latin (ANCOM, CACM, CARICOM, LAIA) dan Kelompok pasar Afrika (ECOWAS, CEAO, CEUA, AMEU, EACU).
  4. Menentukan program pemasaran
  5. Membentuk organisasi pemasaran
  6. Evaluasi dan pengendalian

 Strategi Memasuki Pasar Internasional

Dalam memasuki pasar internasional perusahaan bisa melakukannya melaui beberapa tahap yaitu: (1) Non-Foreign marketing, (2) Infrequent Foreign Marketing, (3) Regular Foreign Marketing, dan (4) Global Marketing Operations. Yang membedakan dari semua tahap tersebut adalah keterlibatan suatu perusahaan dalam menyertakan dirinya dalam pemasaran internasional.

Selanjutnya yang perlu diketahui adalah pilihan strategi dalam mengambil peran di pasar internasional. Untuk hal ini perusahaan dapat memilih antara beberapa alternatif sebagai berikut:

  1. Eksportir (Aktif maupun pasif)
  2. Licensing
  3. Joint Venture (manufacturing, management ataupun concorcia)
  4. Direct Investment
marketing-strategi-menyongsong-pasar-global

Beberapa Contoh Perusahaan Nasional dan Multinasional yang Sudah Memasuki Pasar Internasional

1.      Indomie

Indomie sudah berekspansi ke pasar Internasional dan eksis dibeberapa wilayah seperti Asia, Eropa, Afrika, Australia dan bahkan Amerika. Di Nigeria, Indomie bahkan dianggap sebagai makanan pokok. Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan adalah dengan melakukan licensing, seperti di Arab sebuah perusahaan yang bernama Pinehill Arabia Food Limited dan di Nigeria sebuah perusahaan dengan nama De United Food Industries Limited, telah mendapatkan hak untuk memakai merek Indomie dalam memasarkan mie instan.

2.      Es Teller 77

Nama yang dulunya berangkat dari warung tenda tersebut sekarang sudah memiliki reputasi di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, hingga Australia. Strategi pemasaran yang dilakukan dalam dengan menerapkan sistem waralaba (franchise).

3.      PT. Astra Internasional,

Astra Internasional adalah perusahaan multinasional yang berberak di bidang otomotis. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1957 di Jakarta. Hingga saat ini perusahan tersebut memiliki sederet ruang lingkup kegiatan perseroan di berbagai bidang. PT. Astra Internasional juga memilik pasar yang besar di luar Indonesia.

Baca Juga

  1. Usaha Kreatif dari Jok Boncengan Anak Sepeda Motor
  2. Pelajari 300 Langkah Perkembangan Servis di Bisnis Travel Saat Ini
  3. 200 Rencana Bisnis Untuk Memulai Usaha Di Bidang Fashion
  4. 250 Tips Dan Ide Memulai Dan Mengembangkan Bisnis Kuliner
  5. 12 Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Toko Anda
  6. 1001 Cara Meningkatkan 1000% Omzet Penjualan Di Berbagai Industry Bisnis
  7. 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
  8. Cara Meledakan Omzet Bisnis Anda
  9. Pasang Iklan

Strategi Pemasaran PT. UNILEVER INDONESIA,TBK.

Siapa saja pasti sudah mendengar nama Unilever baik melalui iklan di TV maupun media promosi lainnya. Unilever merupakan salah satu leader market atau pemimpin pasar untuk produk kebutuhan sehari-hari, perawatan, nutrisi hingga kesehatan. Dibalik dari eksistensinya ternyata salah satu strategi yang dijalankan oleh PT. Unilever Indonesia, TBK., adalah memberikan kenyamanan serta kepuasan pelanggannya. Berikut ini adalah beberapa strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan raksasa tersebut:

  1. Kepemimpinan Harga Rendah
  2. Diferensiasi Produk
  3. Fokus Pada Peluang Pasar
  4. Meningkatkan Hubungan dengan Pelanggan dan Pemasok
  5. Periklanan
  6. Promo Penjualan
  7. Penjualan Secara Pribadi
  8. Penjualan Langsung

Pada akhirnya nanti, pasar luar negeri bukanlah menjadi pasar asing lagi. Terlebih dari itu, pasar luar negeri hanyalah pasar yang terletak pada lokasi yang berbeda dan memiliki potensi yang lebih menggiurkan serta memiliki peluang alternatif yang lebih variatif dalam memenangkan pasar. Untuk sampai ke pasar internasional, maka dibutuhkan yang namanya strategi pemasaran internasional. Model Startegy Marketing Corporate Untuk Memasuki Pasar Internasional

 

Leave a Reply

fourteen + fourteen =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!