Apa itu SEO? Berikut Definisi SEO menurut 60 Ahli

Optimisasi mesin pencari (SEO), menurut definisi kami, adalah Proses mengoptimalkan situs web serta semua konten di situs web itu sehingga akan muncul di posisi terkemuka dalam hasil organik mesin pencari.

SEO membutuhkan pemahaman tentang bagaimana mesin pencari bekerja, apa yang dicari orang, dan mengapa serta bagaimana orang mencari. SEO yang sukses membuat situs menarik bagi
pengguna dan mesin pencari. Ini adalah kombinasi antara teknis dan pemasaran.

Tetapi tidak ada definisi tunggal untuk SEO. Itu sebabnya berikut ini lebih dari 60 pakar SEO dan bagaimana mereka menentukan apa optimasi mesin pencari dan perspektif unik mereka.

Apa itu SEO?

Benj Arriola / Direktur SEO, Myers Media Group

Google terus mengembangkan dan meningkatkan algoritme mereka untuk membuat mesin canggih yang belajar seiring pertumbuhannya. Selama bertahun-tahun, strategi SEO telah berkembang dalam upaya untuk mengimbangi perubahan dan pembaruan algoritma Google dengan penggunaan pembelajaran mesin dan ilmu data .

Namun beberapa hal tidak pernah berubah, satu faktor yang tetap konstan adalah Google selalu fokus pada kualitas, konten bermanfaat yang suka dibaca, ditonton, didengar, dan dibagikan pengguna. Dengan konten berkualitas yang menguntungkan pengguna sebagai titik fokus dalam algoritme peringkat Google, sangat penting untuk menjadikan prioritas SEO saat membuat konten.

Loren Baker / Pendiri, Search Engine Journal

SEO adalah definisi yang mencakup menyusun strategi tiga bagian yang meliputi Optimalisasi teknis berkelanjutan dari suatu situs web untuk memastikan bahwa Google dapat membaca dan mengindeks halaman-halaman yang dimaksudkan untuk Google, peringkat desktop dan selulernya, dan mesin lainnya. Selain itu, ini adalah inovasi berkelanjutan untuk kegunaan pencarian dan konsumen melalui solusi seperti AMP , Skema , dan cuplikan kaya.

Dimasukkannya konten pada tingkat transaksional, informasi, dan penerbitan di situs web sehingga konsumen dan mesin dapat dengan mudah menentukan halaman atau bagian dari situs, pentingnya dan relevansinya dengan permintaan
pencarian alami dan materi pelajaran.

Navigasi adalah bagian dari strategi konten, jadi saling terkait memainkan peran besar di sini. Kemampuan untuk mempromosikan konten yang dapat dibagikan dan mendukung tujuan SEO yang disebutkan di atas. Berbagi konten melalui penjangkauan, PR, pembangunan tautan , dan inisiatif amplifikasi mengarah pada sinyal dari situs otoritas  di lingkungan topikal yang sama dengan situs yang sedang dioptimalkan, yang secara sederhana berarti Anda mendapatkan tautan hebat yang disukai Google.

Aleh Barysevich / Pendiri & CMO, Tautan

SEO sekarang ini adalah tentang membuat pilihan yang tepat berdasarkan banyak data SEO yang akurat, tren Google terbaru, dan ide. Sederhana namun tidak mudah. Ada juga kecenderungan untuk menggabungkan SEO dengan pemasaran kinerja dan kehilangan perannya sebagai disiplin tersendiri.

Seth Besmertnik / CEO, Konduktor

Anda harus berikan nilai pada pelanggan Anda . Jika Anda tahu apa yang pelanggan Anda butuhkan atau inginkan dan berikan kepada mereka, Anda akan menang dalam SEO. Hanya ada satu algoritma yang penting: Pelanggan Anda, hati, pikiran, dan jiwa mereka.

Andy Betts / Eksekutif dan Penasihat CMO

SEO memiliki peluang nyata untuk mendefinisikan kembali perannya sebagai titik pivot dalam tumpukan pemasaran modern. Ada peluang yang sangat nyata bagi pemasar pencarian untuk menyelaraskan dan mengintegrasikan diri mereka di seluruh saluran komunikasi konten, digital, dan pemasaran. Konvergensi konten dan SEO menghadirkan peluang besar bagi merek untuk meraih kesuksesan pencarian organik dan meruntuhkan silo dan stigma yang pernah dikaitkan dengan sisi gelap industri. SEO, tidak cukup untuk menjamin kesuksesan dan pemasaran konten saja juga tidak cukup untuk menjamin kesuksesan. Pencarian dan konten bersama- sama membangun pengalaman pelanggan yang lebih baik dan ada peluang pasar besar.

Alan Bleiweiss / Konsultasi Alan Bleiweiss

SEO adalah proses membantu perayap dan algoritma pencarian mendapatkan akses yang maksimal, pemahaman, dan kepercayaan formula bahwa halaman ini adalah pilihan terbaik untuk permintaan pencarian ini. Pada akhirnya, bahkan itu pun, adalah tentang membantu para pencari menemukan konten Anda dan melakukannya dengan cara yang menanamkan kepercayaan kepada mereka bahwa inilah yang saya cari.

Chris Boggs / Pendiri, Penasihat Lalu Lintas Web

SEO adalah tentang memaksa dasar-dasar pemblokiran dan penanggulangan agar sepenuhnya
dioptimalkan, proses, pemahaman saluran, dan politik sering kali menghalangi. Di sisi SMB, ada ekspektasi yang tinggi terhadap kinerja SEO namun seringkali ketidakmampuan untuk menyelesaikan waktu yang didedikasikan untuk meningkatkan konten, tautan, atau branding online, yang semuanya penting untuk meningkatkan kinerja. “Keengganan” di kedua ujung spektrum berasal dari kenaifan umum tentang tingkat upaya yang diperlukan untuk SEO untuk bekerja, terutama di ruang sedang hingga kompetitif.

Michael Bonfils / Direktur Pelaksana Global, SEM International

Pada sudut pandang global dan multibahasa, ketika melakukan SEO dalam berbagai bahasa dan budaya, hanya spesialis SEO bahasa asli yang akan benar-benar memahami perilaku, penggunaan, dan jenis kata kunci yang merespons pasar mereka. Di luar penerapan hreflang dan kata kunci yang kaya akan pasar atau bahasa, semua aturan yang sama berlaku untuk SEO multibahasa seperti dalam SEO bahasa Inggris biasa.

Katya Bovykina / Manajer Pemasaran Digital, Resolver

SEO bagi saya adalah tentang konten yang berharga dan kemitraan yang bermakna. Untuk memenangkanpermainan SEO di tahun 2017, Anda perlu memberikan informasi yang berguna, relevan, akurat, dan terkini. Jika Anda menggabungkannya dengan membangun hubungan online, Anda mendapatkan keunggulan kompetitif yang sangat kuat. Ada sedikit ruang yang tersisa untuk skema cepat kaya, dan itu hal yang baik.

Clark Boyd / Konsultan Pemasaran Digital

Pencarian menyiratkan persyaratan untuk jawaban. Selama orang memiliki pertanyaan, mereka yang memberikan jawaban terbaik dan tercepat akan makmur. Saat ini, teknologi memungkinkan kami untuk mewujudkan esensi SEO yang paling murni. Dengan melalui layar ponsel tugas kami adalah memastikan bahwa konten kami dapat ditemukan dan disajikan semulus mungkin. Penambahan AI dan pembelajaran mesin ke dalam algoritma pencarian berarti bahwa tidak ada jalan pintas menuju sukses. Konten terbaik akan naik ke atas dari waktu ke waktu. Sukses tidak lagi berarti hanya bekerja menuju peringkat tinggi di Google, karena proliferasi data dan perangkat berfungsi untuk memusatkan sumber dari banyak pencarian. Karena itu kami perlu menyesuaikan perspektif kami tentang SEO sebagai saluran akuisisi dan cara kami mengukur dampak kampanye. Mereka yang mengawasi kebenaran mendasar SEO yang bertahan lama sembari beradaptasi dengan banyak perubahan akan mencapai hasil terbaik. Bagaimanapun, orang masih membutuhkan jawaban.

Winston Burton / VP SEO, Akronim Media

SEO adalah semua tentang memberikan pengguna dengan pengalaman konten positif pada saat yang tepat dalam perjalanan pengguna mereka di berbagai platform dan perangkat.

Doc Sheldon Campbell / Pendiri, SEO Intrinsik Value

Memahami apa yang efektif dalam SEO sekarang ini membutuhkan pemahaman yang lebih dalam dari sebelumnya tentang bagaimana pencarian bekerja. Jelas, setiap orang bukanlah seorang yang ahli, sehingga dapat disederhanakan untuk memahami apa tujuan utama dari mesin pencari. Kita perlu tahu audiens:

  • Siapa mereka.
  • Apa yang mereka cari.
  • Kapan mereka mencari.
  • Mengapa mereka mencari.
  • Dimana mereka mencari.
  • Bagaimana mereka mencari.

Ini bukanlah hal baru, hanya saja lebih penting sekarang. Kami dulu dapat mencapai hasil yang berfokus hanya pada satu atau dua di antaranya. Sekarang kita perlu memakukan semuanya.

Christine Churchill / Presiden & CEO, KeyRelevance

SEO adalah ilmu mendapatkan penglihatan ke halaman melalui pencarian. Ini adalah pendekatan multi-disiplin untuk membantu halaman web ditemukan oleh manusia dan mesin pencari.Ini melibatkan tindakan penyeimbangan antara komponen teknis (kemampuan untuk menemukan masalah server dan kode yang dapat memblokir atau membatasi perayapan mesin pencari dan dimasukkannya faktor peringkat di halaman) dan pemahaman menyeluruh tentang psikologi motivasi pengguna dan perilaku pengguna.

Comstock Catfish / Direktur SEO, Business OnLine

SEO memaksimalkan kemampuan menemukan, pengalaman pengguna, dan keterlibatan dengan memastikan bahwa konten dan pesan diselaraskan dan diatur berdasarkan bahasa yang paling sering digunakan oleh pelanggan dan pengunjung potensial untuk menggambarkan produk, solusi, layanan atau informasi yang ditawarkan situs web. Ini berarti memastikan bahwa situs Anda dirancang, dibangun, dikelola dengan praktik terbaik SEO. Selain itu untuk memastikan bahwa mesin pencari tidak memiliki batasan teknis dengan pengindeksan atau memahami konten Anda. Ini termasuk menggunakan konstruksi data terstruktur bila memungkinkan untuk memastikan portabilitas maksimum konten Anda. Selain itu, optimisasi mesin pencari menanamkan fokus kata kunci dan praktik terbaik SEO di saluran pemasaran digital lainnya, termasuk sosial, berbayar, tampilan, dan PR untuk menghasilkan hasil dan manfaat optimal.

Anna Crowe / Fitur Penulis, Jurnal Mesin Pencari

Kita mungkin hidup di zaman kecerdasan buatan, di mana pemasar SEO membangun lebih banyak situs web yang dipersonalisasi dengan beberapa penyesuaian untuk UX dan menghabiskan waktu berjam-jam membuat konten untuk RankBrain. SEO memberi kita konsep baru. Alih-alih mengetik kata kunci di komputer. Tentu, ini terdengar seperti ide yang cukup mendasar, tetapi AI membentuk kembali bagaimana pengguna terlibat dengan merek Anda, bukan hanya situs web Anda. Dan, peringkat posisi pertama Anda, belum lagi lalu lintas organik Anda akan menjadi lebih berharga.

Dave Davies / CEO, Pemasaran Internet Beanstalk

Kami saat ini berada pada titik balik dalam industri dan strategi yang kami gunakan, menjadikan ini salah satu saat yang paling sulit untuk dikerjakan. Banyak elemen SEO klasik masih memiliki banyak bobot, hal-hal seperti tautan masuk dan struktur internal sehingga kami harus mengoptimalkannya, tetapi pada saat yang sama sebagian besar melihat AI mendorong jalannya ke dalam algoritma dan dengan itu kemampuan yang meningkat bagi Google untuk memahami maksud pengguna dan apakah suatu halaman memenuhi maksud itu dan mewujudkannya sebagai hasil yang terlepas dari banyak sinyal klasik tersebut. Pada dasarnya, SEO sekarang ini perlu dioptimalkan untuk dua set sinyal, yang telah bekerja secara historis dan yang dapat kita lihat bekerja dalam waktu dekat dan konten serta strategi yang sama belum tentu ideal untuk keduanya.

Stoney deGeyter / Presiden, Pole Position Marketing

SEO telah menjadi frase catch-all yang mewakili semua pemasaran organik. Bahkan, frasa yang saya sukai adalah “Optimalisasi Kehadiran Web” karena itulah yang kami lakukan, mengoptimalkan semua aspek dari kehadiran web bisnis.

Pratik Dholakiya / Co-Founder, E2M

Bagi saya, sekarang ini, SEO memiliki dua sisi penting:

Cabang spesifik pemasaran inbound yang dirancang untuk mendatangkan traffic, menarik perhatian, dan menyebarkan jangkauan Anda, bahkan tanpa adanya mesin pencari. Tetapi upaya-upaya itu dilakukan dengan mempertimbangkan mesin pencari dan dilakukan sedemikian rupa sehingga mereka akan memaksimalkan potensi Anda untuk mendatangkan lalu lintas pencarian organik jangka panjang.

SEO teknis: Memastikan semua tautan terbaru, melakukan penelitian kata kunci, mengatur pengalihan ketika halaman dipindahkan, memperbaiki kesalahan, menggunakan markup yang tepat, dan sebagainya. Kedua aspek ini kemudian harus diintegrasikan sedemikian rupa sehingga mereka meningkatkan upaya pemasaran merek secara keseluruhan. Ini bidang yang sangat menarik dan saya senang menjadi bagian dari itu.

Eric Enge / CEO, Stone Temple Consulting

Beberapa aspek SEO tetap sama. Membangun arsitektur situs yang solid, dan membuat konten yang diinginkan pengguna. Tetapi sekarang ini lebih banyak lagi. Mengoptimalkan untuk toko Amazon, mengoptimalkan untuk asisten pribadi digital (Amazon Echo & Google Home), menerapkan AMP, mengembangkan PWA. Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, proses untuk menarik tautan telah berubah juga. Sekarang ini tentang membuat konten dan kehadiran web yang menjadikan situs Anda sebagai magnet untuk tautan. Hasilnya adalah SEO akan lebih menyenangkan dan berdampak dari sebelumnya.

Erin Everhart / Manajer Senior, Strategi Media & Mobile, Home Depot

SEO sekarang ini belum benar-benar berubah dari SEO kemarin. Kami masih mengoptimalkan mesin pencari, tetapi sekarang, tidak hanya ada satu mesin pencari yang kami optimalkan. Orang-orang memiliki lebih banyak pilihan daripada sebelumnya di mana mereka memulai penelitian mereka, baik dalam arti situs web tradisional seperti, Google, Amazon, Pinterest, Facebook, Next Door, Trivago, Houzz, tetapi juga dalam cara-cara baru dengan pencarian suara di Siri, Alexa, atau Beranda Google. Secara taktik, tentu saja, semuanya berbeda, tetapi itulah yang terjadi dengan semua pemasaran bagaimana akan terus berkembang.

Gianluca Fiorelli / Konsultan Senior SEO & Pemasaran Inbound

SEO tidak banyak berbeda dalam 5, 10, atau 15 tahun yang lalu yaitu sebagai sarana untuk memiliki situs web kami sendiri dan klien kami yang paling terlihat mungkin bagi pelanggan potensial dalam hasil mesin pencari. Apa yang telah berubah adalah bahwa, sekarang, tampaknya jelas bahwa pekerjaan kita haruslah keseimbangan sempurna antara pengetahuan teknis yang mendalam dan keahlian pemasaran yang sedalam-dalamnya. Pengetahuan teknis karena teknologi memainkan peran besar dalam menciptakan, mengoptimalkan, dan memanfaatkan setiap peluang pemasaran pencarian yang tersedia misalnya, AMP,  dan PWA.

Keahlian pemasaran, karena kemampuan untuk mendefinisikan audiens kami, memahami perilaku mereka, dan mengantisipasi kebutuhan mereka dengan jawaban dan solusi yang tepat terikat secara langsung (kata kunci dan penelitian topikal) dan secara tidak langsung (pengalaman pencarian pengguna dan metrik pengguna) untuk mendapatkan visibilitas SEO terluas.

Casie Gillette / Direktur Senior, Pemasaran Digital, KoMarketing

Bagi saya, tujuan SEO belum berubah dalam 12 tahun saya telah melakukannya. SEO adalah tentang mendapatkan situs web Anda ditemukan dalam hasil pencarian oleh audiens target Anda. Saya tahu ada seluruh konsep “optimasi pengalaman pencarian” dan memastikan Anda mengoptimalkan platform di luar pencarian tetapi ketika sampai pada itu, SEO adalah tentang 'ditemukan' di mesin pencari. Tentu saja, bagaimana kami melakukan itu dan apa yang sebenarnya kami berikan kepada pelanggan telah berubah, tetapi itu adalah hasil dari lanskap pencarian yang berubah vs SEO itu sendiri.

Damon Gochneaur / Pendiri, Aspiro Digital Agency

SEO, sementara masih optimasi mesin pencari, mencakup lebih banyak disiplin ilmu. SEO lebih dari sekedar optimasi di tempat untuk meningkatkan peringkat pencarian. Ini adalah pengalaman pengguna dan optimisasi tingkat konversi, sebagian PR dan bagian pemasaran tradisional. SEO sekarang ini adalah saluran pemasaran multi-disiplin, yang terus berkembang dan matang sebagai profesi, dan sebagai saluran pemasaran. Pada intinya, SEO masih tentang mendapatkan orang yang tidak tahu merek Anda, ke situs web Anda. Tetapi cara dan metode penyelesaian tugas itu merupakan proses dan upaya yang dinamis.

Jenny Halasz / Presiden & Pendiri, JLH Marketing

SEO adalah semua tentang pencarian informasi. Mempelajari dan merespons kebutuhan relevansi, waktu, variasi, dan kesederhanaan. Apakah Anda memberi pelanggn apa yang mereka butuhkan pada saat itu? SEO adalah disiplin yang memungkinkan orang dan situs web untuk mengakses potensi internet. Ini tentang mengetahui kapan situs Anda adalah hasil yang benar, dan mengakui pada diri sendiri ketika itu adalah hasil yang salah. SEO membuat perusahaan dan layanan Anda lebih mudah diakses oleh calon pelanggan Anda dengan mempelajari apa yang mereka butuhkan dan menciptakan sumber daya untuk melayani mereka.

Brian Harnish / Konsultan SEO, Tujuan Situs

SEO adalah tentang pengalaman pengguna dan membuat situs web yang bagus untuk pengguna Anda. SEO teknis, konten, dan tautan harus terus menjadi fokus kampanye SEO, disesuaikan dengan pengguna Anda dan jenis pelanggan yang Anda targetkan. Mengidentifikasi basis pengguna Anda, dan menyesuaikan segala sesuatu tentang kampanye SEO Anda dari riset kata kunci hingga marka Skema hingga pembuatan konten akan membantu Anda menjadi yang teratas. Upaya minimum (hanya mengubah tag meta, misalnya) tidak cukup untuk memotongnya di lingkungan kompetitif saat ini.

Bill Hartzer / Konsultan SEO & Pemasaran Digital

SEO masih mengacu pada on page dan optimasi di off page. Dengan begitu banyak perubahan dan penambahan kode situs web dalam beberapa tahun terakhir, SEO on-page dan optimasi teknis telah menjadi prioritas utama. Dari Skema ke AMP ke tag kanonik, sangat mudah untuk mengacaukan situs web sehingga tidak mendapat peringkat yang baik dalam pencarian. Tambahkan https ke sana, bersama dengan pengalihan dan migrasi situs, SEO telah menjadi lebih penting dari sebelumnya. Saya melihatnya sebagai lebih dari kebutuhan sekarang untuk SEO untuk membuat situs web mesin pencari ramah.

Marie Haynes / Pemilik, Marie Haynes Consulting

SEO berarti membantu bisnis melakukan segala yang mereka bisa untuk menghasilkan lebih banyak uang dari orang-orang yang mengunjungi situs web mereka melalui pencarian organik. Ini mungkin termasuk hal-hal yang jelas seperti meningkatkan peringkat pada kata kunci paling penting untuk bisnis ini. Tapi, ada hal lain yang bisa dilakukan juga seperti

  • Melacak konversi dengan benar sehingga kami tahu mana dari upaya kami yang paling membantu.
  • Manfaatkan perubahan terbaru dalam pencarian lokal. Dan banyak lagi.

Adam Heitzman / Managing Partner, Visibilitas Tinggi

Semua orang tahu bahwa SEO adalah akronim yang merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. Tapi deskripsi itu sudah ketinggalan zaman. Itu membuat kami mengoptimalkan secara khusus untuk mesin pencari. Saya suka menyebut SEO sebagai Optimasi Pengalaman Pencarian. Pekerjaan yang kami lakukan sebagai profesional SEO adalah lebih lanjut tentang meningkatkan
situs web kami untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna, yang selanjutnya membuat mesin pencari ingin memberi penghargaan kepada kami.

Jon Henshaw / Analis SEO Senior, CBSi

SEO adalah campuran seni dan keterampilan yang memadukan berbagai disiplin ilmu. SEO modern perlu:

  • Mengetahui cara merancang struktur situs mereka dan kontennya untuk bot pencarian dan manusia.
  • Fokus pada pengalaman pengguna yang terkait dengan kecepatan situs , kekakuan, dan perangkat yang digunakan.
  • Mengetahui cara melakukan penjangkauan dan promosi yang tepat untuk membantu meningkatkan penyebutan, rujukan, dan tautan balik. Ketika disiplin ilmu tersebut digabungkan dan dilakukan dengan baik, hasilnya adalah peningkatan paparan organik dan lalu lintas dari mesin pencari untuk situs mereka.

Dixon Jones / Duta Besar Global, Majestic

Saya pikir sekarang, sebagian besar prinsip-prinsip SEO lebih atau kurang dipahami dengan baik oleh orang-orang yang telah melakukan waktu mereka sejak tahun 1999, meskipun platform dan tipe data baru tiba sepanjang waktu menjaga kebutuhan untuk praktik yang sedang berlangsung atau pengujian bahkan lebih penting daripada di masa lalu. Kebutuhan untuk belajar tentang pendatang baru seperti Siri, Alexa, Facebook, Linkedin, dan mesin pencari spesialis (seperti Booking.com, misalnya) akan membuat SEO tetap berada di jari mereka selama bertahun-tahun yang akan datang.

Tapi ada juga kebutuhan untuk memadukan apa yang “optimal” dengan apa yang “dapat diterima secara realistis” dalam beberapa alat pemasaran digital. Secara khusus, SEO memiliki kecenderungan untuk berpikir dan sering bekerja secara terpisah. Mereka tidak menghargai banyak masalah seputar proses pembangunan seperti Agile, Scrum, dan metodologi Lean. Tidak memahami konsep-konsep teknik yang lebih luas ini, implementasi SEO terus kalah dari proyek “lebih mendesak” lainnya. SEO modern perlu sebagai komunikator yang rasional.

Kelsey Jones / Pendiri & Kepala Strategi Pemasaran, Six Stories

SEO berarti menyapa pengguna dengan informasi persis yang mereka cari pada waktu yang tepat mereka mencarinya. Ini bisa berada di berbagai platform, dari pencarian suara hingga bisnis lokal dan belanja online. Dengan selalu memikirkan pengguna-terlebih dahulu, bisnis dapat lebih memenuhi apa yang dicari target audiens mereka. Ini membantu mereka memprediksi tren dengan lebih baik, memenuhi harapan, dan menumbuhkan kehadiran online mereka.

Kristopher Jones / Pendiri & CEO, LSEO

SEO adalah tentang rekayasa balik dan mereplikasi keberhasilan pencarian organik dari para pemimpin pasar. Jika Anda mencari untuk merebut pangsa pasar, gunakan alat analisis kompetitif untuk mengetahui informasi tentang persaingan, seperti total backlink, otoritas domain, dan peringkat organik teratas. Setelah Anda memiliki data kompetitif, langkah selanjutnya adalah secara agresif meningkatkan strategi SEO yang telah terbukti seperti pembuatan konten dan pembuatan tautan, untuk mereplikasi dan memperluas keberhasilan para pemimpin pasar.

Julie Joyce / Pemilik & Direktur Operasi, Link Fish Media Inc.

SEO hari ini adalah apa yang selalu terjadi: memastikan situs web Anda baik peringkatnya dan mengkonversi lalu lintas. Apa yang telah berubah akhir-akhir ini, dan terus berubah menjadi lebih baik, adalah bahwa kami menyadari bahwa optimasi berlebihan bisa sama buruknya dengan optimasi kurang. Kami mencoba membuat situs lebih ramah pengguna daripada hanya berfokus pada mesin pencari. Itu termasuk praktik membangun tautan. Semakin banyak klien kami yang akhirnya mengerti bahwa tautan yang paling diinginkan adalah tautan yang berpotensi untuk dikonversi untuk Anda dan tidak hanya membantu Anda memberi peringkat.

Michael King / Managing Director, iPullRank

SEO adalah aktivitas pemasaran lintas fungsi yang memberikan visibilitas ke konten dalam saluran pencarian organik. Ini adalah pertemuan pengembangan, konten, dan inisiatif pemasaran strategis untuk mengarahkan lalu lintas yang berkualitas dari mesin pencari. SEO adalah kalkulus pemasaran.

Jeremy Knauff / CEO, Spartan Media

SEO sekarang ini, terutama pembuatan tautan, adalah semua tentang hubungan karena peringkat sangat membutuhkan tautan berkualitas dari situs web yang resmi. Mesin pencari telah cukup efektif dalam mengeluarkan tautan berkualitas rendah, berbayar, dan yang dihasilkan mesin, memaksa pemilik situs untuk kembali berinteraksi dengan manusia lain untuk mendapatkan tautan yang berharga, dan ini adalah salah satu hal terbaik yang terjadi pada industri dalam waktu yang lama.

Casey Markee, Pendiri, Media Wyse

SEO, dalam bentuknya yang paling sederhana, didefinisikan oleh satu kata: kegunaan. Sebagai auditor situs profesional, tujuan saya untuk klien apa pun adalah untuk menyelidiki, menilai, dan menentukan kegunaan situs web untuk audiens targetnya.

  • Apakah situs bertanya dan menjawab pertanyaan yang menurut pengguna bermanfaat?
  • Apakah Google akan menganggap situs ini sebagai representasi ceruk berkualitas tinggi secara keseluruhan?
  • Jika Google tidak ada, apakah situs ini masih mudah ditemukan, bernavigasi, dan mengonversi audiens targetnya?

Debra Mastaler / Presiden, Alliance-Link

Mengoptimalkan halaman web lebih sedikit tentang mengutak-atik judul dan tag dan lebih lanjut tentang memahami maksud pengguna. SEO dasar masih dapat mempengaruhi kinerja situs web tetapi alih-alih menjadi strategi reaktif, kesuksesan lebih mungkin dicapai dengan menjadi proaktif. Apakah ini benar-benar berbeda dari masa lalu? Apakah membangun tautan hanya membuang waktu? Jawabanny adalah tidak. Popularitas tautan dan konten pada halaman masih dua dari tiga komponen utama yang digunakan untuk menentukan peringkat halaman.

Tetapi Google telah memperjuangkan pembelajaran mesin sebagai masa depannya dan tampaknya 100 persen fokus pada pengembangan segmen algoritma ini. Ke depan, praktisi SEO perlu proaktif dan berinvestasi dalam menganalisis data dan memahami perilaku pencarian di berbagai platform pencarian dan sosial. Dengan cara ini mereka dapat mengembangkan jenis konten yang akan memotivasi dan memengaruhi perilaku pengguna atau pencarian yang pada gilirannya akan memengaruhi peringkat dan lalu lintas.

Sementara memahami dan menaklukkan aspek-aspek baru dan lebih teknis dari mesin pencari Google akan menjadi kunci di masa depan, SEO juga harus membuat program pemasaran yang menjangkau pelanggan secara langsung. Mengurangi ketergantungan Anda pada Google dan menggunakan platform lintas-saluran sebagai cara untuk menghasilkan lalu lintas dan penjualan adalah pemasaran yang cerdas.

Josh McCoy / Ahli Strategi Pemasaran Digital, Vizion Interactive

Karena kami lebih berkonsentrasi pada perjalanan pelanggan, kami harus mempertimbangkan bagaimana konten dibuat dan dipasarkan untuk memberi peringkat yang baik bagi pencari organik yang berada dalam fase pencarian informasi jauh sebelum pengguna dapat kembali dan mengonversi di masa depan melalui saluran lalu lintas alternatif.

Jesse McDonald / Direktur SEO, Geek Powered Studios

SEO dapat didefinisikan sebagai membantu sebuah situs web mudah ditemukan di seluruh internet dan tidak hanya berfokus pada peringkat di mesin pencari. Lebih dari sebelumnya, sangat penting untuk mengingat pengguna saat membuat keputusan SEO. Segala sesuatu mulai dari penargetan di halaman hingga pembuatan tautan harus dipertimbangkan untuk pengaruhnya terhadap pengguna potensial.

Corey Morris / Wakil Presiden Pemasaran, Voltage

SEO saat ini dalam banyak hal masih merupakan disiplin yang fokus dan spesifik yang membutuhkan pengalaman dan keahlian. Namun, itu telah menjadi jauh lebih tergantung pada, dan terintegrasi dengan saluran pemasaran digital lainnya yang merupakan hal yang baik memungkinkan untuk penskalaan konten dan sumber daya. Karena sebagian besar pemasaran sekarang digital, SEO memiliki kursi yang tepat di meja dan tempat sebagai pengarah lalu lintas organik yang berkontribusi untuk mengakhiri tujuan bisnis.

Britney Muller / SEO & Arsitek Konten, Moz

SEO adalah praktik terbaik lama sambil tumbuh menjadi personalisasi baru, pembelajaran mesin, dan ketinggian otoritas entitas. Ketika Google memperoleh lebih banyak informasi di luar situs tentang bisnis, SEO perlu lebih memikirkan optimisasi bisnis untuk kesuksesan online dan offline

Brock Murray / Co-founder, seoplus +

Bagi saya, SEO adalah tentang terus mencoba metode baru dan mutakhir untuk tetap tajam. Anda perlu memiliki rasa lapar akan pengetahuan, tetapi seorang individu hanya dapat mencerna, memproses, dan melakukan begitu banyak. Jangan takut berinvestasi dalam alat penelitian kata kunci baru, alat pelacak, atau perangkat lunak peta panas yang memberi Anda info yang perlu diambil. Otomatisasi semua yang Anda bisa dan fokus untuk menjadi pembuat keputusan mata elang, itu satu-satunya cara untuk masuk dalam industri yang berkembang dengan kecepatan sangat tinggi. SEO berubah begitu cepat, saat Anda berhenti melahap informasi baru maka Anda akan ketinggalan jaman. Ini juga bukan lagi tentang mesin pencari saja. Ini tentang pengoptimalan keberadaan web – mengoptimalkan berbagai saluran untuk kesuksesan online.

Lee Odden / CEO, Pemasaran TopRank

SEO adalah metodologi yang secara teknis dan topikal menyelaraskan konten merek dan keterlibatan dengan maksud pencari. Selama konten dapat dicari, kinerjanya dapat dioptimalkan untuk membantu menjadikan perusahaan “jawaban terbaik” bagi pelanggan, di mana pun mereka melihatnya.

Beau Pedraza / Manajer Pemasaran Digital Senior, Forthea Interactive

Terlepas dari tahun, SEO pergi ke mana orang pergi saat mereka mencari dan menemukan jawaban yang berlaku untuk dunia di sekitar mereka. “Sepuluh Tautan” masih ada untuk situs web merek, tetapi begitu juga sejumlah besar tautan profil sosial dan pihak ketiga yang muncul untuk istilah pencarian bermerek dan tidak bermerek. Belum lagi, pencarian suara dan perbatasan yang muncul di media baru. Jika pengguna akhir memilih untuk menghindari daftar situs web dan bermigrasi ke situs ulasan seperti Houzz, TripAdvisor, atau ZocDoc, kami ingin memudahkan hasil konversi organik itu.

Jika klien merespons upaya ini dengan “Tapi itu bukan arahan organik, mereka rujukan!” Saya akan mengingatkan mereka tentang garis bawahnya dengan “Jika itu menyentuh pencarian organik dan dapat menguntungkan merek Anda, saya akan melakukan konversi, prospek, dan pendapatan sebisa mungkin.

Chuck Price / Pendiri, SEO Terukur

SEO adalah tentang pengalaman pengguna. Ini semakin mencakup pengiriman pengalaman pencarian suara yang positif. Membuat konten yang bermanfaat dan menghasilkan backlink yang terkait secara topikal tetap menjadi kunci untuk mencapai puncak SERPs.

Bridget Randolph / Konsultan Freelance

SEO sekarang ini adalah tentang memahami pelanggan ideal Anda dan apa yang mereka cari dan dengan ekstensi, mengidentifikasi dan membangun sinyal relevansi kunci yang terkait dengan pelanggan ideal itu. Ketika pencarian semakin dipersonalisasi, kami menemukan diri kami mengoptimalkan untuk persona pelanggan di samping mengoptimalkan untuk algoritma. Ini keselarasan yang lebih besar antara tujuan yang dinyatakan Google dan hasil dunia nyata adalah perubahan yang menarik, terutama bagi kita yang tertarik pada perilaku manusia.

Saya juga menghargai cara-cara di mana prinsip-prinsip SEO tetap begitu stabil karena teknologi dan taktik iterate dan berkembang dengan kecepatan yang memusingkan. Pada akhirnya, kami masih mencoba memastikan Google dapat mengakses konten kami. Bahwa mereka tahu tentang apa itu. Orang lain menyebutnya seperti itu. Dan saya tidak berharap itu berubah secara signifikan dalam waktu dekat.

Adam Riemer / CEO, Adam Riemer Marketing

SEO sekarang ini sama seperti sebelumnya, tetapi dengan beberapa kemajuan dalam kode, perangkat untuk mengoptimalkan, dan beberapa alternatif kecil tag. Anda perlu memberikan solusi, pengalaman pengguna yang luar biasa, dan menarik tautan. Jika Anda selalu memperbarui kode, konten, dan UX, Anda telah melihat bahwa satu-satunya hal yang telah berubah adalah cara kami menyajikan pengalaman ini ke perangkat yang berbeda, melalui AI dan perintah suara.

Dave Rohrer / Pendiri, NorthSide Metric

Jika Anda menganggap rencana pemasaran keseluruhan adalah sebagai latihan, SEO akan menjadi salah satu latihan yang ingin Anda lakukan setiap hari. Dengan sendirinya, itu bisa membuat Anda lebih kuat, tetapi ketika dikaitkan dengan latihan lain yaitu, taktik dan strategi SEO memiliki dampak yang lebih besar. Sekarang, lebih dari sebelumnya, SEO harus dianggap sebagai latihan harian yang Anda lakukan, bukan hanya “hal” yang Anda pikirkan selama beberapa hari atau minggu.

baca juga

    Eli Schwartz / Direktur Pemasaran, SurveyMonkey

    SEO adalah proses meningkatkan lalu lintas organik dengan membuat konten dan mengoptimalkan halaman web yang cocok dengan apa yang dicari oleh pengguna mesin pencari. Algoritma mesin pencari lebih dekat dari sebelumnya untuk meniru pemahaman manusia maksud permintaan berdasarkan kecerdasan buatan. Oleh karena itu fokus semua aspek SEO perlu bias terhadap pengguna dengan penekanan pada relevansi, kualitas, dan keterlibatan.

    Chris Sherman / Mitra & VP, Media Pintu Ketiga

    SEO benar-benar berarti apa yang dimaksud pada tahun 1997, tepat saat saya mulai menulis tentang hal itu. Menciptakan yang baik, dapat dibaca, konten yang orang merasa wajib untuk berbagi (definisi sekarang sama frustasinya dengan mereka yang menginginkan jawaban yang terlalu rumit seperti 20 tahun yang lalu). Tentu saja, hari ini ada tambahan, nuansa mekanis lebih halus yang perlu ditangani.

    Tapi ini bisa ditangani oleh teknisi yang kompeten – tidak ada sihir khusus yang terlibat, hanya pengetahuan praktis dan keterampilan seorang pekerja harian yang diterapkan untuk memastikan semuanya sesuai dengan “aturan” yang ada. Perbandingan yang tepat adalah dengan ilmu komputer. Ilmuwan komputer yang brilian adalah ahli inventif algoritma, tetapi tidak harus coders yang hebat. Coder hebat dapat membuat aplikasi hebat, tetapi bukan tanpa algoritma kelas satu untuk digunakan.

    Grant Simmons / VP Pemasaran Pencarian, Homes.com

    Dari kecepatan dan ketersediaan situs hingga konteks dan kepuasan pengguna, SEO adalah disiplin yang berpusat pada pengguna yang membutuhkan pemahaman dan penguasaan hal-hal berikut: Bagaimana (metodologi dan perangkat) dan di mana (lokasi) yang dicari pengguna.
    Mengapa pengguna mencari (makna dan konteks permintaan) dan cara terbaik untuk memuaskan alasan itu (konten dan media).

    Apa pengalaman pengguna optimal yang memenuhi atau melebihi harapan pengguna (dan pengiriman seperti itu). Cara memuaskan permintaan pengguna sepenuhnya sehingga mereka memberikan sinyal kepuasan melalui keterlibatan SERP dan / atau metode berbasis tautan dan sosial. Semua ini dalam keseimbangan ideal dengan pengembang, produk, desainer, dan pemangku kepentingan.

    Bill Slawski / Direktur Riset SEO, Go Fish Digital

    Banyak perubahan terjadi pada SEO dalam beberapa tahun terakhir. Misalnya, penggunaan data terstruktur pada situs web dan peta situs XML menunjukkan bahwa mesin pencari melihat konten yang dapat dibaca mesin untuk menghasilkan hasil pencarian. SEO dapat mengakses lebih banyak informasi daripada yang pernah kami dapat sebelumnya langsung dari Google menggunakan Google Search Console seperti konten seluler yang ramah, dan validasi data terstruktur, dan alat-alat seperti asisten otomatis di aplikasi Google Analytics seluler, yang memberikan wawasan pembelajaran mesin ke data analitik Google.

    Kami tampaknya masih memiliki PageRank sebagai faktor peringkat penting dari Google, tetapi telah diberitahu bahwa Google menggunakan pendekatan pembelajaran mesin yang disebut RankBrain. Fokus dari pendekatan RankBrain ini adalah untuk membantu mesin pencari memahami makna pertanyaan dengan lebih baik, dan memberikan jawaban yang masih berfokus pada pemenuhan kebutuhan situasional dan informasi pencari. Kami telah diberi tahu oleh insinyur penelusuran, seperti Paul Haahr, tentang cara kerja Google, yang sekarang melibatkan pengakuan apakah suatu entitas ada dalam permintaan pencari.

    Banyak hal yang saya lakukan dalam mengoptimalkan situs melibatkan menemukan cara untuk meningkatkan seberapa baik fungsinya dalam hal kecepatan situs dan pengalaman pengguna, dan penerapan markup pagination dan elemen tautan kanonik dan arsitektur situs; dan meningkatkan kemungkinan bahwa pencari akan mengklik tautan ke halaman itu dari hasil pencarian yang menarik dan persuasif. Seperti yang telah kami ketahui oleh panduan penilai Google, kami idealnya ingin fokus pada membangun situs yang mungkin dilihat oleh penilai sebagai melibatkan Keahlian, Keabsahan, dan Kepercayaan.

    Paten Google baru-baru ini memberi tahu kami bahwa ia mungkin melihat hasil pencarian untuk mengukur keabsahan halaman dalam hasil pencarian, dan jika halaman dalam hasil tersebut tidak memenuhi batas tertentu dari keabsahan, Google dapat melakukan pencarian pada permintaan terkait untuk menemukan hasil pencarian otoritatif lainnya, yang kemudian dapat dicampur ke dalam hasil pencarian untuk permintaan awal itu. Keabsahan adalah metrik penting untuk SEO hari ini, dan jika Anda membaca panduan Google rater, itu berarti lebih dari sekadar memiliki banyak dan banyak backlink.

    Aleyda Solis / Konsultan SEO Internasional, Orainto

    SEO adalah proses memaksimalkan visibilitas pencarian organik situs untuk terhubung dengan pengguna potensial dan pelanggan selama perjalanan pencarian mereka.

    Shari Thurow / Direktur Pendiri & SEO, Omni Marketing Interactive

    SEO mengoptimalkan dokumen digital orang yang menggunakan mesin pencari. SEO melibatkan mengkomunikasikan “tentang” dalam konteks khusus untuk pengguna manusia dan teknologi. Orang-orang menemukan dan menemukan konten yang diinginkan dengan menjelajahi, mencari, dan bertanya. Karena itu, SEO tentu saja merupakan bagian dari pengalaman pengguna (UX).

    Bas van den Beld / Pendiri, Bicara dengan Persuasi

    SEO adalah bisnis yang matang. Situs web Anda harus siap di berbagai tingkatan. “Hanya melakukan hal SEO” sudah tidak cukup lagi. Anda perlu memahami siapa yang Anda targetkan. Anda harus siap untuk seluler dan keamanan. Semua orang harus menyadari perlunya SEO yang baik.

    Jennifer van Iderstyne / Ahli Strategi Senior, Overi

    SEO mencakup semua aspek tentang bagaimana sebuah bisnis ada karena berkaitan dengan penyajian informasi dan ditemukan online. SEO hari ini adalah tentang memahami dan merespons semua aspek tentang bagaimana hasil pencarian dicari, dilihat, dan dirender. Ini melibatkan menganalisis bagaimana orang mencari, apa yang mereka cari, dan apa yang mereka temukan. Tetapi juga mengikuti ilmu di balik bagaimana mesin pencari, merangkak, memahami dan menetapkan otoritas dan relevansi dengan situs web dan halaman.

    SEO, dalam lanskap teknologi yang selalu berubah, berarti proses yang terus menerus untuk membayangkan kembali bagaimana kita melihat pencarian dan apa yang dapat kita pelajari darinya. Ini bukan hanya melihat peringkat sebagai tujuan, tetapi sebagai sarana untuk mempelajari bagaimana mesin pencari gunakan konten kami untuk melayani penggunanya. Itu berarti memperluas definisi kita tentang apa itu pencarian.

    Ini saluran yang digunakan kebanyakan orang untuk memulai eksplorasi barang, layanan, dan informasi. Tapi itu tidak hanya melalui mesin pencari seperti yang kita ketahui, pencarian terjadi di platform sosial dan di dalam situs web. Data pencarian adalah wawasan tentang inti perilaku manusia. Informasi ini, dipasangkan dengan bentuk lain dari intelijen bisnis, dapat digunakan untuk membentuk strategi pemasaran secara keseluruhan.

    Frank Watson, CEO, Kangamurra Media

    SEO, seperti cara kita menggunakan internet, telah berubah. Perangkat seluler, pencarian suara, dan pencarian terkait lokasi jauh lebih dominan daripada beberapa tahun yang lalu. Memahami bahwa plus pengaruh skema dan dorongan Google untuk menggunakan https adalah area utama yang harus dikuasai SEO untuk mendapatkan kehadiran di SERP.   

    Mindy Weinstein / Pendiri & CEO, Market MindShift

    Ini lebih dari sekadar mencoba mendapatkan tautan dan membuat konten. Sebagai SEO, Anda harus memikirkan seluruh keberadaan web: Apakah Anda dikutip, atau ditampilkan di situs web atau publikasi online terkemuka? Apakah orang-orang membagikan konten Anda dan membicarakan Anda? Ini adalah beberapa hal yang membuat kampanye SEO lebih alami. Yang tidak berubah adalah perlunya situs web yang ramah pencarian yang dioptimalkan dengan benar dan bebas dari kesalahan teknis.

    Amelia Wilson / Manajer Pemasaran Konten, HostGaton

    Pada hari-hari awal, SEO adalah tentang melayani Google. Kemudian, itu tumbuh tentang melayani Google, melalui pengguna. Sekarang, Anda harus memikirkan pengguna terlebih dahulu dalam segala hal yang Anda lakukan, mulai dari kecepatan situs hingga kualitas konten. Jika Anda membuat pengguna senang, Google cukup pintar untuk memperhatikan dan akan menghargai Anda di peringkat.

    Rob Woods / Konsultan SEO, Riseform Digital Marketing

    SEO sekarang ini sulit untuk didefinisikan karena begitu terkait dengan banyak teknik pemasaran lainnya. Lewat sudah hari-hari di mana sebagian besar yang dilakukan seseorang untuk SEO adalah murni untuk SEO (pembuatan tautan, konten yang sangat dioptimalkan, konten hanya untuk mesin pencari, dll). Hari ini, saya akan mengatakan bahwa SEO adalah praktik membuat situs Anda terdengar secara teknis, sesuai dengan pedoman mesin pencari, sementara juga menjadikan konten Anda jawaban / sumber daya terbaik untuk kebutuhan pengguna tertentu.

    SEO teknis menjadi lebih dan lebih kompleks dengan data seluler, semantik, dan kecepatan halaman berlapis di atas masalah situs tradisional. Pada saat yang sama, mesin telah menjadi, dan akan terus menjadi, lebih terbiasa untuk benar-benar memahami apa kebutuhan pencari dan mengembalikan jawaban yang paling berguna, daripada yang terbaik dioptimalkan, paling terkait dengan halaman.

    Tony Wright / CEO & Pendiri, WrightI

    Mungkin lebih mudah untuk mengatakan apa itu SEO. Itu bukan sihir. Itu bukan kepemilikab. Itu bukan taktik yang berdiri sendiri. Dan itu tidak mudah. Agensi kami harus berkonsultasi tentang hal itu
    banyak bidang bisnis, karena pencarian menyentuh semua bidang itu. Ketika kami melihat ada sesuatu yang salah, klien mengharapkan kami memiliki jawaban bahkan jika itu jauh melampaui apa yang harus kami lakukan. Tentu, aspek teknis dan periklanan masih ada, tetapi harus dapat berbicara tentang perekrutan, penjualan, akuntansi, keamanan, dan layanan pelanggan, hanya untuk beberapa nama. SEO bagi saya adalah konsultasi bisnis baru.

    Wells Yu / Analis SEO, Williams-Sonoma

    SEO, sekarang ini, berarti membuat situs web yang dapat dipahami dengan baik oleh mesin pencari. Namun, hal yang berubah setiap tahun adalah caranya kami melakukan itu. Inilah sebabnya mengapa penting untuk dipahami bahwa ketika teknologi baru diciptakan di dunia ini akan mengubah industri kita. Memahami perilaku pengguna dan cara membuat pengalaman situs web yang hebat bagi para pengguna akan memecahkan sebagian besar, jika tidak semua, masalah SEO Anda yang bergerak maju.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    You May Also Like