jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing

Di Amerika Sana, Bisnis Waralaba Unik Ini Nyata Adanya. Anda Tertarik Membukanya di Indonesia?

Undercover.co.id – Biasanya sebagian orang akan terjun pada bisnis waralaba dengan memilih beberapa niche yang umum, semisal makanan atau minuman. Pasalnya bidang tersebut sangat mudah untuk dikenali dan dirasakan secara langsung oleh banyak orang, ketimbang waralaba lainnya.

Namun ternyata, terlepas dari hal umum tersebut, ada beberapa orang kreatif yang berpikiran sangat inovatif. Kombinasi keduanya menghasilkan sebuah ide bisnis waralaba unik yang mungkin tidak lazim bagi kebanyakan orang di luar sana.

Penasaran apa sajakah mereka? Baca juga: Ini Dia! 6 Ide Bisnis Waralaba Terbaru yang Siap Laku Hanya dalam Hitungan Minggu?

Inilah bisnis waralaba unik dari Amerika.

Berikut diantaranya;

We Do Lines

Bisnis waralaba pertama ini hanya membutuhkan biaya investasi sebesar 15 Ribu Dollar. Ia sudah memiliki investor sebanyak 10 buah. Ia pun berdiri pada tahun 2009 silam.

Apa yang mereka lakukan?

Pemilik dari bisnis waralaba unik We Do Lines ialah Daniel Rella, Tom Darrow, dan Chris Couri. Mereka bekerja dengan menyediakan jasa pembuatan garis parkir yang dimulainya tanpa sengaja.

Ceritanya, mereka memulai dengan sebuah kebutuhan akan jasa tukang cat untuk garis parkir, di dalam bisnis milik mereka. Ternyata dalam pencarian jasa tersebut sangatlah susah.

Alhasil mereka pun melakukan pekerjaan itu sendiri, dan kemudian hal tersebut berubah menjadi salah satu ide bisnis yang kini mereka bertiga jalani.

Selama mereka mengerjakan jasanya, tercatat beberapa tempat telah mereka garap, seperti Bandara JFK sampai pada lapangan golf di Miami. Mereka pun sangat yakin bisnis waralaba ini akan berkembang.

K-9 Resort

Bisnis waralaba selanjutnya, tercatat sudah memiliki 3 cabang. Untuk memulai waralaba ini hanya memerlukan dana sebesar 35 ribu US Dollar. Mereka memulai bisnisnya pada tahun 2011 lalu.

Apa yang mereka kerjakan?

Bisnis franchise unik ini dimotori oleh seorang bernama Jason Parker bersama adik kandungnya Stephen. Mereka berdua memulai sebuah bisnis dengan membuat hotel untuk anjing di wilayah New Jersey.

Di hotel mereka, para anjing dapat memiliki kamar pribadi yang lengkap dengan perabotan pribadi seperti TV, Ranjang, dan lainnya.

Mereka memperlakukan Anjing bak seorang raja, keren juga ya ide bisnis waralaba unik mereka?

Soccer Shots

Waralaba unik selanjutnya bernilai 12.500 US Dollar. Mereka memulai usahanya pada tahun 2005 silam, dan telah membuka cabang sebanyak 109.

Apa yang bisnis ini lakukan?

Para pendirinya merupakan tiga orang mantan pemain sepak bola saat di masa kuliahnya. Mereka pun menemukan sebuah ide untuk meneruskan karier di bidang olahraga itu setelah lulus. Kemudian dengan tekad membara mereka mendirikan sebuah tempat les atau kursus yang dinamakan Soccer Shots.

Target pengguna jasa mereka ialah anak berumur 2-8 tahun, guna diberi materi dasar tentang sepak bola. Soccer Shots pun sering datang ke sekolah, penitipan anak, atau komunitas untuk mempromosikan bisnis mereka.

Batteries Plus

Bisnis waralaba unik berikutnya telah memiliki cabang yang sangat banyak, yakni sekitar 479. Biaya yang dikeluarkan untuk memulai waralaba ini ialah sekitar 37,5 Ribu US Dollar. Bisnis ini pun telah dirintis sejak tahun 1992 lalu.

Lantas, apa keunikan nya?

Ternyata bisnis waralaba unik ini menjual kebutuhan baterai dengan jenis AA dan D. Beberapa produk mereka pun belum dikenal oleh banyak orang. Mereka berangkat dari ide yang menilai bahwa toko biasa hanya akan menjual baterai baru pada konsumennya.

Kemudian, dalam bisnis waralaba mereka menawarkan sebuah opsi lain dengan cara memperpanjang baterai dari konsumennya.

Di toko mereka, baterai akan diperbaiki dan dayanya akan terisi kembali. Jadi para konsumen tidak perlu membeli baterai baru lagi.

BedBug Chaser

Selanjutnya, bisnis waralaba ini telah dimulai pada tahun 2012 lalu. Modal awal untuk memulainya ialah sebesar 25 ribu US Dollar. Belum ada cabang yang mereka buka, namun sudah ada belasan yang berminat, akan tetapi masih dipertimbangkan.

Apa yang dilakukan di sini?

BedBug Chaser ternyata sebuah bisnis waralaba yang unik, sebab mereka telah mampu menciptakan teknologi canggih yang mampu mengusir serangga menyebalkan di rumah anda. Dean Averna, selaku pemilik dari bisnis ini mengatakan bahwa dirinya optimis dengan alat yang ditemukannya.

Dengan ciptaan dari Dean Averna, hanya dalam kurun waktu 4 jam, serangga sudah bisa diusir. Jelas kelebihan dari produknya ialah mampu menyaingi alat-alat kimia lainnya.

Sayang, dalam mengoperasikannya, masih butuh panduan orang yang mengerti alat ini.

Stear Clear

Biaya yang diperlukan untuk membuka waralaba unik yang terakhir ini ialah sebesar 37,5 ribu US Dollar, dengan tarif berbeda setiap wilayahnya. Stear Clear dimulai pada tahun 2012, dan telah memiliki 1 waralaba.

Apa yang Ster Clear lakukan?

Craig Sher selaku orang yang merintis waralaba unik ini dengan menyediakan jasa penyewaan sopir. Ia dapat ide itu karena dia merupakan seorang penikmat alkohol, yang berarti sangat berbahaya untuk mengemudi baginya seorang diri.

Berdasarkan pengalamannya di atas, Ia pun mengembangkan aplikasi pada smartphone guna membuat orang mampu mencari jasa penyedia sopir, dua orang sekaligus. Sopir itu pun kelak tidak hanya membawa mobil klien nya, melainkan juga mampu mengangkutnya sampai ke rumah.

Itulah bisnis franchise unik dari Amerika. Apakah anda tertarik membukanya di Indonesia?

Simak Juga: Jangan Gegabah! Inilah Kekurangan dan Kelebihan Bisnis Waralaba, Sebelum Anda Memulainya.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It