jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Tue, Feb 28th, 2017

Di Tengah Menjamurnya Bisnis Kafe, Kafe IniTawarkan Sajian Camilan Lokal

Tak sedikit kafe yang kini menyediakan menu aneka susu segar. Tapi kafe yang satu ini punya cara sendiri mengolaborasikan susu dan camilan lokal.

bisnis kafe

Cammo Milk Bar, kafe yang terletak di Jalan H.Asmawi, Beji, Depok adalah salah satunya. Bhagas, salah satu owner kafe ini memang bercita-cita ingin berbisnis kafe dengan konsep yang berbeda. Maka, ia dan dua orang kawannya memilih tema kafe yang menu utamanya aneka susu segar dan ketan.

“Kita pingin ngembangin kuliner lokal. Kita kolaborasikan minuman susu segar dengan menu makanan ketan kukus aneka rasa. Ketan menurut kita kuliner lokal yang bisa diolah dengan berbagai rasa,” jelas Bhagas.

Baca juga: Pingin Punya Bisnis Online? Ini 6 Ide Bisnis Online yang Bisa Kamu Jalankan Mulai Besok

Kafe mungil ini cukup nyaman untuk tempat nongkrong sambil menikmati aneka susu segar dan kuliner ketan yang lezat. Bagi mereka yang tidak makan ketan, tenang saja Cammo Milk Bar menyediakan camilan lainnya.

Di dinding kafe terdapat beberapa gambar grup musik legendaris The Beatles. Tak ada latarbelakang khusus tentang tema kafe yang kental berbau British. Hanya saja para pemiliknya memang menyukai tema tersebut.

Cammo Milk Bar cukup ramai dikunjungi anak-anak muda, terutama di malam hari. Kafe ini memang cocok bagi mereka yang ingin mencari camilan di malam hari. Menariknya, minuman susu di kafe ini disajikan di dalam gelas berbentuk unik dan soal rasa tak perlu diragukan.

Kafe ini bisa memasok antar 40 hingga 60 liter susu segar setiap harinya dari peternakan sapi terdekat. Pemasokan susu dilakukan setiap hari agar susu yang disajikan benar-benar segar. Tak heran jika susu terasa segar dan nggak bikin eneg.

Berawal dari outlet kecil, Cammo Milk Bar berkembang pesat dalam kurun waktu satu tahun tiga bulan. “Awalnya kita tes pasar dulu dengan outlet kecil untuk meminimalkan risiko. Ternyata responnya bagus dan kami dapat banyak masukan untuk melebarkan kafe. Pelan-pelan kita ngumpulin modal untuk ngembangin,” katanya.

Keterbatasan modal menjadi tantangan tersendiri bagi Bhagas dan teman-temannya. Apa lagi soal pemasaran. Mereka pun menyiasatinya dengan mengajak orang-orang terdekat dan warga sekitar untuk berkenalan dengan kafe yang dibangunnya.

Dari mulut ke mulut itulah nama Cammo Milk Bar menyebar. “Kita suka survei kecil-kecilan, nanya saja ke pelanggan dari mana mereka datang. Dari situlah kita bisa tahu sudah sampai mana pasar kita,” ujarnya. Letak kafe yang di tepi jalan besar mempermudah kafe ini ditemukan.

Selain dari mulut ke mulut, Bhagas juga memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan kafenya. Twitter dan Instagram menjadi andalan menyebarkan nama Cammo Milk Bar di dunia maya.

Sebelumnya, kafe ini melayani delivery untuk domisili sekitar kafe. Sayangnya untuk saat ini layanan tersebut dihentikan karena menurut Bhagas, dirinya dan teman-teman cukup kewalahan untuk pengembangan kafe.

Ke depannya Cammo Milk Bar berencana untuk membuka satu lokasi lagi masih di daerah Depok. “Untuk saat ini kita mau ngembangin dulu di Depok karena di sini kan belum ada kafe yang konsepnya seperti ini,” jelas Bhagas.

Baca juga: Ingin Menjalankan Bisnis Waralaba? Ini 4 Pertanyaan Sebelum Memilih Bisnis Waralaba

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It