Digital Marketing Untuk Bisnis Hotel

undercover.co.idManfaat dan Tips Berjualan Via Digital Marketing Untuk Bisnis Hotel , Industri hotel sering kali dikenal sebagai industri yang paling memahami layanan pelanggan.

Oleh karena itu tidak hanya memiliki pola pikir seorang wirausahawan, saat anda memutuskan berbisnis hotelo anda harus menjadi seseorang yang senang melayani orang lain secara alami. Hal dapat menjadi salah satu cara agar bisnis hotel anda berkembang.

Kualitas yang Harus Dimiliki Dalam Bisnis Hotel

Meskipun anda tidak berinteraksi secara langsung dengan tamu anda, sikap anda dapat tercermin melalui manajemen anda hingga ke karyawan anda. Sebuah hotel yang sukses memiliki kualitas khusus yang dimiliki, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Keinginan dalam melayani
  2. Kebutuhan dalam menyenangkan tamu
  3. Kemampuan kepemimpinan yang baik
  4. Kegigihan
  5. Kerja keras
  6. Sehat jasmani dan rohani
  7. Kemampuan dalam menangani pekerjaan

Cara Membangun Bisnis Hotel , Riset Pasar dan Sasaran Pasar

Sebelum anda merencanakan bisnis hotel untuk dipresentasikan pada investor untuk pendanaan, maka anda dapat melakukan riset pasar dan sasaran pasar anda. Riset pasar ini akan membentuk sebagian besar pekerjaan yang harus dilakukan, sebelum anda dapat mulai memikirkan hal-hal lain seperti hotel dan operasi yang sebenarnya.

Selain itu, penting juga untuk memahami secara mendalam target pasar utama anda. Anda tidak dapat memulai sebuah hotel baru tanpa terlebih dahulu mengetahui apa yang diinginkan pasar anda.

Anda juga tidak dapat menciptakan pengalaman tamu yang luar biasa jika anda berencana untuk hanya memenuhi semua kebutuhan, karena kebutuhan setiap target pasar berbeda-beda.

image size-full">Digital Marketing Untuk Bisnis Hotel
Digital Marketing Untuk Bisnis Hotel

Buat Rencana

Dalam memulai bisnis hotel rencana bisnis yang terperinci merupakan sebagai fondasi anda. Tidak hanya menentukan keberhasilan hotel anda dan peluncurannya, namun juga menghilangkan pemborosan waktu. Jika anda tidak memiliki rencana bisnis hotel, maka anda tidak akan tahu apa yang harus anda lakukan, dan anda akan menemukan bisnia hotel anda terus-menerus tertinggal.

Selain itu, tanpa rencana bisnis hotel maka tidak ada yang akan mendanai ide anda atau berinvestasi di dalamnya. Luangkan waktu untuk memvisualisasikan seperti apa impian hotel anda, lakukan riset pasar, tentukan sasaran market dan lokasi hotel anda dibangun.

Setelah anda mempunyai rencana tersebut kemudian anda dapat mepresentasikan pada investor agar dapat mendanai ide hotel yang akan anda bangun.

Lokasi

Tentukan lokasi yang ideal untuk hotel anda. Lokasi memainkan peran besar dalam keberhasilan hotel baru anda. Oleh karena itu, para pebisnis membutuhkan lokasi yang lebih sentral atau tempat yang mudah untuk mendapatkan transportasi.

Pemilihan lokasi ini bisa disesuaikan denga sasaran pasar yang anda rencanakan. Misalnya jika sasaran pasar anda untuk keluarga, maka mereka akan menginginkan hal-hal yang dapat mereka lakukan bersama yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal mereka.

Jika untuk pasangan suami istri mungkin ingin menghidupkan kembali romansa dengan jalan-jalan di pantai dan hal-hal menyenangkan seperti bungee jumping. Sehingga penting untuk mendapatkan lokasi yang tepat dengan sasaran pasar anda.

Digital Marketing Untuk Bisnis Hotel
Digital Marketing Untuk Bisnis Hotel

Ingatlah bahwa orang hanya akan membantu anda jika mereka yakin hotel anda akan menghasilkan uang mereka. Oleh karena itu, pastikan rencana anda kuat dan dipikirkan dengan matang, lalu sampaikan kepada investor untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan.

Sangat penting untuk menunjukkan kepercayaan diri bahwa anda telah cukup memikirkan ide bisnis baru anda.

Dengan rencana bisnis yang matang, maka anda dapat mempresentasikannya kepada para investor untuk membantu pendanaan bisnis anda. Anda tidak pernah tahu siapa yang akan percaya pada dengan ide yang tertuang pada rencana bisnis anda.

Pastikan untuk memperlakukan mereka sebagai investor, meskipun dengan teman dan keluarga. Hindari godaan untuk ceroboh dalam menyajikan ide anda kepada mereka sekalipun mereka teman atau keluarga.

Ketika meminta modal kepada siapapun, pastikan anda siap dan jelas tentang angka-angkanya. Hal ini penting karena merupakan petunjuk pertama apakah anda akan menjadi pendiri bisnis yang baik dan dapat mereka percayai.

Rekrut Karyawan dan Latih Tim

Salah satu langkah paling penting untuk membuat seluruh bisnis hotel berjalan sesuai rencana yaitu dengan merekrut karyawan hotel yang tepat untuk membantu anda dalam mencapai visi bisnis hotel anda.

Dapatkan bantuan dari seorang profesional untuk membuat tes kepribadian, agar menemukan orang-orang yang memiliki karakteristik yang sesuai.

Pastikan untuk melatih manajer dan staf hotel anda untuk mengikuti proses dan memberdayakan mereka untuk menangani tamu juga menangani keluhan. Latih mereka untuk melakukan apapun untuk melayani orang-orang yang tinggal di hotel anda.

Digital Marketing Untuk Bisnis Hotel
Digital Marketing Untuk Bisnis Hotel

Izin dan Zonasi

Anda perlu berkonsultasi dengan pemerintah setempat untuk memahami zonasi, izin, dan kode bangunan sebagai pemilik hotel baru.

Hal ini dilakukan untuk keramahtamahan, dan untuk mendapatkan gambaran tentang berapa biaya untuk rencana keuangan anda.Penting bagi anda untuk menanyakan izin dan zonasi yang diperlukan.

Meletakkan Sistem Pada Tempatnya

Dengan mempertimbangkan rencana bisnis hotel anda, maka anda akan mempertimbangkan sistem mana yang perlu diterapkan untuk meningkatkan efisiensi operasional.

Misalnya, anda mungkin berpikir tentang cara memudahkan orang memesan hotel anda, dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi hotel. Ide yang bagus adalah membawa konsultan manajemen proses profesional untuk membantu memberikan gambaran tentang bagaimana mengembangkan sistem manajemen hotel yang disesuaikan.

Manfaat dan Tips Berjualan Via Situs Web Untuk Bisnis Hotel

Bagi mereka yang mencari hotel, situs web menjadi salah satu pencarian potensial

saat melakukan pencarian di google. Terdapat beberapa tips berjualan via situs web untuk bisnis hotel, yaitu.

Tawarkan Penawaran Terbaik Melalui Situs Web

Manfaatkan salah satu alat paling canggih yaitu situs web hotel anda. Calon wisatawan akan menemukan anda di pencarian google dan akan mengunjungi situs web khusus merek anda sebelum benar-benar memesan kamar.

Oleh karena itu, saat itulah anda dapat menarik mereka masuk dan mengambil tindakan. Tingkatkan trafficsitus web dengan tampilan diagram interaktif.

baca juga

    Ramah Pengguna dan Perhatikan Tampilan

    Ide paling cemerlang tentang cara meningkatkan traffic untuk situs web anda akan  sia-sia jika kompatibilitas seluler kurang.

    Maka pastikan situs web anda ramah pengguna seluler. Pastikan situs web hotel anda tidak menggunakan Flash atau program lain yang tidak disinkronkan untuk ponsel cerdas atau tablet. Secara otomatis menyesuaikan ukuran foto dan teks untuk layar yang lebih kecil.

    Memiliki pemisahan yang cukup antar tautan sehingga pelanggan dapat mengetuk dan membuka tanpa tumpang tindih.

    Isi Website Hotel dengan Konten yang Menarik

    Pilihan konten pada situs web tidak terbata, anda dapat membuat beberapa konten seperti artikel, posting blog hotel, panduan tempat wisata lokal, visual hotel seperti tur virtual dan galeri foto, video dan lainn sebagainya. Jenis konten substansial ini akan menarik pengunjung untuk meningkatkan traffic situs web dan pelanggan hotel anda.

    Gunakan Ulasan Pelanggan Hotel Untuk Keuntungan Anda

    Ulasan pelanggan sangat membantu dalam meningkatkan traffic situs web anda. Oleh karena itu, menambahkan opsi ulasan ke situs web akan memberi anda cara lain untuk memikat pengunjung. Karena sebagian besar wisatawan tidak akan memesan kecuali mereka telah melihat ulasan hotel terlebih dahulu.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published.

    error: Content is protected !!