Domain Kadaluarsa

Domain Kadaluarsa Untuk Peringkat Website

– Domain Kadaluarsa , Dalam hangout Google Office-hours Google John Mueller menjawab apakah menghidupkan kembali konten di domain terparkir akan memiliki keuntungan peringkat apa pun. John Mueller dari Google menjelaskan bagaimana Google menangani domain yang kedaluwarsa.

Domain yang Diparkir dan Kedaluwarsa


Domain yang kedaluwarsa adalah domain yang telah terdaftar sebelumnya tetapi kedaluwarsa dan dikembalikan ke kumpulan umum untuk didaftarkan oleh orang lain.

Domain terparkir adalah domain yang terdaftar tetapi tidak digunakan.

Ketika banyak orang membeli domain kadaluarsa dari broker domain, yang sebenarnya mereka beli adalah domain terparkir yang sudah terdaftar sebelumnya.

Otoritas Domain Kedaluwarsa?


Orang yang mengajukan pertanyaan ingin tahu apakah ada “otoritas” yang tersisa dari domain terparkir yang akan menyebabkan Google mempercepat pengindeksan dan peringkat domain.

Meskipun Mueller tidak membahas masalah otoritas situs web dalam jawabannya, dia di masa lalu dengan keras menyangkal bahwa Google menggunakan metrik apa pun yang mewakili otoritas.

Ini pertanyaannya:

“Saya memiliki domain yang sudah empat tahun tidak digunakan. Blog yang saya miliki sangat bagus di ceruknya. Tetapi karena saya tidak ingin menjualnya, saya menghapus semua konten dan membiarkan domain terparkir.

Saya ingin menghidupkan kembali konten di dalamnya tetapi saya ingin mengambil pendekatan yang sedikit berbeda.

Pertanyaan saya, apakah Google perlu mempelajari blog saya lagi seolah-olah baru atau apakah saya memiliki peluang lebih baik untuk menjadi otoritas di niche saya lebih cepat dari biasanya karena domain lama ini?”

Domain Kadaluarsa


John Mueller dari Google menjelaskan mengapa domain yang kedaluwarsa tidak berdampak


John Mueller menegaskan bahwa tidak ada keuntungan terkait peringkat menggunakan domain kedaluwarsa dan menjelaskan langkah selanjutnya dari sudut pandang SEO.

Muller:

“Jadi jika kontennya hilang selama beberapa tahun, mungkin kita perlu mencari tahu apa situs ini, pada dasarnya memulai dari awal.

Jadi dari sudut pandang itu saya tidak akan berharap banyak dalam hal bonus karena Anda memiliki konten di sana di masa lalu.

Saya benar-benar akan menganggap Anda harus membangunnya lagi seperti situs lainnya.

Seperti, jika Anda memiliki bisnis dan Anda tutup selama empat tahun dan Anda membuka lagi maka akan jarang pelanggan akan mengingat Anda dan berkata oh ya saya akan pergi ke bisnis ini.

Dan itu terlihat sangat berbeda. Mereka menawarkan hal yang berbeda. Tapi itu dulu ada.

Saya pikir situasi itu akan jarang terjadi di kehidupan nyata … jika Anda mau, juga.

Jadi saya berasumsi bahwa Anda pada dasarnya memulai dari awal, di sini.

Ini juga salah satu alasan mengapa biasanya tidak masuk akal untuk pergi dan membeli domain kadaluarsa dengan harapan Anda akan mendapatkan semacam bonus dari menggunakan domain kadaluarsa tersebut.”

Majukan bisnis Anda dengan pemasaran konten Tingkatkan visibilitas online Anda, jangkau pelanggan baru, dan dorong penjualan dengan perangkat pemasaran konten lengkap ini.

Domain Kadaluarsa

Domain Kedaluwarsa Tidak Memiliki Bonus Peringkat


Bagi kita yang memiliki pengalaman SEO selama dua puluh tahun atau lebih, penjelasan Mueller bahwa domain kedaluwarsa tidak memiliki bonus tidak mengejutkan.

Kami sudah mengetahui hal ini karena generasi SEO kami yang mempelopori praktik membeli domain kedaluwarsa dan mengalami momen ketika Google menerapkan pembaruan algoritme untuk menanganinya.

Kami mengalami secara langsung bagaimana domain yang kedaluwarsa sebenarnya membantu peringkat situs lebih baik.

Mereka tidak hanya berguna untuk tujuan peringkat tetapi kami benar-benar dapat melihat di bilah alat Google berapa banyak PageRank yang mereka tawarkan.

Dan bukan hanya domain kadaluarsa yang berisi sisa PageRank. Tautan ke domain yang rusak juga bisa menjadi sumber PageRank.

Praktiknya adalah menjalankan perayap di situs web populer dan meninjau tautan keluar yang mengembalikan pesan kesalahan 404 Halaman Tidak Ditemukan.

404 itu adalah tautan ke halaman dan situs yang tidak ada.

Jadi yang dilakukan SEO adalah membeli domain tersebut, biasanya salah eja dan kemudian mengarahkan domain tersebut ke situs afiliasi. Dalam hitungan minggu, PageRank akan mengalir dan situs afiliasi akan mulai berperingkat lebih tinggi.

Praktik membeli domain yang salah eja dengan banyak tautan masuk dan membeli domain kedaluwarsa ini adalah bagian dari praktik mendaur ulang PageRank untuk membantu memberi peringkat situs tanpa harus membuat tautan.

Mereka adalah jalan pintas membangun tautan.

Domain Kadaluarsa

Algoritma Google Sudah Menangani Domain yang Kedaluwarsa


Google mengetahui tentang praktik tersebut dan akhirnya mengubah algoritme terkait tautan mereka untuk mengatur ulang PageRank dari domain yang kedaluwarsa, pada tahun 2003.

Itu mungkin mengejutkan bagi mereka yang baru mengenal SEO dan memiliki pengalaman lima tahun atau lebih dan percaya pada domain yang kedaluwarsa.

Tapi memang benar bahwa algoritma Google me-reset pengaruh PageRank dan link dari domain kadaluarsa sejak tahun 2003.

Saya sedang berlatih SEO pada saat itu terjadi dan saya menyaksikan dampak dari perubahan itu.

Pengumuman Pembaruan Domain Kedaluwarsa Google


Pengumuman tentang mengatur ulang PageRank untuk domain kedaluwarsa dilakukan oleh seorang insinyur Google yang menggunakan nama panggilan WebmasterWorld GoogleGuy.

Sebagian besar waktu identitas GoogleGuy adalah Matt Cutts.

Tetapi insinyur pencari lain juga menggunakan alias itu untuk membuat pengumuman atas nama Google juga.

Dalam posting WebmasterWorld berjudul Good News About Expired Domains , Google memposting ini:

“Hei, indeks akan segera keluar, jadi saya ingin memberi gambaran kepada orang-orang tentang apa yang diharapkan dari indeks ini. Tentu saja ini lebih besar dan lebih dalam (yay!), tetapi kami juga lebih fokus pada peningkatan algoritme untuk masalah spam.

Salah satu peningkatan yang dihasilkan dengan indeks ini adalah penanganan domain yang kedaluwarsa dengan lebih baik – otoritas untuk domain akan diatur ulang ketika domain kedaluwarsa, meskipun tautan yang menggantung ke domain yang kedaluwarsa masih ada di web. “

Google menegaskan bahwa domain yang kedaluwarsa masih dapat diberi peringkat tetapi bukan karena tautan yang sudah ada sebelumnya karena tidak lagi dihitung.

GoogleGuy menulis:

“…Anda bisa memasukkan domain itu ke Google; Anda tidak akan mendapatkan kredit untuk tautan yang sudah ada sebelumnya. “

GoogleGuy juga mencatat bahwa domain kedaluwarsa dengan hukuman yang sudah ada sebelumnya masih akan membawa hukuman tersebut.

GoogleGuy menyarankan:

“Saat ini hukuman dapat tetap berada di domain. Jadi, Anda perlu melakukan riset sebelum membeli domain.”

Penyetelan ulang PageRank tidak terbatas pada domain yang kedaluwarsa. PageRank domain yang salah eja juga disetel ulang.

Pasar untuk domain kedaluwarsa segera runtuh dan orang-orang berhenti membelinya.

Kebangkitan Pembelian Domain yang Kedaluwarsa


Kemudian sekitar sepuluh tahun kemudian, generasi baru SEO muncul dan menemukan kembali domain yang kedaluwarsa, tanpa mengetahui sejarah Google mengambil tindakan untuk memastikan bahwa domain tersebut tidak lagi berfungsi.

Seluruh domain yang kedaluwarsa dimulai dari awal lagi.

youtube.com/watch?v=edaLxrxMvwU&t=2131s

Bukti anekdotal dapat ditemukan untuk mendukung hampir semua praktik SEO. Seseorang bahkan dapat menemukan pendukung vokal untuk mendukung strategi yang tidak efektif seperti spam komentar. Jadi, tidak mengherankan bahwa sesuatu seperti domain kedaluwarsa akan muncul lagi.

  • Pengambilan Informasi Bermusuhan
  • Google dapat menghentikan PageRank agar tidak mengalir dari tautan di bilah sisi atau footer.
  • Google dapat membatasi seberapa banyak PageRank mengalir dari satu situs ke situs lain tergantung pada apakah tautan itu relevan.
  • Google dapat menghentikan PageRank mengalir dari satu situs ke situs lain karena tidak ada konteks yang relevan untuk tautan tersebut.
  • Sebagian besar SEO dapat memahami fakta – fakta tentang Google.

Tetapi ketika datang ke tautan yang kedaluwarsa, beberapa SEO merasa bahwa Google tidak efektif dan tidak dapat mengatur ulang PageRank dari domain yang kedaluwarsa.

Google memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman menangani manipulasi mesin pencari mereka, termasuk menangani domain yang kedaluwarsa (yang didokumentasikan di atas).

baca juga

Bahkan ada nama untuk merancang sistem pencarian yang tahan terhadap manipulasi, yaitu Adversarial Information Retrieval.

Dalam dunia Pemrosesan Bahasa Alami, BERT , dan MUM , dan mengingat bahwa Google mengumumkan penyetelan ulang PageRank untuk domain yang kedaluwarsa pada tahun 2003, sebuah kasus dapat dibuat yang membatasi batas masuk akal untuk mengklaim bahwa semua yang diperlukan untuk mengalahkan Google adalah dengan membeli domain kadaluarsa.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!