Dominasi SERP

Undercover.co.id – Cara Mendominasi SERP Dengan Berfokus Pada Topik Bukan Kata Kunci , Pelajari cara memanfaatkan pendekatan yang berfokus pada topik pada konten dan struktur situs untuk mendominasi hasil pencarian pasca-BERT dan MUM.

Selama beberapa tahun terakhir, Google telah membuat beberapa perubahan pada cara crawler mereka memahami bagaimana konten menjawab pertanyaan.

Baru-baru ini, perubahan tersebut mencakup lebih banyak pembaruan algoritme yang mencakup peningkatan canggih untuk pemrosesan bahasa alami dan model pembelajaran mesin seperti BERT dan MUM.

Dominasi SERP Dengan Topik Website Bisnis

Pembaruan ini membantu Google lebih memahami cara orang menelusuri topik dan jenis konten apa yang sebenarnya dicari pengguna untuk memenuhi kebutuhan kueri mereka, lalu bagaimana bagian konten di seluruh situs dapat paling sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Tujuan akhirnya adalah untuk menyajikan konten terbaik bagi pengguna untuk meningkatkan pengalaman pencarian mereka.

Dengan mengingat hal ini, sekarang bahkan lebih penting untuk fokus pada pembuatan struktur topik yang memenuhi kebutuhan berbagai tahap perjalanan pembeli pengguna, bukan hanya kata kunci apa yang digunakan pada halaman.

Dominasi SERP
Dominasi SERP

Apa Bedanya Topik dengan Kata Kunci?


Anda mungkin bertanya pada diri sendiri pada titik ini apa perbedaan antara topik dan kata kunci, terutama mengingat saya baru saja menyebutkan bahwa kata kunci masih merupakan bagian penting dari teka-teki SEO.

Dalam cara berpikir saya, sebuah topik adalah pendekatan yang lebih holistik untuk “penelitian kata kunci.”

Sebuah topik dapat terdiri dari beberapa istilah dan kueri relevan yang dapat masuk ke berbagai area perjalanan pembeli .

Jenis konten yang dapat Anda buat seputar topik tertentu sedikit bergantung pada vertikal situs Anda.

Jasa

Beberapa situs akan membutuhkan:

  • Konten yang mencakup topik pembelajaran perjalanan awal.
  • Konten tentang sudut pandang bisnis tentang subjek.
  • Mungkin penawaran produk mereka yang memecahkan masalah ini.
  • Situs yang lebih kecil, terutama bisnis lokal, mungkin hanya memerlukan konten edukasi/funnel awal yang juga menunjukkan konten yang menguraikan layanan atau produk yang ditawarkan untuk memecahkan masalah atau kebutuhan yang mungkin dihadapi pelanggan/pengguna.

v
Dominasi SERP

Mulailah Dengan Strategi


Hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk situs Anda saat membangunnya atau memikirkan kembali strukturnya adalah mundur selangkah dan menyusun strategi topik yang perlu Anda fokuskan.

Dengan melihat aspek yang lebih luas dari penawaran Anda dan mengidentifikasi topik tingkat atas untuk penawaran itu, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan Anda.

Setelah Anda memiliki gagasan tentang apa yang perlu menjadi fokus topik utama Anda, Anda dapat mengikuti proses penelitian kata kunci standar.

Jasa

Tangkapan utamanya adalah Anda ingin memperluas penelitian itu untuk mencakup istilah yang lebih relevan secara semantik terkait dengan topik, bukan hanya kata kunci utama.

Lihatlah area di sekitar topik yang perlu dibahas untuk memenuhi berbagai kebutuhan pencari. Tanyakan pada diri Anda pertanyaan apa yang mungkin ditanyakan mengenai topik tersebut dan lakukan penelitian tentang istilah tersebut.

Jika memungkinkan, jangan takut untuk keluar ke dunia nyata dan tanyakan kepada orang-orang di demografi target Anda apa yang mungkin mereka cari atau pertanyaan terkait apa yang mungkin mereka miliki.

Dominasi SERP
Dominasi SERP

Teliti Pesaing Anda


Setelah Anda memahami konten apa yang Anda perlukan agar berkinerja baik untuk suatu topik, mulailah mencari siapa yang berperingkat baik di ruang-ruang ini.

Jasa


Jika mereka sudah berkinerja baik di ruang ini, maka aman untuk mengatakan bahwa mereka melakukan sesuatu dengan benar. Ada pengecualian untuk ini, jadi pastikan Anda terus memantau persaingan di ruang yang Anda targetkan.

Setelah pesaing diidentifikasi, saya ingin menjalankan situs mereka melalui alat untuk melihat kinerja mereka untuk persyaratan yang relevan selama periode yang diperpanjang.

Ini akan memberi saya beberapa info dasar tentang apakah hasil ini bertahan lama atau apakah ini merupakan lompatan baru-baru ini untuk menentukan apakah layak untuk diteliti lebih lanjut pada saat ini.

Setelah Anda memahami apa yang dilakukan pesaing Anda yang sebenarnya di ruang yang Anda targetkan, lihat bagaimana mereka menyusun konten mereka.

Lihat bagaimana mereka menyampaikan konten mereka dan seperti apa struktur situs yang melingkupi topik itu. Informasi ini akan memberi Anda cetak biru dasar saat mengerjakan situs Anda.

Jasa

Sekarang, dengan itu, jangan menyalin konten pesaing Anda. Gunakan itu sebagai panduan, tetapi menjiplak konten tidak akan melakukan apa pun selain menyakiti Anda pada akhirnya.

Meskipun terdengar klise, Anda ingin mengidentifikasi apa yang dilakukan pesaing Anda dengan baik dan kemudian melakukannya dengan lebih baik.

Pertimbangkan Niat


Karena mesin pencari telah berevolusi selama bertahun-tahun, terutama dengan peluncuran BERT oleh Google baru-baru ini, penting untuk memahami maksud di balik kueri yang Anda buat untuk ditargetkan.

Meskipun ada banyak alat di luar sana di dunia SEO untuk mengidentifikasi topik dan kata kunci, saya selalu menemukan salah satu cara terbaik untuk mengidentifikasi maksud di balik kueri adalah dengan mencarinya di dalam jendela penyamaran.

Anda mungkin akan mengejutkan diri sendiri.

Anda dapat menelusuri sesuatu yang sederhana seperti kueri satu kata dan melihat bahwa hasilnya mengembalikan lebih banyak konten pendidikan seputar istilah tersebut – seperti hasil “apa adanya…”.

Ini akan membantu Anda menentukan konten apa yang perlu dibuat (atau bahkan dikerjakan ulang) agar sesuai dengan kebutuhan pencarian.

Jangan Lupakan Struktur Situs


Membuat konten seputar topik bukanlah satu-satunya bagian dari teka-teki.

Penting untuk mengatur konten Anda dengan cara yang masuk akal bagi perayap dan menunjukkan bahwa Anda adalah otoritas dalam subjek tertentu.

Jika mesin telusur melihat bahwa Anda membuat konten yang lebih relevan seputar subjek tertentu, Anda akan melihat hasil yang lebih baik seputar istilah ini.

Salah satu cara terbaik untuk menunjukkan otoritas ini adalah dengan menggunakan remah roti untuk menunjukkan aliran situs Anda.

Ini tidak hanya berfungsi sebagai lapisan kedua navigasi bagi pengguna, tetapi juga membantu perayap memahami cara berpindah dari titik A situs Anda ke titik B.

Breadcrumb juga dapat membantu Anda mengubah struktur situs Anda tanpa harus membuat perubahan pada URL, yang bisa sangat berbahaya bagi SEO.

Jangan lupa untuk melihat pesaing Anda yang berkinerja baik untuk melihat apakah ada wawasan yang dapat Anda peroleh dari struktur situs mereka.

Tidak perlu menemukan kembali roda dan Anda mungkin mendapatkan beberapa info lebih lanjut tentang cara memperluas cakupan topik Anda dalam prosesnya.

baca juga

Saatnya Mendominasi


Karena Google telah menerapkan cara yang lebih cerdas untuk memproses dan mengembalikan konten agar sesuai dengan kueri pengguna, penting untuk membuat struktur topikal yang logis di situs Anda untuk mempermudah pemrosesan konten ini.

Ini memberi pembuat konten Anda bintang utara untuk memandu upaya penulisan mereka.

Pastikan konten Anda menjawab janji yang dibuat kepada pembaca secara lengkap dan jelas. Hindari fluff, jargon, dan kata-kata yang sia-sia.

Ingat, ini semua tentang kualitas daripada kuantitas!

Yah, ini hampir semua tentang kualitas – ini juga tentang kemampuan untuk ditemukan. Pastikan Anda menggunakan kata kunci dan frasa yang akan digunakan pencari untuk menemukan solusi atas masalah yang mereka alami.

Kemudian, pastikan Anda melacak kinerja – baik milik Anda maupun pesaing. Tetapkan tolok ukur dan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik.

Lakukan ini, dan Anda harus mulai mendominasi pesaing Anda dengan hasil yang bertahan lama.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!