Donat Madu Cihanjuang, Donat Asli Indonesia

Donat Madu Cihanjuang, Donat Asli Indonesia

Siapa yang tidak menyukai donat? Seiring perkembangan zaman, donat semakin banyak ditemukan dengan berbagai macam rasa dan toping. Kendati demikian, untuk sebagian orang dengan kantong yang pas-pasan, seperti mahasiswa misalnya, merasa sulit untuk menemukan donat yang enak dengan harga yang terjangkau.

Didasari oleh hal tersebut, seorang wirausahawan dari Cimahi, Ibu Fanina Nisfulaily berusaha membuat terobosan dengan donat asli Indonesia berbahan dasar madu dan rasanya engga kalah dengan donat-donat yang sering kita jumpai di pusat-pusat perbelanjaan. Ini dia Donat Madu Cihanjuang!

Nama donat yang terbuat dari madu ini memang sedang ramai dibicarakan, saya pun sempat berkunjung ke salah satu cabangnya di Jalan Sarijadi, Blok IV Bandung. Kios sederhana yang dilengkapi dengan beberapa etalase dan kursi ini memang selalu diburu oleh para pecinta donat.

Seperti Neti, salah satu pengunjung yang kebetulan sedang asik memilih donat madu di sini, “Donatnya enak, rasanya engga kalah sama donat yang ada di mall-mall, malah buat saya ini lebih enak, apalagi harganya juga relatif terjangkau,” ungkapnya.

Berbekal rasa penasaran dengan donat asal Cimahi ini, saya pun mencoba salah satu variasi dari donat madu yang di bandrol dengan harga Rp 3.000 ini. Dan benar saja apa yang dikatakan oleh Mbak Neti, rasa Donatnya benar-benar gurih dan lembut. Aroma madunya juga sangat terasa di lidah, sangat berbeda dengan donat yang lebih dominan menggunakan gula. Bahkan tagline donat ini juga kece banget loh, “Add honey, less sugar… Get healthy, great flavour.” Jadi untuk kalian yang pantang dengan makanan manis, bisa langsung mencoba donat yang satu ini.

Selain donat dengan ukuran reguler ada juga donat yang berukuran mini, bedanya donat ini tidak dijual satuan tapi lusinan dengan toping yang berbeda-beda dan dihargai Rp 20.000 saja. Untuk pilihan toping donat jumlahnya hampir mencapai dua puluh lebih, dan pastinya semua harganya sama, sedap engga tuh? He-he.

Sampai saat ini Donat Madu Cihanjuang sudah membuka cabangnya di kota-kota besar seperti Bandung, Bogor, Jakarta, Semarang, Surabaya, hingga Bali. Keren kan? Jadi tidak heran dong kalau suatu hari nanti donat kreasi anak bangsa ini bakalan menjadi primadona di negerinya sendiri.

 

Untuk di Bandung sendiri kalian bisa menemukan tujuh cabang Donat Madu Cihanjuang di Jl. Sarijadi Blok IV, Kawasan Pendidikan Telkom (Terusan Buah Batu), Ruko MTC Blok C, Jl. AH Nasution – Ujung Berung, Surabi Imoet Setiabudi, Jl. Cikutra Barat No. 100, dan Jl. Terusan Cibaduyut No. 27. Sedangkan untuk pusatnya terletak di Jl. Cihanjuang No.24, Cimahi. Selamat mencoba!

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!