Dunia Sambal Masih Digemari di Kuliner Nusantara

undercover.co.id – Dunia Sambal Masih Digemari di Kuliner Nusantara | Dari saat ke saat profesi juga sebagai pengusaha masih tetap jadi buruan beberapa orang. Hal itu terlihat dari larisnya semuanya yang terkait dengan #peluang usaha seperti buku pengusaha, kursus usaha sampai tawaran beragam type usaha.

Tetapi nyatanya untuk jadi seseorang pengusaha tak semudah yang kita pikirkan. Banyak orang yang telah lama tekuni dunia enterpreneurship mesti gigit jari karena tak kunjung sukses. Tetapi yang unik yaitu ada juga sebagian orang yang sukses berhasil didunia usaha malah tanpa ada pernah ia pikirkan pada awal mulanya. Satu diantaranya seperti entrepreneur wanita bernama Poppy Herlina.

Wanita paruh baya itu malah “terperosok” ke lembah dunia usaha lantaran satu argumen yg tidak pernah terbayangkan olehnya. Serta dengan kejelian dalam lihat kesempatan, pada akhirnya mengantarkan ibu satu anak itu berhasil melakukan bisnis product sambal. Seperti apa cerita komplitnya? Tersebut penjelasannya.
Berawal dari Kepergian Sang Suami

Seperti yang sudah di singgung diatas, Poppy Herlina memulai bisnisnya malah dari hal yg tidak pernah ia sangka. Itu berawal satu tahun lebih waktu lalu saat sang suami wafat dunia. Lantaran peristiwa itu praktis ia mesti mengambil peran ganda terkecuali juga sebagai seseorang ibu tetapi juga tulang-punggung untuk putri semata wayangnya.

Dalam keadaan yang masih tetap terpukul, Poppy mengerti bahwa selalu terpuruk tidaklah jalan keluar untuk permasalahan. Dari situ ia mulai berpikir untuk menggerakkan usaha untuk menyambung hidup. Tidak banyak yang dapat terfikir oleh Poppy saat ini. Ide malah datang dari keluarganya yang menyampaikan bahwa masakan buatan Poppy memiliki rasa yang khas serta layak untuk di jual. Dari situ rasa yakin dianya mulai muncul untuk melakukan bisnis.

 

Dunia Sambal Masih Digemari di Kuliner Nusantara Sesuai sama anjuran yang didapatkan keluarga, Poppy mulai menggerakkan #bisnis kuliner kecil-kecilan di tempat tinggalnya. Dengan modal duit sebesar Rp350. 000, ia beli beragam bahan serta kepentingan untuk memasak. Mujur dengan basic kekuatan memasak yang ia punyai, ia dapat bikin beragam jenis makanan dan jajanan.

Sesudah jalan sekian waktu, nyatanya product kuliner olahan Poppy memperoleh sambutan yang hangat beberapa konsumennya. Dari mulut ke mulut, bisnisnya juga mulai menyebar serta banyak diminati customer.

Dari usaha yang digerakkannya itu, sesungguhnya dapat disebut sudah memperoleh pendapatan yang cukup baik. Tetapi insting usaha untuk meningkatkan usaha tergelitik sesudah banyak customer yang terasa tertarik dengan satu diantara olahan Poppy yakni sambalnya.

Mengawali Ekspansi Usaha Sambal Mapoppy

Baru pada th. 2015, Poppy mulai meningkatkan usaha kuliner yang spesial mendatangkan bermacam macam sambal. Dibranding dengan nama sambal Mapoppy, awal mulanya ia pernah sangsi lantaran usaha itu sangatlah bergantung dengan sebagian komoditas yang harga nya sangatlah fluktuatif seperti cabai. Tetapi dengan kepercayaan diri pada akhirnya ia selalu berupaya wujudkan usaha itu.

Keunggulan dari sambal Mapoppy itu yaitu di buat dengan bahan-bahannya yang cukup bermacam serta terjamin mutunya. Juga sebagai bahan penyusun salah satunya ada cabai merah, cabai rawit, terasi, petai, perihal, bawang dan ayam juga sebagai pelengkap. Untuk bumbu penyedap Poppy tak memakai bumbu yang memiliki kandungan MSG, tetapi cuma memakai garam serta gula. Itu pulalah Sebagai keunggulan dari sambal Mapoppy.

Diluar itu yang menarik dari product sambal itu yaitu pilihan type yang cukup bermacam. Sekurang-kurangnya ada 4 type sambal yang didatangkan yaitu sambal terasi, sambal petai, sambal ayam suwir dan keripik kentang pedas. Untuk yg tidak sukai sambal yang terlampau pedas, Poppy juga memberi pilihan level tingkat kepedasan mulai pedas umum, sangatlah pedas atau dapat sesuai dengan hasrat pelanggan.

Baca Juga

  1. Fenomena Nasib Tukang Kayu di Indonesia vs Luar Negri
  2. Usaha Unik Parabola Dari Alat Masak di Gorontalo
  3. Bisnis Produk Kecantikan Beauty In The Pot

Usaha Pemasaran Kreatif

Untuk masalah pemasaran usaha sambal Mapoppy, diserahkan pada sang anak Nadya yang mengatur semuanya berkenaan promosi serta marketing. Nadya menyebutkan bahwa keberhasilan sambal Mapoppy terkecuali diperoleh dari dampak promosi mulut ke mulut, tetapi juga pemakaian media sosial juga sebagai arena promosi. Bahkan juga saat ini account #Instagram spesial sambal Mapoppy yang di buat oleh Nadia sukses menyumbang tidak kurang dari 20 % dari keseluruhan penjualan usaha itu. Dunia Sambal Masih Digemari di Kuliner Nusantara

Sekarang ini omzet dari usaha sambal Mapoppy sudah meraih 5 sampai Rp. 10 juta perbulan. Dari pendapatan itu, Poppy masih tetap mau selalu tingkatkan taraf bisnisnya bahkan juga sampai luar negeri.

 Undercover Advertising agency

Your Thoughts