Dunkin Donuts Menjadi Alternatif Franchiser Sukses

Bisnis franchise ternyata telah marak berkembang hingga saat ini.

 

Banyaknya brandbrand terkenal yang menjamur, membuat minat franchise atau waralaba ini pun menjadi terus meningkat.

 

Tak heran apabila brandbrand tersebut memutuskan franchise sebagai jalan tengah bagi mereka untuk membentangkan sayap di berbagai titik lokasi di dalam hingga luar negeri.

 

Tak hanya menguntungkan bagi pihak perusahaan atau brand saja, ternyata strategi bisnis berupa franchise ini juga menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi kita pebisnis yang akan menjadi mitra franchise mereka.

 

Mengapa saya nyatakan demikian?

 

Tentu saja karena kita sebagai seorang franchiser telah mendapat benefit berupa kesempatan untuk bergabung menjadi pemilik brand yang telah dibangun demikian rupa dan terkenal di tengah-tengah masyarakat.

 

Maka selanjutnya untuk proses operasional memasarkan produk pun, kita tidak lagi menemui hambatan yang berarti.

 

Lagi pula untuk segala sistem hingga prosedur operasional bisnis pun juga telah dikonsep oleh perusahaan sehingga kita hanya tinggal menerapkannya saja.

 

Tidak heran apabila dengan rangkaian benefit bagi kedua belah pihak ini, bisnis franchise akhirnya menjadi strategi nomor satu dalam mengembangkan ekspansi bisnis.

 

Bagi konsumen pun, dengan adanya franchise maka mereka juga akan mendapatkan benefit berupa kemudahan dalam menjangkau atau memperoleh brand yang mereka inginkan tanpa harus mampir ke kota lain.

 

Franchise Donat Terbesar Dunkin Donuts

 

Sudah tentu kita sangat familiar bukan dengan brand Dunkin Donuts?

 

Hampir di setiap mall-mall besar, di bandara, stasiun, bahkan toko buku nasional, telah berdiri outlet-outlet Dunkin Donuts.

 

Sejak tahun 1948, Dunkin Donuts telah didirikan oleh William Rosenberg di Quincy – Massachusetts dengan nama awal merk Open Kettle.

 

Merk Dunkin Donuts sendiri baru berganti setelah tahun 1950 dan dalam 5 tahun kemudian, yaitu di tahun 1955, Dunkin Donuts telah menjalankan sistem franchise-nya untuk pertama kali.

 

Tak butuh waktu lama, dalam 20 tahun, bisnis Dunkin Donuts menjadi bisnis waralaba donat yang paling besar di dunia.

 

Saat ini, telah lebih dari 13.000 ribu outlet waralaba Dunkin Donuts tersebar bahkan di lebih dari 45 negara, dan masih akan terus bertambah.

 

Unggulnya Kualitas Dunkin Donuts

 

Bisnis Dunkin Donuts terus terjaga kualitasnya bahkan menunjukkan progress karena Dunkin Donuts terus melakukan program pelatihan yang mampu mengembangkan skill dan wawasan untuk bisnis mereka.

 

Pelatihan diperuntukkan bagi karyawan dan juga para franchiser Dunkin Donuts yang di dalamnya mencakup beragam materi bisnis yang penting.

 

Materi tersebut antara lain adalah terkait operasional, manajemen, branding, pengetahuan bisnis, marketing, dan lain sebagainya.

 

Persyaratan Penting Menjadi Franchiser Dunkin Donuts

 

Untuk menjadi seorang franchiser dari Dunkin Donuts skala internasional, calon mitra setidaknya harus memiliki dana investasi sejumlah $ 1.500.000 dalam wujud aset yang telah cair dan kekayaan bersih mitra setidaknya minimum $ 3.000.000 serta lokasi usaha yang nanti akan dibuka untuk outlet Dunkin Donuts.

 

Calon mitra juga hendaknya memiliki experience di bidang manajemen restoran dan operasional dalam layanan makanan, juga jiwa kepemimpinan (rekrutmen, pelatihan, mengarahkan, memotivasi tim, mempertahankan, strategi, dan dedikasi), serta pengelolaan laba rugi perusahaan.

 

Fasilitas yang bisa kita dapatkan dari franchise Dunkin Donuts ini adalah lisensi serta izin legal bagian kepemilikan brand, peralatan serta perlengkapan operasional, pelatihan owner franchise dan karyawan, seragam karyawan, bahan-bahan awal persediaan, asuransi bisnis, dan masih banyak benefit serta fasilitas pendukung yang lain.

 

 

baca juga

Waralaba Miniso Bisa Hasilkan Profit Berlipat Ganda

Daftar 1350 Franchise – Waralaba Terbaru Plus Business Opportunity

 

 

Head Office Dunkin Donuts Indonesia

Jl. Hayam Wuruk No. 9 A

Jakarta Pusat 10120

(021) 3858567-68

http://www.dunkindonuts.co.id/

 

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!