Dusun Bambu Family Leisure Park Untuk Wisatawan yang Ingin Berlibur Degan Nuansa Segar

Dusun Bambu Family Leisure Park Untuk Wisatawan yang Ingin Berlibur Degan Nuansa Segar

Di Bandung sudah dibuka banyak sekali tempat wisata yang menurut para wisatawan rasanya itu-itu saja, konsep tentang alam, pemandangan natural atau hawa yang sejuk, rasanya membosankan karena sudah ada banyak sekali, terutama bagi para wisatawan lokal,

namun karena Bandung sepertinya tidak ingin mendapatkan titel buruk dari para wisatawan, maka Bandung terus meningkatkan dan menunjukkan kebolehannya dalam hal pariwisata dengan cara membuka berbagai destinasi wisata yang penuh dengan inovasi.

Salah satu tempat wisata yang kembali membuka minat para wisatwan agar berkunjung kembali ke Bandung adalah Dusun Bambu di daerah Lembang.

Destinasi wisata yang satu ini mengusung konsep eco friendly yang juga menampilkan panorama alam yang indah, namun tak lantas membuat pengunjung merasa bosan.

Destinasi wisata yang satu ini dibuka sejak tahun 2014 ini langusng booming sebagai salah satu destinasi wisata yang difavoritkan para wisatawan karena berbagai fasilitas dan area yang menyenangkan di Dusun Bambu, Lembang, dengan inilah Bandung kembali meningkatkan eksistensinya dalam ranah pariwisata, dan yang terpenting,

Dusun Bambu, Lembang ini masih menjadi destinasi pilihan para pengunjung walau pun tiga tahun telah berlalu dan sudah ada lebih banyak objek wisata modern yang menarik. Dusun Bambu ini berlokasi di jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat, dan akses menuju lokasi wisata Dusun Bandung sangat mudah dijangkau.

Ada berbagai macam atau beberapa bagian lokasi wisata yang dibagi menjadi spot-spot kecil disekitar Dusun Bambu, dan tiap spot tersebut punya kelebihan dan daya tariknya sendiri,

sehingga tak heran kalau para pengunjung yang datang tidak ingin cepat-cepat pergi dan akhirnya memutuskan untuk menginap agar bisa menikati suasan Dusun Bambu yang tenang di pagi hari.

Jika ingin menginap, pengunjung tidak perlu bingung, karena kawasan wisata Dusun Bambu ini juga menyediakan tempat menginap berupa villa yang nyaman lengkap dengan fasilitas yang memadai,

tapi dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Jika ingin menginap di tempat lain sekitar kawasan Dusun Bambu, pengunjung bisa memilih beberapa hotel yang letaknya berdekatan dengan Lokasi Wisata Dusun Bambu.

Berbagai Area Menyenangkan di Dusun Bambu

Jika sudah mengunjungi lokasi wisata Dusun Bambu, maka pengunjung tidak perlu bersusah payah mencari berbagai spot bagus karena sejak memasuki bagian utama kawasan, mata akan dimanjakkan dengan pemandangan Dusun Bambu yang indah dan memeson, namun jika tetap ingin mencari tahu lebih banyak mengenai spot-spot terbaik di Dusun Bambu, tidak ada salahnya karena destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan beberapa spot atau area yang indah dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Salah satu spot menarik yang wajib dikunjungi di kawasan Dusun Bambu area pasar katulistiwa yang menjajakan berbagai macam makanan enak, dan sejauh mata memandang yang terlihat adalah berbagai jenis makanan dan minuman yang menarik, tak heran area pasatr katulistiwa sangat disukai pengunjung, sedangkan jika ingin berfoto atau mengambil gambar dengan teman alam yang indah, pengunjung bisa datang ke area taman Arimbi yang merupakan taman sederhana yang ditata dengan sangat baik, taman ini mengitari kawasan Dusun Bambu dan membuat suguhan pemandnagan alam di lokasi wisata yang satu ini semakin menarik dan menyenangkan.

Jika pengunjung merasa lapar ditengah momen menikmati keindahan dusun bambu, jangan khawatir karena urusan kuliner sudah tak perlu dipertanyakan lagi di tempat ini, mulai dari kuliner yang dijajakan di pasara katulistwa, sampai ke menu-menu mahal yang hanya tersedia di café, semuanya ada di Dusun Bambu.

Di kawasan wisata Dusun Bambu, ada beberapa tempat makan yang bisa pengunjung pilih, salah satunya yang paling diminati adalah sebuah resto atau tempat makan bernama Lutung Kasarung yang menyajikan konsep makan yang berbeda dengan resto-resto lainnya, yaitu makan di area berbentuk sarang burung dan di atasa ketinggian, sehingga pengunjung bisa makan sambil menikmati udara di ketingggian beberapa meter sambil memerhatikan indahnya pemandangan dari atas resto.

 

Jika tidak nyaman dengan suasan makan di ketinggian, pengunjung masih bisa memilih dua tempat makan yang masing-masing punya daya tarik yang berbeda, di antaranya ada café Burangrang.

Menu makanan yang disediakan di kawasan wisata Dusun Bambu ini cukup variatif dan harganya pun variatif mulai dari yang ekonomis sampai menu yang fantastis, semuanya tersedia bagi para pengunjung yang lapar. Untuk bisa menikmati liburan di Dusun Bambu,

pengunjung cukup membayar seharga 15.000 rupiah per orang dan membayar biaya parkir 15.000 untuk mobil dan 10.000 rupiah untuk motor.

Jika berkunjung kemari, maka pengunjung tak hanya berwisata tapi juga belajar berbagai hal baru seperti belajar bercocok tanam di area Padi Field yang cocok bagai anak-anak yang sedang dalam masa ingin tahu,

atau pengunjung juga bisa mengajak anak-anak bermain sambil belajar di area Balad Lodaya yang akan membantu anak-anak berinteraksi dengan lingkungan sosialnya, khususnya teman sebayanya lewat berbagai permainan tradisional yang menyenangkan.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!