PT Dynamic Credit Asia: Pembuat Layanan Berbasis Teknologi Finansial Dynamic Credit

undercovercoid 33

Undercover.co.id – Teknologi Finansial atau yang sering disebut Fintech (Financial Technology) sekarang semakin populer. Beberapa pengamat menyatakan bahwa Fintech telah mengambil peran lembaga perbankan konvensional seperti bank. Bidang yang menjadi hasil dari kemajuan teknologi tersebut menawarkan berbagai kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi yang selama ini tidak ditawarkan oleh lembaga perbankan yang ada.


Hal tersebutlah yang membuat banyak orang terutama pebisnis dan pelaku usaha yang sedang mengalami kesulitan finansial memilih untuk menggunakan produk layanan online berbasis Fintech. Mereka bahkan bisa bebas memilih jenis transaksi pinjam meminjam, sesuai dengan kemampuan tetap finansial atau agunan yang mereka berikan (jika pinjaman dengan agunan).


Perusahaan yang bergerak di bidang Fintech juga mulai banyak bermunculan, meski baru tahap awal (start up). Bisa dikatakan jika pebisnis start up merasa produk berupa layanan Fintech adalah solusi untuk banyak pelaku usaha lainnya yang memiliki manfaat lebih banyak untuk para pengusaha sekaligus menguntungkan.


Di tengah trend bertransaksi keuangan, baik pembayaran atau pinjam meminjam, lembaga perbankan konvensional mulai bersaing dengan perusahaan produsen layanan keuangan berbasis Fintech.

Perusahaan yang bergerak di bidang Fintech yang perlu Anda ketahui, jika Anda adalah pengamat ekonomi atau pengusaha yang sedang mencari informasi terkait Fintech, adalah PT Dynamic Credit Asia.


Penasaran? Berikut adalah ulasan tentang PT Dynamic Credit Asia, salah satu perusahaan Fintech skala global asal Eropa yang ada di Indonesia dan berhasil mengantongi izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

PT Dynamic Credit Asia

 
Perusahaan yang meluncurkan produk layanan finansial dengan nama Dynamic Credit ini adalah perusahaan manajemen aset inovatif yang mengkhususkan diri pada alternatif pendapatan tetap. PT Dynamic Credit Asia telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Juli 2017.


PT Dynamic Credit Asia memiliki prinsip bahwa penyesuaian tabungan dan kredit yang lebih baik akan mengarahkan masyarakat untuk memiliki kualitas ekonomi yang lebih sejahtera. Perusahaan ini kali pertama didirikan pada 2003, dengan kantor pusat yang berlokasi di New York City, Amsterdam, dan Jakarta.


Dengan nama layanan produk Dynamic Credit, perusahaan ini menjadi perusahaan yang populer dan terkemuka di Eropa dengan sistem pinjaman langsung. PT Dynamic Credit Asia mengatur sekuritas pinjaman orang lain dan pinjaman kepemilikan. Perusahaan ini berhasil menghasilkan lebih dari 50.000 pinjaamn dengan aset komitmen senilai 10 miliar euro melalui proses pengelolaan.


Melalui tujuan menciptakan pencocokan tabungan dan kredit yang lebih baiki, PT Dynamic Credit Asia berhasil menjalin kemitraan yang strategis dengan Aegon.

Karenanya, Aegon menjadi pemegang saham senilai 25%. Namun, jalinan mitra tersebut telah membawa kemajuan pada Dynamic Credit yaitu mempercepat pertumbuhan lebih lanjut yaitu dengan memproduksi pinjaman baru (UMKM), dan pinjaman buy-to-let, dan sebagainya.


Selain itu, PT Dynamic Credit Asia, telah mendirikan platform distribusi hipotek online yang pertama di Belanda dengan nama bijBouwe pada 2015. Dua tahun kemudian, PT Dynamic Credit Asia memperkenalkan Dynamic Credit Funds ICAV, yang dikelola oleh AIFM Irlandia.


Lalu, di Indonesia, PT Dynamic Credit Funds adalah sebagai jembatan investor dan pasar kredit di masa depan. Hal tersebut memungkinkan untuk tetap menjaga perkembangan berbisnis dengan semangat terbuka dan kewurausahaan dan memaksimalkan dampaknya pada tujuan bersama.

baca juga

    Dynamic Credit

     
    Ada tiga jenis layanan Dynamic Credit  yang ditawarkan kepada Anda sebagai calon pembeli, yakni Manajemen Aset (pengelolaan investasi dalam berbagai kelas aset pendapatan tetap), Pinjaman Langsung (pemberian pinjaman hipotek layanan penuh dengan solusi turnkey, yang memulai, mendistribusikan dan melayani hipotek perumahan), dan Penasehat (review dan peelayanan konsultasi yang sesuai dengan obligasi tidak likuid dan portofolio pinjaman utuh.


    Anda tidak perlu cemas untuk menggunakan layanan berbasis Fintech, untuk Dynamic Credit. Selain telah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK, Dynamic Credit juga dikelola oleh tim menajemen yang handal dan terpercaya, seperti Tonko Gast (CEO), Daan Potjer, Joost Van Hunnik, Jeroen Spoor, Andrei Beizadea, dan Bouwe Kuik.

    Berkarir di PT Dynamic Credit Asia

     
    Selain menjadi peminjam, Anda juga memiliki kesempatan untuk bekerjasama dengan Anda yang bermotivasi tinggi, penasaran dan berani yang memiliki dampak nyata pada misi kerja sama di masyarakat.


    Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi Dynamic Credit untuk mengetahui posisi yang bisa diisi dan langkah-langkah instruktif untuk memudahkan Anda dalam proses seleksi.

    Hal ini selain membuka peluang untuk Anda dan para profesional muda, juga menjadi bukti bahwa Dynamic Credit juga memberikan pilihan lain untuk bisa terjun di bidang Fintech.


    Secara khusus, Dynamic Credit menyebutkan bahwa setiap calon mitra kerjanya harus memiliki beberapa DNA positif yang bisa mendukung operasional perusahaan, yakni entrepreneurial, suka tantangan, cepat dan inklusif. Kriteria tersebut agar para calon mitra kerja benar-benar bisa mengenal Dynamic Credit dan perannya.


    Tertarik menjadi peminjam atau bermitra kerja dengan PT Dynamic Credit Asia?


    Ingat, Anda harus selalu mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk menjadi peminjam atau berinvestasi di sebuah perusahaan Fintech. Setidaknya Anda harus mengenali seluk beluk perusahaan yang Anda inginkan, mulai dari latar belakang perusahaan, visi misi, jenis tawaran yang menarik, jangka waktu pinjaman, suku bunga pinjaman, proses pembayaran, potensi risiko kredit, hingga cara menyelesaikan permasalah yang mungkin terjadi.
    Selain itu, Anda bisa membandingkan perusahaan Fintech sejenis.

    Hal ini lantaran tidak ada perusahaan Fintech yang menawarkan jenis pinjaman atau permodalan atau layanan keuangan yang sama dengan perusahaan lainnya. Anda harus cermat dalam melakukan perbandingan tersebut dengan menyesuaikan tawaran dan kemampuan/kesanggupan Anda.
    Anda bisa mulai mencari informasi tentang jenis pinjaman, jangka waktu, syarat dan ketentuan serta kebijakan lainnya.

    Jika perlu Anda, bisa menyampaikan pertanyaan atau keraguan Anda agar Anda bisa dengan pasti memiliki informasi yang lengkap tentang perusahaan dan layanan yang ditawarkan, terutama dengan hal-hal yang bersifat instruktif dan perlu diantisipasi seperti langkah pengajuan permodalan hingga cara untuk mengantisipasi risiko pinjaman.


    Ingat, skala global atau lokal, bukanlah menjadi penentu sebuah perusahaan Fintech yang tepat. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan, kemampuan, dan kesanggupan Anda selama proses transaksi (pinjam-meminjam). Jika Anda sudah berhasil melalukan perbandingan, Anda bisa mulai menanyakan hal-hal yang lebih spesifik mengenai proses pendaftaran hingga penyelesaian pembayaran melalui Customer Service perusahaan tersebut.


    Untuk Anda yang ingin mendapat informasi lebih lengkap tentang PT Dynamic Credit Asia, Anda bsia mengunjungi situs resminya di www.dynamiccredit.co.id (untuk Indonesia) dan www.dynamiccredit.com (untuk global). Anda juga bisa menyampaikan pertanyaan lebih lanjut melalui telepon di nomor 021-2939-8922.


    Bila Anda berada di Jakarta dan atau sekitarnya, Anda bisa mengunjungi kantor cabang PT Dynamic Credit Asia yang berlokasi di Menara Ekuitas Lantai 35, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53 (SCBD), Jakarta.

    Leave a Reply

    2 × 2 =

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh
    error: Content is protected !!