Rakuten, Everybody’s Bitcoin

undercovercoid 27

Undercover.co.id—Buat anda yang ingin terjun ke dunia e-commerce mungkin sedang ragu untuk melakukannya.

Berikut ada sebuah pengalaman dari e-commerce asal Jepang, Rakuten yang mengakuisi exchange crypto lokal untuk menambah peringkat bisnisnya menjadi lebih serius dan ramah untuk para pengguna internet yang memburu fee dalam bentuk bitcoin.

Seperti yang sudah diketahui, bitcoin menjadi uang virtual yang dapat diuangkan dan dicari oleh banyak orang di dunia.

Orang-orang yang memiliki bitcoin memilih untuk mendapatkan dan menyimpan uangnya dalam bentuk bitcoin karena bitcoin memiliki kemungkinan nilai nominalnya selalu naik.

Akuisisi Exchange Cryto Lokal

Mari belajar dari sebuah Raksasa e-commerce Jepang Rakuten, yang berhasil memperoleh penghasilan lebih dari $ 12,5 miliar. Baru-baru ini Rakuten mengabarkan telah melakukan kesepakatan sebesar 265 juta yen ($ 2,4 juta) dalam upaya akuisisi pertukaran kripto dalam negeri, Everybody’s Bitcoin.

Hal itu tertuang dalam sebuah siaran pers yang dipublikasikan tanggal 31 Agustus, seperti dikutip dari cointelegraph.com.

Kesepakatan, yang dilaporkan akan diselesaikan pada tanggal 1 Oktober, telah dilakukan melalui anak perusahaan Rakuten, Rakuten Card Co. Ltd.

Hal ini didasarkan pada perjanjian pembelian saham yang terakhir dan perusahaan Investasi Everybody’s Bitcoin.

Perlu diketahui bahwa, pada hari ini  Everybody’s Bitcoin melaporkan kerugian bersih sekitar $ 444.200 pada tahun fiskal yang berakhir 30 Maret 2018, meskipun demikian, Rakuten tidak mundur.

 

Rakuten Percaya Pada Cryptocurrency Untuk Bisnis E-commerce

Rakuten mengatakan telah mempertimbangkan untuk memasuki industri pertukaran cryptocurrency karena percaya bahwa peran pembayaran berbasis cryptocurrency untuk e-commerce, ritel offline dan pembayaran P2P akan tumbuh di masa depan.

Lebih lanjut, perusahaan mengatakan  bahwa keputusan melakukan akuisisi merupakan bentuk respon atas permintaan dari sebagian besar pelanggan, khususnya pelanggan valuta asing dari anak perusahaan sekuritasnya, yang telah menyarankan adanya penyediaan layanan pertukaran mata uang asing.

Kesepakatan itu baru saja diresmikan hanya empat bulan setelah pihak berwenang setempat mengeluarkan perintah peningkatan bisnis terhadap Everybody’s Bitcoin menyusul pada pemeriksaan di tempat oleh Badan Jasa Keuangan Jepang (FSA).

Dalam rangka untuk meningkatkan manajemen keuangan, bisnis dan sistem lainnya, pihak berwenang telah mengungkapkan sistem kontrol manajemen bursa, sehingga memerintahkan adanya pertukaran valuta asing untuk meningkatkan rencana pengendalian terhadap usaha pencucian uang.

 

 

Rakuten Luncurkan Cryptocurrency Di Awal Tahun

Rakuten mengatakan akuisisi akan membantu pertukaran untuk memenuhi persyaratan regulator untuk memperoleh lisensi operasi resmi.

Pada awal tahun ini, Rakuten mengumumkan rencana untuk meluncurkan cryptocurrency sendiri sebagai bagian dari program loyalitas berbasis blockchain baru.

Pada awal 2016, perusahaan telah mengakuisisi aset kekayaan intelektual prosesor pembayaran Bitcoin BitNet, serta membuka Rakuten Blockchain Lab untuk mengeksplorasi aplikasi blockchain untuk e-commerce dan fintech.

 

baca juga

Trik Pemasaran Di Zaman Multi Teknologi

 

 

Profil Singkat Rakuten

Rakuten adalah perusahaan internet dan perdagangan elektronik terbesar Jepang yang berpusat di Tokyo, Jepang.

Perusahaan ini didirikan oleh Hiroshi Mikatani pada bulan Februari 1997 dan langsung berperan sebagai CEO, pada awal berdirinya, Rakuten bernama Rakuten Shopping Mall, nama tersebut berubah pada bulan Juni 1999.

Nama resminya sampai sekarang telah menjadi Rakuten, Inc, yang artinya optimisme.

Bisnis Rakuten memiliki kurang lebih 40 jenis bisnis dan layanan, antara lain:

  • Ritel daring yang telah beroperasi di beberapa negara di luar Jepang
  • Perbankan, kredit, dan pembayaran yang menawarkan pelayanan kredit konsumen secara personal termasuk pinjaman kartu, hipotek, dan jasa perbankan.
  • Portal dan media mengelola situs portal, bertindak sebagai pintu gerbang ke internet dan melakuka kegiatan lainnya
  • Travel mengoperasikan pemesanan hotel dan situs yang berhubungan dengan wisata serta menyediakan layanan lainnya
  • Sekuritas memberikan layanan seperti perantara pedagang efek secara online
  • Olahraga profesional di mana perusahaan mengelola tim bisbol profesional, merencanakan dan menjual merchandise dan melakukan kegiatan lain-lainnya yang masih dalam satu lingkup olahraga.
  • Terakhir mengembangkan bisnis hiburan, seperti klub video daring.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!