Published On: Wed, Nov 11th, 2015

Ecommerce ;Tren Lifestyle Masyarakat Indonesia

Ecommerce ;Tren Lifestyle Masyarakat Indonesia   | Gaya Hidup ‘modernisasi’ Gaya hidup merupakan gambaran bagi setiap orang yang menggambarkan seberapa besar nilai moral orang tersebut dalam masyarakat di sekitarnya dan bagaimana cara orang tersebut hidup. Sebagian besar remaja zaman sekarang itu menyalahgunakan gaya hidupnya, apalagi remaja-remaja yang hidup di kota metropolitan.

Remaja zaman kini itu selalu dikaitkan dengan teknologi dan juga sosial media yang di dukung juga dengan gadjet yang sangat canggih.  Dari berbagai fenomena yang hadir saat ini diantaranya adalah dengan semakin maraknya beberapa media social yang sangat digandrungi oleh remaja seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram dll berikut dengan berbagai jenis gadget dan smartphone yang mereka gunakan untuk mengakses media sosial tersebut.

www.undercover.co.id Dari fenomena tersebut tentunya menimbulkan dampak positif dan juga negatif. Dampak positif yang bisa diambil contohnya anak menjadi lebih up to date akan suatu hal yang baru, berbagai informasi dapat mudah diterima tanpa harus susah payah mencari, komunikasi jadi lebih efisien dan efektif, seperti yang kita tahu dengan adanya media sosial kita bisa mengetahui berbagai aktifitas, lokasi, moment dan berbagai hal didalamnya yang mudah kita dapatkan.

Berbagai Macam Gaya Hidup Modern

  • Mobilitas yang tinggi. Pagi di Jakarta, siang sudah di Medan, esoknya di Singapura, dan kemudian sudah di Bali. Itulah contoh mobilitas orang modern di kota metropolis. Karena itu, dunia ini terasa sangat kecil, jarak antara kota, antar pulau, antar Negara, bahkan antar benua tidak menjadi masalah bagi mereka. Ditempuhnya jarak tersebut, bukan hanya untuk bekerja, melainkan juga sekedar jalan- jalan, berbelanja atau mengunjungi keluarga.
  • Gaya Hidup instan. Globalisasi dan Moderenisasi telah mengakibatkan munculnya gaya hidup instan. Gaya hidup instan adalah gaya hidup yang ingin serba cepat. Kemunculannya seiring dengan makin berharganya waktu bbagi masyarakat modern. Selanjutnya dituntut serba cepat dengan hasil yang besar. Fastfood, sebagai salah satu ikon gaya hidup modern adalah bukti berkembangnya gaya hidup instan. Pada satu sisi, gaya hidup ini menghasilkan suatu tuntutan akan adanya persiapan yang panjang dan matang dengan pemanfaatan teknologi secara maksimal, sistem dan cara yang inovatif untuk mendukung kerja yang serba cepat. Namun, pada sisi lain, gaya ini membuat orang terjebak pada usaha mencari dan mengambil jalan pintas, seperti korupsi untuk cepat kaya, doping untuk jadi cepat juara, dan menipu konsumen agar produknya cepat terjual.
  • Gaya hidup dengan teknologi komunikasi. Teknologi komunikasi mengalami perkembangan yang amat dahsyat dan turut membentuk gaya hidup baru di dunia modern. Telepon seluler (HP) membuat dunia terasa berada di genggaman tangan sehingga komunikasi terasa mudah. Ditambah lagi dengan perkembangan computer yang sengat dahsyat, membuat surat seseorang yang berada di Indonesia, misalnya, dapat diterima oleh temannya di benua Amerika hanya dalam hitungan detik. Begitu juga dengan informasi dari mana saja dapat diterima kapan saja tanpa ada yang dapat melakukan sensor terhadapnya

Dampak Positif Dari Modernisasi:

  1. Manusia diringankan beban pekerjaannya dengan adanya alat-alat tekhnologi informasi dan komunikasi serta sarana transportasi yang serba canggih dan modern.
  2. Gaya hidup delivery order membantu manusia jika ia sibuk namun membutuhkan barang atau makanan yang kondisi tokonya jauh maka ia tinggal memesan apa yang ia butuhkan.
  3. Memperkaya unsur-unsur kebudayaan karena budaya yang datang akan melakukan suatu peleburan budaya dengan budaya yang lama dan menghasilkan budaya yang baru.

Dampak negatif yang ditimbulkan modernisasi :

  1. Adanya modernisasi manusia dimanjakan oleh berbagai macam kecanggihan dan sesuatu hal yang ia butuhkan akan terpenuhi dengan cepat. Hal tersebut akan menimbulkan sifat ketergantungan, dan sifat yang tak mau berusaha keras (Malas).
  2. Terkadang jika kita sering memainkan gadget yang telah kita miliki kita sibuk dengannya sehingga kita lupa dengan waktu kita. Waktu untuk makan dan pemenuhan kehidupan jasmaniah, sosialisasi dengan lingkungan, bahkan relasi kita dengan Tuhan sering terlupakan karena kita jarang beribadah padaNya.
  3. Dengan adanya arus modernisasi manusia akan timbul rasa anti sosial karena ia berpendapat “Walaupun saya tidak bersosialisasi dikehidupan nyata dan tidak diterima di lingkungan saya, saya masih bisa bersosialisasi di dunia maya dan saya dapat diterima dikomunitas yang saya ikuti didunia maya tersebut!”.
  4. Sebelum adanya pengaruh modernisasi, masyarakat sangat menghargai dan menerapkan nilai-nilai dan norma-norma yang berlaku sebagai masyarakat dengan adat dan budaya ketimuran. Seperti sopan santun, tata krama, kerukunan dan sebagainya. Sekarang, nilai-nilai dan norma-norma tersebut mulai bergeser. Akibat pengaruh tekhnologi dan budaya asing, nilai-nilai dalam kehidupan kemasyarakatan seperti nilai kerukunan, gotong royong sekarang ini sudah mulai luntur. Apalagi di kota-kota besar nilai-nilai semacam ini sudah jarang ditemui.
  5. Manusia akan cenderung memiliki sifat sombong atas gaya hidup yang mereka jalani saat ini. Dengan gaya hidup mewah manusia akan mencoba untuk mempamerkan apa yang baru ia miliki kepada orang lain disekitarnya. Serta orang lain tersebut akan tergerak hatinya untuk membeli sesuatu tersebut tanpa melihat kondisi ekonominya yang terpenting ia dapat memiliki hal tersebut yang sama dengan teman-teman sosialnya yang bergaya hidup serba mewah.

Baca Lagi artis-artis-yang-pernah-gagal-berbisnis/

Belanja di E-commerce Elevenia 

          Di jaman urban ini siapa yang tidak tahu dengan situs jual beli yang mengambil judul e-commerce sebagai perkenalannya. Utamanya di Indonesia, situs jual beli seperti ini berkembang dengan pesat. Masyarakat Indonesia yang menggemari belanja dan juga hobi online, menjadikan situs seperti ini terus berkembang hingga sekarang. Sehingga usaha situs seperti ini menjamur di berbagai media sosial. Apalagi situs seperti ini tidaklah hanya menjual baju atau sepatu namun hingga perangkat yang sulit dicari sekalipun.

Ecommerce ;Tren Lifestyle Masyarakat Indonesia  Salah satu situs jual beli yang sudah terkenal di Indonesia adalah Elevenia. Elevenia merupakan salah satu marketplace yang juga sedang berkembang di Indonesia saat ini. Banyak review mengenai situs ini dan banyak masyarakat yang tertarik dengan situs jual beli ini, berikut beberapa informasinya.

Sejarah Elevenia

  1. XL Planet dan juga bekerjasama dengan PT. XL Axiata dan PT. SK Planet Co, Ltd yang merupakan perusahaan asal Korea Selatan, dengan konsentrasi pemasaran online. Membuat produk yang memiliki konsep yang berbeda dengan yang lain, situs ini diberi nama Elevenia. Dengan fasilitas proses transaksi penjual dan juga pembeli tanpa harus berhubungan langsung atau melakukan COD atau (cash of delivery),namun seluruh keamanan akan terjaga dan terjamin, selain itu jaminan produk difasilitasi langsung oleh Elevenia sendiri.

Elevenia secara resmi baru saja didirikan pada tahun 2014 tepatnya bulan maret. Secara otomatis, Elevenia telah menjadi situs belanja 11th atau (eleventh street) milik SK Planet yang telah membuktikan kesuksesannya di Korea Selatan dan juga Turki. Menurut Madeleine sebagai presiden Elevenia, sebuah perusahaan e-commerce akan mendatangkan keuntungan di Indonesia. Selain itu, beliau melihat adanya peluang pada tahun 2012 tentang perkembangan e-commerce. Untuk itu PT. XL Axiata akhirnya melihat peluang diluar bisnis telekomunikasi seperti yang kita ketahui. Dengan momen yang seperti itu munculah ide untuk membuat Elevenia seabgai salah satu bisnis e-commerce.

Kesuksesan EleveniaSebagai E commerce Lifestyle

Tidak mengherankan bahwa perkembangan online shop di Indonesia terus merangkak naik. Dengan memanfaatkan media sosial kecil saja, mereka sudah dapat menduduki posisi kedua kepentingan masyarakat Indonesia dalam membuka website atau media sosial untuk berbelanja. Elevenia salah satu dari sekian banyak online shop terkenal. Elevenia adalah salah satu fasilitator yang menawarkan konsep khusus untuk melakukan jual beli. Bial situs lain hanya mengiklankan selanjutnya menyerahkan pada pelaku atau pengguna, namun di Elevenia membantu para penjual dan pembeli dalam mengelola produk dan barang.

Selain itu pengguna internet akan tertarik dengan Elevenia. Total atau jumlah penjual yang terdaftar saatini mencapai lebih dari 13.000 pengguna dan juga lebih dari 1,7 juta produk yang ada dalam situs Elevenia. Selain itu, untuk pengunjung terdapat di angka 9 setiap bulannya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Elevenia merangkak dengan baik.

Prestasi yang didapat tidak hanya didapat dari keberuntungan semata, melainkan diterapkannya Abundant yang mengacu pada banyaknya jumlah produk yang ada di Elevenia dan juga kenyamanan dalam bertransaksi.

Cara bertransaksi di Elevenia

          Untuk transaksi yang dilakukan akan sangat mudah, namun bagi anda yang memang jarang untuk melakukan online shop dan belum pernah mengunjungi Elevenia, ada baiknya membaca referensi terlebih dahulu sehingga tidak akan salah dan membahayakan saldo atau keuangan anda.

Pertama setelah anda memilih barang atau produk yang diinginkan pembeli melakukan transaksi pembelian dan membayar melalui fasilitas yang disediakan seperti melalui klikpay dan lain-lain. Setelah itu Elevenia akan memberikan notifikasi bahwa produk tersebut memiliki pembeli kepada penjualnya. Setelah itu penjual menerima dan juga mengirimkan barang kepada pembeli. Setelah dirasa sampai maka pembeli harus melaporkan kepada Elevenia terkait penerimaan barang. Setelah sampai maka dana akan dicairkan oleh Elevenia, mengingat banyaknya modus pencurian dan juga penipuan. Jika anda merupakan member kaskus maka anda akan paham betul dengan sistem ini.

Transaksi tanpa member

Biasanya ada beberapa orang yang lebih memilih untuk tidak terikat dengan mendaftarkan diri sebagai member akun tersebut, untuk itu Elevenia juga menyediakan fasilitas tanpa member atau bukan untuk anggota. Sehingga anda akan tetap dapat berbelanja di situs Elevenia tanpa menjadi anggota dan mendaftar terlebih dahulu. Sebelumnya ada baiknya jika anda tahu persyaratannya. Jika anda ingin berbelanja tanpa menjadi member maka maksimal perbelanjaan hanya 1 juta rupiah saja. Sistem pembayaran via bank dan juga jasa delivery yang ditetapkan oleh Elevenia, sehingga tetap terjamin.

Baca Lagi  Info trademark-parfum-artis-hollywood-katty-perry/

Kelebihan E commerce Elevenia

Jika anda biasa berselancar di dunia maya tengah malam atau dini hari, tidak perlu khawatir. Elevenia menyediakan layanan pelanggan selama 24 jam, seminggu dan pengiriman waktu yang tepat. Selain atau diluar kendala dari kurir atau perusahaan pengiriman barang. Selain itu, Elevenia menggaet atau mengajak kerja sama beberapa bank khususnya bank BCA untuk dijadikan sebagai partner untuk media pembayaran. Mengapa harus BCA ? karena sebagian besar masyarakat Indonesia menggunakan bank ini sebagai transaksi sehari-hari.

Selain itu kelebihan lain Elevenia, produk yang ditawarkan sudah sangat memadai dan bermacam-macam. Produk dengan kategori babies and kids, home and garden, computer, hobi, gadget, fashion, beauty and health dan lainnya disuguhkan hanya untuk pelanggan Elevenia. Ecommerce ;Tren Lifestyle Masyarakat Indonesia 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>