Elephant Gypsum Unggulkan Papan Gypsum Aman dan Ramah Lingkungan

undercover.co.id – Elephant Gypsum Unggulkan Papan Gypsum Aman dan Ramah Lingkungan , Tingginya minat konsumen akan hunian sehat, mendorong Elephant Gypsum untuk mengedukasi hal tersebut. Termasuk juga memastikan kualitas produk dengan mutu yang konsisten.

Saat ini, konsumen mulai memperhatikan kebutuhan rumah sehat dan terus berkembang menjadi tren yang semakin diminati oleh masyarakat luas.

Namun, mayoritas konsumen belum memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni untuk terwujudnya sebuah hunian sehat. Menjawab kebutuhan itu, Elephant Gypsum pun berupaya mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya hunian sehat dan apa saja yang harus diperhatikan sehingga konsumen mendapatkan solusi yang tepat bagi hunian mereka.


Kantee Leepoolsapya, Marketing Director of Elephant Gypsum, menjelaskan Elephant Gypsum merupakan papan gypsum yang diproduksi oleh PT Siam-Indo Gypsum Industry yang merupakan perusahaan joint venture antara Wings Surya dan SCG. selama 25 tahun, Elephant Gypsum telah menjadi brand terpercaya sebagai produk papan gypsum berkualitas yang memiliki komitmen untuk
meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia. Dalam rangka menjaga komitmen tersebut, Elephant Gypsum selalu memakai bahan baku terbaik dari 100% batuan gypsum alami untuk memastikan produk papan gypsum yang aman untuk kesehatan dan ramah lingkungan.


“Selain itu, untuk memastikan standar dengan mutu yang konsisten, Elephant Gypsum diproduksi sesuai standar internasional untuk industri papan gypsum (ASTM—American Society for Testing and Materials) diperkuat dengan sertifikasi ISO untuk memastikan manajemen mutu dan lingkungan. Elephant Gypsum juga berhasil meraih sertifikasi Green Label Singapore sejak tahun 2012 untuk memastikan bahwa produk aman untuk kesehatan, tidak mengandung logam berat berbahaya,” paparnya.


Dia menambahkan, Elephant Gypsum selalu mengedepankan kepuasan konsumen, mulai dari mutu produk berstandar internasional, ketersediaan produk, serta dukungan servis dan after-sales-service. Berkat jaringan distribusi Wings Surya yang tersebar luas di seluruh Indonesia, konsumen bisa menemukan produk untuk pembangunan di seluruh penjuru Indonesia.

Selain itu, sebagai penyedia solusi plafon dan partisi interior, Elephant Gypsum memahami bahwa konsumen memerlukan partner untuk mewujudkan berbagai kreasi plafon dan partisi yang indah namun tetap efisien.

image size-full">
Elephant Gypsum


Sayangnya, tantangan yang kerap dihadapi yakni end user belum sepenuhnya memahami kriteria produk gypsum yang baik. Bahan baku yang digunakan harus alami sehingga aman untuk kesehatan, memenuhi standar industri ASTM sehingga aman dari potensi kolaps dan diaplikasikan sesuai dengan standar pemasangan.

Meski demikian, dia mengungkapkan, tantangan tersebut sekaligus menjadi motivasi agar dapat mengomunikasikan produk kepada konsumen dengan lebih baik melalui berbagai media dan dengan cara yang mudah dipahami serta mengikuti perkembangan terkini sesuai kebutuhan konsumen.


“Memahami bahwa aplikasi produk papan gypsum sangat dekat bersentuhan dengan kehidupan sehari hari sebagai plafon dan partisi, maka kami sangat mengedepankan faktor keamanan.

Untuk memastikan produk papan gypsum yang aman untuk kesehatan, kami mempergunakan 100% batuan gypsum alami sehingga tidak menimbulkan dampak untuk kesehatan, dimana kami pun memastikan proses produksi yang ramah lingkungan. Kami tidak pernah berkompromi dengan mutu produk yang telah dibuktikan dengan perolehan sertifikasi ISO 45001, ISO 14001, ISO 9001, serta Green Lable Singapore selama 10 tahun terakhir,” tegas dia.


Secara umum, dia memaparkan, Elephant Gypsum berupaya memberikan informasi dan edukasi kepada seluruh customer group terkait melalui omnichannel. Hal yang dilakukan antara lain sesi product sharing baik kepada arsitek, kontraktor, developer, maupun aplikator plafon dan partisi serta konsumen melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan.


“Kami juga menyediakan layanan konsultasi dan supervisi sesuai kebutuhan tiap proyek, baik di tiga lokasi galeri di Jakarta, Surabaya, maupun di lokasi proyek. Sementara untuk para distributor dan agen, kami juga memberikan informasi produk dan tips pemasangan melalui kegiatan roadshow dan juga event-event menarik yang dibarengi dengan kegiatan promosi secara periodik,” ucap Kantee.

image size-full">


Dalam kondisi pandemi, aktivitas komunikasi difokuskan melalui website www.siam-indo.com dan berbagai platform media sosial untuk memastikan konsumen selalu dapat mengakses lewat berbagai channel. Elephant Gypsum juga menjangkau konsumen



baik secara offline maupun online, yakni melakukan kegiatan dengan mengadakan diskusi atau pertemuan, bahkan training untuk para konsumen.


“Selain aktif berpartisipasi dalam berbagai event seperti pameran maupun kunjungan langsung kepada konsumen, melalui media online kami menjangkau masyarakat yang lebih luas dengan memberikan konten

baca juga


konten menarik maupun melakukan interaksi secara virtual dengan masyarakat luas. Elephant Gypsum juga menyelenggarakan webinar untuk memberikan wawasan dan berbagi pengalaman bersama kalangan muda seperti mahasiswa yang bekerja sama dengan profesional,” paparnya.


Dia pun menegaskan bahwa Elephant Gypsum berusaha melakukan yang terbaik untuk tetap menjangkau masyarakat melalui berbagai media komunikasi offline maupun online.

Namun, memang di masa pandemi ini, konsumen memiliki kecemasan tersendiri dan mulai mengurangi komunikasi secara offline. Meski begitu, konsumen tidak perlu khawatir, karena Elephant Gypsum hadir untuk melayani konsumen secara online melalui media sosial seperti Facebook elephantgypsumboard, Instagram @elephantgypsum, Youtube Elephant Gypsum Board, maupun website www.siam-indo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *