jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing

Email Marketing

Posted By Undercover Media Promosi On Saturday, May 28th, 2016 With 0 Comments

undercover.co.id –  email marketing adalah  , sebuah fungsi marketing terutama marketing digital, terlihat sederhana dan simple untuk dijalankan , anda mungkin berfikir apalah susah nya untuk mengirimkan email kepada client, calon client , toh hanya tulis alamat email dan klik send , beres sudah , SALAH !

Email Marketing mempunyai banyak sekali elemen yang anda tidak ketahui , bila anda hanya punya 1 client, mungkin pendapat anda benar seperti diatas, tapi bila perusahaan anda sudah berkembang dan mempunyai RIBUAN bahkan Jutaan customer maka anda harus belajar menggunakan EMAIL MARKETING secara baik dan benar, juga tepat sasaran.

email_marketing

Sudah Sedikit paham ?

Kita teruskan sedikit , Flow email marketing yang benar  dari mulai mendapatkan email client atau customer anda, dengan memasukan email mereka secara sukarela , lalu mengecek kevalidan email mereka ,   lalu meminta ijin permisi untuk mengirimkan email  secar berkala untuk berbagi VALUABLE email untuk mereka , itulah tahap pertama atau awal yang harus dilakukan untuk sebuah perusahaan.

Langkah Berikutnya adalah Membuat contoh email yang menarik dan tepat sasaran , dari mulai design / template atau anda prefer plain text , lalu kapan anda harus mengirimkannya , hari apa dan jam berapa , sampai apakah email anda diterima di INBOX Email mereka , atau masuk SPAM ?

Apakah Anda Tahu Itu ? atau sekedar mengirimkan email lalu tidak pernah menganalisa hasilnya ? kalau seperti itu ANDA MERUGI , membuang tenaga, waktu dan bahkan uang anda/perusahaan untuk hasil yang tidak pernah diketahui dan di evaluasi ? jadi bagaimana Kondisi Perusahaan anda sekarang ??

email_marketing

Masih Mau Baca Tentang Email Marketing Startegy ini ?

Mari kita lanjut , Jadi sebenarnya untuk masalah EMAIL marketing ini saja , perusahaan dunia dan juga persatuan email marketing indonesia sudah membuat satu divisi sendiri , terdiri dari beberapa keahian khusus didalamnya, design untuk template email , content marketing untuk mengisi sales letter atau release dari perusahaan mereka agar tampil menarik hingga dibuka oleh client mereka , marketer untuk bertanggung jawab atas pengiriman email sampai mendarat di INbox customer mereka, lalu evaluasi berapa banyak email terkirim, ditolak / rejected , eror, defer, invalid , bounce , terkirim tapi tidak dibuka, terkirim dan dibuka, dibuka dan diklik.

itu semua dilakukan secara serius dalam email marketing skala perusahaan, lalu yang terpenting adalah database / list email yang didapatkan oleh perusahaan harus di validasi dan diupdate serta di cek dan recek secara periodik

Jangan Lupa saat ini Email Dibaca 70% di MOBILE PHONE jadi pastikan design anda responsive dan bisa dicek dimobile phone secara sempurna.

email_marketing

Personalisasi Email Untuk Client

dengan menambahkan kata kata sambutan secara personal dalam email anda , maka akan membuat banyak perubahan

  1. meningkatkan 15-25 % penjualan product dan jasa anda
  2. 14% iklan anda dibuka dan diklik
  3. 74% akan meningkatkan interaksi pelanggan
  4. 6x transaksi lebih tinggi terjadi
  5. menghasilkan 58% dari total penghasilan
  6. 75% perusahaan berinveastasi secara besar di sistem email marketing

 

Pertanyaan Untuk Perusahaan Anda

Dengan tingkat pertumbuhan perusahaan anda apakah anda akan melewatkan kesempatan menaikkan penjualan product atau jasa anda ?

Jawabnya kami yakin TIDAK , oleh karena itu sebaiknya anda mulai serius dalam memberikan investasi untuk jasa email marketing ini , anda bisa merekrut org2 berpengalaman di email marketing dan berinvestasi dengan software2 email marketing dengan budget besar , ATAU anda bisa meng HIRE Jasa layanan Email Marketing seperti kami utnuk membereskan segalanya dengan budget yang terjangkau , itu semua PILIHAN dari anda

kami hanya memberikan konsultasi dan jasa selama pengalaman kami 15 tahun di dunia digital, yang tentunya mempunyai akses ke email marketing lebih luas dan tepat sasaran.

Kebanyakan perusahaan harus TETAP FOKUS pada usaha nya sementara marketing nya mereka bekerjasama dengan agency agency seperti kami.

pemahaman lainnya silahkan anda kembali baca dibawah ini , semaki  anda paham , semakin anda harus berinvestasi disini 🙂

email_marketing

 

Pentingnya Email Marketing dalam promosi Online untuk Meningkatkan Profit Bisnis

Ada banyak strategi promosi online dalam era digtal seperti ini. Selain optimasi website perusahaan, menggunakan email marketing juga bisa menjadi pilihan menarik.  Selain sosial media, masyarakat kini sudah umum menggunakan email (surat elektronik) untuk beragam keperluan, baik itu untuk keperluan kerja, bisnis, media sosial, hingga transaksi online. Apalagi untuk menggunakan sosial media seringkali harus memiliki email. Tak ayal lagi, dapat dipastikan bahwa mereka yang menggunakan komputer atau laptop untuk kegiatan sehari-hari memiliki akun email dari berbagai layanan email gratis ataupun berbayar.

Mengenal Lebih Jauh Email Marketing dan Aplikasinya dalam Pemasaran Online

Memanfaatkan email list untuk pemasaran adalah salah satu strategi marketing yang sangat efektif dalam kaitannya dengan promosi online. Banyak model penawaran  yang bisa langsung masuk ke inbox email calon pelanggan dan dibaca oleh mereka. Sejauh ini, banyak pebisnis khususnya pemula dalam bisnis UMKM menggunakan email marketing karena dianggap lebih efektif karena pemasaran dengan cara ini dapat menjangkau calon pelanggan yang potensial

Tahukan anda bahwa berdasarkan beberapa rilis media, biasanya penjualan dengan menggunakan media email konversinya sangat baik.

Email marketing adalah email yang dikirimkan kepada calon pelanggan yang belum pernah membeli produk, dan juga kepada pelanggan yang sudah menjadi pelanggan.  Email marketing juga sering digunakan sebagai media untuk menjalin hubungan baik dengan para subscriber melalui email news letter.

email_marketing

Manfaat Email Marketing Dalam Pemasaran Online Email Marketing Menurut Para Ahli

Sebagai bagian dari model pemasaran online yang efektif, sejauh ini Email Marketing memiliki beberapa manfaat bagi bisnis online Anda yaitu:

 

Memberikan kedekatan secara pribadi

Email marketing  seringkali mendapat perhatian lebih besar dari para pelanggan atau calon pelanggan. Jika sosial media terasa kurang privasi, maka pelanggan/ calon pelanggan merasa nyaman menerima email dari kita. Hal ini membuat pebisnis akan jauh lebih mudah untuk menawarkan apapun pada mereka melalui email yang kita kirimkan.

Promosi Produk Bisa Cepat, Instan dan Terkirim secara Massal

Email marketing efektif untuk mengirimkan pesan promosi atau penawaran secara Instan dan Terkirim secara Massal. Melalui email marketing, kita bisa menjangkau para pelanggan dalam waktu yang sangat cepat langsung ke email pribadi mereka sehingga hasilnya akan kita dapatkan lebih cepat.

Email Marketing Lebih Efisien dari Sisi Biaya

Email marketing membutuhkan layanan dari penyedia email responder. Anda tak perlu khawatir karena biaya email responder ini akan jauh lebih murah dan efektif dibandingkan jika kita menggunakan surat fisik.

Keuntungan lainnya menggunakan email responder adalah tingkat responsive direct mail biasanya lebih tinggi.

Promosi dengan email marketing mudah terukur efektivitasnya

Promosi melalui email marketing lebih mudah terukur evektivitasnya dengan cara melihat berapa email yang terkirim pada pelanggan dan bagaimana respon pelanggan tersebut. Banyak cara yang bisa digunakan untuk menganalisa lebih baik terhadap kampanye yang dilakukan dan bisa segera melakukan perubahan pada kampanye saat diperlukan.

Promosi dengan email marketing bisa menumbuhkan hubungan baik dengan Pelanggan

Dalam lingkup digital, jauh lebih mudah untuk menjalin hubungan baik dengan para pelanggan dan calon pelanggan melalui email marketing. Anda bisa mengirimkan email berupa tips, informasi penting, promosi produk, dan lain-lain, dengan cara yang lebih mudah untuk menarik minat calon prospek anda.

email_marketing

Mengenal Berbagai Jenis Email Marketing

Makin berubahnya gaya hidup sekarang, telah membuat bisnis juga berubah. Ada beberapa type email marketing yang dilakukan oleh para pengusaha online, diantaranya adalah direct email, retention email, dan beriklan di email list orang lain.

  1. Direct Email cocok untuk kirim pesan penawaran atau promosi

Jika anda ingin mengirim pesan penawaran atau promosi, maka Direct email cocok anda gunakan. Anda bisa kirim pesan ke list email pelanggan dimana email tersebut adalah berisi pesan penawaran atau promosi.

Salah satu model Direct email adalah dalam bentuk teks saja atau bisa juga dalam bentuk HTML. Bentuk HTML bisa berisi pesan dalam bentuk multimedia yang menarik.

 

  1. Retention Email cocok untuk Repeat Order Customer

Retention email ini paling cocok untuk membina pelanggan kita agar loyal. Pelanggan jenis ini sangat krusial bagi semua jenis bisnis. And abisa melakukan modifikasi isi pesan retention email untuk menjaga hubungan baik antara pengusaha dan para pelanggan mereka.Dengan begitu, kita akan lebih mudah untuk memasarkan produk atau jasa baru kepada para pelanggan dengan pendekatan yang unik.

 

  1. Memanfaatkan email list dari publisher lain

 

Pemasaran online dengan metode seperti ini cukup brilian khususnya bagi kita yang belum memiliki banyak email list dan subscriber. Kita bisa memanfaatkan email list dari publisher lain dengan membayarkan sejumlah uang kepada mereka agar mau mengirimkan email kepada list mereka. Cara ini terbukti banyak yang menggunakan dimana di dalam email tersebut terdapat pesan promosi bisnis kita.

email_marketing

Email marketing terbukti bisa memberikan respon lebih baik dari pada cara promosi lainnya

 

Sifat email marketing yang private dan ekslusif di dalam banyak kasus hampir semua orang yang menerima email akan membuka email yang membuat dia penasaran. Selain berdasarkan beberapa survei marketing internet mengatakan orang akan selalu membuka email untuk melihat isi email marketing.

Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa potensi closing deal dengan email marketing bahkan bisa mencapai hingga 15%. Hebatnya lagi dari setiap email marketing yang di kirim kepada mereka cenderung mereka akan penasaran dan mengunjungi semua promo yang di adakan.

Hebat bukan? Jika kita melihat begitu banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan dari email marketing ini, maka Anda para pengusaha online tentunya harus membangun email list para pelanggan dan calon pelanggan Anda. Sebuah potensi yang sangat besar untuk kita lewatkan begitu saja.

Email marketing ini awalnya terdengar sederhana, namun jika kita jalankan dengan rutin dan mengenali jenis-jenisnya, maka kita akan mendapatkan banyak manfaat dari strategi marketing ini untuk bisnis online anda.Kuncinya satu: Hindari Spam, email marketing bukanlah spam. Pastikan menjaga privaci pemilik email yang masuk databased anda.

Email Marketing Untuk Mengirimkan ribuan email kepada member anda, kepda calon pembeli anda yang telah mendaftar di website anda, ataupun menggunakan database email  member kami , untuk menyampaikan informasi bermanfaat, launching product , promosi jasa usaha , sampai dengan memberkan ucapan selamat hari raya, kami sediakan untuk anda


Level



Pemahaman Dan Manfaat Email Marketing

Di zaman tehnologi ini nyaris kebanyakan orang mempunyai e-mail (surat elektronik) untuk bermacam kepentingan, baik itu untuk kepentingan kerja, usaha, sosial media, sampai transaksi on-line. Bisa di pastikan kalau mereka yang memakai computer atau laptop untuk aktivitas keseharian mempunyai account e-mail dari beragam service e-mail gratis maupun berbayar.

Didunia #internet marketing , memakai e-mail daftar untuk pemasaran yaitu satu diantara kiat marketing yang begitu efisien lantaran penawaran kita dapat segera masuk ke inbox e-mail calon pelanggan serta di baca oleh mereka.

Diluar itu, e-mail marketing dikira lebih efisien lantaran pemasaran dengan langkah tersebut bisa mencapai calon pelanggan yang mungkin, ditambah lagi umumnya penjualan dengan memakai media e-mail konversinya begitu baik.

Sesungguhnya, Apa Itu E-mail Marketing?

Seperti yang telah dijelaskan diatas, e-mail marketing yaitu langkah pemasaran yang kerap dikerjakan oleh beberapa pelaku bisnis on-line dengan memakai media e-mail (surat elektronik).

E-mail marketing ini diantar pada calon pelanggan yang belum pernah beli product, serta pada pelanggan yang telah jadi pelanggan. Terkecuali kirim e-mail penawaran product ke calon konsumen, media e-mail juga kerap dipakai sebagai media untuk merajut jalinan baik dengan beberapa subscriber lewat e-mail news letter.

Dengan e-mail marketing, seseorang entrepreneur bisa senantiasa tersambung dengan pelanggan maupun calon pelanggan mereka dengan cara terus-terusan. Terkecuali untuk tawarkan product, e-mail marketing dapat juga bikin jalinan pada pelaku bisnis dengan beberapa pelanggan mereka tetaplah terbangun dengan baik dalam periode panjang.

Apa Saja Tipe E-mail Marketing?

Terdapat banyak tipe e-mail marketing yang dikerjakan oleh beberapa entrepreneur on-line, salah satunya yaitu direct e-mail, retention e-mail, serta beriklan di e-mail daftar orang lain.

1. Direct Email

Direct e-mail yaitu pesan yang Anda kirim ke daftar e-mail pelanggan di mana e-mail itu yaitu diisi pesan penawaran atau promosi. Direct e-mail dapat berbentuk teks saja atau dapat pula berbentuk HTML yang diisi pesan berbentuk multimedia yang menarik.

Cukup banyak pelaku bisnis on-line yang salah dalam memakai direct e-mail pada pelanggan mereka dengan kirim pesan penawaran/promosi dengan bertubi-tubi hingga berkesan pesan e-mail itu diisi SPAM.

Pendekatan yang salah (SPAM) pada pelanggan atau calon pelanggan dapat menyebabkan jelek, umpamanya pelanggan lama atau calon pelanggan bakal meniadakan alamat e-mail kita dari daftar White Daftar mereka atau Unsubscribe.

2. Retention Email

Retention e-mail yaitu e-mail yang kita kirimkan pada pelanggan lama supaya tetaplah tersambung dengan usaha kita, ini begitu krusial untuk semuanya type usaha. Isi pesan retention e-mail umumnya mempunyai tujuan untuk melindungi jalinan baik pada entrepreneur serta beberapa pelanggan mereka, ini yaitu satu diantara langkah tidak sama untuk tawarkan product kita ke pelanggan.

Begitu, kita semakin lebih gampang untuk pasarkan product atau layanan baru pada beberapa pelanggan dengan pendekatan yang unik.

Untuk beberapa entrepreneur yang pasarkan product atau layanan mereka dengan cara on-line serta menginginkan selalu melindungi jalinan baik dengan beberapa pelanggan mereka, jadi mesti kirim e-mail dengan teratur pada beberapa pelanggan serta subscriber.

Retention e-mail tak mesti diisi pesan promosi, sebaiknya diselingi dengan panduan serta info bernilai yang memanglah utama untuk di ketahui oleh beberapa pelanggan.

Pelanggan yang suka dengan isi e-mail Anda selalu setia hingga bakal menumbuhkan usaha Anda terus-terusan, pastinya ini begitu utama untuk semuanya entrepreneur, terlebih mereka yang miliki usaha di market yang kompetitif.

3. Beriklan di E-mail Orang Lain

Ini yaitu satu diantara bentuk marketing yang begitu efisien dalam pemasaran dengan cara on-line. Untuk kita yang belum mempunyai banyak e-mail daftar serta subscriber, kita dapat memakai e-mail daftar dari publisher lain dengan membayarkan beberapa duit pada mereka supaya ingin kirim e-mail pada daftar mereka di mana didalam e-mail itu ada pesan promosi usaha kita.

Cukup banyak yang memiliki product yang sukses pasarkan product mereka lewat cara seperti ini. Mereka yang mempunyai e-mail daftar yang cukup banyak umumnya bakal bersedia pasarkan product orang lain untuk memperoleh keuntungan, baik itu lewat cara affiliasi maupun lewat cara lain.

Jadi janganlah heran bila ada pelaku bisnis on-line yang dapat memperoleh beberapa puluh juta rupiah dalam sehari dari internet dengan memakai e-mail marketing.

Apa Faedah E-mail Marketing Untuk Usaha On-line Anda?

Sebagian faedah e-mail marketing telah dijelaskan terlebih dulu. Untuk lengkapinya, di bawah ini yaitu sebagian faedah e-mail marketing untuk usaha on-line Anda :

1. Berbentuk Pribadi

E-mail marketing yang berbentuk pribadi/personal umumnya bakal memperoleh perhatian lebih tidak kecil dari beberapa pelanggan atau calon pelanggan. Waktu pelanggan/calon pelanggan terasa nyaman terima e-mail dari kita, jadi bakal tambah lebih gampang untuk tawarkan apa pun pada mereka lewat e-mail yang kita kirimkan.

2. Info Terkirim Lebih Cepat

Kirim pesan promosi atau penawaran lewat media surat pos umumnya tambah lebih lama dibanding dengan e-mail. Ditambah lagi, kita harus juga menanti tanggapan pelanggan lewat surat yang mereka kirimkan lewat pos, pastinya akan mengonsumsi saat lama serta tak efisien. Dengan e-mail marketing, kita dapat mencapai beberapa pelanggan kurun waktu yang amat cepat segera ke e-mail pribadi mereka hingga akhirnya bakal kita peroleh lebih cepat.

3. Cost Jauh Lebih Murah

Memanglah kita memerlukan service dari penyedia e-mail responder, tetapi cost ini bakal tambah lebih murah serta efisien dibanding bila kita memakai surat fisik. Tingkat responsive direct mail umumnya lebih tinggi, tersebut penyebabnya kenapa e-mail marketing begitu untungkan.

4. Bangun Jalinan Baik Dengan Pelanggan

Seperti yang telah dijelaskan terlebih dulu, kita dapat dengan gampang merajut jalinan baik dengan beberapa pelanggan serta calon pelanggan lewat e-mail marketing. E-mail yang kita kirimkan dapat berbentuk panduan, info utama, promosi product, dan sebagainya, lewat cara yang lebih gampang.

sumber sumber lain yang bisa anda pelajari untuk pemahaman lebih jauh , silahkan cek di beberapa provider email email marketing perusahaan mailchimp lalu ada juga  aweber dan terakhir  getresponse

jasa seo dan internet marketing