Fintech Kimo

Undercovercoid 70

Undercover.co.id – Pernyataan yang menyebutkan bahwa kreativitas akan muncul karena kondisi yang terbatas memang benar. Kreativitas tersebutlah yang membawa angin segar untuk segala aspek kehidupan terutama yang paling terasa keberadaan dan pengaruhnya yakni teknologi.


Teknologi yang berkembang dan perlahan maju menjadi semakin modern tersebut telah merasuki berbagai aspek dan bidang kehidupan yang diciptakan dengan tujuan mempermudah kehidupan manusia. Karenanya, hal-hal yang dulunya hanya sebatas impian, beberapa telah menjadi nyata.


Di bidang keuangan atau finansial, misalnya, yang sekarang sudah tidak lagi bergantung hanya pada lembaga perbankan konvensional seperti bank. Sejak munculnya Teknologi Finansial atau Financial Technology, segala bentuk transaksi bisa dilakukan dengan sangat mudah, cepat, dan tidak terbatas pada ruang dan waktu.


Selama ini, banyak orang yang mengeluhkan syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh lembaga perbankan seperti bank, untuk melakukan transaksi terutama pinjam-meminjam. Syarat administrasi, agunan yang memberatkan, hingga waktu tunggu yang lama, membuat masyarakat berpikir berkali-kali untuk mengajukan pinjaman.


Namun, dengan adanya layanan perbankan berbasis Fintech, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan berbagai pilihan penawaran sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda. Sistem Peer to Peer (P2P) Lending yang digunakan pada layanan sejenis juga memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi jarak jauh, sehingga bisa menghemat biaya dan waktu Anda.


PT Creative Mobile Adventure adalah salah satu perusahaan yang menciptakan layanan perbankan berbasis Fintech dengan sistem P2P Lending. Layanan perbankan tersebut dikenal dengan nama Kimo.
Untuk Anda yang sedang mencari tahu layanan perbankan Kimo, berikut adalah ulasan singkat yang bisa menjadi referensi Anda.

Kimo

 
Berdasarkan informasi dari laman resminya, Kimo dijelaskan sebagai perusahaan teknologi yang yang mendigitalisasi inklusi keuangan dengan menjembatani pembiayaan modal kerja dari pemberi modal kepada penerima modal dengan aman, mudah, dan cepat.


Layanan perbankan Kimo khusus dibuat untuk para pengusaha/penjual pulsa. Pembuatan layanan ini didasari oleh fakta bahwa kebutuhan masyarakat untuk berkomunikasi menyebabkan jumlah pelanggan operator mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Karenanya, melalui  Kimo, penjual pulsa bisa mendapatkan bantuan berupa modal kerja untuk mengembangkan usahanya.


Bernard Martian, pendiri Kimo mengungkapkan kisah di balik ide pembuatan layanan perbankan khusus untuk penjual pulsa. Dalam kunjungannya ke Klaten, ia bertemu dengan penjual pulsa yang mengeluh keterbatasan cash flow untuk berbelanjan pulsa dengan Authorized Dealer Operator, karena untuk pembelian, harus menggunakan uang cash.


Berdasarkan hal tersebut, Kimo menawarkan solusi kepada para penjual pulsa untuk mengajukan pinjaman modal kerja dalam jangka waktu yang relatif singkat yaitu 14 hari tanpa agunan. Dengan begitu, para penjual pulsa bisa mengembangkan bisnis pulsanya ke peningkatan penjualan pulsa yang lebih banyak.


Dengan peningkatan penjualan, maka secara simultan dapat menjembatani kesenjangan sosial kalangan bawah yang belum mengenal inklusi keuangan Peer too Peer (P2P) Lending, dengan turut berpastisipasi untuk mendorong perkeonomian Indonesia ke level yang lebih baik.


Untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan pembiayaan yang inovatif dengan kualitas layanan yang luar biasa, Kimo memiliki misi perusahaan yaitu mendukung pertumbuhan bisnis pengecer mitra dengan menyediakan pembiayaan berbasis digital yang andal dan berkualitas.

Selain sebagai perusahaan yang menyediakan layanan perbankan khusus untuk penjual pulsa, Kimo memiliki beberapa keunggulannya lainnya, di antaranya yaitu ringkas (proses registrasi mudah, karena pengisian stok pulsa secara langsung), terpercaya (dengan sistem keuangan yang dijamin aman, aplikasi Kimo mudah digunakan), dan terjangkau (produk kompetitif dengan biaya administrasi yang rendah).

Menjadi Peminjam Melalui Kimo

 
Untuk Anda yang ingin menjadi peminjam modal melalui Kimo, Anda wajib mengetahui bahwa Kimo melakukan transaksinya menggunakan aplikasi mobile yang bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store.


Melalu aplikasi tersebut, Anda akan dipandu untuk melakukan registrasi online akun Anda, dengan mengisi formulir data pribadi. Jika akun Anda sudah dibuat, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan melakukan pembelanjaan pulsa menggunakan saldo pinjaman.


Dengan menjadi peminjam melalui Kimo, Anda tidak perlu khawatir dengan batasan cash flow dan bisa meningkatkan penjualan pulsa Anda. Hal ini bisa membuat bisnis perdagangan pulsa, terus mengalami peningkatan.


Tertarik menjadi peminjam melalui Kimo?
Kimo mungkin bukan satu-satunya penyedia layanan perbankan yang meminjamkan modal untuk para penjual pulsa. Namun, dari segi kredibilitas, Kimo yang dibuat oleh PT Creative Mobile Adventure merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Fintech dengan izin resmi dan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), selaku lembaga regulator keuangan di Indonesia.


Dengan fakta tersebut, Anda bisa lebih yakin untuk memilih Kimo sebagai layanan perbankan yang tepat. Seperti layanan perbankan lainnya, Kimo memiliki syarat dan ketentuan untuk setiap penggunanya, meski konsep yang digunakan adalah kemudahan, kecepatan, dan tidak terbatas pada ruang dan waktu.


Karenanya, informasi dasar seperti syarat dan ketentuan, proses pembayaran, solusi jika terjadi kendala pembayaran, cara mengajukan peminjaman kembali, hingga testimoni dari para penjual pulsa yang sudah berhasil mengajukan pinjaman adalah hal penting yang wajib Anda ketahui sebelum melakukan pinjaman.


Bagi Anda, baik penjual pulsa maupun calon penjual pulsa, mendapatkan informasi tentang Kimo adalah hal penting yang harus dilakukan kali pertama, Anda bisa memulainya dengan mengunjungi situs resmi, menyampaikan pertanyaan melalui email atau menghubungi langsung ke nomor Customer Service hingga mengunjungi kantor pusatnya.


Tentu segala keputusan berada di tangan Anda, jika dengan mengetahui informasi seluk beluk perusahaan dan layanan perbankan berbasis Fintech, Anda bisa mendapat pengetahuan lebih, mengapa tidak? Anda bahkan bisa menjadikan informasi tersebut sebagai bahan pertimbangan dan perbandingan dengan perusahaan sejenis yang menyediakan jenis pinjaman serupa.


Namun, jangan lupa untuk tetap memperhatikan kebutuhan dan kesanggupan Anda. Meski nominalnya kecil, Anda harus mengetahui dengan tepat apakah nominal pinjaman Anda akan tepat guna dan bisa dibayar lunas pada waktunya. Untuk itu, selain informasi Anda juga bisa meminta saran kepada Kimo tentang besaran nominal yang tepat untuk usaha jual beli pulsa Anda.


Sudah mantap ingin menjadi peminjam di Kimo?


Informasi umum tentang Kimo seperti penjelasan singkat perusahaan, langkah singkat pengajuan pinjaman, dan narahubung, bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi situs resminya di www.kimo.co,id.


Jika ada pertanyaan tentang infromasi yang tertera atau hal lainnya, Anda bisa mengirim pertanyaan Anda melalui email ke info@kimo.co.id atau menghubungi secara langsung di nomor telepon +6221-2957-4396. Biasanya, Anda bisa mendapatkan respon cepat jika menghubungi mereka di hari kerja.


Anda juga bisa mengunjungi kantor pusat Kimo yang berlokasi di Jalan Bukit Gading Raya, Komplek Rukan Gading Bukit Indah Tb6, Kelapa Gading, Jakarta. Bila Anda aktif menggunakan social media, Anda bisa mengetahui kabar atau informasi terbaru dari Kimo dengan mengikutinya di Facebook dan Twitter.


Dan, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Kimo untuk mengetahui simulasi registrasi dan proses pinjam-meminjam online yang bisa Anda lakukan kapanpun dan di manapun asalkan ada akses internet! (^_^)

Leave a Reply

9 − 2 =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!