Franchise 21 Express

Franchise 21 Express , Usaha ekspedisi sedang banyak dibutuhkan orang belakangan ini, ragam jenis perusahaan pengiriman barang akhirnya berbondong – bondong hadir di tengah masyarakat Indonesia yang mayoritas kini gemar belanja online.

Salah satu pemain usaha ekspedisi yang terbilang sudah legendaris dan telah ada sejak tahun 1991 adalah 21 Express. Berada di bawah naungan manajemen perusahaan bernama  PT. Globalindo Dua Satu Express, bisnis pengiriman barang satu ini berfokus pada bisnis B2B  (Business to Business) yaitu memberikan pelayanan pada corporate saja.

Baru kemudian pada 2015, 21 Express melebarkan jenis pelayanannya kepada kebutuhan B2C (Business to Customer) dan C2C (Customer to Customer). Dengan jumlah outlet 100 gerai pada 2022 ini, usaha waralaba legendaris di bidang ekspedisi ini menawarkan rentang harga investasi sebesar Rp. 5 juta sampai 22 juta.

Tentunya nominal harga franchise 21 Express yang sebesar itu tidaklah mahal, mengingat kiprah usaha waralaba satu ini yang sudah lama malang melintang dan jadi pelopor usaha ekspedisi di Indonesia.

21 Express termasuk perusahaan pengiriman barang yang senior karena sudah lebih dari 30 tahun berdiri dan bertahan mengarungi segala perubahan zaman sejak semua orang tidak suka belanja online hingga sekarang kebiasaan masyarakat yang mayoritas telah menyentuh teknologi digital hingga memerlukan jasa ekspedisi.

Franchise 21 Express

Bisnis franchise 21 Express ini sudah dibekali dengan tekologi yang canggih karena memiliki sistem aplikasi yang terdiri dari sistem internal (sysco) maupun sistem eksternal (mobile apps) yang bisa  di download di perangkat canggih dan selular dengan operasi iOs dan Android.

Customer pemakai jasa ekspedisi 21 Express dapat menikmati beragam fasilitas unggulan seperti Economic Service (ECO) layanan yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan cocok yang mengirim paket dalam jumlah besar, Same Day Service (SDS) untuk pengiriman barang yang super cepat, pengiriman tiba di hari yang sama serta Over Night Service (ONS) untuk pelanggan yang pengantaran cepat di keesokan harinya.

Jangkauan 21 Express sangat luas karena memiliki servis Internasional yang menjangkau seluruh dunia, ada juga layanan warehousing untuk customer yang memerlukan jasa penitipan barang dalam kuantitas besar.

Usaha waralaba 21 Express masih membuka kesempatan kemitraan untuk Anda yang ingin menjadi agen. Sistem yang dipakai dalam kemitraan mereka adalah sistem bagi hasil denganpersentasi minimal 20% dan maksimal 38%.

Selain membuka kerja sama kemitraan dengan bentuk agen, 21 Express juga memiliki model bisnis yang lain dimana mereka menggandeng UMKM sebagai agen berbentuk DROP POINT dimana orang – orang yang sebelumnya sudah punya usaha digandeng menjadi tempat peletakan paket di gerainya dan mereka dipungut biaya yang sangat murah dengan harga yang terjangkau.

Dengan adanya inovasi bisnis dari 21 Express ini diharapkan dapat saling menguntungkan kedua belah pihak. Selama ini 21 Express sudah dipercaya oleh perusahaan – perusahaan besar seperti Mustika Ratu, LG Indonesia, Erajaya Group, Giordano Indonesia dan Asta Isuzu untuk melayani pengiriman barang corporate sejak lama.

Tentunya dengan semakin berkembangnya zaman dan seiring waktu, 21 Express akhirnya melebarkan sayapnya dengan melayani semua jenis usaha baik perorangan, customer biasa hingga perusahaan besar sekalipun.

Hal ini merupakan upaya 21 Express agar tidak tertinggal oleh perkembangan zaman yang sudah memasuki era digital seperti saat ini. Tim marketing dan manajemen pusat telah melakukan riset pasar yang matang sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk melayani semua kalangan.

Jika Anda ingin menjadi bagian dari 21 Express, Anda bisa melakukan kerja sama dengan bisnis franchise ini, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi laman resmi 21express.com
  2. Pilih pada menu tulisan kemitraan
  3. Anda akan langsung diarahkan ke laman yang memuat sebuah formulir
  4. Isi formulir tersebut secara lengkap
  5. Klik “Submit” untuk menyetorkan data diri Anda kepada customer service 21 Express.
  6. Anda akan mendapatkan konfirmasi dari pusat mengenai pendaftaran Anda yang sudah masuk ke database pusat
  7. Akan ada peninjauan kelengkapan dokumen yang bisa Anda kirimkan secara online engan cara discanning dan soft filenya dikirimkan ke email customer service 21 Express
  8. Tahap selanjutnya adalah survey kelayakan calon mitra, sebagai calon agen yang baru tentuya 21 Express memberikan syarat – syarat tertentu yang wajib dipenuhi oleh calon mitra
  9. Selain kelengkapan dokumen, mitra dimintai juga untuk menyediakan lokasi yang memenuhi standar lokasi untuk usaha ekspedisi.

10.Jika semuanya sudah dilengkapi dan memenuhi persyaratan, Anda akan melewati tahap ACC dari manajemen

  1. Setelah disetujui, Anda akan mendapatkan konfirmasi melalui telepon dan Anda resmi menjadi agen dari 21 Express.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuka jasa ekspedisi 21 Express adalah Anda harus menyiapkan piranti canggih seperti komputer, printer, WiFi dan telepon kabel untuk proses komunikasi antar mitra dan cabang jika nanti ekspedisi telah beroperasi.

Selain itu pikirkan juga tentang barang – barang apa saja yang semestinya ada di dalam ruangan ekspedisi anda, apakah  itu kursi dan meja untuk resepsionis dan pegawai serta kursi untuk pengunjung.

Apa keuntungannya menjadi agen resmi 21 Express?

Yang pasti dengan nama 21 Express yang sudah besar dan legendaris, Anda sebagai mitra tidak akan kesulitan menggaet customer karena brand ekspedisi satu ini sudah terkenal terutama di kalangan corporate besar yang biasa memakai jasanya.

baca juga

Dengan menjadi mitra 21 express, Anda akan mendapatkan pemasukan tambahan karena bisnis ekspedisi ini menjangkau berbagai daerah bahkan hingga mancanegara.

Anda mendapatkan komisi sampai 38% di setiap bulannya, yang didapatkan dari hasil ongkos pengiriman barang pelanggan. Jumlah ini tergolong lumayan tinggi jika dibandingkan dengan jasa ekspedisi lain yang hanya memberikan komisi di bawah 30% untuk para mitranya.

Dengan manajemen yang sudah terlatih dan terbukti handal, tidak ada alasan bagi Anda untuk melewatkan kesempatan kerja sama ini. Anda akan dibantu dalam hal operasional di gerai dan tidak perlu merasa semua Anda kerjakan sendiri karena dari pusat sudah diberikan training dan bimbingan untuk mengelola cabang.

Zaman sekarang jika Anda tidak berbisnis maka akan sangat sulit untuk bersaing mendapatkan pekerjaan di era yang kian ganas dan kejamnya dunia profesional. Dengan hadirnya sistem bisnis franchise seperti yang ditawarkan oleh 21 express ini akan sangat membantu Anda dalam memperoleh keuntungan dengan membuka usaha sendiri menggunakan brand dari merk yang sudah ternama.

Wala bagaimanapu sebuah nama usaha sangatlah berpengaruh di dalam proses jalannya usaha, merk dagang dan bisnis yang sudah terkenal akan lebih mudah mendapatkan pelanggan ketimbang sebuah usaha pendatang baru yang masih junior.

Kepercayaan masyarakat lebih terbetuk dan tentunya hal ini akan sangat menguntungkan Anda selaku mitra 21 Express.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *