Bisnis Franchise Batik Alleira

https://www.undercover.co.id – Bisnis batik kini bisa memberikan peluang bisnis yang sangat menarik.

Peluang usaha waralaba bisnis batik bahkan bisa menjadi salah satu peluang usaha franchise waralaba di Indonesia yang bisa saja didapatkan oleh entrepreneur ketika bertemu dengan pengusaha yang menawarkan investasi menarik

Anda pun bisa menjadi salah satunya untuk membuka bisnis franchise batik dari Alleira Butik yang sudah memiliki nama di dunia internasional.

Perjalanan Bisnis Batik Alleira

Bisnis franchise Alleira berawal dari rasa suka dan pengabdian yang tulus Suherman Mihardja kepada batik.

Alleira mulai dibuka sejak Oktober 2005, tujuan bisnisnya tidak murni untuk menghasilkan profit semata tetapi juga ikut berupaya melestarikan batik di balik perjalanan bisnisnya yang sudah mendunia sampai sejauh ini.

Berpijak dari misi ikut melestarikan batik sebagai salah satu kekayaan budaya Indonesia, batik Alleira tidak hanya mengusung batik model lama, tetapi juga membawa batik menjadi lebih modern dan berkualitas tinggi sehingga bisa diterima di dunia internasional.

Dengan memasukkan unsur-unsur modern, batik menjadi salah satu jenis kain yang diminati oleh orang-orang di seluruh dunia dan menjadi franchise terlaris di industri batik.

Alleira Menyongsong Pasar Dunia

Guna menyasar pasar internasional, pada awal operasinya, Alleira gencar melakukan branding brand batik Alleira ke luar negeri.

Tidak hanya membuktikan kualitasnya di dalam negeri, tetapi juga berusaha untuk menciptakan image yang berlandaskan pada kualitas mutu ke luar negeri, sampai akhirnya menerima ISO 9001: 2008 di bidang manajemen mutu.

Kini, batik yang diusung oleh Alleira mampu mengikuti trend mode dunia dan popularitasnya tidak main-main.

Mengusung unsur modernitas ternyata memang berhasil membuat Alleira mendapatkan perhatian dunia dan membua batik menjadi bagian dari mode dunia.

Upaya ini kemudian menghasilkan respon luar biasa pada peningkatan mutu batik yang diproduksi oleh pengrajin batik.

Di tambah dengan manajemen mutu yang sudah meraih sertifikat ISO, kualitas batik Alleira makin diakui dunia.

https://www.youtube.com/watch?v=VdGnrcfQZ3Q&feature=youtu.be

Alleira kaya akan motif batik asli budaya Indonesia

Dengan tujuan yang tidak hanya mendapatkan profit tapi juga melestarikan budaya batik di Indonesia dan mempopulerkannya ke dunia, Alleira Batik menghadirkan motif batik yang tidak hanya sekerad modern sehingga bisa diterima anak jaman now, namun Alleira batik tidak meninggalkan kelokalan.

Banyak batik produksi Alleira yang mengusung budaya asli Indonesia, dikemas dengan cara modern membuat motifnya nampak kekinian dan akan selalu terlihat menarik dipakai kapan saja.

Di Indonesia, butik Alleira batik dapat dijumpai di sebelas gerai di bilangan Jakarta ada 10 gerai dan satu gerai berada di Medan.

Gerai-gerai batik Alleira hadir di pusat perbelanjaan, pilihan lokasi publikasi ini tentu saja disesuaikan dengan target market yang diinginkan oleh Alleira Batik sejak didirkan.

Gerai batik Alleira dapat dijumpai di pusat perbelanjaan ternama di Indonesia antara lain Metro, Sogo, Centro Parkson, dan Galeries Lafayette.

Alleira Mengangkat Batik Sebagai Budaya Dunia

Sejak dinobatkan sebagai warisan dunia, Batik menjadi sorotan dunia dan peningkatan pada penikmat batik terjadi sangat signifikan.

Melihat peluang yang begitu luar biasa, Alleira Batik yang sudah hadir sejak 2005 di tengah-tengah industri mode tidak ingin melewatkan kesempatannya meneruskan cita-citanya berupa mengangkat batik sebagai bagian dari budaya dunia sehingga menawarkan usaha franchise batik

Sejak batik dinobatkan sebagai warisan dunia, Alleira batik menjadi lebih mudah untuk mempromosikan batik sebagai fesyen internasional, mulai dari desain, bahan, sampai pada perwajahannya.

Alleira Batik menjadi semakin tidak kesulitan untuk memperlihatkan bahwa batik bia dikenakan oleh pria maupun wanita.

Batik bisa dibuat menjadi busana modern yang modis dan bahkan elegan ketika dikenakan untuk berjalan di karpet merah, seperti yang dilakukan oleh Agnes Mo, membawakan batik di dalam kemasan albumnya menjadikan albumnya memiliki ciri khas.

Batik di kalangan Fashionista

Sejak batik mampu dihadirkan dengan desian yang lebih modern, elegan, sesuai dengan selera anak muda jaman sekarang, batik menjadi populer di kalangan fashionista.

Banyak dari kalangan fashionista yang tidak melewatkan kesempatan berpesta dengan teman-temannya mengenakan batik sebagai busana santainya.

Batik kemudian menjadi bagian dari lifestyle yang tak terbantahkan karena motif-motifnya mampu dipadupadankan dengan berbagai hal.

Pecinta batik bisa mengaplikasikan batik kemeja dengan celana jeans, rok polos, dan lain sebagainya karena batik sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis bawahan maupun atasan.

E-commerce dan Franchise untuk Memperluas Pasar

Sebagaimana pebisnis lainnya, pemilik Alleira Batik pun sebagai sebuah kesempatan untuk meraih pelung bisnis yang lebih besar.

Sistem bisnis Alleira Batik terinspirasi dari kesuksesan brand Burberry dari London yang setiap model fashionnya terilhami dari motif tartan yang meruapkan motif tradisional.

Motif tradisional tartan itu kemudian dikombinasikan dengan teknik-teknik modern yang menjadikannya memiliki velue lebih sehingga sesuai dengan perkembangan jaman.

Tidak hanya terinspirasi dari Burberry , Alleira Batik  mengembangkan bisnis juga dengan mengikuti jejak kesuksesan Shanghai Tang yang berhasil mengenalkan cheongsam ke pentas internasional.

Di ranah lokal, dalam rangka memperkenalkan batik produksinya secara lebih luas, Alleira Bati membuka kesemaptan kerjasama dengan membuka franchise.

Bisnis Alleira Batik pun juga dijalankan secara e-commerce, di mana pelanggan bisa melakukan pemesanan secara online.

baca juga

    Sejajar dengan Brand Internasional

    Dulu, batik selalu dianggap sebelah mata karena tidak dapat masuk ke mall, namun atas upaya pemerintah dalam meningkatkan brand batik kini perlakuan masyarakat pada batik menjadi berbeda.

    Batik sekarang sudah bisa dibeli di mal-mal, bahkan ada berbagai macam butik yang khusus mnejual batik.

    Alleira sendiri memiliki pengalaman unik ketika bersaha meningkatkan branding batik Alleira yakni harus melalui beberapa tahapan untuk bisa menawarkan produknya di mal.

    Kini, setelah pengetahuan masyarakat tentang batik semakin meningkat, batik sangat mudah dijumpai di berbagai pusat perbelanjaan dan bahkan sekarang brand Alleira Batik menjadi salah satu brand luxury Indonesia dan disejajarkan dengan brand fashion internasional.

    Aksesori untuk memperluas bisnis

    Bagi franchise yang berminat untuk menjalin kerjasama dengan Alleira, ada baiknya untuk melengkai informasi Anda tentang produk-produk Alleira secara seksama.

    Kini, dalam rangka berpartisipasi dalam pasar internasional yang lebih luas seperti Aisa dan Eropa, Alleira Batik menjajal perluasan produksinya kea rah aksesori.

    Franchise bisa menjual produk-produk tersebut setelah memenuhi syarat administrasi sebagai franchise, harganya cukup murah, namun sayang Anda harus menghubungi langsung manajemen, karena tidak dapat dibagikan di sini.

    Keuntungan bergabung dengan Alleira ialah brand ini merupakan brand terkenal yang selalu berpartisipasi dengan pameran butik multibrand di Asia dan Eropa, karenanya soal branding, nama Alleira sudah cukup dikenal.

    Dalam operasionalnya, yang teprenting franchise tidak melepaskan diri dari sistem e-commerce yang sudah disusun oleh Alleira Batik.

    baca juga

    Sederet Prestasi Alleira

    • 2016

    Ernst & Young EWW Asia Pacific award

    • 2014

    McMillan Global award, Malaysia

    • 2013

    ASEAN Business Award “Most Admired ASEAN Enterprise for the category of Innovation SME”

    • 2012

    Perusahaan Swasta Bidang : Produsen Batik Modern dari Anugerah Perempuan Indonesia

    • 2012

    Ernst & Young Entrepreneurial Winning Women

    • 2011

    Rekor Muri sebagai Brand Batik Pertama di Dunia yang meraih Sertifikat ISO 9001:2008

    • 2011

    Rekor Bisnis Indonesia sebagai Perusahaan Batik degan Design Kontemporer yang Pertama di Indonesia

    • 2011

    Penghargaan dari Marketing Award yang memenangkan 3 kategori

    • 2010

    Most Promosing Entrepreneur Award penghargaan dari APEA 2011

    • 2009

    Anugerah Produk Asli Indonesia penghargaan dari Bisnis Indonesia

    • 2008

    Penghargaan dari Kemenpar atas peran aktif mensukseskan Visit Indonesia

    Informasi kemitraan

    Alamat  :               JL. MH THAMRIN KAV 28-30 SHOP UNIT NO 104 LEVEL 2, JAKARTA

    Kontak  :               021-2992 3738

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh
    error: Content is protected !!