Franchise Bimbel Tiki Taka

Franchise Bimbel Tiki Taka , Pendidikan di sekolah kadang dirasa kurang efektif karena dalam satu kelas diisi oleh banyak orang dan hal itu membuat pemahaman antar siswa tidak sama. Waktu yang dibutuhkan oleh guru dalam satu jam pelajaran juga sangat terbatas. Akibatnya ada beberapa siswa yang kurang memahai materi yang diajarkan.

Kadang siswa mengeluhkan hal itu kepada orang tuanya, dan para wali murid pun akan mencari solusi untuk memecahkan permasalahan sang anak dengan medaftarkannya ke bimbingan belajar atau bimbel.

Salah satu bimbingan belajar yang terpercaya dan sudah memiliki banyak pelanggan adalah Bimbel Tiki Taka yang telah berdiri semenjak tahun 2010 di kawasan Depok, Jawa Barat.

Awalnya Bimbel Tiki Taka hanya membuka satu outlet saja, namun karena jumlah siswa didik yang membludak akhirnya mereka memutuskan untuk membuka cabang dengan sistem franchise. Pada tahun 2015, lembaga bimbingan belajar ini resmi mengubah sistem bisnisnya menjadi usaha waralaba.

 

Franchise Bimbel Tiki Taka

 

Bimbel Tiki Taka mengajak para mitra yang tertarik pada dunia pendidikan untuk bekerja sama membangun usaha waralaba bimbel demi mencapai tujuan bersama sekaligus menuntaskan masalah bagi para putra dan putri masyarakat yang mengalami kendala dalam sistem pembelajaran di sekolah.

Kesempatan membuka usaha waralaba Bimbel Tiki Taka ini dibuka untuk siapa saja yang berada dan berdomisili di kawasan negara Indonesia. Berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh mitra untuk dapat membuka dan bergabung dengan bisnis franchise Bimbel Tiki Taka?

Harga franchise Bimbel Tiki Taka terdiri dari dua paket yang berbeda yakni dengan nilai investasi antara Rp. 15 juta hingga Rp. 20 juta. Masing – masing paket memiliki hak pakai lisensi brand bimbel selama 5 tahun.

Berikut ini perbandingan antara paket bisnis franchise Bimbel Tiki Taka 1 dan 2:

  • Paket bimbel 1

Hak pakai lisensi brand dan masa kontrak kerja sama yang terjalin dengan mitra dapat dinikmati selama 5 tahun dengan biaya kemitraan  Rp 15.000.000.

Kegiatan operasional di bimbel akan dilakukan oleh franchisee atau mitra termasuk pengelolaan dan manajemennya. Pihak pusat hanya memberikan tenaga pendidik di awal dan mengenai operasional bisnis nanti menjadi tanggung jawab mitra.

Setiap mitra juga akan mendapatkan pendampingan selama masa kontrak kerja samanya dengan Bimbel Tiki Taka belum berakhir.

  • Paket bimbel 2

Biaya kemitraan di paket bimbel 2 ini adalah senilai Rp 20.000.000, dengan masa kontrak juga sama dengan paket pertama, yakni 5 tahun.

Pengelolaan dan sistem bisnis juga dijalankan oleh mitra dengan kewajiban yang sama seperti paket pertama seperti pembayaran royalti bulanan. Ada fasilitas pendampingan dari kantor pusat yang akan mempermudah mitra dalam menjalankan operasional di cabang nanti.

Di paket bimbel 2 ini ada paket istimewa yang tidak diperoleh di paket bimbel 1, yaitu dukungan riset untuk analisa pasar dimana akan ada konsultasi dengan pihak manajemen untuk rencana keuangan bisnis selama 5 tahun ke depan.

Gratis desain 3 dimensi outlet di bagian interior dan eksterior, pelatihan sumber daya manusia, desain pamflet dan media promosi lainnya, strategi pemasaran.

 

Persyaratan Franchise Bimbel Tiki Taka

 

Syarat untuk menjadi mitra bimbingan belajar Tiki Taka tidaklah banyak dan menyusahkan, Anda hanya perlu menyukai dunia pendidikan dan mau menyediakan tempat yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat belajar para customer bimbel.

Jika dilihat dari biaya franchise yang ditawarkan, Bimbel Tiki Taka termasuk memiliki harga kemitraan yang murah dan terjangkau, sebab di lembaga pendidikan lainnya bisa lebih dari 50 juta kisaran harga franchisenya.

Bimbel Tiki Taka yang berlokasi di Jl. Bima Raya No.3, RT.4/RW.14, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat ini buka dari hari Senin sampai Sabtu, jika Anda ingin berkunjung dan mendapatkan informasi mengenai bisnis franchise-nya, anda bisa datang pada hari – hari tersebut di jam kerja. Khusus hari Sabtu, kantor pusat ditutup pukul 2 siang.

Anda bisa juga menghubungi nomor admin Bimbel Tiki Taka (021) 22963659 jika Anda tak bisa langsung berkunjung ke kantor pusatnya. Atau bisa menghubungi pihak pusat melalui email : bimbeltikitaka@gmail.com

Anda bisa memilih di antara dua paket yang ditawarkan oleh Bimbel TIKI TAKA, nanti Anda akan mendapatkan penjelasan lebih lanjut yang secara rinci akan menjabarkan apa saja fasilitas serta kekurangan dan kelebihan dari setiap paket usaha hingga anda bisa memutuskan yang mana yang paling cocok.

 

Sistem BIsnis Franchise Bimbel Tiki Taka

 

Sistem bisnis bimbingan belajar Tiki Taka sudah teruji karena telah berdiri selama 12 tahun. Kurikulum yang dipakai juga selalu disesuaikan dengan kurikulum yang diajarkan di sekolah.

Dari segi strategi marketing juga sudah ada tim yang menghandle dan siap memberikan pendampingan pada semua mitra bimbingan belajar Tiki Taka. Pengelolaan SDM dan cara menjalankan bisnis bimbel yang baik juga diajarkan dari nol sehingga sebagai mitra yang mugkin masih awam dalam dunia bisnis di industri pendidikan, Anda tidak akan mengalami kesulitan dan kendala yang berarti.

Dengan dukungan teknologi yang mengintegrasikan sistem administrasi secara online, Anda bisa mengontrol bagaimana jalannya bisnis di cabang outlet milik anda tanpa harus setiap hari datang ke lokasi usaha. Hal ini sangat praktis dan menghemat waktu. Kadang pemilik cabang/ franchisee mungkin ada kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan sehingga tak bisa datang langsung ke kantor cabang, maka integrasi ini sangat bermanfaat dalam keadaan genting.

Sebelum Anda membuka cabang bimbel baru di lokasi yang Anda pilih, pihak manajemen pusat bimbel Tiki Taka akan terlebih dahulu melakukan riset dan analisa dari segala aspek mulai dari riset pasar, riset marketing dan keuangan di lokasi yang Anda usulkan.

Hal ini sangat penting untuk melihat seberapa bagusnya jika usaha Bimbel Tiki Taka ini dibuka di kawasan yang Anda pilih. Jika mereka merasa tempatnya sudah cocok dan sesuai, maka Anda bisa langsung melakukan kerja sama dengan pihak kantor pusat.

Riset yang dilakukan ini tentunya tidak main – main, ada tim khusus yang ditugaskan untuk melakukan hal ini demi meninjau kelayakan bisnis yang akan dijalankan. Hal ini menjadi ciri khas dari usaha waralaba bimbel Tiki Taka, di bimbel waralaba lainnya tidak dilakukan riset sedetil ini.

 

baca juga

Franchise English Faster

Franchise Merry Riana Learning Center

600 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

Rata – rata mereka hanya melakukan survey lokasi saja, sedangkan di bimbel Tiki Taka bisa melakukan riset secara mendalam yang akan sangat berguna untuk mitra cabang ke depannya.

Bisa dibilang bsnis franchise bimbingan belajar adalah usaha yang tidak membutuhkan banyak modal, investasi terbesarnya justru ada di kualitas SDM yang di sini adalah para tenaga pengajar yang menjadi nilai terpenting dari kualitas pelayanan usaha waralaba bimbingan belajar. Untuk barang – barang yang dibeli berulang paling – paling hanya spidol whiteboard saja.

Pengeluran rutin juga hanya untuk gaji tutor dan listrik bulanan yang jumlahnya tidak seberapa dibandingkan dengan omzet yang diperoleh tiap bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *