Franchise Coolio Barbershop

Franchise Coolio Barbershop , Bisnis franchise yang mendulang pundi – pundi rupiah kini lebih dilirik karena menggunakan sistem kolaborasi antara mitra/ investor dengan pemilik brand. Anda tidak perlu mendirikan merk atau brand usaha sendiri dan merintisnya dari nol sebab semua sistem telah terbentuk dan Anda tinggal menjalankannya saja.

Di masa kini, membangun usaha dari nol tidaklah mudah, ada banyak PR yang perlu dikerjakan seperti percobaan sistem, percobaan penjualan, pemasaran dan operasional yang bakal membutuhkan waktu cukup lama untuk dilakukan.

Dengan bergabung dalam sebuah bisnis franchise, Anda akan menghemat waktu karena tidak perlu melakukan semua itu. Sistem, manajemen dan tata cara pengelolaan bisnisnya sudah ada dan Anda hanya tinggal menjalankan sesuai SOP yang dibuat oleh pihak pemilik brand usaha.

Sekarang, pilihan bisnis francise tak terhitung jumlahnya, ada banyak sekali di segala sektor industri. Anda tinggal memilih sektor bisnis mana yang ingin Anda geluti, apakah otomotif, laundry, kecantikan, kuliner, depo air minum atau bahkan barbershop.

Franchise Coolio Barbershop

Usaha potong rambut atau barbershop sepertinya menjadi salah satu usaha yang minim resiko dan modal yang diperlukan juga tidak banyak. Orang akan berinvestasi di awal saja dengan jumlah yang besar dan selanjutnya tidak butuh modal banyak untuk membeli bahan – bahan perawatan di barbershop.

Salah satu bisnis franchise di bidang potong rambut adalah Coolio Barbershop yang menyasar segmen pria dan remaja lelaki. Usaha ini telah berdiri sejak tahun 2011 dan berhasil membuka cabang di beberapa kota di Indonesia seperti Surabaya, Mojokerto, Malang, Sidoarjo, Makassar, Balikpapan, Jayapura, Banjarmasin hingga Madiun.

Franchise Coolio Barbershop

Usaha Barbershop memiliki beberapa keunggulan dari segi bisnis yang membuat Anda akan berpikir bahwa bisnis ini layak untuk dijalankan, yaitu:

  1. Pengelolaan bisnisnya cukup mudah
  2. Tahan lama atau sustainable karena bukan bisnis musiman
  3. Telah menjadi kebutuhan utama para kaum adam
  4. Customer akan cepat repeat order karena umumnya pria akan potong rambut antara 2 sampai 4 minggu sekali
  5. Didukung oleh manajemen pusat Coolio Barbershop yang handal dan terbukti profesional
  6. Waktu yang dibutuhkan untuk balik modal tergolong cepat yakni maksimal 1 tahun saja.

Kenapa harus memilih Coolio Barbershop? Apa keunggulannya dibandingkan usaha potong rambut lainnya?

  1. Bisnis francise barbershop ini memberikan keuntungan yang lumayan dengan ROI 4% sampai 8% per bulan
  2. BEP (Break Event Point) atau balik modal akan terjadi dalam kurun waktu 1 tahun
  3. Ada training atau pelatihan khusus Hair Cut untuk pihak mitra dan barberman atau kapster
  4. Coolio Barbershop telah berpengalaman di bidang bisnis potong rambut selama 11 tahun
  5. Memiliki gedung pusat pelatihan atau TRAINING CENTER sendiri yang diguakan sebagai tempat training para pegawai baru
  6. Hak pakai lisensi bran Coolio Barbershop selama 2 tahun
  7. Bebas biaya royalti selamanya

Kelebihan pelayanan di Coolio Barbershop dapat langsung dirasakan sendiri oleh konsumen karena usaha jasa potong rambut ini memiliki barberman yang sopan, Komunikatif dan skill yang mumpuni, di tempat ini menyediakan layanan One Poin Service dimana customer bisa menerima service lengkap di 1 tempat yang sama tanpa perlu pindah ruangan sehingga pemanfaatan ruangan bisa lebih efisien dan optimal.

Coolio Barbershop memiliki program “Ganteng Bergaransi” yaitu komitmen usaha ini untuk menjamin kepuasan customer yang memakai jasa di tempat mereka, barberman memotong rambut berdasarkan karakter dan keinginan customer, selain itu bisnis franchise ini selalu berupaya dalam melakukan inovasi untuk strategi promo, skill , dan teknologi.

Saat ini Coolio Barbershop membuka kesempatan kerja sama dengan para mitranya di seluruh Indonesia, harga franchise yang ditawarkan terdiri dari dua paket, yaitu:

  • PAKET A  komplit seharga Rp. 155.000.000

Yang termasuk ke dalam paket A antara lain:

  1. Perekrutan 10 karyawan
  2. Gratis peralatan dan perlengkapan yang berupa seragam karyawan, pomade, aplikasi pembayaran kasir, kursi barber, bahan perawatan dan alat – alat potong
  3. Gratis sketsa desain outlet
  4. Materi opening promo
  5. Biaya franchise selama 30 bulan
  6. Bebas biaya royalti untuk 6 bulan pertama yang kemudian akan dikenakan biaya royalti sebesar 5% khusus untuk wilayah Jawa Timur
  7. Khusus luar Pulau jawa ada royalti 2,5% dengan minimal omset Rp.10 juta, di bawah omzet 10 juta tidak dikenakan biaya royalti.

Model kerja sama yang ditawarkan oleh Coolio Barbershop adalah kemitraan, dimana Coolio sebagai pemilik brand usaha yang membantu menyediakan sumber daya manusia/ pegawai sesuai dengan slot yang ditentukan dengan masa kontrak 30 bulan dan pihak mitra menjalankan operasional bisnisnya sendiri.

baca juga

  • PAKET B senilai  Rp. 140.000.000

Harga paket usaha Rp. 40.000.000 (harga normal 55.000.000) yang didalamnya termasuk rekrutmen 6 orang pegawai dan semua paket yang sama dengan paket franchise A hanya saja beda di jumlah kuota pelatihan karyawan dan masa kontrak kerja sama yang mana di paket B ini hanya menyediakan masa kontak hanya 20 bulan serta gratis biaya royalti untuk selamanya.

Harga kemitraan baik paket A maupun B semuanya tidak termasuk biaya renovasi, furniture interior dan alat-alat elektronik. Mungkin di awal masa pembukaan outlet mitra akan mengeluarkan banyak biaya, namun untuk bulan – bulan berikutnya tidak akan ada biaya tambahan lain yang perlu dikeluarkan oleh mitra atau owner.

Tahun 2022 ini Coolio Barbershop sudah memiliki 26 cabang dan mereka masih akan terus mengembangkan bisnisnya tersebut ke seluruh penjuru Indonesia. Adanya cabang barbershop yang sudah berkembang dan tersebar luas di seluruh nusantara ini menandakan jika usaha potong rambut dengan brand tersebut telah mendapatkan kepercayaan dari mitra.

Kepercayaan tersebut didorong oleh komitmen dan kredibilitas Coolio Barbershop yang menyediakan kerja sama saling menguntungkan antara franchisor dan franchisee. Persentase keuntungan yang didapatkan oleh mitra juga cukup masuk akal.

Coolio Barbershop tidak memiliki persyaratan yang rumit bagi para itra yang ingin membangun kerjasama dengan bisnis franchise mereka. Mengenai luas tempat usaha juga bebas, asalkan cukup digunakan untuk menempatkan semua peralatan dan perlengkapan barbershop.

Mengenai SDM pun, Coolio Barbershop dapat membantu mencarikan pegawai yang nantinya akan terlebih dahulu diberikan pelatian di training center milik manajemen pusat sehingga semua barberman di tempat usaha Anda nantinya sudah profesional dan mampu bekerja sesuai dengan SOP yang pastinya tidak akan mengecewakan pelanggan.

Setiap customer yang datang ke Coolio Barbershop akan diberikan pertanyaan mengenai potongan model rambut apa yang mereka inginkan, capster juga akan memberikan saran model mana yang cocok untuk customer sebagai bentuk dari pelayanan yang memuaskan dan memahami keinginan customer.

Yuk segera gabung kemitraan dengan Coolio Barbershop! Jika anda ingin mengetahui dan mencari informasi lebih lanjut mengenai kerja sama dengan Coolio Barbershop, Anda dapat mengunjungi social media aktif Instagram & Line@ – @cooliobarbershop.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

SEO Manager Kami Membantu Anda

× SEO Consultation