Franchise ESL Express

Franchise ESL Express , Jika Anda tertarik membuka bisnis franchise ekspedisi atau pengiriman barang, Anda bisa mempertimbangkan untuk menjadi mitra dan menjalin kerjasama dengan ESL Express.

ESL Express merupakan bagian dari PT. Eka Sari Lorena Transport `“Lorena” yang merupakan usaha transportasi darat armada bus yang berdiri pada tahun 1970. Melihat peluang pada usaha jasa pengiriman, akhirnya di tahun 1995, perusahaan ini mendirikan bisnis ekspedisi yang diberi nama dari singkatan huruf depan perusahannya, Eka Sari Lorena (ESL Express).

Setelah 27 tahun berdiri, ESL Express kini telah memiliki jaringan mitra sebanyak 600 agen yang ada di seluruh Indonesia. Perusahaan jasa ekspedisi ini berkomitmen untuk memberikan layanan yang prima dengan menyediakan tenaga kerja yang profesional demi memberikan pelayanan yang handal, cepat dan memuaskan semua pelanggannya.

Franchise ESL Express

Adapun layanan yang disediakan oleh ESL EXPRESS, mulai dari pengiriman dokumen, pengiriman barang reguler, kendaraan bermotor sampai dengan penangan paket berukuran besar atau kargo. Beberapa nama layanan di ekspedisi ini antara lain:

  • Sky Express

Sky Express adalah jenis layanan di ESL Express yang mengirimkan paket melalui udara secara door to door untuk jasa pengiriman ke seluruh Indonesia, yang terbagi dalam tiga jenis layanan, yaitu SRX (pengiriman cepat ke kota – kota besar), SSX (pengiriman satu hari), dan SPX (pelayanan prioritas).

  • Road Express

Road Express merupakan jenis layanan pengiriman di ESL Express melalui transportasi darat dengan harga yang kompetitif untuk pengiriman barang –  barang pelanggan dengan skala kecil, menengah hingga besar dengan tarif bervariasi untuk Dokumen ”RDX”, Paket ”RPX” dan Kargo ”RCX”.

  • Vehicle Express

Vehicle Express biasa disingkat ”VEX” adalah layanan pengiriman cepat untuk mengirimkan kendaraan seperti motor besar, jetski, Gokart dan Kendaraan Segala Medan ( ATV), sepeda dan sepeda motor melalui jalur darat.

  • Trucking Express

Trucking Express yang biasa juga disebut ”TEX” merupakan layanan eksklusif yang menawarkan biaya ekonomis untuk melayani kebutuhan pelanggan istimewa yang membutuhkan pengangkutan dalam jumlah besar / banyak dalam satu angkutan dengan biaya yang ekonomis serta menggunakan satu armada tersendiri.

  • Moving Express

Moving Express “MEX” adalah  jenis layanan dari ESL Express berupa jasa pindahan yang memudahkan customer yang sedang butuh jasa pengangkutan pindah rumah dengan menggunakan transportasi darat dan laut.

Layanan MEX ini melayani proses packing dan pengepakan, pengiriman serta penataan barang pindahan dari apartemen, kos hingga kantor dan rumah tangga dengan menawarkan harga yang terjangkau.

  • Logistics Business Express

Logistics Business Express “LBX” merupakan layanan jasa pengiriman khusus barang dagangan yang dilakukan secara rutin dimana muatan barangnya dalam jumlah besar.

Dengan banyaknya jenis layanan ESL Express yang tergolong lengkap ini semua kebutuhan konsumen seakan terjawab karena paket pengiriman super komplit yang disediakan oleh usaha pengangkutan dan pengiriman barang yang sudah berkiprah lama di Indonesia ini.

ESL Express membuka peluang kemitraan dengan Anda tanpa mengajukan persyaratan yang rumit, beberapa syarat yang diperlukan untuk menjadi agen jasa pengiriman ESL Express antara lain:

  1. Memberikan biaya kemitraan sesuai dengan tipe yang dikehendaki, dimana franchise tipe A sebesar Rp. 4 juta dan tipe B senilai Rp 6,25 juta (Enam Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).
  2. Memberikan sejumlah dana untuk uang jaminan (security deposit) kemitraan sebesar Rp. 1Juta. Uang jaminan ini nantinya akan dikembalikan ketika masa kontrak kerjasama antara mitra dengan ESL Express berakhir.
  3. Bertanggung jawab terhadap biaya pajak reklame (Plang dan Spanduk).
  4. Menandatangani Perjanjian Kerjasama bisnis dari pusat.

Ada beberapa pendukung lain yang harus disiapkan oleh mitra yakni seputar bangunan untuk lokasi usaha dan sarananya yang berupa:

  • Tidak boleh memiliki usaha sejenis di alamat yang sama.
  • Bangunan permanen dengan ukuran minimal 2 x 3 meter
  • Lokasi usaha berada di kawasan yang strategis dan diusahakan dekat dengan lokasi perbelanjaan serta jalannya bisa dilalui kendaraan 2 arah.
  • Tempat usaha sudah lulus survei yang dilakukan oleh tim dari Manajemen ESL Express
  • Tempat usaha telah dilengkapi 1 buah rinter laserjet, deskjet (Bukan Dot Matrix)
  • Terdapat lahan parkir yang cukup memadai untuk parkir mobil box yang menyalurkan paket
  • Lokasi usaha telah dilengkapi fasilitas komunikasi minimal satu line telephone, telepon sell, jaringan internet dan komputer.

Selain memenuhi persyaratan lokasi usaha, Ada pula persyaratan administrasi yang harus dilengkapi, yaitu:

  • Pas photo 3 x 4 (4 lembar)
  • Mengisi data diri lengkap di formulir pendaftaran kemitraan.
  • Mengirimkan foto lokasi outlet yang di foto dari luar & Indoor.
  • Membuat Surat pernyataan yang dibubuhi tanda tangan di atas materai yang berisi pernyataan bersedia untuk tidak bekerjasama dengan jasa pengiriman lain selain ESL Express.
  • Fotocopy KTP dan Surat Domisili sebanyak 2 lembar.
  • Membayar biaya franchise ESL Express senilai Rp. 5 juta
  • Menanggung Biaya Pajak Reklame.
  • Menandatangani Perjanjian Kerjasama dari ESL Express dengan masa berlaku selama 12 bulan.

Menjadi mitra ESL Express tidak serta merta dilepas begitu saja, ada hak yang akan diterima oleh mitra dan juga kewajiban yang harus dijalankan, sala satunya adalah mengenai target dan komisi penjualan yang menjadi kewajiban setiap mitra ESL Express:

TARGET :

  • Setelah menandatangani Kontrak Kerjasama Kemitraan, setiap franchisee atau mitra wajib aktif selama 3 bulan dalam kegiatan operasional di outlet sebagai bahan pertimbangan dari pusat apakah Anda layak meneruskan usaha pengiriman barang ini atau tidak
  • Memenuhi target penjualan dalam 3 bulan pertama, yang wajib menyentuh nominal Rp. 2,5 juta dan di bulan selanjutnya tetap konstan di noinal tersebut atau jika dirata – rata omzet penjualan setahun sekitar Rp. 25 juta.
  • Jika selama satu tahun outlet cabang milik mitra beroperasi ternyata gagal memenuhi target tersebut, maka akan ada audit dari pusat mengenai kelayakan usaha di cabang tersebut akan diteruskan atau tidak.

baca juga

Selain kewajiban yang berupa target untuk mitra, adapula hak yang diperoleh oleh setiap outlet cabang, yakni berkenaan dengan komisi :

Nominal komisi bervariasi tergantung berapa jumlah penjualan yang diperoleh, makin banyak penjualan maka komisinya juga akan semakin besar.

Penjualan Rp. 1 juta sampai dengan Rp. 10 juta maka komisi yang diperoleh 25%.

Penjualan lebih dari Rp. 10 juta, makakomisi yang didapatkan adalah 30%.

Khusus untuk Produk ESL Logistic komisi hanya 20% dan tidak tergantung dengan jumlah penjualan yang didapatkan.

Untuk informasi mengenai kemitraan dan sistem bisnis franchise ESL Express bisa diperoleh dengan berkunjung langsung ke kantor pusat PT. EKA SARI LORENA “ESL EXPRESS” yang terletak di Jl. R.A. Kartini No. 16, Cilandak, Jakarta.

Anda juga dapat menghubungi nomor telepon kantor pusat di nomor (021) 759 100 23 maupun via Fax. (021) 751 4282.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

SEO Manager Kami Membantu Anda

× SEO Consultation