Franchise Ethica

Franchise Ethica , Sebagai negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia, Indonesia merupakan sasaran yang empuk untuk bisnis fashion busana muslim. Kita lihat banyak wanita yang mulai memakai hijab dan muncullah trend fashion hijab dengan segala keunikannya.

Kini jenis fashion muslim sangat beragam mulai dari bentuk kerudung hingga model pakaian yang semakin berkembang. Usaha fashion juga cukup menjanjikan karena sesuai dengan selera pasar Indonesia yang notabene dipenuhi oleh orang – orang dengan baju keseharian yang Islami.

Melihat kecenderungan masyarakat Indonesia yang suka dengan fashion Islami, maka ini adalah peluang yang bagus bagi para pengusaha fashion untuk berbisnis pakaian muslimah. Bagi Anda yang ingin membuka usaha fashion dan tidak memiliki pengalaman, lebih baik Anda memilih untuk membuka usaha waralaba atau bisnis franchise baju muslim yang sudah ada saja.

Kenapa harus bisnis franchise? Karena sudah ada sistem dan pengalaman dari frachisor selaku pembuat merk yang sudah diuji coba dan berjalan selama bertahun – tahun sehingga kesempatan untuk gagalnya sangat kecil. 

Anda tahu bukan bahwa merintis usaha dari nol tanpa pengalaman adalah hal yang sangat membutuhkan waktu dan banyak tenaga? Dengan bergabung ke dalam bisnis franchise yang sudah berdiri serta nama brand usahanya telah dikenal, Anda bukan hanya menghemat waktu tapi juga akan lebih cepat untuk menghasilkan keuntungan karena pelanggan yang lebih yakin untuk datang ke outlet Anda akibat nama brand yang Anda bawa.

Jika Anda bingung mau bergabung dengan bisnis franchise di bidang fashion apa, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuka usaha baju muslim dengan merk Ethica, sebuah usaha baju muslim yang telah berkembang sejak tahun 2008. Usaha ini memakai konsep bisnis franchise atau waralaba yang mana bisa dimiliki oleh siapa saja yang mau menjadi partner bisnis brand tersebut.

Franchise Ethica

Ethica memiliki ciri khas tersendiri berupa bahan pakaian yang dipakai berupa kain kaos dan katun yang berkualitas tinggi. Desain yang digunakan pun cukup simple dengan banyak motif dan warna yang variatif.

Pemilihan bahan dasar pembuatan pakaian yang berbahan kaos dan katun tersebut disesuaikan dengan iklim di Indonesia yang tropis serta suhu udara yang panas. Yang berhijab tetap bisa memakai pakaian dari Ethica tanpa merasa gerah. 

Di tahun 2022 ini, gerai Ethica sudah tersebar ke berbagai kota yakni Ternate, Tasik, Cimahi, Mataram, Bandung, Makassar, Garut, Malang, Bekasi dan Palembang. Cabang outlet sudah banyak dikarenakan syarat gabung kemitraan dengan  usaha waralaba ini cukup mudah.

Ada tiga jenis paket usaha yang ditawarkan oleh Ethica kepada para investor atau mitranya, yaitu:

  1. Paket Gold Ethica dengan nilai investasi Rp. 300.000.000
  2. Paket Platinum Ethica dengan harga franchise Rp. 400.000.000
  3. Paket Diamond Ethica dengan biaya kemitraan sebesar Rp. 500.000.000

Apa yang membedakan antar paket di atas? Yang nomor satu adalah luas lokasi, semakin luas lokasi usaha maka membutuhkan pendanaan yang juga lebih banyak karena ada banyak perlengkapan yang bisa ditampung di dalam ruangan tersebut.

Otomatis dengan ruangan yang semakin luas, stok pakaian atau baju muslim yang disimpan di lokasi usaha juga bisa muat lebih banyak. Setiap paket usaha yang ditawarkan oleh Ethica akan mendapatkan rak baju, gantungan baju dan juga pakaian yang menjadi barang dagangan utama dari bisnis franchise ini.

Karena Ethica ini diproduksi sendiri oleh franchisor, maka brand busana muslim ini punya desain dan ciri khas tersendiri pada detail setiap produknya. Selama 12 tahun berdiri, Ethica telah berhasil memenangkan satu penghargaan sebagai “The Most Innovative Muslim Fashion Product Brand 2018”.

Brand Ethica memproduksi busana muslim yang beretika sesuai dengan nama brandnya. Dalam artian setiap pakaian yang dijual memiliki bentuk yang sesuai dengan ajaran Islam dimana tidak menonjolkan bentuk tubuh si pemakainya dan tetap sopan dikenakan oleh para muslimah serta tetap tampil trendy dan tidak ketinggalan zaman.

Setiap mitra yang membuka cabang outlet Ethica akan diberikan pilihan untuk memilih jenis paket usaha yang ditawarkan. Manajemen pusat kantor Ethica juga akan meninjau lokasi usaha yang diusulkan oleh calon pemilik cabang.  

Jika Anda berminat menjadi mitra bisnis franchise fashion muslim Ethica, silahkan mendaftar ke admin di nomor WA : +6282143724860 / +6285895730287 atau langsung datang ke Jalan Masjid no 35 Karangrejo Ngasem Kab. Kediri. 

Pendaftaran menjadi mitra usaha waralaba ini bersifat gratis dan nanti setelah anda resmi menjadi investor atau pemilik outlet cabang Ethica, anda tidak akan dikenakan biaya royalti. Sangat menguntungkan bukan?

Selain membuk kesempatan untuk kemitraan, Ethica juga membuka peluang bagi yang ingn menjadi reseller produknya. Bedanya, reseller tidak butuh lokasi usaha dan stok barang banyak karena sudah diurus oleh pihak pusat.

Stok untuk reseller selalu ada, tinggal melakukan konfirmasi saja ke pihak pusat melalui HP atau laptop. Modal untuk jadi reseller pun cukup terjangkau, yaitu Rp. 300 ribu saja.

Setelah registrasi, reseller akan mendapatkan sample produk dan juga aplikasi untuk jualan yang bisa langsung dipakai. Barang yang dikirim kepada pembeli pun diatasnamakan nama reseller, bukan nama kantor pusat.

Keuntungan yang diperoleh reseller cukup besar, yaitu di kisaran Rp. 50.000 sampai Rp. 150.000 per produk. Materi promosi juga telah disediakan oleh pusat, reseller hanya tinggal posting ke media yang dimiliki entah itu media sosial maupun marketplace. 

baca juga

Reseller akan memperoleh potongan harga sebanyak 20 hingga 35% dan berkesempatan mendapatkan poin serta penghargaan bagi yang mampu mencapai penjualan banyak. hal ini sebagai penyemangat yang mendorong reseller agar menjadi member yang berprestasi.

Lalu apa saja syarat menjadi reseller brand fashion muslim Ethica? Ternyata syaratnya hanya satu, yaitu membayar biaya registrasi reseller senilai 300 ribu dan anda sudah bisa gabung di jaringan bisnis Ethica.

Nanti reseller akan diundang ke grup reseller Ethica, di grup ini akan diberitahukan ilmu pemasaran dan bisnis, trik agar dagangan laku serta info pakaian terbaru yang baru dirilis.

Sedangkan tata cara pendaftaran menjadi mitra berbeda dengan reseller, berikut ini cara mendaftar menjadi mitra busana muslim Ethica:

  1. Kunjungi website https://ethica-collection.com/
  2. Pilih “Bergabung menjadi distributor atau reseller”
  3. Isilah data diri dan klik “Proses registrasi”
  4. Tunggu hingga ada konfirmasi dari admin Ethica ke alamat email maupun nomor ponsel Anda
  5. Ikuti panduan admin dan lakukan pembayaran registrasi
  6. Lakukan pertemuan dengan manajemen atau tim dari kantor pusat untuk membahas kontrak  kerja
  7. Calon mitra mendapatkan penjelasan mengenai sistem operasional bisns yang akan dijalankan di outlet cabangnya
  8. Proses melengkapi dokumen administrasi
  9. Penandatanganan kontrak bisnis
  10. Anda resmi menjadi mitra produk Ethica dan berhak membuka cabang outlet dengan hak lisensi brand yang telah Anda beli sesuai dengan kesepakatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

SEO Manager Kami Membantu Anda

× SEO Consultation