Franchise Gold’s Gym Indonesia

Kesempatan membuka bisnis di bidang kesehatan juga sangat luas di Indonesia.

Ada berbagai jenis bisnis kesehatan, di antaranya massage salon, fitness, atau yoga.

Fitness akan menjadi jenis bisnis kebugaran yang baik untuk siapa saja.

Sebab banyak pria maupun wanita ingin memiliki bentuk tubuh yang baik dan sehat.

Anda bisa mengambil kesempatan itu bersama Franchise Gold’s Gym di Indonesia.

 

Peluang Bisnis Franchise Kebugaran

Peluang bisnis franchise kebugaran cukup luas.

Dikarenakan tidak hanya laki-laki saja yang berminat tapi wanita juga ingin menjaga tubuhnya.

Banyak di antara mereka menjadi member tempat kebugaran tertentu.

Fracnhise Gold’s Gym adalah salah satu franchise fitness yang populer di Indonesia.

Buktinya, franchise ini telah kembali memenangkan penghargaan kategori Best GGX Performing.

Sebelumnya juga menjadi finalis untuk kategori Best Improve Gym International.

Mengambil performa juga sebagai Best Marketing Campaign International 2018.

Potensi Keuntungan Bisnis Kebugaran

Potensi keuntungan dari bisnis ini sangat besar.

Sebab merek Gold’s sudah memiliki banyak cabang dan terkenal luas di masyarakat.

Prestasi di atas adalah bukti kuatnya sistem operasional dan marketingnya.

Semuanya dirancang sedemikian rupa sehingga franchise ini berhasil mendapatkan konsumen tetap.

Keuntungan Bisnis Bersama Franchise Gold’s Gym Indonesia

Reputasi produk sudah sangat tinggi.

Ide, penamaan dan manajemen suatu bisnis telah teruji oleh waktu dan juga pasar.

Implementasinya kepada konsumen sudah jelas terpercaya.

Dengan demikian, anda tidak perlu berulang kali membangun ulang reputasi brand.

Hal ini memudahkan franchisor karena tidak perlu membangun brand sendiri.

Profil Manajemen Gold’s Gym

Gold’s Gym sudah memiliki jaringan pemasaran yang luas.

Ini juga membuktikan manajemen usaha Gold’s Gym sudah kokoh secara finansial.

Pusat kebugaran ini didirikan oleh Joe Gold.

Dia merupakan seorang binaragawan ternama asal Amerika Serikat.

Usahanya didirikan mulai tahun 1965 di Venice, California, AS.

Raih Popularitas dari Film Hollywood

Pusat kebugaran ini mendapatkan popularitasnya sejak dirilisnya film Pumping Iron.

Film hollywood yang populer tersebtu dibintangi oleh Arnold Schwarznegger.

Setelah film dokumenter Arnold Schwarznegger yang menggunakan pusat kebugaran Gold’s Gym dirilis, pusat kebugaran itu pun mendulang popularitas.

Setelahnya, dengan mudahnya Gold’s Gym memperluas bisnis menjadi bisnis waralaba sejak tahun 1980.

Jaringan Pusat Kebugaran Internasional

Sejak popularitasnya sampai seakrang, Gold’s Gym memiliki jaringan internasional terbesar di dunia.

Anggotanya sudah mencapai 3 juta, di lebih dari 750 klub.

Semua itu tersebar ke 35 negara di seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Gold’s Gym masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2007.

Proses itu dilakukan di bawah kontrol PT Fit And Health Indonesia milik Francis Wanadi.

Pusat Kebugaran di Indonesia

Alasan kenapa pusat kebugaran bisa diterima di Indonesia, sama saja dengan di luar negeri.

Semakin sibuk orang, mereka menjadi tidak memiliki banyak waktu untuk olahraga.

Sedangkan ketika hari libur tiba, belum tentu cuaca mendukung untuk berolahraga di luar rumah.

Akhirnya banyak dari mereka memilih pusat kebugaran tertentu untuk mendukungnya berolahraga.

Gaya Hidup dan Pusat Kebugaran

Pelaku bisnis kebugaran indonsia melihat peluang bisnis kebugaran amat besar.

Sebab masyarakat perkotaan yang semakin sibuk juga membutuhkan penampilan fisik yang baik.

Mereka bisa menjaganya dengan bergabung di pusat kebugaran.

Pasalnya di pusat kebugaran, tidak hanya alat olahraga saja yang tersedia melainkan juga saran-saran diet.

Saran-saran yang kerap dibutuhkan oleh pria maupun wanita inilah yang membuat klub semakin dilirik.

Gold’s Gold di Indonesia

 

Hingga kini, pusat kebugaran Gold’s Gold di Indonesia sudah mencapai 18 klub.

Klub-klub besar berada di 5 kota, yakni Jakarta, Surabaya, Tangerang, Bekasi, dan Bandung.

Sampai kini, Gold’s Golf telah memiliki anggota aktif sekitar 80 ribu orang.

Dengan jumlah tersebut, menjadikan Gold’s Golf menjadi brand terbesar di Indonesia.

Brand ini bersaing ketat dengan Rai Fitness, Maxima Fitness, dan Celebrity Fitness.

Visi dan Misi Gold’s Gym Indonesia

Gold’s Gym memiliki visi misi berupa membantu orang-orang mewujudkan impian mereka.

Tidak hanya kekuatan fisik tetapi juga kekuatan batin mereka.

Gold’s Gym menyediakan tempat olahraga dengan fasilitas lengkap.

Di samping itu, dilengkapi juga dengan suasana nyaman dan bantuan pelatif profesional.

Tujuannya adalah untuk memotivasi konsumen mencapai tujuan mereka.

Tidak hanya tubuh yang bugar tetapi juga memiliki berat badan yang ideal.

Komitmen Gold’s Gym

Pusat kebugaran ini berkomitmen untuk membuat orang Indonesia menjadi lebih sehat.

Gold’s Gym juga mensponsori beberapa atlet yang ada di Komite Olahraga Indonesia (KOI).

Selain itu, Gold’s Gym juga mensponsori tiga klub besar basket di Indonesia yakni Satria Muda Pertamina, Garuda Bandung, serta Merpati Bali.

Gold’s Gym mendukung ketiga klub tersebut dengan cara menyiapkan fasilitas klub secara gratis.

Masih ada lagi, Gold’s Gym juga menjadi sponsor atlet-atlet yang berlaga pada Asian Games 2018.

Fasilitas yang Ditawarkan Gold’s Gym

Fasilitas kebugaran yang disediakan di klub Gold’s Gym sangat beragam, antara lain sebagai berikut:

  • cardio equpiment
  • jogging track
  • kinesis
  • sauna
  • swimming pool
  • olympic games
  • basketball court
  • futsal area
  • boxing ring
  •  ladies only area.

 

Anda juga dapat merasakan kenyamanan fasilitas penunjang, antara lain berupa:

  • locker room
  • spa
  • juice bar
  • dan masih banyak lagi.

 

Kelas Kebugaran Gold’s Gym

Tidak hanya memberikan fasiltias kebugaran, Gold’s Gym juga menawarkan kelas kebugaran, antara lain berupa:

  • Body Combat
  • Shbam
  • Zumba
  • Latina
  • Belly Dance
  • Ada pula pelatihan seperti Yoga, Pilates, Body Balance, atau Jukari.

Fasilitas untuk Member

Khusus untuk para member, Gold’s Gym juga menyediakan fasilitas khusus, antara lain berupa:

  • lounge Gold’s Gym Café dengan fasilitas Wi-Fi gratis.
  • nutrition center untuk yang brminat mendapatkan bimbingan pola makan
  • profesional konsultan khusus bagi yang ingin mendapatkan cara diet sehat

Tarif Keanggotaan

Tarif keanggotaan sendiri berbeda, tergantung dari jenis yang dipilih anggota.

Sejauh ini ada dua jenis keanggotaan yang ditawarkan, antara lain sebagai berikut:

  • single club membership
  • all club membership
  • Harga yang ditawarkan sekitar Rp400.000 ke atas per bulan

 

Bagi yang ingin mendaftar sebagai anggota, ada beberapa syarat yang harusi dipenuhi.

Syarat tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Mebayar biaya administrasi pusat kebugaran sebesar Rp648 ribu
  • setiap bulan ada iuran membership dengan harga:
  • Single Club Membership: Rp280 ribu per bulan
  • All Club Membership: Rp495 ribu per bulan

 Sistem Keanggotaan Gold’s Gym

Sistem yang ditawarkan oleh Gold’s Gym ialah sistem one price for lifetime.

Artinya besaran iuran per bulan tersebut tidak pernah naik.

Tarif baru akan diberlakukan hanya kepada anggota baru yang mendaftar.

Gold’s Gym juga menyediakan jasa Personal Trainer (PT).

Jasa ini disediakan karena dapat meningkatkan beberapa manfaat, antara lain seperti:

  • dapat memberikan pengetahuan
  • pembelajaran teknik yang bena
  • menjelaskan fungsi dari latihan yang Anda lakukan.

Daftar Harga Personal Trainer

Harga personal trainer berbeda-beda untuk tiap sesinya.

Berikut merupakan rincian harga yang ditawarkan Gold’s Gym kepada masyarakat.

  • Harga Rp900 ribu untuk tiga sesi
  • Harga Rp1,3 juta untuk 5 sesi
  • Harga Rp2 juta untuk 8 sesi

Modal Waralaba dan Omzet Waralaba Gold’s Gym

Omzet yang ia peroleh dari klub-klub kebugaran Gold’s Gym yang sudah beroprerasi mencapai Rp600 juta sampai Rp3 miliar per bulan.

Dilansir dari laman franchising.goldsgym.com, besaran modal untuk satu klub berkisar dari US$2.218.250 hingga US$5.000.500.

Dana modal investasi tersebut kurang lebih setara dengan Rp30,6 miliar hingga Rp69 miliar.

Persyaratan Kemitraan dengan Gold’s Gym

Gold’s Gym menerapkan persyaratan ketat bagi calon Franchiseenya.

Calon investor harus memiliki kekayaan bersih sebesar US$1.000.000.

Jumlah tersebut setara dengan Rp13,8 miliar.

Investor juga harus memiliki dana likuid sebesar US$40.000 yang setara dengan Rp552 juta.

Pesaing Investasi Gold’s Gym di Indonesia

Saingan Gold’s Gym di Indonesia salah satunya ialah ReFIT.

Brand tersebut juga menawarkan keuntungan bisnis kebugaran.

Brand franchise ini menyediakan fasilitas pendukung untuk mitranya berupa:

  • tim konstruksi
  • interior disain
  • pemasaran
  • pelatih SDM
  • IT
  • cleaning dan maintenance service berpengalaman

 

baca juga

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

 

Dana Investasi ke ReFit

Berbeda dengan Gold’s Gym, dana yang harus diinvestasikan oleh investor ke Refit, antara lain sebagai berikut:

  • Minimal nilai investasi Rp2 miliar
  • Biaya bergantung dari luas pusat kebugaran yang akan dibangun
  • Franchise harus setuju untuk menyerahkan franchise fee sebesar Rp 425 jt
  • Proyeksi modal kembali dengan berbisnis bersama ReFit ialah dalam waktu 4 tahun
  • Omzet yang bisa di dapat di kisaran Rp 50 jt/bulan

 

Apabila anda tertarik untuk berbisnis kebugaran dengan Gold’s Gym Indonesia, silahkan hubungi alamat berikut ini.

Jl. Tanah Abang II no.19

Petojo Selatan,

Jakarta Pusat 10160

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!