Franchise Haracare

Franchise Haracare , Kebersihan menjadi hal yang sangat penting bagi siapapun. Pasalnya dengan suasana yang bersih akan tercipta kesehatan dan kenyamanan yang merupakan kebutuhan bagi semua orang. Dari segi ekonomi dan bisnis pun, sektor kebersihan ini bisa dijadikan ladang cuan.

Usaha di bidang kebersihan biasanya sangat dibutuhkan oleh semua kalangan karena cakupannya sangat luas, apalagi untuk pembersihan barang – barang besar yang sangat sulit dilakukan sendiri. Begitupun dengan pembersihan ruangan dan tempat umum, pasti butuh orang lain yang ahli di bidangnya.

Banyak bermunculan usaha yang bergerak di bidang kebersihan salah satunya adalah Haracare, sebuah usaha pembersihan lingkungan yang telah ada sejak tahun 2008 yang memiliki tenaga kerja profesional dan terlatih.

Haracare berfokus pada penjualan jasa pembersihan ruangan, baik dari segi sanitasi maupun disinfeksi. Sudah 12 tahun terakhir, usaha ini berdiri dan sudah punya banyak jaringan customer yang loyal memakai jasa mereka.

Layanan unggulan Haracare adalah pembersihan kasur hingga meraih penghargaan di majalah Franchise pada tahun 2018 sebagai Bisnis kategori Best Opportunity.

Franchise Haracare

Ada beberapa materi yang akan diberikan kepada mitra Haracare untuk menyiapkan pelayanan yang  profesional bagi para customernya:

  1. Setiap pegawai akan mendapatkan training tentang cara pembersihan sesuai SOP
  2. Standar pembersihan dan perawatan mesin spare part
  3. Mitra akan diberikan pelatihan soal marketing agar mahir dan cakap dalam melakukan promosi digital melalui instrumen social media ads seperti iklan YouTube, TikTok ads, Instagram Ads dan metode pemasaran cara lama seperti lewat brosur, spanduk hingga papan reklame
  4. Bimbingan registrasi aplikasi untuk akses pemesanan atau orderan yang bisa diproses secara online.

Syarat untuk bisa membuka outlet Haracare antara lain:

  • Menyediakan lokasi yang memiliki luas kurang lebih 100 meter

Luas bangunan seluas itu wajib dimiliki sebagai tempat penyimpanan alat – alat kebersihan yang notabene besar (bulky) dan memakan banyak ruang.

  • Bangunan ada di tempat yang strategis dan sering dilalui oleh banyak orang dan berada di tengah keramaian

Tujuannya adalah agar lebih banyak orang yang membaca papan reklame, tulisan dan promosi yang ditampilkan di bagian depan tempat usaha. Akses jalan juga akan lebih mudah dijangkau karena ada jalan yang mudah untuk dilewati, apalagi saat mendapatkan pesanan dari customer, pegawai juga haus membawa alat kebersihan ke rumah customer.

  • Memiliki bentuk bangunan berupa ruko, kantor atau rumah

Bentuk bangunan yang menjadi lokasi usaha dapat berupa tiga tipe bangunan tersebut. Asalkan luasan minimal lokasi adalah 100 meter persegi. 

  • Memberikan hak royalti kantor pusat sebesar 4%

Royalti bulanan sebanyak 4% dari omzet usaha atau pendapatan kotor bisnis. Uang ini memiliki besaran nominal yang berbeda – beda setiap bulan karena pendapatan bulanan usaha tidak sama dari bulan ke bulan.  

  • Membayarkan biaya kemitraan sebanyak Rp. 70 juta 
  • Kurun waktu kerja sama franchise selama 10 tahun

Jangka waktu kerja sama antara partner dengan franchisor (pemilik brand Haracare) adalah 10 tahun. Jangka waktu kerja sama ini terhitung sangat lama untuk ukuran partnership dengan sebuah usaha waralaba yang rata – rata adalah 1 tahun, 3 tahun atau 5 tahun.

  • Menyiapkan dana sewa tempat kurang lebih Rp. 40 juta

Dan dana sewa tempat ini termasuk ke dalam biaya kemitraan yang dibayarkan oleh franchisee kepada franchisor. Jadi keseluruhan dana yang diberikan kepada kantor pusat mencakup semua fasilitas yang ditawarkan oleh perusahaan termasuk biaya sewa tempat yang tidak perlu menambah uang lagi.

  • Fee untuk renovasi dan stok perlengkapan alat kebersihan sebesar Rp. 110 juta

Bahkan ada anggaran yang dikhususkan untuk renovasi outlet tersendiri yang dijadikan satu dengan biaya kemitraan dan mencakup stok perlengkapan alat kebersihan juga.

  • Persiapan grand opening dan fee perizinan usaha sebesar Rp. 15 juta

Perizinan usaha juga akan dibantu oleh kantor pusat Haracare sehingga Anda sebagai partner bisnisnya tidak perlu mengurus perizinan sendiri.

  • Total keseluruhan dana untuk membeli hak lisensi brand Haracare adalah sebesar Rp. 220 juta. Dengan nilai uang sebesar itu, Anda sudah mendapatkan layanan all in.

Dalam satu bulan, satu cabang outlet Haracare memiliki omzet antara Rp. 30 juta sampai 70 juta. Jika dihitung secara kasar maka berapa waktu yang akan dibutuhkan mitra untuk balik modal adalah:

Omzet pendapatan per bulan rata – rata Rp. 50.000.000

Royalti bulanan = 4% dari omzet 

                            = Rp. 50.000.000 x 4% 

                            = Rp. 2.000.000 

Beban operasional (pembelian bahan – bahan untuk kebersihan semacam sabun, karbol dan desinfektan) = 30% dari omzet 

                       = 30% x Rp. 50.000.000 = Rp. 15.000.000

Total pengeluaran = Rp. 15.000.000 + Rp. 2.000.000 = Rp. 17.000.000

Total pendapatan bersih bulanan  = Rp. 50.000.000 – Rp. 17.000.000 =  Rp. 33.000.000

Total waktu yang dibutuhkan untuk bisa balik modal:

Rp. 220.000.000 : Rp. 33.000.000 = 6,6 bulan.

Jangka waktu yang dibutuhkan untuk bisa balik modal adalah sekitar 6,6 bulan atau jika dibulatkan adalah selama 7 bulan. Tentunya jangka waktu ini sangat cepat bagi sebuah bisnis untuk mencapai posisi balik modal usaha. Tak banyak usaha waralaba yang bisa menawarkan peluang BEP secepat ini.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut soal kemitraan dan layanan yang dimiliki oleh Haracare, Anda bisa mengunjungi website https://haracare.com/kontak-kami/

Nomor Whatsapp yang bisa dikontak adalah 081339395843. Silahkan menghubungi nomor tersebut untuk terhubung dengan admin kantor pusat Haracare Sanitize. Atau datang ke alamat Dalung Permai Blok E No.13, Badung, Bali.

Saat ini cabang Haracare telah tersebar ke banyak wilayah di seluruh nusantara dan tersebar luas ke luar Pulau Bali. Dulu usaha jasa kebersihan ini hanya ada di Bali saja dan melayani customer di sekitar Bali namun karena sekarang sudah ada di Surabaya, Bandung, Jakarta, Bogor dan 30 kota lainnya maka jangkauannya bisa meluas hingga ke banyak kota.

baca juga

Jangkauan cabang outlet Haracare yang sudah meluas ini memberikan keuntungan bagi mitra – mitra baru yang ingin membuka cabang dengan memakai nama usaha Haracare, kenapa? Karena masyarakat sudah mengenal dan familiar dengan nama bisnis tersebut dan mengetahui bergerak di bidang apa.

Hal ini berdampak pada upaya pengenalan usaha yang tidak akan sesulit ketika awal pertama kali merintis bisnis dan membuka cabang outlet pertama dimana tak banyak orang yang mengetahui nama brand Haracare pada saat itu.

Lagi pula untuk soal meningkatkan brand awareness atau kesadaran merk di masyarakat bukanlah hal yang terlalu sulit dan ribet karena di zaman sekarang kita telah dibekali dengan teknologi digital yang mampu meningkatkan jangkauan brand sehingga bisa dilihat lebih banyak orang dimana saja tanpa usaha sebesar pemasaran langsung di lapangan seperti zaman dahulu. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

SEO Manager Kami Membantu Anda

× SEO Consultation