Franchise Hawa Gym

Franchise Hawa Gym , Kaum wanita sangat memperhatikan penampilan dan bentuk tubuhnya. Mayoritas wanita menginginkan punya body goal yang langsing dan kencang. Mereka sadar bahwa body goal hanya bisa dibentuk melalui olahraga.

Tak heran jika banyak bertebaran tempat senam dan gym yang dikunjungi oleh para wanita khususnya ibu – ibu yang sudah memiliki buah hati. Mereka tahu bahwasanya bentuk tubuh yang ideal pasca melahirkan adalah sesuatu yang perlu diusahakan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dibentuklah sebuah pusat kebugaran khusus wanita yang bernama Hawa Gym. Pusat kebugaran ini bertempat di Jalan Tukad Pakerisan No. 77A Denpasar, Bali.

Hawa Gym sudah ada sejak tahun 2001 yang pada mulanya adalah sebuah toko yang menjual perlengkapan olahraga. Baru kemudian pada tahun 2005 dibentuk sanggar senam untuk wanita dan tempat fitness untuk pria di lokasi yang sama.

Franchise Hawa Gym

Lima tahun kemudian yakni pada tahun 2010, Hawa Gym mulai mengembangkan bisnisnya dengan membuat beberapa cabang pusat kebugaran yang diberi nama Adam Gym dan Hawa Gym di kawasan Bali.

Pada tahun 2012 mulai dirubah konsep bisnisnya menjadi usaha waralaba dan mereka berhasil menduplikasi cabangnya di berbagai daerah seperti Nusa Tenggara dan daerah di luar Bali lainnya hingga mampu berdiri 40 gym dengan nama Hawa Gym.

Pada tahun 2025 nanti Hawa Gym bertekad untuk mengepakkan sayap bisnisnya hingga ke ranah Asia dan memiliki 1.000 cabang.

Apabila Anda berminat menjadi bagian dari Hawa Gym silahkan menghubungi nomor telepon 0361-256-538 dan nomor WhatsApp 0821-4460-9030.

Hawa Gym merupakan sebuah usaha yang potensial untuk menghasilkan omzet sebesar 100 juta per bulan. Bagaimana tidak? Jumlah member Hawa Gym sangat banyak dan mereka selalu memperbarui membership mereka tiap bulannya.

Membuka usaha pusat kebugaran seperti Hawa Gym tidak lah memerlukan banyak biaya operasional selain menggaji karyawan dan membayar sewa tempat dan juga listrik. Sedangkan maintenance alat – alat bisa dilakukan per tiga bulan sekali.

Jika Anda membuka usaha gym dengan nama Hawa Gym, otomatis Anda harus bergabung kemitraan dengannya. Apa saja yang akan diperoleh jika sudah resmi jadi partner bisnis usaha waralaba ini?

Pertama anda akan memperoleh fasilitas analisa bangunan atau survey lokasi apakah nanti cabang Hawa Gym yang akan didirikan di lokasi tersebut mampu bersaing dengan kompetitor dan menghasilkan profit?

Kedua adalah fasilitas training center yang merupakan hak dari mitra Hawa Gym. Di Training Center ini adalah sebagai tempat untuk pelatihan keterampilan karyawan yang akan bekerja di outlet milik mitra.

Ketiga, Analisis prospek bisnis Hawa Gym dari kantor pusat untuk melihat seberapa bagus jika bisnis didirikan di lokasi atau kota tempat mitra berada.

baca juga

Yang keempat adalah yang membedakan antara bisnis franchise gym lain dengan Hawa Gym adalah urusan relasi bisnis yang dibangun dengan kuat. Maksudnya ada event – event khusus untuk para mitra di seluruh Asia yang tergabung dalam kemitraan Hawa Gym yang akan membuat relasi semakin banyak dan meluas.

Kelima yang paling penting adalah dukungan program dari franchisor untuk franchisee yang berupa:

  1. Dukungan marketing

Marketing atau pemasaran adalah poin yang krusial dan paling menentukan sebuah bisnis bisa terus bertahan atau bangkrut. Dengan adanya pemasaran yang handal dan tepat sasaran, potensi bisnis dikenal dan dipakai oleh pelanggan maupun customer sangat besar.

Jika Anda sebagai pemilik cabang jarang melakukan strategi marketing maka bukan tidak mungkin bisnis akan mudah dilupakan orang dan bahkan tidak ada yang tahu jika bisnis Anda berdiri di sekitar mereka.

Untuk itulah, manajemen pusat Hawa Gym membekali setiap mitra dengan dukungan marketing yang akan dikupas tuntas pada sesi mentoring sebelum masa grand opening. Mitra akan dilatih instingnya dalam menguasai customer agar terpikat datang ke cabang Hawa Gym dan menjadi member di cabang.

Tentunya strategi marketingnya didapatkan langsung dari tim marketing pusat yang sudah berpengalaman dan ahli di bidangnya.

  • Dukungan operasional

Dukungan operasional ini berupa support dari kantor pusat untuk mitra agar mampu mengelola cabang Hawa Gym dengan baik secara operasional agar tidak muncul masalah yang terkait dengan teknis dan hal – hal yang tidak diharapkan karena kurangnya persiapan dan pengetahuan dalam bisnis.

Dukungan operasional ini termasuk juga dengan menyuplai peralatan fitness ke cabang Hawa Gym milik mitra dan memberikan pengarahan cara perawatan alat dan sebagainya.

  • Manajemen administrasi

Administrasi yang berkaitan dengan data – data member gym, pembayaran uang member, alokasi dana usaha serta pengaturan keuangan juga bakal menjadi fokus tersendiri sehingga disediakanlah program mentoring untuk mitra terkait administrasi bisnis.

Dengan demikian mitra diharapkan mampu mengelola cabang Hawa Gym dan membaca laporan keuangan serta segala hal yang terkait dengan administrasi usaha dengan baik dan meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pengelolaan dana di cabang.

Mentoring manajemen administrasi ini juga bertujuan untuk membuat bisnis menjadi terarah, jelas dan terstruktur.

  • Strategi branding

Branding usaha adalah sebuah upaya yang mutlak diperlukan bagi semua pelaku bisnis. Branding merupakan cara untuk mengkomunikasikan sebuah brand kepada masyarakat ingin dilihat seperti apa brand usaha anda ini di mata masyarakat? Semuanya akan dikupas tuntas dan dibahas oleh tim dari manajemen pusat Hawa Gym.

Dengan adanya dukungan semacam ini, mitra akan belajar sekaligus praktek dari nol dalam menjalankan bisnis pusat kebugaran. Tidak ada lagi istilah “clueless” atau tidak tahu apa – apa ketika nanti Anda sudah menjadi mitra Hawa Gym dan menjalankan bisnisnya.

Anda akan langsung siap menjalankan usaha meskipun awalnya Anda tidak memiliki pengalaman di bidang tersebut karena dibimbing oleh individu – individu yang kredible menangani bidangnya. Bersama Hawa ym, anda akan menjadi pebisnis handal.

Harga kemitraan yang diminta oleh bisnis franchise Hawa Gym adalah senilai Rp. 400 juta sampai Rp. 450 juta dan sewa gedung menjadi tanggung jawab franchisee karena pihak pusat tidak mengcover hal tersebut.

Biaya kemitraan tersebut sudah termasuk di dalamnya deposit keamanan, biaya franchise senilai Rp. 85 juta. Setiap bulannya, mitra dikenakan biaya royalti sebesar 5% dari omzet yang dihasilkan cabang Hawa Gym.

Ada target bulanan yaitu sebanyak Rp. 65 juta dari Hawa Gym kepada mitra yang diperoleh dari penjualan suplemen, multivitamin dan biaya membership anggota. Jika mitra mampu memenuhi target penjuaan sebesar itu maka dalam jangka waktu 1 hingga 1,5 tahun saja sudah bisa merasakan balik modal.

Untuk bisa memenuhi target tersebut sedari awal sudah diberikan strategi khusus dari tim marketing mulai dari pemilihan lokasi yang harus berada di wilayah yang strategis dan sesuai dengan target market yang diharapkan sampai metode promosi yang ampuh. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

SEO Manager Kami Membantu Anda

× SEO Consultation