Franchise KOPI TITIKOMA

Franchise KOPI TITIKOMA , Penggemar kopi di Indonesia ada banyak sekali, khususnya kaum adam. Melihat kondisi keragaman hayati perkebunan yang melimpah ruah dengan berbagai varian jenis kopi menjadikan bumi nusantara ini unggul dalam segi varietas biji kopinya.

Ada kopi yang asli dari Indonesia seperti kopi Gayo Aceh dan kopi Luwak yang jadi primadona serta terkenal hingga mancanegara.

Peluang keberlimpahan varietas kopi inilah yang kemudian diambil oleh para pengusaha inovatif untuk memanfaatkan sumber daya alam asli Indonesia dan dijadikan ladang bisnis.

Kesempatan memperjualbelikan kopi  dalam bentuk biji sampai minuman jadi yang siap minum sudah dilirik oleh banyak pengusaha.

Penjualan biji kopi di Indonesia termasuk tinggi, banyak usaha kecil menengah dengan konsep kafe yang mengolah secara langsung beragam jenis biji kopi utuh yang kemudian diroasting dan diracik sendiri.

Usaha coffe shop mulai bertebaran di seluruh Indonesia dan terbukti tak pernah sepi peminat. Setiap usaha kafe punya kopi andalan yang jadi ciri khas brand-nya, termasuk Kopi Titikoma.

Franchise KOPI TITIKOMA

Franchise KOPI TITIKOMA

Franchise KOPI TITIKOMA

Kopi Titikoma adalah sebuah Coffee Shop yang menawarkan kerja sama berbentuk kemitraan dengan bentuk usaha berupa kafe yang menyajikan beragam minuman berbahan dasar kopi.

Kopi Titikoma punya signature dish berupa kopi susu specialty. Brand ini mengklaim bahwa mereka memiliki kopi susu terenak di nusantara. Pada tahun 2022 ini jumlah outlet yang telah dimiliki bisnis franchise kopi tersebut telah mencapai 46 gerai.

Gerai – gerai Kopi Titikoma tersebar di 26 kota di seluruh Indonesia. Kelebihan kafe ini terletak pada pelayanannya yang disetarakan dengan Coffee Shop Internasional.

Seluruh cabang Kopi Titikoma berbentuk kafe dan tidak ada yang berkonsep booth. Harga kemitraannya dibanderol Rp. 160.000.000 untuk kepemilikan lisensi brand selama 5 tahun.

Manajemen Kopi Titikoma menawarkan dua jenis kemitraan yaitu paket reguler dan sistem auto pilot. Keduanya sama – sama akan mendapatkan, training karyawan, SOP, peralatan serta perabotan outlet lainnya. Perbedaannya yang auto pilot akan dijalankan oleh manajemen pusat.

Paket bisnis franchise reguler di Kopi Titikoma dikelola sendiri oleh mitra, hak untuk merekrut karyawan seratus persen menjadi kewenangan mitra. Manajemen kantor pusat hanya memberikan pelatihan karyawan saja.

Dalam paket kemitraan berbentuk kafe senilai 160 juta tersebut, sudah termasuk: Meja dan kursi untuk pengunjung senilai Rp.5 juta, Meja Barista seharga Rp.10 juta, Kompor listrik dan peralatan masak, Oven, Chiller,  Kulkas, AC, penerangan, sistem pembayaran yang telah diinstal di mesin kasir.

Jika ingin menjadi mitra Kopi Titikoma, Anda bisa menghubungi PT. Titikoma Bahagia Abadi di nomor 0895-4260-93080. Anda juga boleh memberikan pertanyaan melalui Email: info@kopititikoma.com.

Berdasarkan perhitungan ROI (Return of Investment) bisnis franchise Kopi Titikoma, pemilik cabang dapat memperoleh balik modal dalam waktu singkat, yakni ½ sampai 1 tahun saja. Estimasi omzet yang dihasilkan kafe ini bisa menyentuh angka Rp 82.000.00/ bulan.

Omzet besar bisa didapatkan karena harga pokok penjualan di bisnis franchise Kopi Titikoma lumayan murah sehingga laba dan keuntungan yang diperoleh mitra juga tinggi.

Dengan sederet potensi untuk mendulang cuan berlipat seperti ini apakah Anda hanya akan melewatkan kesempatan ini begitu saja?

Brand Titikoma termasuk sudah besar dan telah memiliki brand awareness yang tinggi. Tak sulit untuk mendapatkan pelanggan dan juga memperoleh penjualan kopi dari konsumen.

Kopi Titikoma menyarankan mitra untuk membuka usaha waralaba ini dalam bentuk kafe yang menyediakan tempat untuk bersantai bagi pengunjung. Sebab dari awal komitmen brand kopi satu ini adalah membangun kemitraan Coffee Shop.

Tidak ada brand Kopi Titikoma yang dijual di booth, hal ini untuk membedakan merknya dengan merk kopi lain. Serta memudahkan operasional bisnis yang notabene memakai alatalat besar seperti mesin kopi, chiller, oven yang tidak mungkin bisa diletakkan di lokasi usaha apabila bentuk gerainya berupa booth saja.

Seperti penjelasan yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Kopi Titikoma bertekad untuk memberikan pelayanan pada konsumennya dengan standar Internasional sehingga konsep outlet berupa kafe adalah sebuah kewajiban.

Menu yang dijual di Kopi Titikoma pun tak kaleng – kaleng, semuanya memiliki cita rasa otentik dan mewah dengan harga terjangkau, yaitu Rp. 18 ribu sampai Rp. 28 ribu per cup.

Franchise KOPI TITIKOMA

Varian menu kopi yang dimiliki Titikoma juga beragam, antara lain:

  1. americano 20 ribu
  2. hot chocolate 25 ribu
  3. honey latte 25 ribu
  4. honey berry tea 23 ribu
  5. winter melon 20 ribu
  6. matcha latte 20 ribu
  7. honey lemon 20 ribu

Ada topping tambahan yang bisa diminta sesuai selera, yaitu: grass jelly, coffee krispies, lychee jelly, extra shat dan soy milk.

Menu yang segar dan dingin juga ada di kopi Titikoma, yakni: iced pandan latte, es kopi madu, es kopi aren, Lychee hibiscus jelly, Tropicola, honey berry, honey Lemon dan iced latte.

Kopi Titikoma juga menyajikan menu sehat tanpa gula berupa: kopi aren doppio, kyoto matcha latte, flower berry tea, iced americano, soy Latte, matcha latte, mangga, soy matcha dan grass jelly brown milk.

Ragam menu di kopi Titikoma menyasar segmen konsumen dari segala umur dan selera. Bagi pemerhati gaya hidup sehat, mereka juga tanggap menghadirkan menu sehat tanpa gula yang pastinya sangat ramah untuk pemerhati diet dan pola makan.

Penyuka minuman segar berbahan dasar susu maupun kopi juga tidak perlu khawatir, karena minuman yanh sesuai dengan selera mereka tersedia di sini!

Minuman hangat pun disediakan, konsumen hanya tinggal memesan sesuai dengan keinginan mereka dan barista kopi Titikoma pun akan dengan tanggap meraciknya untuk konsumen.

Mengenai kualitas kopi, tak perlu diragukan lagi, SOP kopi Titikoma mengedepankan kualitas dan prosedur sesuai standar Internasional, dengan begitu konsumen tidak akan kecewa.

baca juga

    Bagi mitra kopi Titikoma juga tidak akan rugi, jika dihitung secara garis besar investasi Anda yang senilai 160 juta itu bisa dijalankan selama 5 tahun, dimana per bulan omzetnya sekitar 82 juta.

    Estimasi omzet Anda selama 5 tahun dapat dirinci sebagai berikut:

    • Omzet per bulan = Rp. 82.000.000
    • Jumlah bulan dalam setahun = 12

    Omzet per bulan × 1 tahun (12 bulan)=

    Rp. 82.000.000 × 12 = Rp. 984.000.000

    Dalam 5 tahun, omzet yang dihasilkan bisa mencapai:

    Rp. 984.000.000 × 5 = 4.920.000.000

    Jika dibandingkan dengan biaya kemitraaannya yang Rp. 160.000.000 maka perbandingan modalnya sangat kecil sekali dibandingkan dengan margin keuntungannya yang luar biasa besar.

    Net profit kopi Titikoma bisa mencapai 60% dari omzetnya, sehingga dalam kurun waktu 5 tahun Anda bisa mendapatkan keuntungan sebesar:

    4.920.000.000 × 60% = Rp. 2.952.000.000,

    Sangat besar bukan keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat bergabung dengan bisnis franchise kopi Titikoma selama 5 tahun?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *