Franchise Mobeng

Franchise Mobeng , Setiap tahun, kendaraan baru selalu bermunculan karena terus diproduksi masal oleh pabrik otomotif. Entah itu mobil maupun motor, sehingga jumlah kendaraan di Indonesia semakin banyak.

Tentunya ini menambah peluang bagi para pelaku usaha bengkel untuk membuka bisnis bengkel untuk mengimbangi banyaknya jumlah kendaraan yang terus bertambah dari tahun ke tahun.

Tidak bisa dipungkiri bahwa mobil dan motor memerlukan perawatan rutin yang hanya bisa dilakukan di bengkel. Kenapa harus di bengkel? Sebab bengkel menyediakan peralatan dan perlengkapan yang lebih lengkap serta tidak memungkinkan peralatan bengkel tersebut dimiliki sendiri oleh semua orang.

Kesempatan ini dilirik oleh Mobeng, sebuah usaha bengkel yang berdiri pada tahun 2016. Kantor pusatnya beralamat di Jl. Harapan Indah Raya, Medan satria, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam prosesnya, Mobeng menerapkan konsep bisnis franchise dalam sistemnya. Dimana usaha waralaba ini menggandeng masyarakat luas untuk bekerja sama menanamkan modalnya untuk membuka cabang baru di luar wilayah Bekasi.

Kini Mobeng sudah memiliki jumlah outlet 10 buah yang tersebar di wilayah Jawa tepatnya di Surabaya, Bandung dan Jabodetabek. Mereka sengaja memilih lokasi – lokasi strategis di dekat ibukota seperti Banten, Depok, Tangerang, Bogor dan Bekasi.

Ini juga merupakan kesempatan untuk Anda yang berminat punya usaha bengkel tapi bingung mau mulai darimana dan bagaimana caranya, Anda bisa bergabung kemitraan dengan bisnis franchise Mobeng dan mengembangkan sayap usaha Anda brsama mereka.

Kelebihan jika Anda bergabung dengan bisnis franchise Mobeng adalah anda tidak perlu merasa sendirian dan memulai semuanya dari bawah karena jaringan usaha ini suah berkembang luas.

Pada tahun 2021, tercatat jumlah customer Mobeng yang melakukan servis di bengkelnya sebanyak 38.000 mobil. Hal ini menandakan baha bisnis ini sudah mengantongi kepercayaan dari publik atas kualitas dan layanannya.

Mobeng juga meraih rating tinggi dalam meraih kepuasan pelanggan dan jumlah mitranya terus bertambah, pada tahun 2021, Mobeng berhasill membuka 17 outlet baru. Sekarang giliran Anda! Anda bisa membuka outlet usaha ini di kota Anda dan mejadi pelopor usaha bengkel franchise Mobeng di daerah Anda.

Franchise Mobeng

Bisnis franchise Mobeng unggul dalam kualitas dan pelayanan, ada banyak jenis jasa dan servis yang dapat dinikmati oleh customer bengkel satu ini.

Mobeng menyediakan beberapa layanan seperti Oli mesin, Suku cadang, Oli transmisi, baterai, penjualan produk additive untuk pembersih mesin, penggantian Accu, Spooring, Balancing, Filter Oli, penjualan ban untuk beragam jenis motor dan mobil serta melayani penggantian Filter Udara.

Mobeng berdiri di bawah naungan PT. Surga Mobil Indonesia dan menyasar pangsa pasar generasi milenial sebagai target market mereka. Mobeng tak hanya hadir dengan pelayanan otomotif saja, mereka juga tidak keberatan untuk mengedukasi para customernya.

Kelebihan inilah yang menjadikan Mobeng berbeda dengan bisnis franchise bengkel lainnya, pelayanannya sangat ramah hingga mau memberikan edukasi dan sesi konsultasi dengan mekanik secara langsung ke customernya.

Apabila investor ingin membuka usaha bengkel Mobeng, dana Investasi yang dibutuhkan adalah seniali Rp. 1,5 Milyar. Kesepatan menjadi mitra bisnis franchise ini masih terbuka lebar sampai detik ini.

Adapun beberapa fasilitas yang akan didapatkan oleh mitra yang bergabung dengan Mobeng, yakni:

  • Training karyawan

Pelatihan karyawan untuk pembukaan bengkel baru akan didapatkan oleh mitra Mobeng, pelatih berasal dari kantor pusat. Dimana nantinya instruktur akan menjelaskan bagaimana cara melakukan pelayanan pada customer dengan semua layanan yang disediakan oleh bengkel ini.

Montir akan diajarkan prosedur mulai ganti oli, accu, menangani mesin rusak dan berbagai kendala yang biasanya terjadi pada kendaraan bermotor. Sehingga nanti seluruh pegawai memahami dan memiliki standar yang sama dalam proses pengerjaannya.

  • Peralatan usaha

Harga kemitraan senilai 1,5 milyar sudah termasuk dalam peralatan usaha bengkel yang lengkap mulai dari kunci – kunci mesin, kompresor serta banyak perlengkapan usaha lainnya yang mendukung sistem operasional.

  • Panduan SOP

Mobeng memiliki SOP tersendiri yang tidak sama dengan bengkel lainnya. Dengan bergabung dengan kemitraan bisnis franchise Mobeng ini, diharapkan semua pemilik cabang/ investor dapat mematuhi peraturan yang dibuat.

SOP memuat tata cara kerja dan prosedur bisnis dari hal terkecil hingga hal yang krusial dalam sebuah usaha otomotif. SOP ini juga akan dijelaskan kepada seluruh staff maupun mitra oleh orang dari manajemen pusat Mobeng.

  • Branding dan bimbingan sistem pemasaran

Mobeng cukup terkenal di Surabaya, Bogor dan Jabodetabek namun blum dikenal hingga seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, usaha waralaba ini masih perlu melakukan branding agar mengikat brand awareness yang lebih luas hingga menasional.

Bagi pemilik cabang yang berniat membangun usaha waralaba Mobeng dapat menghubungi pihak kantor pusat Mobeng di website resminya yakni http://mobeng.id

Anda tidak perlu bingung dalam menjalankan bisnis ini karena semua sistem Sudah dibuat dengan jelas, terarah dan terstruktur. Telah ada panduan dan tim khusus yang akan memback up permasalah di kantor cabang apabila sewaktu – waktu terjadi kendala secara tiba – tiba.

Tim Mobeng sangat berpengalaman, selama 6 tahun terbentuknya bisnis franchise bengkel ini membuat tangan – tangan terampil di manajemen semakin ahli dalam problem solving.

Tidak ada kerugian apabila anda bergabung dengan bisnis franchise bengkel Mobeng, tidak ada pembagian royalti yang harus dikeluarkan oleh pihak mitra kepada pusat. Di samping itu tidak ada kewajiban membeli produk di kantor pusat juga. Mobeng resmi bermitra dengan franchisee untuk menyedikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya.

baca juga

    Jika ingin menghubungi pihak Mobeng bisa klik tautan kontak dan mengisi formulr yang disediakan di laman resminya. Nantinya mitra akan diarahkan untuk mengisi formulir dan dihubungi pihak Mobeng untuk tawaran dan penjelasan lebih lanjut.

    Anda perlu menjadikan bisnis franchise bengkel Mobeng sebagai rekomendasi usaha prospektif masa depan yang mampu mencetak keuntungan besar. Kenapa bisa begitu? Sebab semua produk yang dijual oleh Mobeng diambil dari suplayer tangan pertama sehingga harga belinya jauh lebih murah.

    Tentunya hal ini akan mempertebal margin keuntungan Anda, selain itu bisnis bengkel  juga memiliki tingkat kerumitan yang tidak seberat bisnis franchise kuliner dimana mereka harus membeli bahan baku setiap hari.

    Bisnis franchise bengkel karena bergerak di bidang jasa maka tidak berfokus pada penjualan produk. Yang perlu ditekankan adalah kualitas pelayanan dan kemampuan tenaga ahli yang mengerjakan servisnya.

    Bisa dibilang aset bisnis franchise bengkel terletak pada Sumber Daya Manusianya sehingga poin terpenting yang menjadi fokus mitra adalah pegawainya dan mereka pun telah dibekali pelatihan dari manajemen Mobeng, semua all in one alias sudah menjadi satu dengan paket kemitraan yang ditawarkan Mobeng. Sungguh sangat praktis bukan? Anda sebagai mitra hanya mengawasi jalannya bisnis di outlet dan memeriksa hasil pekerjaan pegawai, apabila ada kendala pun bisa langsung menghubungi pihak kantor pusat. 

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×

     

    Hello!

    SEO Manager Kami Membantu Anda

    × SEO Consultation