Franchise PANTURA LAUNDRY

Franchise PANTURA LAUNDRY , Zaman sekarang banyak orang yang tak punya waktu untuk mencuci pakaian. Entah karena sibuk atau memang tidak suka ribet, mereka memilih mencuci pakaian di laundry.

 

Bisnis laundry menjadi usaha yang dibutuhkan banyak orang saat ini karena kesibukan yang padat dan gaya hidup praktis yang mulai dianut oleh sebagian besar orang Indonesia.

 

Laundry seakan menjadi kebutuhan pokok karena setiap hari orang harus ganti baju. Biasanya pemakai jasa laundry adalah mahasiswa dan pekerja kantoran hingga orang yang sudah berkeluarga.

 

Melihat peluang ini, banyak orang yang akhirnya membuka bisnis laundry. Namun tak banyak yang membuat bisnis laundry dalam model franchise.

 

Pantura Laundry hadir memanfaatkan peluang yang belum terisi tersebut dengan membangun bisnis franchise untuk laundrynya.

 

Franchise PANTURA LAUNDRY

 

Pantura Laundry berada di bawah naungan CV. Mulia Jaya yang didirikan pada tahun 2006 di Semarang Barat. Yang menjadi pembeda antara bisnis franchise ini dengan usaha laundry lainnya adalah detergent dan parfumnya diproduksi sendiri.

 

Mitra Pantura Laundry diwajibkan mengambil parfum dan detergent dari CV. Mulia Jaya. Untuk bergabung dengan bisnis franchise ini biaya kemitraan yang harus disetorkan adalah senilai Rp. 30 juta dan sudah paket komplit.

 

Harga franchise Pantura Laundry sebesar itu sudah termasuk dengan peralatan yang didapatkan, yakni: Mesin cuci 2 buah, Nota, Banner, Plastik, Keranjang, Timbangan, Setrika, Stempel lunas, Parfum dan Detergent.

 

Dikarenakan Pantura Laundry memproduksi detergent dan parfum sendiri, maka hasil cucian dari laundry ini akan memiliki wangi yang khas dan berbeda dari laundry lainnya yang memakai detergent di pasaran.

 

Franchise PANTURA LAUNDRY

 

Estimasi BEP Pantura Laundry yakni di bulan kelima sudah dapat balik modal dengan keuntungan per bulan 33,33%. Dengan tanpa memungut biaya royalti sepeser pun, keuntungan laundry sepenuhnya untuk franchisee.

 

Fasilitas yang didapatkan mitra pun tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, pihak owner cabang Pantura Laundry akan mendapatkan bimbingan dan pendampingan dalam menjalankan usahanya.

 

Pegawai dan pemilik akan diajarkan prosedur mulai menerima orderan, mencuci, menyetrika, memanajemen pakaian agar tidak tertukar dengan sesama pelanggan yang lain, menulis nota hingga menghitung keuntungan pun akan diajarkan dari nol.

 

Para pengusaha pemula yang tidak memiliki pengalaman di bidang laundry dapat menjadikan Pantura Laudry sebagai rekomendasi usaha barunya.

 

Kenapa Anda harus memilih bisnis laundry? Karena usaha ini bukan usaha musiman, setiap hari banyak orang yang membutuhkan dan tidak akan kehabisan konsumen. Di samping itu bisnis laundry juga tidak membutuhkan skill khusus sehingga tidak perlu mencari karyawan dengan keahlian tertentu karena pencucian pakaian dilakukan 100% dengan mesin.

 

Bisnis laundry termasuk usaha yang tak membutuhkan banyak modal, barang termahal hanya mesin cuci yang dapat dipakai bertahun – tahun. Bahan baku yang perlu dibeli berulang kali hanyalah detergent dan parfum, selebihnya tidak ada. Dengan demikian bisa dikatakan usaha laundry ini tergolong minim pengeluaran.

 

Franchise PANTURA LAUNDRY

Mengapa harus bisnis franchise Pantura Laundry?

 

Pantura Laundry memberikan kemudahan dengan produk detergent dan parfum yang dibuat di pabrik mereka sendiri yang akan lebih menghemat biaya operasional laundry ketimbang memakai detergent merk lain, waktu untuk balik modalnya juga akan lebih cepat, usaha waralaba ini juga memiliki sistem yang jelas dengan legalitas yang terdaftar sehingga tidak mungkin ada unsur penipuan di dalamnya.

 

Pantura Laundry telah memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) KECIL dengan NOMOR 517/3880/11.01/PK/X3/2013.

 

  1. Mulia Jaya mengklaim bahwa bisnis franchisenya ini akan selalu menghadirkan pelayanan yang murah, halal dan berkualitas sehingga Anda tak perlu ragu untuk membeli hak lisensi brand Pantura Laundry.

 

Harga beli detergent dan parfum juga berbeda antara agen dengan mitra. Untuk mitra Pantura Laundry dapat memperoleh harga beli yang jauh lebih murah. Berikut ini perincian harganya:

 

  1. Detergent cair: (mitra) 6.000, (agen) 6.500
  2. Parfum Grade-A : (mitra) 25.000, (agen) 30.000
  3. Parfum Grade-B: (mitra) 18.000 , (agen) 20.000
  4. Cairan Pembersih lantai: (mitra) 6.000, (agen) 6.500
  5. Detergent serbuk kemasan 25 kg: (mitra) 175.000/zak dan (agen) 187.500/zak
  6. Sabun Cuci piring: (mitra) 6.000, (agen) 6.500
  7. Biang Pelicin: (mitra) 8.000, (agen) 10.000

 

Bergabung menjadi mitra Pantura Laundry adalah sebuah ide brilian dimana owner hanya tinggal mengelola gerai laundry bersama karyawannya dengan sistem dan SOP yang telah disediakan.

 

Jika Anda berminat membangun kerja sama menjadi mitra bisnis franchise Pantura Laundry, Anda bisa mengunjungi website resmi usaha ini di alamat web panturalaundry.com

 

Semua penjelasan mengenai konsep bisnis dan juga perhitungan estimasi keuntungan serta balik modal sudah dijelaskan di dalam website milik Pantura Laundry tersebut.

 

Anda juga bisa berkunjung ke kediaman founder Pantura Laundry yang beralamatkan di Perum Korpri Blok III – 8 No.12 Kelurahan Sendancimalyo Kecamatan Tembalang Kota Semarang.

 

Pantura Laundry tidak memberikan syarat terlalu rumit bagi mitra yang ingin bekerja sama dengan bisnis franchise mereka. Mitra hanya diminta menaati peraturan yang sudah dibuat ketika nanti sudah bergabung dan juga tidak ada syarat khusus seperti lokasi yang harus seperti apa.

 

Dukungan pengantaran bahan baku ke cabang laundry milik mitra yang berada di sekitar Semarang juga disediakan dan hanya dikenakan ongkir 10 ribu sekali antar. Untuk mitra di luar daerah Semarang dapat memakai jasa ekspedisi kargo agar ongkir lebih murah.

 

baca juga

Franchise Miracle Aesthetic Clinic

Franchise Naavagreen

 

Kekurangan dari bisnis franchise Laundry Pantura adalah dalam segi pemasaran outlet cabang, dimana hak memasarkan ada di tangan mitra masing – masing.

 

Mitra Pantura Laundry bisa memasarkan jasanya dengan kreativitasnya sendiri, entah dengan sebar brosur ke kos – kosan, memakai teknik iklan digital marketing maupun memberikan promo ketika ada acara – acara yang dihadiri oleh target market mereka.

 

Mitra diharapkan bisa belajar sendiri mengenai marketing karena bisnis franchise Pantura Laundry tidak menyediakan layanan bimbingan marketing dan pemasaran jasanya.

 

Pantura Laundry masih menerapkan sistem konvesional dalam beriklan sehingga dukungan digital marketing tidak disediakan. Bagi para mitra yang paham teknologi pemasaran digital bisa memanfaatkan beriklan di sosmed dengan biaya sendiri dan strategi yang dirancang sendiri.

 

Biaya sewa tempat juga menjadi urusan franchisee yang akan membuka laundry. Manajemen hanya memberikan fasilitas seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

 

Namun dibalik kekurangan itu masih lebih banyak kelebihan yang bisa mitra dapatkan ketika berbisnis laundry menggunakan nama Pantura Laundry, seperti harga beli bahan baku yang lebih murah, tak dipungut biaya royalti dan sistem yang sudah jelas tertata rapi dan terorganisir dan cepat balik modal.

 

Pantura Laudry juga merupakan bisnis franchise laundry yang terpercaya dan mengantongi izin usaha yang jelas, sistemnya transparan dan memudahkan para mitranya untuk menjalankan usaha tanpa persyaratan yang rumit dan aneh – aneh. Jadi usaha ini termasuk bisnis yang patut direkomendasikan untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *