Franchise RPX

Franchise RPX , Menjadi pengusaha kadang susah – susah gampang, tergantung usaha apa yang digeluti. Apabila Anda ingin menjadi pengusaha tanpa ribet, ada baiknya anda memilih untuk membuka bisnis franchise saja.

Bisnis franchise selain sudah memiliki sistem dan manajemen yang jelas, bisnisnya juga sudah punya nama brand yang kuat dan biasanya telah dikenal oleh masyarakat luas. Anda tidak perlu membangun usaha dari awal, bagi yang kurang punya pengalaman, tentunya sistem yang ada di dalam usaha waralaba sangatlah memudahkannya.

Jika anda sudah mantap untuk membuka isnis franchise, Anda hars memahami sektor apa yang paling dibutuhkan saat ini. Salah satunya yang paling banyak dipakai dan dibutuhkan oleh masyarakat adalah usaha jasa pengiriman barang atau ekspedisi.

Sejak zaman dahulu, sudah banyak bisnis – bisnis pemain lama yang bergerak di bidang pengiriman barang, hanya saja karena dulu masyarakat tidak seperti saat ini yang gemar belanja online, maka brand ekspedisi yang lama tidak begitu familiar dengan masyarakat masa kini.

Padahal brand perusahaan ekspedisi ini secara pengalaman jauh lebih berpengalaman karena sudah terjun dan menjalaninya langsung secara bertahun – tahun dibandingkan perusahaan ekspedisi yang baru – baru ini banyak bermunculan.

Hal ini juga bisa menjadi pertimbangan bai Anda untuk memilih, apakah mau bergabung kemitraan dengan usaha ekspedisi pemain baru atau yang sudah berkiprah lama.

Salah satu usaha ekspedisi yang sudah pemain lama adalah RPX, bisnis ini telah menjadi pemegang lisensi FedEx sejak tahun 1990 – an dan berfokus pada kerja sama antar perusahaan (B to B) dimana mereka terjun ke pasar ekspor dan impor.

Franchise RPX

Bisnis franchise RPX mulai melebarkan jangkauan usahanya dengan ikut serta menjadi pemain logistik e-commerce atau marketplace. Jadi bisa dikatakan RPX ini sudah selangkah lebih maju dibandingkan usaha ekspedisi lainnya yang sudah berkembang baru – baru ini. Hal ini yang bisa menjadi poin plus bagi anda yang sedang bingung memilih untuk membuka bisnis franchise ekspedisi apa.

Selain turut serta dalam pasar e-commerce, bisnis franchise RPX punya keunggulan di bidang ekspor impor dan infrastruktur yang tidak dimiliki oleh semua perusahaan ekspedisi lain.

Tidak banyak perusahaan jasa pengiriman barang yang dapat melakukan ekspor impor sendiri. RPX melakukan serangkaian kegiatan ekspor dan impornya sendiri mulai pergudangan bandara, tracking system atau logistiknya, warehousing hingga distribusinya ke daerah – daerah.

Keunikan yang dimiliki RPX ini menjadi selling point sekaligus pembeda antara usaha waralaba jasa pengiriman barang satu dengan lainnya.

Bisnis franchise mulai mengikuti perkembangan digitalisasi dan menargetkan bisa mendirikan  30 ribu gerai e-commerce dan one stop logistics (OSL) di seluruh Indonesia pada 2023. Cita – cita besar inilah yang mendasari dibukanya sistem waralaba di perusahaan ekspedisi satu ini.

Pengembangan usaha terus menerus diupayakan oleh RPX, perusahaan pengiriman barang ini sedang mengembangkan moda transportasi laut untuk kepentingan ekspor dan impor. Tak tanggung – tanggung, jalur udara juga dipakai oleh RPX seingga mereka turut memperkuat transportasi udara yang sudah dimilikinya.

Secara jangkauan dan luasnya jaringan, RPX tidak bisa diragukan lagi. Sudah ada 225 negara yang menjadi jaringan perusahaan ekspedisi ini dan pengalamannya sudah 34 tahun melayani ekspor dan impor bagi FedEx.

Layanannya juga lengkap, RPX melayani one stop logistics (OSL) yang bisa menangani kiriman paket last mile, middle mile serta first mile. Konsep OSL tersebut menawarkan layanan yang memudahkan siapapun untuk dapat mengirim paket karena didukkung oleh 8 layanan terintegrasi meliputi warehouse transit, e-commerce, custom clearance, logistics warehouse, freight fordwarding, international express, domestic express dan trucking.

Banyaknya layanan yang sangat profesional dengan jaringan luas dan tersebar di seluruh dunia, RPX membuka kesempatan kerja sama kemitraan dengan siapapun yang ingin memiliki outlet RPX dan menjadi agennya anda perlu menyiapkan beberapa hal yang dapat djabarkan sebagai berikut:

  • Mitra sudah harus memiliki badan hukum berbentuk Persekutuan Komanditer (CV) atau Perseroan Terbatas (PT)
  • Fotocopy Pernyataan Nomor Registrasi Pajak (NPWP) Perusahaan
  • Fotocopy Akte Pendirian Perusahaan (Akte Pendirian Perusahaan) yang diresmikan oleh Kementerian Kehakiman
  • Fotocopy Surat Izin Usaha Perusahaan atau SIUP
  • Gambar denah lokasi dimana cabang akan dibuka
  • Surat pernyataan bahwa mitra tidak memiliki usaha di bidang ekspedisi dengan brand perusahaan yang lain
  • Tidak keberatan dengan syarat & ketentuan serta peraturan yang telah dibuat oleh manajemen RPX
  • Telah menandatangani perjanjian kerja sama
  • Mitra menyerahkan uang jaminan sebesar Rp. 5 juta
  • Menyediakan satu orang pegawai yang sudah lulus pelatihan Penerimaan Paket yang dilakukan oleh Departemen Pelatihan RPX
  • Memiliki ruangan dengan luas minimum 3 x 3 meter
  • Lokasi gerai harus lulus survei dan telah di ACC oleh tim RPX ASC.
  • Interior di dalam outlet sudah harus lengkap dimana ada meja konter, AC, meja & kursi, saluran telepon & faksimilie, PC atau laptop dengan akses internet yang memadai, pita pengukur dan timbangan barang dengan kapasiitas minimal 15 kg.
  • Mitra sanggup memasang kotak neon RPX Domestik & FedEx serta membayar pajak iklan

baca juga

Ada banyak keuntungan menjadi Agen RPX dimana itra akan mendapatkan beberapa fasilitas, antara lain:

  • Adanya komisi penjualan untuk mitra dari total biaya pengiriman untuk menjual Paket Handcarry, Chartered Cargo, dan Consol Cargo service
  • Mendapatkan pelatihan sertifikasi dari Departemen Pelatihan RPX
  • Akses paket terintegrasi di dalam website situs pelacakan dimana setiap paket dapat dilacak melalui sistem pelacakan di situs RPX (www.rpxholding.com) untuk pengiriman domestik dan situs web FedEx (www.fedex.com \ id) untuk pengiriman Internasional
  • Terdaftar sebagai cabang resmi di situs web RPX (www.rpxholding.com) sebagai bagian dari jaringan Grup RPX
  • Materi marketing dan bahan persediaan gratis seperti spanduk, kemasan (amplop & kotak), seragam karyawan, air waybill (AWB), kotak neon, brosur, poster, daftar harga, rambu pintu (buka / tutup), ambil satu kotak, dll.
  • Memperoleh diskon penjualan dari layanan Prioritas Internasional, Paket MidDay, Paket Sameday, dan layanan Paket NextDay.
  • Memperoleh dana penanganan untuk pengiriman drop-off menggunakan nomor akun pelanggan sendiri.

Banyaknya keuntungan tersebut sangat menguntungkan bagi anda jika anda menjadi mitra RPX , apabla anda berniat gabung menjadi agen perusahaan ekspedisi yang sudah berpengalaman ini silahkan hubungi beberapa nomor yang tercantum di bawah ini beserta dengan emainya:

Whatsapp (Chat only) 08111500779

Telepon : (021)-75911800

Email : customerservice@rpxholding.com

Anda tidak akan kecewa jika bergabung dengam kemitraan dan keagenan RPX mengingat usaha ini sangat kredible, dapat dipercaya dan berpengalaman di bidangnya jauh melebihi perusahaan jasa ekspedisi pemain baru yang akhir – akhir ini bermunculan.

Dari segi teknologi, RPX sangat mumpuni dan bahkan bisa menjangkau lebih dari 250 negara di seluruh dunia sehingga jangkauan customer akan juga semakin luas karena melayani pegiriman barang secara Internasional.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

SEO Manager Kami Membantu Anda

× SEO Consultation