Franchise Shojin Ramen & Udon

Franchise Shojin Ramen & Udon , Pecinta makanan Jepang di Indonesia sudah tak terhitung jumlahnya. Hal itulah yang mendasari banyaknya usaha kuliner yang menyuguhkan masakan Jepang di negara kita ini. Olahan yang terkenal selain Sushi biasanya berupa ramen dan udon.

Ramen dan Udon meruakan sejenis mie yang berasal dari negeri Sakura dengan kuah panas yang disajikan dengan beragam topping berupa daging, seafood dan sayuran. Cita rasanya yang enak dan khas membuat lidah orang Indonesia ketagihan karena cukup masuk dengan selera masyarakat yang suka dengan makanan gurih.

Sebagian besar orang di Indonesia pasti sudah tahu mengenai Ramen dan Udon karena makanan ini sangat terkenal da punya banyak penggemar. Sebenarnya ini bisa menjadi peluang yang bagus bagi yang mau membuka usaha kuliner makanan Jepang.

Ide menjual kuliner Jepang berupa Ramen dan Udon merupakan ide yang brilian karena jenis kudapan berat ini sudah dikenal dan tak asing lagi di telinga masyarakat. Namun yang menjadi masalah mungkin bagi Anda yang kurang mengerti cara pengolahannya serta bagaimana menjalankan bisnis makanan Jepang akan menjadi susah karena Anda minim pengalaman dan kurang pengetahuan di bidang tersebut.

Ketidaktahuan dan minimnya pengalaman Anda di bidang tersebut tidak akan menjadi masalah jika Anda bergabung ke dalam bisnis franchise Shojin Ramen & Udon.  Sesuai dengan namanya, usaha ini menyediakan kuliner dengan konsep unik ala Jepang sejak tahun 2019.

Dengan bergabung menjadi mitra Shojin Ramen & Udon, Anda akan dibimbing dari nol dan diberi resep dan tata cara pengolahan Ramen serta Udon yang benar beserta dengan resep – resep andalan mereka. Tak hanya itu, sebagai mitra, Anda berhak untuk memperoleh mentoring bisnis, support dalam bidang pemasaran dan manajemen outlet.

Banyak fasilitas dan ilmu yang bakal Anda dapatkan selama bergabung di Shojin Ramen & Udon, apalagi usaha waralaba ini no royalty fee, dimana Anda tidak harus membayarkan biaya royalti selama menjadi mitra.

Anda juga berhak memakai lisensi brand Shojin Ramen & Udon selama 5 tahun dan mendapatkan dukungan social media management untuk kepentingan marketing outlet cabang. Dukungan penuh semacam ini membuat mitra bisa bergerak maju lebih cepat karena saling bekerja sama dan gotong royong dalam membangun bisnis.

Ada beberapa paket kemitraan yang dimiliki oleh Shojin Ramen & Udon, yaitu:

1. Paket Silver Rp. 25.000.000

Paket Silver Shojin Ramen & Udon memberikan peralatan outlet yang berupa:

  • Kompor
  • Booth untuk jualan
  • Regulator dan gas LPG 3 kg
  • Aneka panci
  • Toples
  • Peralatan makan seperti sumpit, gelas, piring, sendok, mangkok
  • Lampion dan lampu penerangan untuk outlet
  • Etalase untuk display outlet
  • Gratis 100 porsi sebagai bahan baku pertama
  • Sudah termasuk promosi dengan paid promote food vlogger

2. Paket Gold Rp. 45.000.000

Paket Gold Shojin Ramen & Udon akan memperoleh beberapa peralatan yang sama dengan Paket Silver hanya berbeda di kuantitas atau jumlah produk yang berjumlah 2 kali lipat. Seperti kompor dan gas serta regulator yang berjumlah 2 buah sedangkan untuk panci dan lainnya sama saja jumlahnya dengan Paket Silver.

Di paket gold ini, mitra akan mendapatkan X banner dimana tidak didapatkan oleh mitra yang mengambil Paket Silver. Ada juga fasilitas aplikasi kasir gratis, mesin printer kasir dan speaker yang diperoleh di Paket Gold ini.

Bahan baku pertama juga gratis 150 porsi serta dapat juga gratis promosi influencer selama 1 bulan. Semua paket dan peralatan dikirimkan lengkap kepada mitra dengan ongkos kirim ditanggung oleh mitra.

3. Paket Platinum Rp. 65.000.000

Paket Platinum adalah paket yang paling mahal dan lengkap di Shojin Ramen & Udon, tak heran jika harga franchisenya lebih tinggi dibandingkan dengan kedua paket kemitraan sebelumnya. Apa bedanya paket platinum ini dengan paket silver dan paket gold?

Perbedan Paket Platinum terletak di jumlah kompor, regulator, panci yang masing – masing diberi 2 buah, lampion yang dapat 4 buah serta X banner sejumlah 2 buah. Seluruh jenis perlengkapan dan peralatan bahkan booth-nya sama saja dengan paket silver dan gold.

Peralatan makan juga dapat lebih banyak seperti piring dan mangkok yang berjumlah 2 lusin atau 24 buah, berbeda dengan dua paket sebelumnya yang hanya mendapatkan 12 buah. Mira juga di Paket Platinum ini mendapatakan 300 porsi bahan baku pertama yang bisa dipakai untuk stok saat grand opening.

Melihat ketiga jenis paket kemitraan yang ditawarkan oleh Shojin Ramen & Udon, Anda bisa memilih paket mana yang paling cocok untuk Anda.

Adapun tahapan kemitraan yang wajib anda lewati untuk dapat bergabung menjadi partner Shojin Ramen & Udon, yaitu:

1. Memilih jenis paket investasi Shojin Ramen & Udon, apakah mau Paket Silver, Gold atau Platinum.

2. Mengisi data diri yang ada di formulir pedaftaran mitra Shojin Ramen & Udon.  

3. Melakukan pembayaran biaya kemitraan sesuai paket yang dipilih sebagai DP dengan jumlah sebesar 30% sebagai tanda jadi.

4. Anda sebagai calon mitra yang ingin membuka cabang Shojin Ramen & Udon wajib memberikan usulan lokasi yang akan dipakai untuk tempat usaha. Jumlah usulan lokasi ini bisa lebih dari satu karena tidak semua lokasi akan disetujui.

Pihak pusat Shojin Ramen & Udon akan memilih lokasi yang sesuai dengan standar yang ditentukan oleh manajemen. Mereka meninjau dari segi lokasi yang strategis dan luas tempat.

baca juga

5. Lokasi akan disurvey secara offline maupun online karena tidak semua wilayah, terutama yang jauh dari kantor pusat biasanya akan disurvey secara online untuk menghemat waktu dan biaya transport.

6. Pelunasan biaya kemitraan sesuai dengan paket yang dipilih. Sebelumnya mitra Shojin Ramen & Udon sudah memberikan 30% sebagai DP dan untuk 70% sisanya dibayarkan pada tahap ini dan harus lunas karena dana akan dipakai untuk pembangunan outlet dan dekorasi interior agar bisa segera grand opening.

7. Persiapan dan desain outlet

Setelah pelunasan, dana akan langsung dibelanjakan untuk kepentingan outlet baik itu untuk membeli perlengkapan usaha, etalase, serta desain interor gerai yang membutuhkan banyak furniture bagi para calon pengunjung kedai Shojin Ramen & Udon milik mitra nantinya.

Semua akan diatur dan dihandle oleh tim dari pusat, mitra atau pemilik cabang hanya tinggal menerima jadi saja.

8. Pelatihan karyawan

Karyawan harus sudah diseleksi terlebih dahulu hingga menemukan kandidat yang sesuai, baru setelah itu tiap karyawan akan mendapatkan training pegawai dari manajemen kantor pusat.

9. Grand opening

Mitra siap grand opening dan memakai nama Shojin Ramen & Udon sebagai usahanya.

Jika anda ingin menghubungi pihak shojin Ramen & Udon, silahkan kunjungi laman instagram resminya dengan user id :@shojin.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

SEO Manager Kami Membantu Anda

× SEO Consultation