Franchise SOLCHIC

Franchise SOLCHIC , Bisnis franchise ayam goreng menjadi salah satu usaha yang digandrungi oleh para pengusaha. Pangsa pasar yang luas karena menu ini begitu disukai oleh semua kalangan menjadi alasan yang cukup bagus untuk mengembangkan bisnis tersebut.

Didukung oleh ketersediaan bahan yang melimpah dan mudah didapatkan menjadikan bisnis franchise ayam goreng bertebaran dimana – mana.

Mungkin persaingan bisnis franchise ayam goreng akan menjadi semakin ketat dengan makin banyaknya pelaku usaha makanan satu ini, namun jangan khawatir! Apabila produk yang ditawarkan memiliki keunggulan dan punya nama baik yang dipercaya konsumen, sebanyak apapun merk dagang di luar sana tidak akan berpengaruh.

Salah satu bisnis franchise ayam goreng yang cukup terbukti memiliki reputasi baik dan mampu bertahan lama adalah Solchic.

Usaha franchise Solchic didirikan pada tahun 2016 dan berkantor pusat di Solo/ Surakarta. Solchic sendiri merupakan singkatan dari Solo Chicken.

Dari segi ciri khas produk, Solchic unggul dengan 7 sausnya yang berbeda dengan produk bisnis franchise ayam goreng yang lain. Saus yang dihadirkan gerai bisnis franchise ini antara lain: Original Pure, Hot Cajun, Sweet Hot Chilli, Doctor Pepper, Vindalo Buffalo, Spicy Honey BBQ, Easy Cheesy dan Terypery.

Level kepedasan saus di Solchic juga bisa disesuaikan ada level 1 hingga 10 yang terdiri dari tambahan cabai asli.

Untuk varian minuman terdapat mineral water, Milo, Coke, Fanta, Pepsi, Iced Tea dan Lemon Tea.

Nama Solchic sudah menjadi bisnis franchise ayam goreng yang terkenal di Solo. Pemilik usaha waralaba ini adalah Hardian Putra.

Mitra bisnis franchise Solchic sudah ada ratusan gerai di seluruh Indonesia. Mereka mentargetkan 1000 outlet yang akan berdiri di tanah air.

Prospek bisnis ayam goreng Solchic sangat menjanjikan di Indonesia karena semua orang menyukai makanan satu ini dan terbukti dari omzet penjualan mitra yang lumayan besar.

Menurut penuturan Hardian Putra, mitra bisnis ayam goreng Solchic bahkan ada yang satu orang sampai memiliki enam outlet saking larisnya usaha tersebut serta pendapatan dan laba yang menggiurkan dari usaha franchise tersebut.

Hal tersebut merupakan bukti bahwa Solchic mampu memberikan keuntungan yang berlipat ganda bagi para mitranya. Apakah Anda tertarik bergabung dengan bisnis franchise Solchic?

Tahapan bergabung dengan bisnis waralaba ini sangat mudah, Anda tinggal menghubungi kantor pusat Solchic lewat website www.solchic.id, media sosial instagram Solchic maupun Whatsapp di nomor 0813-4288-0577.

Calon franchisee dianjurkan untuk memiliki lokasi yang strategis dan mengonsultasikannya dengan pihak Solchic, setelah deal lalu masuk ke tahap pembayaran biaya kemitraan sesuai kesepakatan antara mitra dengan pusat. Pembayaran boleh disetorkan sebanyak 50% terlebih dahulu.

Calon mitra yang akan membuka cabang baru di lokasi yang telah disepakati kemudian akan mendapatkan penjelasan sistem SOP bisnis yang sesuai standar Solchic.

Pihak kantor pusat Solchic akan melakukan pengaturan dekorasi dan renovasi outlet. Baru kemudian masuk ke tahapan training untuk calon pegawai outlet agar mampu bekerja sesuai standar SOP yang dibuat oleh manajemen.

Sambil proses set up outlet, calon franchisor di cabang yang baru dianjurkan untuk membayar dana sisa pelunasan kemitraan. Biaya sisa 50% ini digunakan untuk pembiayaan perlengkapan memasak sekaligus booth yang akan langsung dikirim ke outlet baru.

Setelah resmi bergabung menjadi mitra bisnis franchise Solchic, pemilik cabang harus tetap melakukan pengawasan pada outlet agar tetap berjalan sesuai prosedur.

Hal ini bertujuan supaya kualitas produk yang dihasilkan mitra Solchic tetap terjaga dan tidak memiliki perbedaan dari segi rasa dan proses pelayanannya.

Berapakah biaya untuk bisa bergabung dengan bisnis franchise Solchic?

Untuk model bisnis franchise berbentuk resto memiliki harga kemitraan sebesar Rp. 250.000.000 dan harga ini belum termasuk dengan sewa rukonya.

Sistem franchise Solchic menganut sistem berkepanjangan dan bukan sistem jual hak merk dagang sekali putus.

Seluruh mitra franchise Solchic akan selalu mendapatkan pendampingan dan dibimbing dalam menjalankan usaha waralaba ayam goreng paling terkenal di seantero Solo ini.

baca juga

SolChic menawarkan tiga sistem bentuk kerja sama, yaitu Mitra Combo, Kemitraan Mandiri dan Mitra Investasi.

Yang dimaksud mitra Combo adalah Anda bisa berpartner dengan beberapa orang, sedangkan mitra mandiri berarti Anda menjalankan usahanya atas nama pribadi namun tetap memakai brand Solchic yang tidak dipungut royalti sedangkan mitra investasi dimana Anda bekerja sama dengan manajemen Solchic dalam pengelolaan usaha dan nantinya akan ada bagi hasil 40% : 60% dimana enam puluh persen untuk mitra dan empat puluh persen untuk manajemen.

Anda bebas memilih bentuk kemitraan yang sesuai dengan minat Anda.

Fasilitas yang didapatkan mitra franschise Solchic antara lain:

  1. Hak merk dagang Solchic bisa dijalankan selama 5 tahun
  2. Perlengkapan resto
  3. Renovasi outlet

Harga kemitraan Solchic Rp. 250 juta – Rp. 400 juta tergantung area dimana cabang akan dibuka. Wilayah kabupaten lebih murah, area perkotaan agak mahal dan daerah ibukota lumayan tinggi biaya franchisenya.

Jika Anda membuka gerai di kawasan kabupaten, harga kemitraannya adalah Rp. 250 juta. Untuk daerah kotamadya dibanderol Rp. 300 juta dan kawasan ibu kota biaya kemitraannya Rp. 400 juta.

Kewajiban investor atau calon mitra bisnis franchise Solchic yaitu membeli bahan baku wajib dari kantor pusat, yang terdiri dari: Tepung, Food Packaging, Master Saus, biang dan daging ayam.

Dalam satu hari, target penjualan mitra Solchic bisa sampai 600 potong ayam. Tak heran jika peluang usaha franchise ini sangat menguntungkan, apalagi semua bahan disupport dari pusat.

Dalam satu hari, satu outlet Solchic bisa meraup omzet sebesar Rp. 2.276.000. Jika dalam satu bulan mampu mencapai Rp. 56 juta.

Keuntungan bersihnya kurang lebih 40% dari omzet yang didapatkan yaitu sekitar Rp. 22,4 juta.

Untuk harga jual produk pun, pihak kantor pusat Solchic tidak memberikan patokan khusus sebab di setiap daerah beban produksinya berbeda sehingga wajar apabila harga jual ayam goreng Solchic tidak sama di setiap kota dan daerah.

Namun ada harga standar yang diestimasikan oleh pihak pusat Solchic tentang harga jual tiap produk mereka, misalnya:

  1. Sayap dijual Rp. 8 ribu
  2. Paha dijual Rp. 9 ribu
  3. Dada dijual Rp. 10 ribu
  4. French fries Rp. 7 ribu
  5. Nasi putih Rp. 3 ribu
  6. Air mineral Rp. 3 ribu
  7. Iced Lemon Tea, Pepsi, Milo, Fanta Rp. 5 ribu
  8. Iced Tea Rp. 3 ribu
  9. Ice cream choco Rp. 6.000
  10. Spagethii Rp. 7.500
  11. Spagethii jumbo Rp. 12 ribu
  12. Nugget Rp. 7 ribu

Hingga detik ini outlet Solchic sudah ada di banyak kota di penjuru tanah air, seperti: Ciamis, Tasikmalaya, Purwokerto,  Surakarta, Semarang, Pati, Kudus, Yogyakarta, Malang, Madiun, Kediri, Pekalongan, Mojokerto.

Solchic masih membuka kesempatan lebar bagi Anda yang berminat menjadi mitra bisnis franchise ayam goreng asal Solo itu.

Apalagi jika di kota Anda belum banyak yang membuka outlet. Anda akan berkesempatan menjadi pelopor gerai Solchic pertama di kota Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

SEO Manager Kami Membantu Anda

× SEO Consultation