Jasa SEO Undercover

Franchise SUPERINDO RETAIL

Franchise SUPERINDO RETAIL  , Kebutuhan rumah tangga tergolong beragam dan banyak sekali, sayangnya belum ditemukan tempat belanja yang nyaman, bersih dan menyediakan semua kebutuhan dapur, kamar mandi hingga kebutuhan sekolah anak sekaligus.

 

Minimarket dan swalayan biasanya hanya menyediakan barang – barang dalam kemasan, tidak ada produk segar seperti ikan, daging, sayur dan buah yang langsung menjadi satu dengan kebutuhan sembako lainnya.

 

Bisnis franchise supermarket di Indonesia belum begitu dilirik. Mayoritas yang berkembang adalah minimarket dan hampir ada di seluruh kecamatan dan tersebar hampir ke seluruh pelosok negeri. Namun persediaan barangnya kurang lengkap dan variatif.

 

Padahal supermarket menyediakan barang yang jauh lebih lengkap ketimbang minimarket.

 

Peluang ini ditangkap oleh Super Indo Retail, dimana mereka menyuguhkan layanan one stop shopping alias menyediakan segala kebutuhan rumah tangga mulai dari sayur, buah, telur, sembako, sabun, kebutuhan makeup sampai kaos kaki pun ada di Super Indo.

 

Pengunjung yang berbelanja tidak perlu pindah – pindah tempat untuk belanja kebutuhan rumah tangga karena semuanya telah disediakan oleh Super Indo Retail dalam satu lokasi.

 

Super Indo sendiri mengusung konsep Supermarket yang serba ada karena menyediakan semua kebutuhan rumah tangga dalam satu tempat. Dan usaha supermarket ini mengusung konsep bisnis franchise atau waralaba dimana mereka membuka kesempatan kerja sama dengan investor untuk mendirikan supermarket Super Indo di wilayah yang diminati oleh mitra.

 

Franchise SUPERINDO RETAIL

 

SUPERINDO RETAIL

 

Super Indo telah ada sejak tahun 1997 dan merupakan perusahaan di Industri Ritel Supermarket yang memiliki jaringan terbesar di Indonesia karena sekarang ini sudah ada 183 cabang. Dulu mereka belum membuat konsep waralaba pada usahanya.

 

Baru kemudian pada tahun 2016 lalu, Super Indo menjajal konsep bisnis franchise dengan nama Super Indo Express. Hal ini membuat Super Indo didapuk sebagai usaha waralaba supermarket pertama di Indonesia.

 

Johan Boeijenga, CEO Super Indo menyatakan bahwa bisnis franchise ini akan melebarkan sayapnya agar bisa masuk ke lingkungan yang lebih kecil seperti di area apartemen dan perumahan, dengan demikian akan membuka peluang untuk investor dan pengusaha UMKM yang ingin saling bekerja sama membangun bisnis supermarket dan menjalankan roda perekonomian lokal.

 

Super Indo Retai sudah berdiri di 6 tempat yang berlokasi di kawasan sekitar Jabodetabek.

 

Bisnis franchise Super Indo express memiliki beberapa kelebihan dibandingkan brand swalayan lainnya yaitu:

 

  1. Menyediakan kebutuhan pokok rumah tangga yang lebih lengkap daripada kompetitornya yang berkonsep minimarket.

 

  1. Super Indo telah memiliki brand awareness yang bagus di mata masyarakat Indonesia, dalam artian telah punya nama besar yang dikenali konsumen sebagai swalayan yang menyediakan beragam kebutuhan rumah tangga.

 

  1. Super Indo Express  menjangkau area penjualan yang lebih luas dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan pelayanan kelas supermarket karena menyediakan kebutuhan pokok rumah tangga termasuk sayur dan buah.

 

  1. Produk-produk yang dijual oleh Super Indo express merupakan produk segar dan berkualitas dengan harga yang terjangkau.

 

  1. Super Indo menyediakan layanan bakar & goreng gratis untuk setiap pembeli yang berbelanja produk ikan.

 

 

Franchise SUPERINDO RETAIL

 

Selain menyuguhkan beragam kemudahan dan kelebihan dari sisi konsumen, Super Indo Express juga memberikan penawaran menarik untuk para investor dan franchisee yang ingin memakai hak lisensi brand supermarket mereka, yaitu:

 

  1. Bisnis franchise Super Indo Express memberikan keuntungan dengan persentase di atas bunga deposito.
  2. Mitra Super Indo akan dibantu mempersiapkan pembukaan gerai sampai cabang bisa beroperasi.
  3. Berhak memakai hak lisensi brand Super Indo selama 5 tahun

 

Apa saja syarat untuk dapat bergabung menjadi mitra bisnis franchise Super Indo Express? Berikut ini rinciannya:

 

  1. Menyediakan lokasi usaha untuk dijadikan gerai dengan luas minimal 500 m² sampai 700 m², boleh menyewa maupun properti milik sendiri.

 

  1. Calon Franchisee atau Investor bersedia membayarkan biaya kemitraan untuk keperluan fitting out/ pemasangan peralatan dan persiapan gerai.

 

  1. Calon mitra menghubungi pihak kantor pusat Super Indo via email di alamat surel: franchise@superindo.co.id bisa juga dengan melakukan chat maupun telepon ke nomor Whatsapp 085712312311.

 

Informasi mengenai kemitraan dengan Super Indo Express/ Retail bisa diakses di website resmi superindo.co.id.

 

Tahapan yang perlu dilalui oleh calon mitra Super Indo Express/ Retail antara lain:

 

  1. Akses website resmi Super Indo
  2. Klik tulisan ‘Kerjasama’
  3. Pilih kolom ‘Pengajuan Lokasi’
  4. Isi semua form dengan identitas diri dan alamat rencana lokasi gerai akan dibuka.
  5. Pilih jenis bangunan yang memiliki tiga kategori opsi. Anda bisa memilih sesuai dengan bentuk lokasi yang Anda miliki/ sewa yaitu Tanah kosong/ Built to Suit, Mall/Plaza/Apartment.
  6. Klik pengajuan kerja sama dan tunggu admin menghubungi Anda untuk tindakan selanjutnya.
  7. Setelah mendapatkan panggilan dari admin, Anda akan diarahkan untuk meninjau dokumen perjanjian kerja sama.
  8. Jika telah deal, akan berlanjut ke proses survey lokasi dan ACC dari kantor pusat.
  9. Kemudian lanjut ke transaksi pembayaran biaya franchisee
  10. Persiapan pembukaan gerai
  11. Grand opening.

 

Biaya kemitraan atau harga franchise Super Indo adalah senilai Rp. 2 Miliar, dalam satu gerai diharuskan memiliki 20 karyawan yang menjaga setiap bagian supermarket dan melayani kebutuhan pengunjung.

 

Franchise SUPERINDO RETAIL

 

Franchise SUPERINDO RETAIL

 

Mitra juga akan diberikan fasilitas khusus dari Super Indo berupa layanan pemesanan online untuk pengiriman pasokan barang dari kantor pusat. Aplikasi ini eksklusif karena hanya dimiliki oleh pemilik cabang Super Indo dan seluruh mitra – mitra jaringan bisnisnya.

 

Menjadi mitra Super Indo Retail ternyata berbeda dengan membuka bisnis franchise swalayan lain, pasalnya mitra lebih berlaku seperti investor yang menjalankan bisnisnya semi auto pilot.

 

Menurut pihak manajemen Superindo Express, semua operasional toko seperti pengelolaan keuangan, manajemen karyawan, suplai barang dan stok dihandle oleh pihak Superindo. Investor bisa duduk manis dan menerima hasil karena semua sudah berjalan otomatis sesuai sistem.

 

Karena manajemen karyawan dihandle pihak Super Indo, maka mengenai rekrutmen dan training juga sudah diurus oleh pusat. Investor hanya tinggal memantau bisnis franchise Suermarket mereka.

 

baca juga

 

Franchise HEYO

600 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

 

Super Indo bahkan dapat mengantongi omzet Rp 1 miliar per outlet setiap bulannya. Jumlah omzet ini menentukan persentase royalti yang harus dibayarkan cabang kepada pusat.

 

Jika omzet di bawah 1,4 Miliar maka bisnis tidak dikenakan biaya royalti. Sedangkan jika omzet mencapai 1,4 miliar sampai Rp 1,6 miliar per bulan maka dikenakan kewajiban membayar biaya royalti senilai 1% dari omzet.

 

Membuka gerai Super Indo Express bisa dibilang tidak ribet dalam pengelolaannya karena semua sudah dihandle pihak pusat dan investor bisa menikmati bagi hasil setiap bulan. Meskipun biaya kemitraan tergolong cukup tinggi, namun dalam kurun waktu satu tahun sudah bisa balik modal karena omzet Super Indo tidak main – main.

 

Ada target yang dibebankan kepada para karyawan untuk menggenjot penjualan agar omzet bisa mencapai 1 Miliar per bulan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 8 =

Undercover.co.id
error: Content is protected !!