undercover.co.id – Franchise Tokyo Gorilla , Tokyo Gorilla merupakan salah satu bisnis franchise (waralaba) yang berada di bawah naungan Konnichiwa Group. Konnichiwa Group memiliki dua brand bisnis franchise yang cukup dikenal publik saat ini, yaitu Tokyo Gorilla dan Kopi Konnichiwa.

Konnichiwa group berkomitmen untuk selalu berkembang di bidang makanan dan minuman serta mampu memahami kebutuhan dan kepuasan pelanggan terhadap produk – produk bisnis franchisenya. Setiap merek Konnichiwa Group dikenal memiliki kesan unik pada desain tempat dan kemasannya.

Dengan mengusung nama Tokyo Gorilla, Konnichiwa Group sudah memiliki 100 cabang outlet untuk bisnis franchise dengan brand tersebut dan 120 cabang gerai untuk Kopi Konnichiwa.

Franchise Tokyo Gorilla

Meskipun menggunakan kata “Tokyo” sebagai awal nama bisnisnya yang merupakan nama salah satu kota di Jepang, tak semua menu yang dijual di bisnis ini bertemakan Jepang.

Hanya desain outlet Tokyo Gorilla dikemas dengan tema bangunan Jepang. Nama usaha bisnis franchise yang diadopsi dari Ibu Kota negeri Sakura ini tak serta merta membuat mereka menjual kuliner murni khas Jepang.

Franchise Tokyo Gorilla

Tokyo Gorilla justru menjadi usaha kuliner yang menjual menu snack berupa pastry yang terdiri dari croissant, danish & bun serta croffle yang semuanya identik dengan jajanan Paris.

Contohnya saja Croffle yang dijual di Tokyo Gorilla, makanan tersebut adalah sejenis makanan khas Perancis yang merupakan gabungan croissant dan waffle.

Croffle ala Tokyo Gorilla berukuran sebesar croissant namun berbentuk seperti waffle dengan tekstur garing dan ada lubang kotak – kotak pada kuenya, croffle ini menjadi menu andalan di bisnis franchise bentukan Konnichiwa Group selain kopinya.

Jenis croffle yang ditawarkan di Tokyo Gorilla ada berbagai macam, yaitu rasa almond nutella, original, royal pinatsu, hokkaido chizu, bologneze, nori, gyu mayo, spicy maguro, kyoto matcha dan tokyo shinamon.

Sedangkan menu danish & bun di Tokyo Gorilla tersedia dalam varian rasa Kohi Pan, Buruberi, Barira Pan, Baked Tomato, Gorilla Blast dan Italian Bolognese.

Franchise Tokyo Gorilla

Menu yang unik di Tokyo Gorilla adalah penggabungan antara croffle dan croissant dengan cita rasa khas Jepang sebagai pelengkap menu dari bisnis franchise yang memiliki nama ke-Jepang Jepangan ini yaitu Dotonbori Kani Mentai, Dotonbori Takoyaki, Dotonbori Japanese.

Cita rasa yang dihadirkan oleh Tokyo Gorilla dari Dotonbori adalah asin & gurih namun untuk danish, bun dan croffle-nya ada juga yang bercita rasa manis.

Beragam rasa yang diusung oleh Tokyo Gorilla sesuai dengan tagline yang mereka lekatkan pada bisnis kuliner satu ini, yaitu Small bites big flavor yang berarti ada banyak cita rasa lezat yang ditawarkan oleh Tokyo Gorilla dari setiap gigitan produk yang mereka jual.

Harga yang ditawarkan untuk sepaket croffle adalah Rp. 36.000. Isi croffle dalam satu paket ada 3 buah.

Gerai Tokyo Gorilla yang sudah dibuka di Indonesia mayoritas masih tersebar di area Jawa Barat dan sebagian kecil Bali.

Lokasi outlet Tokyo Gorilla antara lain berada di Harapan Indah Bekasi, Living World Tangerang Selatan, Sunter Mall – Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Depok Siliwangi, Grand Galaxy Bekasi, Pluit Karang Jakarta Utara, Kemanggisan BINUS Jakarta Barat, Gading Serpong Kabupaten Tangerang, Bandung Paskal Kota Bandung, Pantai Indah Kapuk DKI Jakarta dan Gajah Mada Jakarta Barat.

Outlet baru Tokyo Gorilla kini juga sudah ada di Malang, Semarang dan Surabaya ( Tokyo Gorilla Dharmahusada, Tokyo Gorilla Bukit Darmo Golf dan Tokyo Gorilla Pakuwon Mall).

Franchise Tokyo Gorilla

Tokyo Gorilla menawarkan kerja sama bisnis kepada siapapun yang berniat membuka gerai baru dengan nama brand-nya karena bisnis inu dibentuk dengan sistem franchise (waralaba).

Cara bergabung menjadi mitra bisnis franchise Tokyo Gorilla tidaklah susah, Anda hanya perlu mengunjungi akun instagram resminya yaitu @tokyogorilla.id dan melihat link yang tercantum pada kolom paling atas di biografi.

Apabila link pendaftaran gabung mitra franchise Tokyo Gorilla diklik, maka Anda akan dialihkan ke halaman google form milik Konnichiwa Group.

Di google form tersebut Anda akan dianjurkan mengisi data – data penting berupa nama lengkap (sesuai KTP), alamat surel (surat elektronik atau email Anda yang masih aktif), brand usaha yang ingin dikembangkan, isi saja dengan  kata “Tokyo Gorilla” untuk membedakan kemitraan dengan brand dari Konnichiwa Group yang lain.

Usai mengisi semua form, mohon dicek sekali lagi untuk menghindari kesalahan data, terutama di alamat email dan nomor handphone, lalu klik “submit” untuk mendaftarkan data pribadi Anda pada manajemen Konnichiwa Group.

Tunggulah hingga ada pemberitahuan lanjutan dari Tokyo Gorilla yang diberitahukan ke alamat surel Anda.

Email tersebut akan memandu Anda ke tahap selanjutnya, yaitu tahap download dokumen perjanjian mitra dan manajemen Tokyo Gorilla terkait bagaimana sistem kerja sama, biaya kemitraan serta apa saja yang harus dilakukan setelahnya.

Bisnis franchise Tokyo Gorilla memiliki fee kemitraan yang tidak jauh dengan kopi Konnichiwa karena memang dua bisnis waralaba ini didirikan oleh satu orang yang sama yaitu Hernando Santoso.

Jika Kopi Konnichiwa menawarkan program kemitraan dengan biaya sebesar Rp. 80 juta, maka Tokyo Gorilla tidak akan jauh dari nominal tersebut.

Biaya kemitraan yang telah disebutkan di atas adalah fee yang wajib disetorkan oleh mitra di awal perjanjian kerja sama setelah kedua belah pihak mencapai kesepakatan.

Delapan puluh juta tersebut adalah biaya yang harus disetorkan untuk dapat menjalankan bisnis franchise Tokyo Gorilla selama 3 tahun saja, selepas waktu tiga tahun tersebut, jika ingin tetap melanjutkan usahanya, akan ada perjanjian baru dan tentunya membayar kembali fee kemitraan sesuai kesepakatan.

Dengan mendaftar sebagai mitra Tokyo Gorilla, otomatis para owner cabang baru akan mendapatkan beberapa fasilitas yang diberikan oleh pihak manajemen Tokyo Gorilla. Paket yang diperoleh antara lain: suplai bahan baku croffle dan semua menu yang dijual Tokyo Gorilla, (SOP) sistem operasional kerja yang harus ditaati oleh semua mitra, resep makanan serta semua produk yang dijual serta boot dan konsep desain outlet.

baca juga

    Sistem yang sudah berjalan dengan peraturan yang tertuang dalam SOP Tokyo Gorilla memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin membuka usaha franchise dengan merk dagang tersebut.

    Hal itu menjadi kelebihan dari sisi kepraktisannya karena para pelaku usaha yang bermitra tidak perlu lagi repot – repot memikirkan rencana promosi, eksperimen menu baru, ekspansi usaha hingga pengaturan manajemen perusahaan karena semuanya sudah ada yang mengatur.

    Kualitas produk yang menjadi bahan baku pembuatan menu di Tokyo Gorilla juga sudah teruji secara higienitas (kebersihan) dan kelayakannya sehingga peluang untuk gagal berbisnis menjadi semakin kecil.

    Apalagi tren makanan kekinian croffle saat ini sedang banyak digandrungi masyarakat Indonesia sehingga tidak akan kesulitan dalam mencari konsumen.

    Pihak manajemen Tokyo Gorilla juga gencar melakukan promosi dengan menggandeng artis ternama sehingga brand ini menjadi salah satu brand franchise yang terkenal akan produk andalannya yaitu croffle.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    You May Also Like
    Read More

    Franchise Pop-A-Lock

    Mungkin Anda tidak puas dengan budaya perusahaan atau anda menyadari bahwa anda ingin mandiri degan usaha anda sendiri.…