undercover.co.id – Franchise Tomokofi , Bisnis franchise memang tak ada habisnya, beragam brand bermunculan di industri kuliner dan menawarkan kelebihannya masing – masing. Produk kopi untuk bisnis franchise kembali kedatangan pendatang baru yakni Tomokofi.

Mengusung tema kopi kekinian, bisnis franchise Tomokofi hadir dengan beragam minuman yang ternyata tidak sebatas kopi namun juga boba, teh dan frappe.

Meskipun usaha kopi Tomokofi telah berdiri sejak tahun 2019, bisnis franchise ini telah memiliki beberapa cabang di banyak kota.

Bisnis franchise Tomokofi tersebar di wilayah Jabodetabek ( Cikajang, Satrio, Aeropolis, Serpong, Bintaro, Cileungsi, Curug, Alam Sutera, Andara, Marchand, Kalimalang, Pulo Gebang, Puncak dan PHX Grogol).

Tomokofi juga telah membuka cabang bisnis franchise di Bandung tepatnya di Jl. Bahureksa no. 21, Riau, Bandung.

Di Surabaya juga outlet Tomokofi juga sudah berdiri di dua tempat, yakni di Jl. Musi 52, Darmo, Wonokromo dan Jl. Peneleh 70 Kec. Genteng Surabaya.

Sedangkan kantor pusat bisnis franchise Tomokofi berdiri di bawah naungan PT. Tomo Inti Indonesia yang beralamatkan di Jl.Cikajang 26, Jakarta Selatan, 12170.

Dari segi strategi bisnis, Tomokofi mengunggulkan produk olahannya dengan cita rasa yang berbeda dari produk bisnis franchise kopi lainnya karena Tomokofi bertekad untuk membuat kopi kekinian sesuai tagline mereka.

Franchise Tomokofi

Produk Tomokofi berbasis kopi espresso ada beberapa macam dengan campuran berupa houjicha, susu, gula aren, irish maupun caramel sauce, menu tersebut dibanderol antara Rp. 12 ribu sampai Rp. 24 ribu.

Nama menu di Tomokofi juga unik, mereka memberi nama produknya dengan sebutan Teman Jalan, Temen Begadang bahkan Temen special untuk membuat produknya akrab dengan para pembeli.

Tomokofi menyajikan seri boba dalam produknya yang memakai brown sugar boba di dalam racikan minuman andalannya. Ada susu, espresso dan teh yang dipadukan dengan manisnya gula aren di seri boba ala Tomokofi.

Harga minuman boba series di Tomokofi adalah Rp. 20 ribu hingga Rp. 22 ribu saja untuk tiga jenis menu di dalamnya, yaitu Susu segar dengan boba, Teh susu boba dan kopi susu boba gula aren yang menunya mereka beri nama Teman Special with boba.

Tomokofi menyediakan menu minuman non kopi dengan harga Rp. 26 ribu hingga Rp. 28 ribu yaitu black forest, houjicha dengan keju, teh susu keju dan cokelat keju.

Menu lainnya di Tomokofi ada frappe series berupa susu yang dicampur kue kering dengan nama menu cookies and cream seharga Rp. 24 ribu, alpukat campur espresso seharga Rp. 28 ribu dan minuman alpukat dicampur cokelat seharga Rp. 28 ribu.

Meskipun menu utama di Tomokofi adalah kopi, bisnis franchise satu ini menyediakan pula varian minuman berbahan dasar teh yang terdiri dari teh oolong dan lime lemongrass seharga Rp. 18 ribu, yakult yuzu madu senilai Rp. 22 ribu, madu leci yakult Rp. 22 ribu, teh mango dengan bubble seharga Rp. 20 ribu dan lemon lime yang paling murah di seri teh seharga Rp. 16 ribu.

Tomokofi juga menjual minuman seri satu liter dengan harga Rp. 60 ribu sampai Rp. 110 ribu. Ada teh leci, lime lemongrass, caramel latte, black forest, irish coffee, teman special , mango tea with bubble dan irish coffee.

Franchise Tomokofi

Tomokofi menawarkan program franchise kemitraan bagi siapapun yang ingin membuka usaha kopi kekinian. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni Rp. 35 juta sampai Rp. 60 juta.

Dengan harga kemitraan yang terjangkau tersebut Tomokofi menawarkan beberapa keistimewaan bagi para mitra yang bergabung dengan bisnis franchisenya, yaitu:

  • No royalti fee

Setelah mitra memutuskan bergabung dengan bisnis franchise Tomokofi, mereka akan mendapatkan semua fasilitas kemitraan dan juga tidak dipungut biaya royalti. Jadi 100% keuntungan yang dihasilkan di cabang outlet milik mitra akan sepenuhnya menjadi milik mitra.

Hal ini merupakan satu keistimewaan yang tidak dimiliki oleh semua bisnis dengan sistem waralaba karena biasanya dalam usaha yang memakai program kemitraan selalu meminta biaya royalti sekian persen.

Dengan diberlakukannya sistem no royalti fee, pihak mitra Tomokofi tidak akan merasa dikejar target atau setoran oleh pihak pusat.

  • SOP

Sistem penjualan sudah diatur oleh pihak Tomokofi, gramasi bahan yang dipakai untuk setiap resep minuman, mesin pembuat kopi dan bahan awal telah termasuk ke dalam biaya kemitraan yang dibayarkan di awal.

Manajemen Tomokofi akan memberikan panduan sejelas – jelasnya tentang ritme kerja karyawan, cara mengatur stok bahan hingga manajemen keuangan outlet agar berjalan sesuai dengan peraturan yang ada dan untuk meminimalisir kerugian serta menghindari cara kerja yang tidak efisien.

  • POS

POS adalah singkatan dari Payment Operation System, sesuai dengan namanya, sistem pembayaran di outlet cabang bisnis franchise kopi Tomokofi akan diatur oleh manajemen pusat.

Database di komputer, harga menu dan varian menu diprogram di dalam sistem operasi kasir untuk memudahkan sistem pembelian dan pembayaran secara otomatis.

Franchise Tomokofi

Pihak mitra tidak akan direpotkan dengan memasukkan data ke dalam komputer satu per satu karena sudah ada tim ahli yang akan menanganinya. Saat error pun, tim IT dari Tomokofi siap diterjunkan ke outlet untuk menangani masalah.

  • Mentoring pemasaran

Tomokofi menggandeng mitranya dengan memberikan mentoring marketing produk agar semakin dikenal luas oleh masyarakat. Strategi pemasaran bisnis franchise kopi Tomokofi hanya diketahui oleh manajemen pusat dan mitra saja serta tidak dibocorkan ke semua orang.

Pemasaran online juga Tomokofi lakukan agar pembeli kopi bisa dengan mudah mendapatkan produk mereka melalui aplikasi Grabfood, GoFood dan Shopee Food. Dengan begitu penjualan akan meningkat. Mitra tidak perlu khawatir produknya tidak laku.

Dengan biaya kemitraan sebesar tiga puluh lima juta, Tomokofi menawarkan produk yang unik dan kekinian yang pasti akan digandrungi anak muda.

Tomokofi memiliki kelebihan dari segi ciri khas menu minuman yang memadukan banyak bahan alami seperti buah alpukat asli, gula merah hingga susu murni dan biji kopi berkualitas tinggi untuk menjaga cita rasanya.

Harga kopi di outlet Tomokofi yang tergolong murah dengan kualitas minuman yang premium dan lezat menjadikan bisnis franchise ini masuk ke dalam kopi kelas atas.

baca juga

Branding produk dan pemasaran juga tidak dilakukan oleh mitra sendiri melainkan melalui pendampingan sehingga owner cabang bisnis franchise Tomokofi tidak merasa sendirian dalam membesarkan usahanya.

Tanpa memungut biaya royalti, bisnis franchise Tomokofi menjadi salah satu bisnis kopi kekinian yang patut untuk diincar. Proses pembuatan minuman yang simple dan tidak membutuhkan waktu panjang seperti halnya makanan yang diproses dengan panas menjadikan usaha ini lebih mudah untuk dijalankan.

Bisnis franchise Tomokofi memiliki pangsa pasar yang luas, mengingat kopi menjadi minuman favorit semua kalangan. Jadi bisnis ini cukup menarik untuk dimiliki!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Franchise Kefir Beauty

undercover.co.id – Anda Mau Tambah Penghasilan? Franchise Klinik Kecantikan Ini Bisa Jadi Jawaban, Franchise klinik kecantikan dewasa ini…